Manfaat Tasngin untuk Tubuh yang Sedang Masuk Angin

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

manfaat tasngin untuk tubuh yang sedang masuk angin

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Salah satu manfaat tasngin yang utama adalah meredakan beragam gejala masuk angin seperti demam, tidak enak badan, pusing, perut kembung hingga mual.

Masuk angin menjadi salah satu masalah kesehatan yang membuat tubuh seseorang terasa pegal-pegal ataupun tidak enak. Nah, salah satu manfaat tasngin adalah untuk meredakan rasa tidak nyaman atau gejala-gejala pada tubuh saat masuk angin.

Penurunan daya tahan tubuh sendiri menjadi penyebab paling umum dari masuk angin yang membuat tubuh rentan terhadap infeksi virus maupun bakteri. Kondisi tersebut dapat menjadikan tubuh terasa tidak enak dan merasakan beragam gejala masuk angin lainnya.

Penggunaan obat-obatan menjadi cara paling ampuh dalam mengatasi masuk angin. Namun, beberapa orang mungkin masih berpikir ulang untuk terus-menerus mengonsumsi obat-obatan kimia dan mempertimbangkan produk herbal seperti Tasngin.

Baca juga: 15 Obat Masuk Angin Paling Ampuh di Apotik

Manfaat Tasngin untuk Masuk Angin

Lalu, apa saja manfaat dari produk herbal produksi PT. Erlangga Edi Laboratories (PT. Erela) ini? Berikut ini merupakan beberapa manfaat tasngin untuk masuk angin yang perlu Anda ketahui.

1. Bantu Meredakan Demam

Faktor lingkungan seperti perubahan cuaca dapat menjadi salah satu pemicu daya tahan tubuh menurun. Kondisi tersebut membuat Anda rentan mengalami beragam gejala masuk angin, termasuk demam.

Nah, tasngin merupakan produk obat herbal yang memiliki kandungan madu di dalamnya. Madu dipercaya ampuh untuk membantu meredakan demam saat masuk angin.

tasngin solusi masuk angin

Beli Tasngin Klik di Sini

2. Mengatasi Perut Kembung

Perut terasa penuh atau perut kembung merupakan kondisi yang dirasakan akibat adanya penumpukan gas. Merupakan salah satu gejala masuk angin, perut kembung dapat memberikan sensasi perut tertekan dan tidak nyaman.

Tasngin memiliki kandungan adas atau funnel yang ampuh mengobati perut kembung. Hal ini dikarenakan anethole pada adas dapat menjadi antiperadangan pada tubuh. Begitu peradangan dalam tubuh mereda, perut kembung pun berkurang.

3. Meredakan Mual

Gejala masuk angin lain yang biasanya menyertai perut kembung adalah sensasi mual. Untuk meredakan rasa mual tersebut, Anda dapat memanfaatkan Tasngin.

Produk herbal yang satu ini memiliki kandungan peppermint oil yang ampuh meredakan beragam gangguan pencernaan seperti perut kembung dan juga mual.

Selain kandungan peppermint oil, Tasngin juga mengandung jahe yang dapat memberikan sensasi hangat sekaligus mengobati mual. Jahe juga dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

4. Mengobati Sakit Kepala atau Pusing

Kandungan jahe dan peppermint oil dalam Tasngin yang diproduksi oleh PT. Erela juga bekerja ampuh dalam mengobati sakit kepala serta pusing. Tidak hanya mengobati, Tasngin juga membantu proses pemulihan masuk angin menjadi lebih cepat.

5. Menekan Batuk

Salah satu gejala masuk angin yang mungkin dialami oleh beberapa orang adalah batuk ringan. Nah, herbal madu dalam Tasngin memiliki manfaat sebagai penekan batuk yang ampuh.

Apabila Anda mengonsumsi Tasngin yang dilarutkan dalam air hangat, maka sensasi melegakan dalam tenggorokan dapat membuat batuk menjadi lebih ringan dan mereda.

6. Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kombinasi beragam herbal dalam produk Tasngin tidak hanya berfungsi untuk mengatasi masuk angin, tetapi juga meningkatkan imunitas tubuh. Dengan imunitas yang meningkat, maka kondisi tubuh pun akan kembali fit dan nyaman untuk beraktivitas normal kembali.

