18 Obat Asam Lambung Naik di Apotik Paling Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Peningkatan asam lambung dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti rasa pahit di mulut dan nyeri di bagian perut hingga dada. Obat asam lambung naik dibutuhkan untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut.

Kenaikan asam lambung dapat dipicu adanya penyakit maag dan juga Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Jadi meskipun obat asam lambung naik banyak tersedia bebas di apotik, Anda mungkin membutuhkan konsultasi dokter apabila sering kambuh.

Gejala dari penyakit maag dan GERD sendiri hampir sama namun memiliki beberapa perbedaan signifikan. Salah satu yang paling sering dirasakan adalah naiknya asam lambung ke kerongkongan dan membuat rasa pahit di mulut.

Untuk meredakan kenaikan asam lambung tersebut, Anda dapat memanfaatkan beragam herbal bermanfaat seperti jahe dan madu serta obat-obatan di apotek.

Baca juga: Cara Mengatasi Asam Lambung Naik secara Alami

Rekomendasi Obat Asam Lambung Naik di Apotik Paling Ampuh

Selain menerapkan pola hidup sehat, berikut ini merupakan rekomendasi obat asam lambung naik dan harganya di apotik yang dapat Anda manfaatkan.

1. Omeprazole

obat asam lambung naik omeprazole

Beli Omeprazole Klik di Sini

Bekerja dengan cara menghambat pompa proton, Omeprazole merupakan salah satu obat asam lambung naik yang ampuh dan tersedia di apotik. Termasuk dalam golongan obat keras, Omeprazole memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya.

Obat generik yang satu ini juga dapat membantu mempercepat pemulihan kesehatan pencernaan pada penderita maag akut dan GERD.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

2. Ranitidine

obat asam lambung naik di apotik ranitidine

Beli Ranitidine Klik di Sini

Selain Omeprazole, Ranitidine dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi maag akut. Obat generik ini mengandung zat aktif yang ampuh mengatasi kelebihan cairan asam lambung dan mengurangi rasa nyeri atau panas di sekitar ulu hati.

Anda bisa membeli obat asam lambung ini K24Klik menggunakan resep dokter yang telah didapatkan sebelumnya. Apabila memerlukan konsultasi dokter online, layanan telemedicine dari K24Klik juga dapat menjadi andalan Anda.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

3. Lansoprazole

obat asam lambung naik yang bagus lansoprazole

Beli Lansoprazole Klik di Sini

Diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah lambung dan esofagus, Lansoprazole dapat dikonsumsi oleh dewasa. Obat asam lambung ini harus diminum saat perut kosong, minimal 1-2 baik sebelum maupun setelah makan.

Lansoprazole juga dapat meredakan beragam gejala yang dialami ketika asam lambung naik seperti sensasi terbakar di dada, mulut terasa asam, mual dan muntah.

Perlu diketahui bahwa Lansoprazole termasuk dalam golongan obat keras yang memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/strip

4. Mylanta

obat asam lambung naik di apotik mylanta

Beli Mylanta Klik di Sini

Mengandung magnesium hidroksida, alumunium hidroksida dan juga simetikon membuat Mylanta menjadi salah satu obat asam lambung terbaik. Tidak hanya mengatasi peningkatan asam lambung, obat ini juga bekerja efektif dalam mengobati maag dan tukak lambung.

Mylanta juga dikemas dalam bentuk cairan yang mudah dikonsumsi dengan anjuran 1-2 jam sebelum atau sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 47 ribu/botol isi 150ml

5. Polycrol Forte

obat asam lambung polycrol forte tablet

Beli Polycrol Forte Klik di Sini

Polycrol Forte membantu mengurangi gejala kelebihan asam lambung, tukak lambung, dan tukak usus 12 jari. Mengandung metilpolisiloksan, al-hidarioksida koloidal, dan mg-hidarioksida, obat ini mampu meredakan gejala, seperti mual dan kembung.

