Obat Kuat Alami Pepsodent, Mitos atau Fakta?

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat kuat alami pepsodent mitos atau fakta

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Marak beredar di masyarakat, mitos atau fakta terkait penggunaan obat kuat alami pepsodent? Jawabannya adalah mitos karena justru meningkatkan potensi iritasi akibat kandungan kimia dalam pepsodent terhadap genital pria.

Disfungsi ereksi pada pria saat berhubungan seksual tentunya membuat tidak nyaman. Untuk mengatasinya, banyak pria mencoba menggunakan beragam obat kuat baik yang alami maupun obat-obatan di apotik.

Obat kuat alami pepsodent menjadi marak diperbincangkan karena diketahui mampu membuat performa ereksi pria meningkat lebih lama saat berhubungan seksual. Padahal, kandungan bahan aktif kimia dalam pasta gigi dapat membuat iritasi pada genital pria.

Baca juga: 13 Obat Kuat Alami Untuk Pria Tahan Lama

Komposisi Pepsodent

Dalam satu pasta gigi pepsodent mengandung banyak bahan aktif bermanfaat untuk kekuatan gigi dan juga kesehatan mulut.

Mulai dari calcium carbonate, air, sorbitol, hydrated silica, sodium lauryl sulfate, sodium monofluorophosphate, cellulose gum hingga potassium citrate. Tidak hanya itu, pepsodent juga mengandung perasa, sodium silicate, sodium saccharin, DMDM Hydantoin dan fluoride.

Mitos Pepsodent sebagai Obat Kuat

Penggunaan pepsodent sebagai obat kuat sempat ramai dibahas karena diklaim membuat ereksi menjadi lebih lama. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan pasta gigi yang marak beredar di Indonesia tersebut justru berbahaya?

Beberapa bahan aktif dalam pasta gigi berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit. Ketika mengoleskan pepsodent ke penis, bisa saja Anda akan merasakan sensasi seperti terbakar kemudian timbul jaringan parut.

Dibanding klaim sebagai obat kuat alami, pepsodent atau pasta gigi justru lebih banyak memiliki resiko kesehatan pada genital pria.

Fakta Ilmiah dan Penelitian Terkait

Belum ada penelitian lebih dalam mengenai obat kuat pepsodent mengingat pasta gigi tersebut baiknya memang digunakan sebagaimana fungsinya saja.

Para ahli kesehatan sangat tidak menyarankan penggunaan pepsodent sebagai obat kuat pria karena beragam kandungan kimia yang ada di dalamnya. Terutama apabila pepsodent mengandung minyak peppermint dan juga bahan pemutih yang dapat mengiritasi kulit.

Jadi, pastikan untuk tidak memanfaatkan pepsodent secara sembarangan sebagai obat kuat.

Rekomendasi Obat Kuat Alami

Apabila Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan kimia yang tersedia di apotek, penggunaan obat kuat alami dapat menjadi alternatifnya. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat kuat untuk pria tahan lama yang dapat Anda gunakan.

1. Ginkgo Biloba

suplemen obat kuat ginkgo force tablet

Beli Ginkgo Force Tablet Klik di Sini

Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah tidak lancarnya aliran darah ke penis. Lalu, apa yang harus dilakukan? Anda dapat memanfaatkan Ginkgo Biloba untuk meningkatkan aliran darah ke penis sekaligus memaksimalkan fungsi ereksi.

Beragam suplemen yang mengandung ginkgo biloba sendiri sudah banyak tersedia di apotik seperti Ginkgo Force Tablet. Suplemen yang mengandung ekstrak ginkgo biloba ini dapat dibeli di K24Klik dengan kisaran harga 258 ribu rupiah per dos.

2. Panax Ginseng

suplemen natures health korean ginseng obat kuat

Beli Nature’s Health Korean Ginseng Klik di Sini

Dikenal sebagai salah satu tonik herbal, Panax Ginseng memiliki kandungan antioksidan yang ampuh atasi permasalahan fungsi ereksi dan juga ejakulasi dini. Bagian akar panax ginseng biasanya diolah menjadi suplemen.

Antioksidan oksida nitrat dalam panax ginseng bermanfaat untuk melemaskan otot-otot dan melebarkan saluran pembuluh darah. Terkait dengan genital pria, oksida nitrat dapat meningkatkan sirkulasi darah pada penis sehingga fungsi ereksi pun maksimal.

Selain itu, panax ginseng juga dikenal bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga meningkatkan stamina. Anda dapat rutin mengonsumsi Natures Health Korean Ginseng sebagai salah satu obat kuat alami sekaligus suplemen kesehatan tubuh.

