15 Obat Nyeri Haid di Apotik yang Ampuh dan Aman

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Nyeri Haid di Apotik yang Ampuh dan Aman

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat nyeri haid menjadi solusi efektif untuk mengatasi rasa sakit seperti kram otot menjelang atau saat menstruasi. Pilihan yang beragam, banyak obat nyeri haid yang dapat dibeli secara bebas di apotik.

Nyeri haid merupakan hal umum yang dirasakan oleh wanita, biasanya nyeri atau kram otot dapat dirasakan di berbagai titik. Mulai dari perut, menjalar ke punggung dan bisa juga ke paha. Rasa nyeri ini disebabkan oleh otot dinding rahim menegang. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan rekomendasi obat nyeri haid di Apotik yang ampuh dan aman.

Meskipun menjadi hal yang normal terjadi pada wanita, namun nyeri haid dapat memberikan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas harian. Terutama pada periode awal beberapa hari menjelang dan saat menstruasi, rasa nyeri biasanya terasa memuncak. Jadi, Anda perlu mengatasinya segera agar tidak mengganggu rutinitas seperti bekerja.

Rekomendasi Obat Nyeri Haid di Apotik yang Ampuh dan Aman

Nyeri haid hari pertama biasanya terasa sangat mengganggu bahkan membuat Anda tidak memiliki tenaga untuk menjalani aktivitas. Oleh karena itu, pereda nyeri pun mungkin dapat menjadi solusi efektif untuk Anda. Berikut ini merupakan rekomendasi obat nyeri haid di Apotik yang ampuh dan aman.

1. Feminax Tablet

obat nyeri haid feminax tablet

Beli Feminax Tablet Klik di Sini

Rekomendasi obat nyeri haid paling ampuh yang pertama adalah Feminax Tablet. Manfaat dari obat ini dapat meredakan nyeri haid dan juga kram perut. Ini dikarenakan Feminax mangandung paracetamol dan ekstrak hiosiamin yang berguna untuk mengatasi nyeri haid dan membuat otot rahim lebih rileks.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

2. Kiranti Sehat Datang Bulan

obat nyeri haid kiranti sehat datang bulan

Beli Kiranti Sehat Datang Bulan Klik di Sini

Atasi nyeri haid dengan minuman herbal yang terbuat dari bahan alami? Tenang, Kiranti Sehat Datang Bulan dapat menjadi pilihan terbaik untukmu. Terbuat dari kunyit segar dan 100% bahan alami pilihan, Kiranti mampu membantu atasi nyeri haid, bau tidak sedap sekaligus memperlancar haid.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/botol

Baca juga: Menstruasi Tidak Teratur? Waspadai Risiko Nyeri Haid

3. Neuralgin Rhema

obat nyeri haid neuralgin rhema

Beli Neuralgin Rhema Klik di Sini

Selanjutnya, Anda dapat mengatasi nyeri haid dengan mengonsumi Neuralgin Rhema. Obat ini berguna untuk meredakan nyeri ringan sampai berat, termasuk nyeri saat haid. Anda dapat mengonsumsi obat ini setelah makan.

Kisaran harga: Rp 1 ribu/tablet

4. Ibuprofen

obat nyeri haid ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Obat penghilang rasa sakit yang biasa digunakan adalah Ibuprofen. K24Klik menyediakan layanan dokter siaga yang siap membantu sesi konsultasi untuk keperluan obat Anda. Perlu diketahui bahwa mengonsumsi Ibuprofen dengan kondisi kesehatan tertentu seperti hipertensi dan gagal jantung perlu konsultasi dokter terlebih dahulu.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

5. Velpo Kapsul

obat nyeri haid velpo kapsul

Beli Velpo Kapsul Klik di Sini

Obat herbal untuk mengatasi nyeri haid yang bagus dan tersedia di apotek adalah Velpo Kapsul. Ini merupakan jamu berbentuk kapsul yang mengandung berbagai bahan alami. Apa manfaatnya? Velpo dapat membantu melancarkan haid, redakan nyeri haid dan juga jaga kesehatan Ibu pasca melahirkan.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

6. Ifree Pad Terapi

obat nyeri haid ifree pad terapi

Beli Ifree Pad Terapi Klik di Sini

Cara alami untuk meredakan nyeri haid adalah memberikan rasa hangat pada bagian yang terasa nyeri atau kram. Ifree Pad Terapi dapat membantu untuk merelaksasi kram ataupun nyeri yang terjadi saat menstruasi. Anda cukup menempelkannya pada area yang mengalami nyeri dan sensasi hangat dapat bertahan hingga 8 jam penuh.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/pcs

7. Kapsul Tuntas

obat nyeri haid kapsul tuntas

Beli Kapsul Tuntas Klik di Sini

Mengandung ekstrak bahan-bahan alami, Kapsul Tuntas berkhasiat untuk mengatasi keluhan-keluhan saat haid seperti nyeri, mulas dan pegal-pegal. Anda dapat mengonsumsi obat ini sesudah makan, 2 kaplet sehari pada 3 hari pertama haid. Selain itu, Kapsul tuntas juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi terlambat haid.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

8. Raven Orange Mint Sirup

obat nyeri haid raven orange mint sirup

Beli Raven Orange Mint Sirup Klik di Sini

Merasa kesulitan untuk mengonsumsi obat dalam bentuk tablet? Raven Orange Mint Sirup dapat menjadi obat pereda nyeri haid yang cocok untuk Anda. Kandungan paracetamol dan ibuprofen dalam obat ini ampuh untuk atasi nyeri otot dan dapat dikonsumsi setelah makan.

