15 Obat Pelancar ASI yang Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Pelancar ASI Yang Ampuh di Apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat pelancar ASI dibutuhkan saat Ibu mengalami masalah air susu keluar sedikit efek kekurangan nutrisi. Vitamin, pil maupun minuman pelancar ASI saat ini sudah banyak tersedia di apotik.

Seorang ibu menyusui membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar, mengingat ASI yang diberikan berpengaruh pada pertumbuhan bayi. Saat mengalami masalah ASI keluar sedikit, hal tersebut biasanya disebabkan oleh kurangnya nutrisi atau kesehatan ibu kurang baik. Oleh karena itu, Anda memerlukan obat pelancar ASI terbaik untuk mengatasinya.

Salah satu kebutuhan utama ibu menyusui adalah vitamin B12 yang telah banyak terkandung di berbagai macam obat maupun vitamin pelancar ASI. Beberapa diantaranya bahkan dapat dikonsumsi sejak masa kehamilan agar ibu memiliki kualitas dan kuantitas ASI terbaik untuk sang buah hati dalam kondisi yang sehat.

Rekomendasi Obat Pelancar Asi yang Ampuh di Apotik

Masa hamil dan menyusui merupakan waktu yang genting untuk kesehatan ibu dan bayi. Saat mengalami masalah kesehatan, mengonsumsi obat pun harus ekstra memperhatikan apakah kandungannya aman atau tidak. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat pelancar asi yang ampuh di apotik dan pastinya terbuat dari bahan-bahan aman.

Baca juga: Obat Batuk untuk Ibu Menyusui, Hati-Hati Sebelum Membeli

1. Mama Bear Teh Pelancar Asi

obat mama bear teh pelancar asi

Beli Mama Bear Teh Pelancar ASI Klik di Sini

Teh obat pelancar asi yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti kelor, curcuma dan juga habatussauda. Mama Bear Teh Pelancar Asi dapat Anda konsumsi dengan cara diseduh, lalu ditambah gula ataupun madu sesuai dengan selera. Minuman pelancar asi ini juga hadir dengan varian rasa mulai dari lemongrass, blueberry, peach dan strawberry.

Kisaran harga: Rp 51 ribu/pcs

2. Herbatia Sari Asi Kapsul

obat pelancar asi herbatia sari asi kapsul

Beli Herbatia Sari Asi Kapsul Klik di Sini

Daun Katuk dan Biji Klabet yang terkandung dalam Herbatia Sari Asi Kapsul bantu menyusui jadi lebih lancar. Anda dapat mengonsumsi pil pelancar asi ini dengan dosis 3 kali sehari 1 kapsul, sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 63 ribu/pcs

3. Sidomuncul Suprasi Kapsul

obat pelancar asi sidomuncul suprasi kapsul

Beli Sidomuncul Suprasi Kapsul Klik di Sini

Selama masa menyusui, kandungan vitamin B dan ekstrak daun katuk dapat membuat ASI menjadi lancar dan memiliki kualitas maksimal. Sido Muncul Suprasi Kapsul bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI serta ampuh redakan panas dalam. Cukup konsumsi obat ini 3 kali sehari, 1 kapsul selama masa menyusui.

Kisaran harga: Rp 43 ribu/pcs

4. Prenagen Lactamom

pelancar asi prenagen lactamom

Beli Prenagen Lactamom Klik di Sini

Memenuhi nutrisi ibu menyusui juga dapat menggunakan susu seperti Prenagen Lactamom. Susu ini mengandung zat besi, kalsium, vitamin D, fosfor, magnesium, insulin, AA, DHA, Kolin serta Omega 3, 6 dan 9. Prenagen Lactamom dapat bantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, pertahankan kepadatan tulang ibu dan optimalkan pertumbuhan otak si buah hati.

Kisaran harga: Rp 87 ribu/pcs

5. Asi Iboe

obat pelancar asi iboe

Beli ASI Iboe Klik di Sini

Suplemen herbal pelancar ASI ini mengandung kencur, temulawak, daun papaya, lempes dan juga daun katuk untuk meningkatkan sekresi ASI. Mengonsumsi Asi Iboe dengan dosis 3 kali sehari 1 kapsul dapat bantu penuhi kebutuhan nutrisi ibu agar menghasilkan ASI yang berkualitas untuk tumbuh kembang terbaik sang buah hati.

Kisaran harga: Rp 56 ribu/pcs

6. Nutribreast Kapsul Lunak

obat pelancar asi nutribreast kapsul lunak

Beli Nutribreast Kapsul Lunak Klik di Sini

Selain mengandung ekstrak daun katuk yang sudah terbukti efektif sebagai pelancar ASI, Nutribreast Kapsul Lunak ini terbuat dari minyak ikan. Obat ini merupakan solusi efektif sebagai asupan nutrisi terbaik untuk ibu menyusui. Selama masa menyusui, Anda dapat mengonsumsi Nutribreast sebanyak 1 kapsul untuk 3 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 186 ribu/pcs

7. Blackmores Pregnancy Breast Feed Gold Kapsul Lunak

pelancar asi blackmores pregnancy breast feed gold

Beli Blackmores Pregnancy Breast Feed Gold Klik di Sini

Vitamin pelancar ASI yang bagus dan dapat Anda temukan di apotik adalah Blackmores Pregnancy Breast Feed Gold Kapsul Lunak. Mengandung berbagai vitamin dan mineral, suplemen ini bantu penuhi segala kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil dan juga menyusui. Anda dapat mengonsumsi Blackmores Pregnancy Breast Feed ini sebanyak 2 kapsul per hari.

