15 Obat Mabuk Perjalanan Paling Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Mabuk Perjalanan Paling Ampuh di Apotik
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Dalam perjalanan jauh, mabuk perjalanan atau motion sickness bisa jadi menjadi masalah yang umum terjadi. Karenanya, mereka yang rentan mengalami kondisi ini perlu mempersiapkan obat mabuk perjalanan paling ampuh.

Mabuk perjalanan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman, terutama bagi orang yang cenderung mudah merasa mual, pusing, muntah, dan keringat dingin.

Mabuk perjalanan biasanya terjadi saat bepergian jarak jauh, baik menggunakan mobil, pesawat, atau kapal laut. Karenanya, penting untuk mengetahui obat-obatan yang tepat untuk mengatasi mabuk perjalanan agar tetap nyaman saat bepergian. Namun pastikan membaca aturan pakai masing masing obat terlebih dahulu karena terdapat obat yang dapat membuat mengantuk.

Rekomendasi Obat Mabuk Perjalanan Paling Ampuh di Apotik

Untuk mengatasi gejala mabuk perjalanan, tersedia berbagai jenis obat yang dijual di apotik. Berikut ini adalah beberapa jenis obat mabuk perjalanan dan anjuran penggunaannya:

1. Antimo

obat mabuk perjalanan antimo

Beli Antimo Klik di Sini

Rekomendasi obat mabuk perjalanan yang pertama adalah Antimo. Obat ini membantu mengurangi mual, muntah dan pusing pada saat perjalanan sehingga Anda tetap bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. Antimo juga bisa digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Jadi, tidak ada salahnya mempersiapkan stok untuk keluarga saat hendak bepergian.

2. MediAmer B6 Tablet (10 tablet)

obat anti mabuk mediamer b6

Beli MediAmer B6 Klik di Sini

MediAmer B6 Tablet adalah obat yang mengandung piridoksin atau vitamin B6 yang berguna untuk mengatasi mual dan muntah selama perjalanan. Obat ini direkomendasikan untuk digunakan sebelum memulai perjalanan.

3. Tolak Angin Cair Madu (15ml sachet – 12 sachet)

obat mabuk perjalanan tolak angin cair madu

Beli Tolak Angin Cair Madu Klik di Sini

Tolak Angin Cair Madu adalah obat herbal yang sangat populer di Indonesia yang mengandung bahan alami seperti madu, temulawak, jahe, sereh, dan kencur. Obat ini membantu meredakan mual dan muntah serta memperkuat sistem kekebalan tubuh selama perjalanan.

Tolak Angin Cair Madu tersedia dalam bentuk sachet yang praktis untuk dibawa-bawa selama perjalanan. Obat ini juga bisa dicampurkan dengan air hangat atau langsung diminum.

4. Tolak Angin Care Minyak Angin Aromatherapy (10ml)

obat anti mabuk tolak angin care minyak angin

Beli Tolak Angin Care Minyak Angin Aromatherapy Klik di Sini

Tolak Angin Care Minyak Angin Aromatherapy adalah minyak esensial yang terbuat dari bahan alami seperti minyak kayu putih, eucalyptus, peppermint dan bahan alami lainnya. Obat ini membantu meredakan mual, pusing dan sakit kepala selama perjalanan.

Caranya mudah, cukup mengoleskan minyak di bagian leher, perut atau dada. Kemasannya pun kecil sehingga ringkas dan mudah dibawa-bawa saat bepergian.

5. Minyak Fresh Care (10ml)

obat mabuk perjalanan minyak fresh care

Beli Minyak Fresh Care Klik di Sini

Minyak Fresh Care merupakan minyak esensial yang terbuat dari bahan alami seperti minyak kayu putih dan minyak kemiri. Obat ini membantu meredakan mual, muntah dan pusing selama perjalanan.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak di dada, leher, dan punggung. Minyak Fresh Care memiliki aroma yang menenangkan sehingga bisa dihirup apabila mulai merasa mual dan tidak nyaman.

6. Minyak Angin Safe Care 10ml

obat mabuk perjalanan minyak angin fresh care

Beli Minyak Angin Safe Care Klik di Sini

Minyak angin Safe Care mengandung minyak kayu putih, minyak pepermint, dan minyak cengkeh yang dapat membantu mengurangi rasa mual dan pusing akibat mabuk perjalanan. Anda bisa mengoleskan minyak ini pada dada atau punggung untuk meredakan gejala mabuk perjalanan.

Sama seperti Minyak Fresh Care, Minyak Angin Safe Care juga dapat dihirup untuk membantu meredakan mual.

