15 Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil yang Aman di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat sakit kepala untuk ibu hamil yang aman di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat sakit kepala untuk ibu hamil yang aman di apotik dapat membantu Anda mengatasi nyeri ataupun pusing di masa kehamilan. Jangan asal mengonsumsi obat karena dapat memengaruhi kesehatan si kecil.

Ibu hamil ataupun menyusui memang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat-obatan karena dapat memengaruhi kesehatan si kecil. Anda perlu mengetahui apa saja obat sakit kepala untuk hamil yang aman dan tersedia di apotik.

Saat sakit kepala menyerang, Anda mungkin merasa tidak nyaman dan aktivitas terganggu. Ingin mengobatinya secara instan menggunakan obat-obatan tentu membutuhkan kewaspadaan terhadap kandungan yang aman untuk ibu hamil.

Rekomendasi Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil yang Aman di Apotik

Perlu ekstra memperhatikan kesehatan baik untuk ibu maupun janin dalam kandungan, lalu obat apa yang bisa digunakan? Yuk ketahui beberapa rekomendasi obat sakit kepala untuk ibu hamil di sini.

Baca juga: 15 Obat Pusing Kepala di Apotik Paling Ampuh

1. Paracetamol

obat sakit kepala untuk ibu hamil paracetamol

Beli Paracetamol Klik di Sini

Salah satu kandungan obat yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah paracetamol. Obat ini ampuh untuk meredakan nyeri saat sakit kepala serta menurunkan demam.

Dosis maksimal mengonsumsi paracetamol adalah 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet.

Untuk memastikan keamanan ibu dan janin, Anda dapat berkonsultasi pada dokter ahli sebelum mengonsumsi obat-obatan.

KIsaran harga: Rp 5 ribu/strip

2. Panadol Biru

obat sakit kepala ibu hamil panadol biru

Beli Panadol Biru Klik di Sini

Bahan aktif paracetamol ampuh untuk mengurangi kadar prostaglandin atau penyebab sakit nyeri ataupun peradangan. Anda dapat menggunakan Panadol Biru dengan kandungan paracetamol 500 mg guna meredakan sakit kepala untuk ibu hamil.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/blister

3. Biogesic

obat sakit kepala ibu hamil di apotek yang aman biogesic

Beli Biogesic Klik di Sini

Saat sakit kepala menyerang, Anda mungkin merasakan nyeri yang cukup mengganggu. Kandungan paracetamol dalam Biogesic dapat menjadi salah satu andalan dalam mengatasi sakit kepala untuk ibu hamil yang aman di apotik.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

4. Nufadol

obat sakit kepala ibu hamil yang aman nufadol

Beli Nufadol Klik di Sini

Dikemas dalam bentuk kapsul, Nufadol mengandung komposisi aktif yaitu paracetamol. Obat ini ampuh untuk menghilangkan sakit kepala, sakit gigi, demam dan juga masuk angin.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

5. Sumagesic

obat sakit kepala ibu hamil sumagesic

Beli Sumagesic Klik di Sini

Paracetamol merupakan obat yang ampuh untuk meredakan rasa sakit secara umum seperti nyeri dan juga sakit kepala. Aman untuk ibu hamil, Sumagesic dapat dikonsumsi setelah makan 3 kali sehari 1 tablet.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

6. Sanmol

obat sakit kepala ibu hamil di apotek sanmol

Beli Sanmol Klik di Sini

Termasuk ke dalam golongan obat bebas, Sanmol dapat bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi dan juga demam. Dengan kandungan paracetamol, obat ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

7. Minyak Angin Polar Bear

obat sakit kepala aman minyak angin polar bear

Beli Minyak Angin Polar Bear Klik di Sini

Sakit kepala dapat menjadi salah satu gejala masuk angin, sehingga Minyak Angin Polar Bear pun ampuh untuk mengatasinya. Merupakan obat luar yang terbuat dari bahan alami, minyak ini dapat langsung dioleskan ke bagian yang sakit.

