15 Obat Sakit Kepala untuk Ibu Menyusui di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat sakit kepala untuk ibu menyusui di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat sakit kepala untuk ibu menyusui di apotik dapat membantu Anda untuk meredakan pusing dan nyeri tanpa khawatir membahayakan si kecil. Salah satu obat di apotik yang dapat diandalkan adalah paracetamol.

Sakit kepala saat masa menyusui, amankah untuk mengonsumsi obat? Tenang saja, ada beberapa kandungan obat yang masih aman untuk digunakan. Anda perlu mengetahui apa saja nama obat sakit kepala untuk ibu menyusui di apotik terlebih dahulu.

Ketika ibu mengonsumsi obat-obatan, beberapa kandungan mungkin saja berbahaya dan tersalurkan melalui ASI untuk si kecil. Meski ada beberapa kandungan yang aman untuk dikonsumsi, ibu menyusui mungkin perlu konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Rekomendasi Obat Sakit Kepala untuk Ibu Menyusui di Apotik

Perlu ekstra memperhatikan kesehatan baik untuk ibu maupun janin dalam kandungan, lalu obat apa yang bisa digunakan? Yuk ketahui beberapa rekomendasi merk obat sakit kepala untuk ibu hamil di sini.

Baca juga: 15 Obat Pusing Kepala di Apotik Paling Ampuh

1. Paracetamol

obat sakit kepala ibu menyusui di apotik yang aman paracetamol

Beli Paracetamol Klik di Sini

Kandungan paracetamol merupakan obat yang aman untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan juga ibu menyusui. Manfaat dari obat ini adalah ampuh dalam meredakan nyeri saat sakit kepala, sakit gigi dan juga demam.

Lalu, bagaimana cara mengonsumsi paracetamol yang tepat? Ikuti aturan yang tertera pada kemasan yaitu 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet atau sesuai kebutuhan. Untuk lebih aman bagi ibu menyusui, konsultasikan pada dokter ahli terlebih dahulu.

KIsaran harga: Rp 5 ribu/strip

2. Fasgo Forte

obat sakit kepala ibu menyusui fasgo forte

Beli Fasgo Forte Klik di Sini

Dengan kandungan paracetamol 650 mg, Fasgo Forte juga dapat Anda gunakan untuk bantu meredakan sakit kepala, nyeri dan juga sakit gigi. Anjuran mengonsumsi obat ini adalah 3 kali sehari 1 tablet.

Untuk ibu hamil dan ibu menyusui, dosis yang tepat untuk mengonsumsi obat ini mungkin perlu dikonsultasikan dengan dokter.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

3. Sanmol

obat sakit kepala ibu menyusui yang aman sanmol

Beli Sanmol Klik di Sini

Merupakan salah satu obat andalan yang dijual bebas di apotik, Sanmol bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala, sakit gigi dan juga demam. Kandungan paracetamol di dalam obat ini dipastikan aman untuk ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

4. Minyak Angin Polar Bear

obat sakit kepala ibu menyusui minyak angin polar bear

Beli Minyak Angin Polar Bear Klik di Sini

Salah satu gejala masuk angin yang umum dirasakan adalah sakit kepala. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan Minyak Angin Polar Bear untuk mengatasinya. Merupakan obat luar, jadi jauh lebih aman dan praktis digunakan oleh ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 29 ribu/botol

5. Balsem Gosok Lang

obat sakit kepala ibu menyusui balsem gosok lang

Beli Balsem Gosok Lang Klik di Sini

Kurang nyaman dengan aroma minyak angin? Balsem Gosok Lang dapat menjadi solusi tepat untuk Anda. Balsem ini dapat memberikan efek menenangkan hingga sakit kepala reda sekaligus memberi sensasi hangat.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

6. Panadol Biru

obat sakit kepala yang aman panadol biru

Beli Panadol Biru Klik di Sini

Kadar prostaglandin yang meningkat pada tubuh dapat mengakibatkan peradangan ataupun nyeri. Nah, paracetamol dalam Panadol Biru ampuh untuk menguranginya sehingga sakit kepala pun dapat mereda.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/blister