Untuk memaksimalkan fungsi obat, hindari kebiasaan mengonsumsi kopi, minuman bersoda, alkohol, dan merokok yang memicu kenaikan asam lambung.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/strip

6. Gastrinal

obat asam lambung naik gastrinal hd tablet

Beli Gastrinal HD Tablet Klik di Sini

Obat asam lambung yang dijual bebas di pasaran ini digunakan untuk terapi maag. Gastrinal mengandung antasida dan simetikon yang dapat melindungi mukosa lambung, mengurangi gejala ulkus dan maag, mengatasi kembung, dan mengurangi gas berlebihan.

obat asam lambung naik gastrinal suspensi

Beli Gastrinal HD Suspensi Klik di Sini

Gastrinal Tablet dapat dikonsumsi 1 jam setelah makan ataupun sebelum tidur, 2-3 kali sehari 1 tablet tiap kali minum. Selain itu, tersedia juga versi cairnya yaitu Gastrinal HD Suspensi yang aman dikonsusmi 3-4 kali sehari, 5-10ml tiap kali minum pada dewasa.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/strip dan Rp 34 ribu/botol

7. Gastrucid

obat asam lambung yang aman di apotik gastrucid

Beli Gastrucid Klik di Sini

Jika Anda mengalami asam lambung naik akibat maag, Gastrucid dapat menjadi solsui yang tepat. Obat ini dapat mengurangi rasa kembung, menurunkan asam lambung serta meredakan nyeri saat asam lambung naik.

Komposisi dari obat asam lambung di apotik yang satu ini adalah alumunium hidroksida, magnesium hidroksida dan juga dimethylpolysiloxane.

Kisaran harga: 10 ribu/botol

8. Polysilane

obat asam lambung paling ampuh polysilane

Beli Polysilane Sirup Klik di Sini

Polysilane merupakan obat asam lambung yang memiliki kandungan magnesium hidroksida, alumunium hidroksida dan juga dimethicone di dalamnya. Obat ini bekerja efektif dalam meredakan gejala asam lambung, gastritis dan tukak lambung.

Pada anak-anak usia 6-12 tahun, Anda dapat memberikan Polysilane Sirup dengan dosis setengah hingga 1 sendok takar 3-4 kali sehari. Sedangkan pada dewasa, gunakan 1-2 sendok takar Polysilane 3-4 kali sehari.

Perlu diketahui bahwa anjuran mengonsumsi obat asam lambung naik adalah 1-2 jam setelah makan atau menjelang tidur.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/botol

9. Stromag

obat asam lambung di apotek stromag

Beli Stromag Klik di Sini

Obat asam lambung tinggi ini mengandung kombinasi magnesium hidroksida dan aluminium hidroksida yang dapat mengatasi kelebihan asam lambung. Stromag akan mengurangi kelebihan gas dan memberikan efek menenangkan di lambung.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/strip

10. Lambucid

obat asam lambung lambucid chew tablet

Beli Lambucid Chew Tablet Klik di Sini

Lambucid merupakan obat yang cocok diberikan untuk pertolongan pertama ketika gejala maag muncul. Obat asam lambung ini mengandung magnesium, simetikon, dan aluminium yang efektif meredakan maag.

obat asam lambung naik lambucid suspensi

Beli Lambucid Suspensi Klik di Sini

Sediaan obat ini sendiri ada dalam bentuk chew tablet atau tablet kunyah dan juga Lambucid suspensi cair.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip chew tablet dan Rp 13 ribu/botol

11. Promag

obat asam lambung naik paling ampuh promag

Beli Promag Klik di Sini

Obat yang dibuat dari kombinasi antasida dengan simetikon ini dapat mengurangi gejala maag kronis. Promag efektif menetralkan asam lambung dan mengurangi kelebihan gas pada saluran pencernaan.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/strip

12. Sanmag

obat asam lambung naik di apotek sanmag

Beli Sanmag Klik di Sini

Sanmag mengandung simetikon, aluminium hidroksida, dan magnesium trisilikat yang dapat mengobati masalah kelebihan asam lambung. Sanmag dapat dibeli secara bebas di apotik online K24klik dengan jaminan produk 100% asli.