Kisaran harga: Rp 30 ribu/botol

8. Dumin

obat sakit kepala aman dumin

Beli Dumin Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat menggunakan Dumin untuk mengobati sakit kepala pada ibu hamil dan ibu menyusui. Obat ini mengandung paracetamol yang ampuh untuk meredakan berbagai rasa sakit umum, termasuk nyeri dan sakit kepala.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/strip

9. Balsem Gosok Lang

obat sakit kepala ibu hamil balsem gosok lang

Beli Balsem Gosok Lang Klik di Sini

Selain minyak angin, Anda juga dapat menggunakan balsem sebagai obat oles untuk meredakan sakit kepala. Balsem Gosok Lang terbuat dari beberapa bahan alami dengan aroma yang menenangkan.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

10. Pamol

obat sakit kepala ibu hamil di apotik pamol

Beli Pamol Klik di Sini

Mengandung paracetamol, Pamol merupakan obat yang ampuh untuk mengobati sakit kepala pada ibu hamil. Tidak hanya itu, obat ini juga dapat berguna untuk meredakan sakit gigi, nyeri otot dan demam.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

11. Tolak Angin Care

obat sakit kepala tolak angin care

Beli Tolak Angin Care Klik di Sini

Kepala sakit karena masuk angin atau mabuk perjalanan? Tolak Angin Care dengan aromatherapy ampuh untuk membantu Anda meredakan sakit kepala atau pusing akibat masuk angin dan juga mabuk perjalanan.

Tenang saja, Tolak Angin Care ini dikemas dalam bentuk roll on sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan pada kulit.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

12. Itamol

obat sakit kepala ibu hamil yang aman itamol

Beli Itamol Klik di Sini

Dengan kandungan paracetamol 500 mg, Itamol ampuh menjadi obat sakit kepala andalan untuk Anda. Tergolong obat bebas, Anda bisa membeli Itamol di apotek offline maupun online tanpa resep dokter.

Apabila mengalami mual, kehilangan nafsu makan maupun ruam kulit, Anda perlu berkonsultasi pada dokter ahli. Efek samping obat ini bisa saja membuat ketidaknyamanan.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

13. Fresh Care

obat sakit kepala di apotik fresh care

Beli Fresh Care Klik di Sini

Minyak angin aromaterapi dapat memberikan efek menenangkan sehingga ampuh untuk meredakan sakit kepala. Oleskan Fresh Care secukupnya pada beberapa bagian tubuh seperti kening, hidung dan juga belakang telinga.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/botol

14. Farmadol

obat sakit kepala ibu hamil farmadol

Beli Farmadol Klik di Sini

Kepala terasa nyeri dan buat aktivitas terganggu? Anda dapat mengandalkan Farmadol yang mengandung paracetamol 500mg untuk mengatasinya.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

15. Lang Minyak Eucalyptus Aromatherapy

obat sakit kepala lang minyak angin eucalyptus aromatherapy

Beli Lang Minyak Eucalyptus Klik di Sini

Efek menenangkan dari Lang Minyak Eucalyptus Aromatherapy dapat membantu Anda untuk meredakan sakit kepala, mual maupun gatal-gatal. Cukup oleskan saja di bagian yang sakit seperti kening, hidung, perut dan lain-lain.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

Itulah tadi beberapa obat sakit kepala untuk ibu hamil yang aman di apotik. Apabila ingin mengatasinya dengan cara alami, Anda dapat mengonsumsi jahe ataupun teh hangat sebagai alternatifnya.

Butuh obat tengah malam? K24Klik siap melayani Anda dengan ketersediaan produk farmasi lengkap, 100% asli dan juga pengiriman cepat sampai ke depan rumah. Unduh aplikasi kami di Play Store atau App Store, dapatkan manfaatnya sekarang juga!

Referensi:

https://www.emc.id/en/care-plus/effects-of-consuming-paracetamol-during-pregnancy diakses pada 16 Juni 2023

https://www.healthline.com/health/pregnancy/eucalyptus-oil-pregnancy#:~:text=Is%20eucalyptus%20oil%20safe%20for,considered%20relatively%20safe%20during%20pregnancy diakses pada 16 Juni 2023