15 Obat Pusing Kepala di Apotik Paling Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat pusing di apotik paling ampuh
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Kepala terasa pusing pastinya membuat Anda jadi tidak nyaman untuk beraktivitas. Berbagai macam obat pusing kepala di apotik yang terbuat dari bahan herbal maupun zat aktif dapat menjadi solusi efektif untuk Anda.

Kepala pusing bisa saja datang secara tiba-tiba atau disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan. Obat yang dapat Anda gunakan untuk mengatasinya adalah pereda nyeri seperti paracetamol dan ibuprofen. Untuk mendapatkan obat pusing sendiri sangat mudah, saat ini sudah tersedia di berbagai Apotek store maupun online seperti K24Klik.

 Pusing juga dapat menjadi salah satu gejala flu maupun masuk angin yang apabila tidak segera diatasi menyebabkan ketidaknyamanan. Sebelum menggunakan berbagai obat pereda nyeri, Anda perlu untuk memerhatikan dosis penggunaan yang aman. Ini untuk meminimalisir berbagai efek samping yang mungkin timbul apabila pemakaian kurang sesuai.

Rekomendasi Obat Pusing Kepala di Apotik Paling Ampuh

Lalu, apa saja obat yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kepala pusing? Kandungan paracetamol dan ibuprofen merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam obat pusing anak maupun dewasa. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat pusing kepala di apotik paling ampuh.

Baca juga: 15 Obat Sakit Kepala di Apotik yang Ampuh

1. Puyer Bintang Toedjoe

obat pusing puyer bintang toedjoe

Beli Puyer Bintang Toedjoe Klik di Sini

Obat untuk kepala pusing di apotik yang dapat Anda gunakan adalah Puyer Bintang Toedjoe. Tiap sachet dari puyer ini mengandung acetaminophen, acetosal dan juga caffein. Obat yang juga dikenal sebagai Puyer No.16 ini termasuk salah satu obat jamu atau herbal untuk mengatasi pusing di kepala.

Kisaran harga: Rp 1 ribu/pcs

2. Panadol Extra Tablet

obat pusing di apotik panadol extra tablet

Beli Panadol Extra Tablet Klik di Sini

Rasa nyeri, pusing atau sakit kepala juga dapat diatasi menggunakan Panadol Extra Tablet. Obat ini mengandung zat aktif paracetamol dan caffeine yang ampuh redakan nyeri di kepala. Anda dapat mengonsumsi obat ini 3-4 kali sehari sebanyak 1  kaplet atau sesuai anjuran.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/strip

3. Bodrex

obat pusing bodrex

Beli Bodrex Klik di Sini

Paracetamol dan caffeine memang dikenal sebagai salah satu obat untuk pusing yang ampuh. Anda dapat mengonsumsi Bodrex untuk meringankan sakit kepala. Anjuran mengonsumsi obat ini adalah sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

4. Paramex

obat pusing di apotik paramex

Beli Paramex Klik di Sini

Selanjutnya, Anda dapat mengonsumsi Paramex untuk mengatasi kepala pusing. Kandungan paracetamol, propyohenazone, kafein dan juga dexchlorpheniramine dalam obat ini ampuh untuk meringankan sakit kepala dan juga sakit gigi. Obat ini dapat dikonsumsi untuk anak diatas 12 tahun dan orang dewasa, 2-3 kali sehari sebanyak 1 tablet.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

5. Poldan Mig

obat pusing di apotik poldan mig

Beli Poldan Mig Klik di Sini

Obat untuk kepala pusing lainnya yang dapat Anda coba adalah Poldan Mig. Caffeine dalam obat tablet ini dapat meningkatkan efek analgetik sehingga nyeri di kepala jadi lebih ringan. Perlu diperhatikan bahwa Poldan Mig sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak kurang dari 12 tahun.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

6. Tolak Angin Tablet

obat pusing tolak angin tablet

Beli Tolak Angin Tablet Klik di Sini

Kepala pusing bisa saja disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang fit atau masuk angin. Tolak Angin tablet yang merupakan jenis obat herbal dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Obat ini aman dikonsumsi untuk 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet selama masa sakit.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