Kisaran harga: Rp 37 ribu/botol

13. Antasida Doen

obat asam lambung antasida doen chew tablet

Beli Antasida Doen Chew Tablet Klik di Sini

Saat asam lambung naik, biasanya Anda akan mengalami beragam gejala seperti mual ataupun nyeri lambung. Untuk meredakan gejala tersebut sekaligus mencegah asam lambung berlebih, Anda dapat memanfaatkan Antasida Doen.

obat asam lambung antasida doen suspensi

Beli Antasida Doen Suspensi Klik di Sini

Obat asam lambung ini tersedia dalam sediaan chew tablet atau tablet kunyah dan juga Antasida Doen suspensi cair.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip chew tablet dan Rp 5 ribu/botol suspensi

14. Plantacid

obat asam lambung naik di apotik plantacid suspensi

Beli Plantacid Klik di Sini

Hadir dalam bentuk cair, obat Plantacid ini dapat digunakan untuk terapi maag kronis. Namun, Anda juga perlu untuk menghindari pemicu maag agar penyakit tersebut tidak kambuh.

Anda dapat membeli Plantacid melalui aplikasi beli obat online K24Klik, hidup sehat jadi lebih praktis hanya dalam satu genggaman.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/botol isi 100ml

15. Sismax Sirup

obat asam lambung naik sismax sirup

Beli Sismax Sirup Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Sismax Sirup sebagai salah satu obat asam lambung naik yang tersedia di apotik. Obat ini terbuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan yaitu nigellae sativa, aloe vera, medicago sativa dan juga centella asiatica.

Obat herbal ini dapat meredakan kembung dan juga mengatasi maag, aman digunakan anak-anak dan juga dewasa sesuai dosis anjuran.

Kisaran harga: Rp 25 ribu/botol isi 60ml

16. Prazotec

obat asam lambung naik prazotec

Beli Prazotec Klik di Sini

Mengandung lansoprazole di dalamnya, Pratozec termasuk dalam golongan obat penghambat pompa proton atau proton pump inhibitor (PPI). Obat ini bekerja efektif dalam menurunkan produksi asam lambung.

Obat golongan keras ini memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya dan harus dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/kapsul

17. Redacid

obat asam lambung naik di apotik redacid

Beli Redacid Klik di Sini

Obat herbal dengan kandungan cinnamomum burmannii di dalamnya, Redacid bekerja ampuh dalam meringankan beragam gangguan pada lambung termasuk saat asam lambung naik.

Anda dapat mengonsumsi obat asam lambung herbal ini sesudah makan, 1-2 kaplet per harinya.

Kisaran harga: Rp 75 ribu/strip

18. S-Omevell

obat asam lambung naik s omevell

Beli S-Omevell Klik di Sini

Mengandung Esomeprazole di dalamnya, S-Omevell merupakan salah satu obat ampuh dalam membantu menurunkan produksi asam lambung. Obat ini termasuk dalam golongan proton pump inhibitors (PPI) dan membutuhkan resep dokter untuk mendapatkannya.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/tablet

Itulah tadi beragam rekomendasi obat asam lambung naik di apotik paling ampuh yang dapat Anda gunakan. Apabila beragam gejala asam lambung naik tidak kunjung membaik, segera periksakan pada dokter ahli untuk penanganan terbaik.

Asam lambung naik dan kehabisan stok obat? Datang segera kurang dari 1 jam setelah Anda memesan, K24Klik jadi solusi tepat untuk Anda!

Aplikasi kami telah tersedia di Play Store dan juga App Store, siap melayani Anda 24 jam nonstop dimanapun dengan jaminan produk 100% asli.

Referensi:

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/17019-acid-reflux-gerd diakses pada 23 Februari 2024

https://www.medicalnewstoday.com/articles/146619#causes diakses pada 23 Februari 2024