3. Jahe Merah

Tidak hanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh, jahe merah juga dapat menjadi salah satu obat kuat alami pada pria. Hal ini dikarenakan jahe memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin C, zat besi, kalium, magnesium dan lain sebagainya.

Mengonsumsi jahe merah secara rutin diketahui ampuh untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, stamina dan juga kadar testosteron pada pria. Sebagai obat kuat pria tahan lama alami, jenis jahe yang baisa digunakan adalah jahe putih dan jahe merah.

nusantara madu murni pemanis jahe obat kuat

Beli Madu Murni Nusantara Klik di Sini

Anda dapat mengolah jahe merah langsung dengan mengiris atau memarutnya, lalu rebus dengan air dan olah menjadi minuman hangat. Apabila menyukai rasa manis, Anda dapat menambahkan pemanis alami seperti madu.

4. Buah Pisang

Buah pisang memiliki kandungan bromelain di dalamnya yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan testosteron pada pria. Dengan rutin mengonsumsi pisang, masalah disfungsi ereksi pun akan teratasi.

Selain itu, bromelain juga dapat meningkatkan vitalitas. Kandungan nutrisi bermanfaat seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, potassium dan juga antioksidan dalam pisang juga ampuh dalam membentuk sperma yang sehat.

5. Yohimbine

Kulit pohon yohimbe memiliki kandungan yohimbine yang berperan ampuh dalam meningkatkan aliran darah di penis. Tidak hanya itu, yohimbine juga membantu Anda meningkatkan hasrat seksual dan juga memperpanjang durasi ereksi.

Tidak dapat sembarang dikonsumsi, penggunana yohimbine sendiri memiliki beberapa samping seperti mual, diare, keringat berlebih hingga insomnia.

Apabila Anda memiliki riwayat kesehatan khusus seperti hipertensi dan diabetes, penggunaan yohimbine hanya disarankan berdasarkan hasil konsultasi dokter.

Rekomendasi Obat Kuat Alternatif di Apotik

Untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi, Anda juga dapat memanfaatkan beragam obat kuat yang tersedia di apotik. Pastikan untuk selalu mengikuti dosis anjuran, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat kuat alternatif di apotik yang dapat Anda coba.

1. Neo Hormoviton

obat kuat alternatif di apotik neo hormoviton

Beli Neo Hormoviton Klik di Sini

Multivitamin yang satu ini memiliki kandungan ekstrak yohimbe, damiana aphrodisiaca, gingseng, zinc, vitamin B1, B6, B12 dan juga royal jelly di dalamnya. Neo Hormoviton bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga vitalitas pria.

Anda dapat mengonsumsi Neo Hormoviton sekali sehari untuk memelihara kesehatan dan 3 kali sehari untuk memulihkan stamina.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/strip

2. Herbapoten

obat kuat alternatif di apotik herbapoten

Beli Herbapoten Klik di Sini

Tongkat ali atau pasak bumi merupakan kandungan utama dari Herbapoten. Obat kuat alami pria ini ampuh bekerja untuk menjaga stamina terutama saat berhubungan seksual. Dengan stamina optimal, maka ereksi pun menjadi lebih lama.

Anjuran mengonsumsi vitamin Herbapoten dengan kandungan pasak bumi ini sendiri adalah satu kaplet sekali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 102 ribu/strip

3. Foredi Gel

obat kuat alternatif foredi gel

Beli Foredi Gel Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Foredi Gel yang mengandung bahan-bahan herbal alami seperti daun sirih, jahe, bawang putih dan juga gambir. Anda cukup mengoleskan Foredi Gel secara merata ke area penis, 1 jam sebelum berhubungan seksual.

Manfaat utama dari obat kuat yang satu ini adalah memperpanjang waktu orgasme pria dan mengatasi ejakulasi dini.

Kisaran harga: Rp 267 ribu/pcs

Dibandingkan penggunaan pepsodent sebagai obat kuat, beberapa rekomendasi obat kuat alternatif di atas lebih aman untuk Anda manfaatkan. Hal ini tentunya dikarenakan formulasi dalam obat rekomendasi di atas telah disesuaikan sebagaimana fungsinya.

Butuh obat, susu ataupun vitamin? Tidak perlu repot ke apotek, Anda dapat mengandalkan K24Klik.

Aplikasi beli obat online yang tersedia di Play Store dan App Store menjamin pengiriman cepat tidak sampai 1 jam. Unduh sekarang juga dan dapatkan promo menarik khusus untuk Anda!

Referensi:

https://www.tanyapepsodent.com/produk/pasta-gigi/pencegah-gigi-berlubang.html diakses pada 13 Desember 2023

https://www.healthline.com/health/erectile-dysfunction/herbs#types-of-herbs diakses pada 13 Desember 2023