7. Biogesic

obat pusing biogesic

Beli Biogesic Klik di Sini

Anda juga dapat mengonsumsi Biogesic untuk meredakan rasa nyeri atau sakit kepala. Zat aktif paracetamol di dalam obat ini ampuh untuk menurunkan demam dan juga meredakan nyeri karena menghambat pembentukan prostaglandin. Anjuran dosis untuk mengonsumsi ini adalah 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan dan anjuran.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

8. Decolgen Fx Tablet

obat pusing decolgen fx tablet

Beli Decolgen Fx Tablet Klik di Sini

Beberapa gejala flu yang biasanya melanda adalah demam, pusing, bersin-bersin dan hidung tersumbat. Nah, Decolgen Fx Tablet ini ampuh bekerja sebagai analgesik dan dekongestan untuk atasi pusing dan juga hidung tersumbat.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/strip

9. Pamol

obat pusing di apotik pamol

Beli Pamol Klik di Sini

Mengandung zat aktif paracetamol, obat Pamol ini ampuh untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, demam dan juga gejala flu. Anda dapat menggunakan 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet untuk orang dewasa dan setengah tablet untuk anak usia 6-12 tahun.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

10. Aknil

obat pusing aknil tablet

Beli Aknil Tablet Klik di Sini

Ibuprofen dan paracetamol dalam Aknil tablet dapat mengatasi berbagai keluhan nyeri termasuk sakit kepala dan sakit gigi. Tidak hanya itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati demam. Pastikan Anda untuk mengonsumsi obat ini setelah makan sesuai dengan dosis anjuran.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/strip

Banner-Homepage

11. Mefenamic Acid

obat pusing mefenamic acid

Beli Mefenamic Acid Klik di Sini

Kandungan asam mefenamat berfungsi untuk mengobati nyeri ringan sampai sedang seperti sakit kepala, peradangan dan juga nyeri otot. Mefenamic Acid ini dapat diberikan setelah makan.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

12. Tolak Angin Care

obat pusing tolak angin care

Beli Tolak Angin Care Klik di Sini

Menggunakan minyak angin juga dapat bantu meringakan sakit kepala, mabuk perjalanan dan juga gejala flu. Obat oles herbal Tolak Angin Care terbuat dari menthol, camphor, peppermint oil dan juga ginger oil. Cara penggunaannya pun mudah cukup gosokkan saja di bagian yang sakit, misalnya tengkuk atau pelipis saat pusing.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

13. Plossa Eucalyptus

obat pusing plossa eucalyptus

Beli Plossa Eucalyptus Roll On & Inhealer Klik di Sini

Minyak angin yang mudah diaplikasikan? Plossa Eucalyptus Roll On & Inhaler dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Obat pusing ini juga dapat membantu meredakan pegal-pegal, kembung, mual serta gejala masuk angin lainnya.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/pcs

14. Etafenin

obat pusing di apotik etafenin

Beli Etafenin Klik di Sini

Cara kerja kandungan asam mefenamat adalah menghambat enzim pembentukan prostaglandin yang bisa timbulkan inflamasi dan rasa sakit. Etafenin efektif untuk meredakan nyeri ringan sampai sedang termasuk sakit kepala dan juga sakit gigi. Anda dapat mengonsumsi obat ini sesudah makan dengan dosis sesuai anjuran.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/tablet

15. Flunarizin

obat pusing di apotik flunarizin

Beli Flunarizine Klik di Sini

Obat tablet Flunarizin dapat dikonsumsi sebelum ataupun setelah makan. Kandungan flunarizine dalam obat ini efektif untuk atasi migrain maupun pusing. Termasuk golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk membeli Flunarizin.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/tablet

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi obat pusing kepala yang dapat Anda gunakan. Apabila rasa nyeri pada kepala tidak kunjung hilang, Anda perlu untuk berkonsultasi pada dokter ahli. Pusing secara terus menerus bisa saja menjadi tanda penyakit serius.

Butuh obat, vitamin atau susu? K24Klik siap antar sampai ke rumah, lebih praktis untuk Anda. Kami menjamin produk farmasi yang lengkap, 100% asli dengan pengiriman cepat. Yuk unduh aplikasi K24Klik di Play Store atau App Store, dapatkan manfaatnya sekarang juga.

Banner-Download

Referensi:

https://www.healthdirect.gov.au/headache-medication#:~:text=The%20main%20medications%20for%20headaches,and%20ibuprofen%20from%20a%20pharmacy diakses pada 15 April 2023