Kisaran harga: Rp 60 ribu/dos

9. Allogon

obat nyeri haid allogon

Beli Allogon Klik di Sini

Kandungan asam mefenamat dalam Allogon bermanfaat untuk mengobati rasa nyeri ringan sampai sedang. Saat mengalami nyeri haid, Anda dapat mengandalkan Allogon dan dikonsumsi setelah makan. Sebagai obat pereda nyeri, Allogon ini dapat digunakan baik untuk dewasa atau sesuai anjuran atau kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/tablet

10. Menses Plus Cair

obat nyeri haid menses plus cair

Beli Menses Plus Cair Klik di Sini

Jenis obat cair menjadi yang paling mudah dikonsumsi dan nyaman untuk segala usia. Menses Plus Cair dapat membantu Anda meredakan rasa nyeri pada saat haid serta melancarkan haid. Menses ini terbuat dari berbagai ekstrak bahan alami seperti rimpang kunyit, daun beluntas, rimpang jahe dan masih banyak lagi. Anda dapat membeli obat pereda nyeri haid yang satu ini secara praktis di K24Klik.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/pcs

11. Spasmal Tablet

obat nyeri haid spasmal tablet

Beli Spasmal Tablet Klik di Sini

Rekomendasi obat untuk ampuh mengatasi nyeri haid selanjutnya adalah Spasmal Tablet. Manfaat yang didapat dari mengonsumsi Spasmal dapat menjadi solusi efektif untuk mengurangi rasa nyeri perut saat haid atau dismenore.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/tablet

12. Lanamol

obat nyeri haid lanamol

Beli Lanamol Klik di Sini

Kandungan paracetamol dapat bantu meredakan nyeri baik pada otot, gigi ataupun saat haid. Nah, Lanamol ini merupakan obat kapsul yang mengandung paracetamol 500 mg. Anda dapat mengonsumsi obat ini setelah makan, 3-4 kali sehari sesuai ketentuan dosis.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

13. Alaxan Fr Tablet

obat nyeri haid alaxan fr tablet

Beli Alaxan Fr Tablet Klik di Sini

Obat pereda nyeri haid yang satu ini mengandung paracetamol dan ibuprofen. Alaxan Fr Tablet bermanfaat untuk berbagai indikasi nyeri otot, sakit kepala termasuk dismenore atau nyeri haid. Perlu diperhatikan bahwa pengonsumsian Alaxan ini bisa saja menyebabkan efek samping seperti mual, muntah, nyeri lambung, pusing dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/strip

14. Aknil Tablet

obat nyeri haid aknil tablet

Beli Aknil Tablet Klik di Sini

Masih menjadi andalan untuk meredakan berbagai masalah kesehatan akibat rasa nyeri, Aknil Tablet mengandung ibuprofen dan juga paracetamol. Obat ini memiliki manfaat untuk mengatasi sakit kepala, nyeri saraf, nyeri haid hingga untuk kondisi demam atau sakit gigi. Aknil Tablet tersedia di K24Klik, apotek online yang siap bantu segala kebutuhan farmasi Anda.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/strip

15. Profenal

obat nyeri haid profenal kaplet

Beli Profenal Kaplet Klik di Sini

Rekomendasi obat pereda nyeri haid yang terakhir adalah Profenal Kaplet. Dengan kandungan ibuprofen dan paracetamol di dalamnya, Profenal efektif untuk atasi berbagai keluhan nyeri termasuk nyeri haid. Anda dapat mengonsumsi obat yang satu ini setelah makan.

Kisaran harga: Rp 31 ribu/strip

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi obat nyeri haid di Apotik yang ampuh dan aman untuk Anda konsumsi. Apabila rasa nyeri semakin parah dan menggangu, Anda mungkin perlu untuk berkonsultasi pada dokter ahli.

Butuh obat, vitamin atau susu tapi tidak sempat keluar ke Apotik? Tenang, K24Klik hadir menjadi solusi efektif untuk Anda. Kami siap melayani selama 24 jam nonstop dengan produk farmasi yang lengkap, terjamin asli dan harga terjangkau. Unduh K24Klik di Playstore atau App Store, segera dapatkan manfaatnya.

Referensi:

https://www.nhs.uk/conditions/period-pain/#:~:text=Period%20pain%20happens%20when%20the,as%20part%20of%20your%20period diakses pada 3 April 2023

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/menstrual-cramps/symptoms-causes/syc-20374938 diakses pada 3 April 2023

https://www.medicalnewstoday.com/articles/best-medication-for-period-cramps diakses pada 3 April 2023