Kisaran harga: Rp 293 ribu/pcs

8. Herba Asimor

obat pelancar asi herba asimor

Beli Herba Asimor Klik di Sini

Pil pelancar ASI yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak daun katuk, daun torbangun dan juga ekstrak ikan gabus. Herba Asimor dapat dikonsumsi 2 kali sehari 1 kaplet selama masa menyusui. Bagi yang memiliki alergi terhadap produk channa striata, mengonsumsi Herba Asimor mungkin perlu pertimbangan ekstra agar tidak menimbulkan efek samping.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/strip

9. Lactamam

obat pelancar asi lactamam

Beli Lactamam Klik di Sini

Lactamam merupakan suplemen yang bermanfaat untuk bantu memperlancar produksi ASI. Kandungan vitamin dan mineral di dalam suplemen ini menjadi nutrisi baik untuk dukung masa kehamilan dan menyusui ibu. Anjuran mengonsumsi Lactamam sebanyak 2-3 kapsul untuk 3 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/strip

10. Lactamor Fc Kaplet

obat pelancar asi lactamor fc kaplet

Beli Lactamor Fc Kaplet Klik di Sini

Mengandung ekstrak biji fenugreek, daun katuk, vitamin B12 membuat Lactamor Fc Kaplet efektif membantu melancarkan produksi ASI. Anda dapat mengonsumsi suplemen yang satu ini dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 1-2 tablet. Salah satu efek samping yang mungkin Anda alami saat mengonsumsi Lactamor adalah air seni dan keringat berbau khas.

Kisaran harga: Rp 33 ribu/strip

11. Asifit Tablet

obat pelancar asifit tablet

Beli Asifit Tablet Klik di Sini

Vitamin pelancar ASI yang satu ini mengandung ekstrak daun katuk, vitamin B1, B2, B6 dan B12 yang bagus untuk membantu melancarkan ASI. Asifit Tablet dapat menjaga stamina ibu selama menyusui dan menghasilkan ASI yang berkualitas untuk sang buah hati. Anda dapat mengonsumsi obat ini dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 1-2 kaplet sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 79 ribu/pcs

12. Lactaboost Kaplet

obat pelancar asi lactaboost kaplet

Beli Lactaboost Klik di Sini

Pelancar ASI terbaik merupakan obat atau vitamin yang mengandung ekstrak daun katuk, termasuk Lactaboost Kaplet. Dengan mengonsumsi obat ini 1 tablet untuk 3 kali per hari mampu bantu melancarkan ASI. Demi kualitas ASI terbaik untuk sang buah hati, nutrisi ibu juga harus terpenuhi dengan berbagai kandungan bermanfaat dalam vitamin ini.

Kisaran harga: Rp 50 ribu/pcs

13. Morifit Kaplet

obat pelancar asi morifit kaplet

Beli Morifit Kaplet Klik di Sini

Mengandung ekstrak daun kelor, Morifit Kaplet memiliki manfaat utama yaitu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melancarkan produksi ASI. Vitamin ini dapat dikonsumsi dengan dosis 2 kali sehari sebanyak 1 kapsul.

Kisaran harga: Rp 89 ribu/pcs

14. Lancar Asi Tablet

obat lancar asi tablet

Beli Lancar ASI Tablet Klik di Sini

Lancar ASI Tablet mengandung zat aktif daun katuk yang bermanfaat baik untuk kesehatan ibu dan pertumbuhan bayi. Daun katuk sendiri diketahui memiliki nutrisi baik mulai dari protein, karbohidrat dan juga mineral. Selama masa menyusui, Anda dapat mengonsumsi vitamin ini 3 kali sehari sebanyak 1 tablet.

Kisaran harga: Rp 58 ribu/dos

15. Laktafit

obat pelancar asi laktafit

Beli Laktafit Klik di Sini

Suplemen Laktafit bermanfaat untuk menstimulasi aktifasi kelenjar air susu pada ibu. Vitamin pelancar ASI ini mengandung placenta extr, vitamin B12 dan juga ca phosphate dibasic. Laktafit merupakan pilihan tepat untuk Anda yang memiliki masalah air susu sedikit dan aman untuk dikonsumsi setelah makan 3 kali sehari 1 tablet, selama masa menyusui.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/tablet

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsi vitamin maupun obat pelancar ASI? Sebagian besar rekomendasi obat di atas terbuat dari bahan-bahan alami sehingga sangat aman untuk kesehatan ibu dan bayi. Pastikan untuk selalu mengikutii dosis yang dianjurkan, berikan nutrisi terbaik untuk buah hati Anda.

Butuh susu, obat ataupun vitamin tanpa perlu repot keluar rumah? Aplikasi K24Klik hadir di Play Store dan juga App Store, pesan obat lebih praktis. Tenang saja, kami juga menjamin produk farmasi yang lengkap, 100% asli dan pastinya pengiriman cepat. Tunggu apa lagi? Yuk dapatkan manfaat dari K24Klik sekarang juga!

Referensi:

https://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/breastfeeding-vitamins-what-you-need-know diakses pada 25 April 2023