7. Pamol

obat sakit kepala ibu menyusui di apotik pamol

Beli Pamol Klik di Sini

Paracetamol merupakan kandungan obat yang berfungsi sebagai analgesik untuk meredakan nyeri dan ampuh mengatasi sakit kepala. Nah, Pamol ini mengandung paracetamol yang aman dikonsumsi ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

8. Biogesic

obat sakit kepala di apotik biogesic

Beli Biogesic Klik di Sini

Nyeri saat sakit kepala bisa saja menghambat aktivitas harian Anda, Biogesic dapat menjadi salah satu andalan ibu menyusui untuk mengatasi sakit kepala. Obat ini mengandung paracetamol yang terjamin aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

9. Dumin

obat sakit kepala ibu menyusui di apotek dumin

Beli Dumin Klik di Sini

Dumin mengandung bahan aktif paracetamol yang aman untuk dikonsumsi baik untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Obat ini ampuh untuk meredakan nyeri, sakit kepala, sakit gigi dan juga demam.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/strip

10. Tolak Angin Care

obat sakit kepala ibu menyusui yang aman tolak angin care

Beli Tolak Angin Care Klik di Sini

Aromatherapy dapat memberikan efek menenangkan sehingga ampuh meredakan pusing akibat masuk angin dan juga sakit kepala. Anda dapat mengoleskan Tolak Angin Care ke bagian yang sakit seperti dahi dan area belakang telinga.

Dikemas dalam bentuk roll on, Tolak Angin Care mudah untuk diaplikasikan pada kulit.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

11. Nufadol

obat sakit kepala ibu menyusui nufadol

Beli Nufadol Klik di Sini

Mengandung komposisi aktif paracetamol, Nufadol dapat membantu Anda untuk mengatasi sakit kepala pada ibu menyusui. TIdak hanya itu, obat ini juga dapat meredakan demam, gejala masuk angin dan juga nyeri saat sakit gigi.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

12. Fresh Care

obat sakit kepala di apotik untuk ibu menyusui fresh care

Beli Minyak Fresh Care Klik di Sini

Efek menenangkan yang diberikan oleh minyak angin aromaterapi ampuh untuk membantu Anda dalam meredakan sakit kepala. Cukup oleskan Fresh Care secukupnya pada beberapa bagian tubuh yang sakit.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/botol

13. Farmadol

obat sakit kepala ibu menyusui farmadol

Beli Farmadol Klik di Sini

Dengan kandungan paracetamol 500mg, Farmadol dapat meringankan sakit kepala dan juga nyeri yang dirasakan oleh ibu menyusui. Selama dikonsumsi sesuai anjuran, obat ini tergolong aman.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

14. Itamol

obat sakit kepala yang aman itamol

Beli Itamol Klik di Sini

Sakit kepala, sakit gigi dan juga demam dapat diatasi menggunakan Itamol. Kandungan paracetamol dalam obat ini tergolong aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

15. Sumagesic

obat sakit kepala ibu menyusui sumagesic

Beli Sumagesic Klik di Sini

Sumagesic mengandung paracetamol yang ampuh untuk bantu meredakan rasa sakit seperti nyeri dan juga sakit kepala. Tenang saja, obat ini ampuh untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui apabila mengikuti aturan yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

Itulah tadi beberapa obat sakit kepala untuk ibu menyusui di apotik yang aman digunakan. Mempertimbangkan keamanan baik untuk ibu maupun si kecil, lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli sebelum mengonsumsi obat-obatan.

Butuh obat, vitamin maupun susu tengah malam? Tenang, aplikasi K24Klik yang tersedia di Play Store maupun App Store dapat menjadi andalan untuk Anda. Produk farmasi lengkap, 100% asli dan pengiriman cepat, tunggu apa lagi? Yuk dapatkan manfaatnya sekarang juga!

Referensi:

https://www.marchofdimes.org/find-support/topics/parenthood/keeping-breast-milk-safe-and-healthy#:~:text=Most%20over%2Dthe%2Dcounter%20(,safe%20to%20use%20when%20breastfeeding diakses 16 Juni 2023

https://www.nhs.uk/medicines/paracetamol-for-adults/pregnancy-breastfeeding-and-fertility-while-taking-paracetamol-for-adults/#:~:text=You%20can%20take%20normal%20doses,first%2Dchoice%20painkiller%20during%20breastfeeding diakses pada 16 Juni 2023