7. Antangin Cair Junior Honey Mint Sach 5s

obat anti mabuk antangin cair junior honey mint

Beli Antangin Cair Junior Honey Mint Klik di Sini

Antangin Cair Junior Honey Mint Sach 5s bisa membantu mengurangi gejala mabuk perjalanan pada anak-anak.

Jika si kecil rentan mengalami mabuk perjalanan, orang tua perlu mempersiapkan obat mabuk perjalanan yang satu ini sebelum bepergian.

8. Antangin Cair Original 5 Pcs/Dos

obat anti mabuk perjalanan antangin cair original

Beli Antangin Cair Original Klik di Sini

Antangin Cair Original adalah obat yang bisa membantu mengurangi rasa mual dan pusing akibat mabuk perjalanan. Obat tradisional ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti masuk angin, mual, pusing, dan sakit kepala.

Antangin Cair mengandung bahan-bahan alami seperti minyak atsiri kayu putih, minyak atsiri pepermint, minyak atsiri kapur barus, minyak atsiri cengkeh, dan minyak atsiri jahe. Kombinasi bahan-bahan alami tersebut memberikan efek yang menyegarkan dan memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh.

Antangin cair dapat dibeli dengan bebas di toko atapun apotik, termasuk apotik online K24klik.

9. Balsem Gosok Lang 20g

obat mabuk perjalanan balsem gosok lang

Beli Balsem Gosok Lang Klik di Sini

Balsem Gosok Lang 20g adalah obat luar yang bisa membantu meredakan gejala mabuk perjalanan, seperti rasa pusing dan mual. Anda bisa mengoleskan balsem ini pada dada atau punggung untuk meredakan gejala mabuk perjalanan.

10. Minyak Angin Lang 12ml

obat anti mabuk perjalanan minyak angin lang

Beli Minyak Angin Lang Klik di Sini

Minyak Angin Lang mengandung minyak kayu putih, minyak pepermint, dan minyak cengkeh yang bisa membantu mengurangi rasa mual dan pusing akibat mabuk perjalanan. Anda bisa mengoleskan minyak ini pada dada atau punggung untuk meredakan gejala mabuk perjalanan.

11. Anvomer B6

obat mabuk perjalanan anvomer b6 tablet

Beli Anvomer B6 Klik di Sini

Anvomer B6 adalah obat yang mengandung vitamin B6 dan Pyrathiazine chlorotheophyllinate, digunakan untuk membantu mengatasi mual dan muntah pada masa kehamilan maupun saat dalam perjalanan.

12. Contramo 50mg

obat mabuk perjalanan contramo

Beli Contramo Klik di Sini

Contramo biasanya digunakan untuk mengatasi mual dan muntah akibat mabuk perjalanan. Contramo memiliki kandungan zat aktif Dimenhydrinate.

13. Dimenhydrinate 50mg

obat mabuk perjalanan dimenhydrinate

Beli Dimenhydrinate Klik di Sini

Dimenhydrinate adalah obat yang digunakan untuk mengatasi mual, muntah, dan pusing akibat perjalanan atau kondisi lain yang memicu gejala tersebut.

Dimenhydrinate dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

14. Dramamine

obat anti mabuk dramamine

Beli Dramamine Klik di Sini

Dramamine adalah obat yang mengandung zat aktif dimenhydrinate, digunakan untuk mengatasi mual, muntah, dan pusing.

Obat ini bekerja dengan cara mempengaruhi area di otak yang bertanggung jawab atas keseimbangan dan mencegah perangsangan saraf yang berlebihan. Konsumsi obat ini harus sesuai dengan resep dokter.

15. Vertizin 25mg

obat mabuk perjalanan vertizin

Beli Vertizin Klik di Sini

Vertizin adalah obat yang mengandung zat aktif Cinnarizine yang befungsi untuk mengatasi mual, muntah, dan pusing. Obat ini bekerja dengan cara mempengaruhi area di otak yang bertanggung jawab atas keseimbangan dan mencegah perangsangan saraf yang berlebihan.

Selain mempersiapkan obat mabuk perjalanan, ada beberapa cara yang dapat membantu mencegah mabuk perjalanan. Misalnya, hindari makan dan minum secara berlebihan, atur posisi duduk yang tepat serta hindari membaca buku atau bermain ponsel.

Semua obat mabuk perjalanan di atas dapat diperoleh di apotik online K24Klik, baik obat yang dijual bebas maupun yang diresepkan oleh dokter. Anda pun bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Health Consultant melalui website maupun aplikasi K24Klik. Semua obat yang dijual terjamin keasliannya dan semua transaksi dijamin aman.

Anda pun bisa melakukan pembelian kapan saja karena penjualan obat dilayani 24 jam setiap hari. Pengiriman pun cepat sampai, jadi tidak perlu menunggu lama.

Referensi:

  • https://www.k24klik.com/