Komposisi Tangin

Apa yang membuat obat Tasngin memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh? Tentunya manfaat tersebut didapat dari beragam kandungan herbal dalam produk ini.

Berikut ini merupakan komposisi lengkap dari obat Tasngin yang perlu Anda ketahui.

  • Extract Foenicullum vulgare Semen (Adas)
  • Mel Depuratum (Madu)
  • Oleum Caryophylli (Minyak Cengkeh)
  • Oleum Mentha arvensi (Minyak Mint)
  • Extract Phyllantus niruri Herba (Meniran)
  • Extract Zingiber officinale Rhizome (Jahe)
  • Bahan tambahan: mengandung pengawet Methyl Paraben, pemanis gula dan juga ethanol kurang dari 1%

Karena terbuat dari bahan-bahan herbal, Tasngin aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan.

Dosis dan Aturan Pakai Tasngin

Golongan obat jamu atau herbal diklaim aman dikonsumsi oleh segala usia, tentunya dengan memperhatikan dosis dan aturan pakai.

Baik untuk anak-anak usia diatas 12 tahun dan juga Dewasa, Tasngin dapat dikonsumsi 3 kali sehari 1 sachet tiap kali minum. Untuk lansia ataupun anak-anak dibawah usia 12 tahun, sebaiknya tidak mengonsumsi obat secara sembarangan sekalipun produk herbal.

Untuk memaksimalkan efektivitas obat Tasngin, gunakan sesuai cara yang dianjurkan. Anda dapat mengonsumsi Tasngin secara langsung atau mencampurkannya dengan air hangat.

Hindari mengonsumsi Tasngin bersamaan dengan makanan, obat herbal ini dapat diberikan sesudah makan atau kondisi perut yang tidak kosong.

tasngin solusi masuk angin

Beli Tasngin Klik di Sini

Efek Samping dan Bahaya Tasngin

Meski terbuat dari bahan-bahan herbal bermanfaat, bukan berarti Tasngin menjadi produk yang tidak memiliki efek samping ataupun bahaya tertentu.

Mengonsumsi obat herbal sekalipun apabila berlebihan dan tidak sesuai dosis anjuran dapat berpotensi menimbulkan efek samping ataupun bahaya-bahaya bagi kesehatan tubuh.

Sampai saat ini, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping ataupun bahaya dari tasngin. Anda dapat memanfaatkan Tasngin sesuai dosis yang dianjurkan untuk meminimalisir resiko dan meningkatkan efektivitas obat.

Salah satu klaim dari penggunaan Tasngin sendiri adalah tidak menimbulkan efek samping mengantuk. Namun, kondisi setiap orang yang berbeda-beda tidak menutup kemungkinan bahwa efek samping mengantuk mungkin saja masih bisa dirasakan.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, hindari mengonsumsi Tasngin ketika hendak melakukan aktivitas berat atau membutuhkan fokus tinggi seperti menyetir.

Kapan Harus Mengonsumsi Tasngin?

Produk herbal yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun, manfaat ini hanya efektif ketika Anda mulai merasakan beragam gejala masuk angin.

Waktu paling tepat untuk mengonsumsi obat herbal Tasngin ini adalah ketika Anda mulai merasakan tubuh tidak enak, pegal-pegal, sakit kepala, perut kembung dan gejala masuk angin lainnya.

Ketika kondisi tubuh fit, mengonsumsi obat meskipun terbuat dari bahan herbal bukanlah pilihan yang tepat. Untuk menjaga imunitas tubuh, Anda dapat mencoba menerapkan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga rutin.

Apabila dibutuhkan, Anda dapat mencoba memanfaatkan beragam vitamin atau suplemen yang telah tersedia di apotik. Tentunya dengan produk-produk yang memiliki kandungan vitamin ataupun mineral bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Itulah tadi beragam manfaat tasngin untuk tubuh masuk angin yang perlu Anda ketahui. Apabila kondisi tubuh tidak kunjung membaik, segera periksakan pada dokter ahli guna mendapatkan penanganan terbaik.

Anda dapat membeli Tasngin di K24Klik dengan jaminan produk 100% asli dan harga terjangkau.

Aplikasi beli obat online yang telah tersedia di Play Store dan App Store, K24Klik siap melayani Anda 24 jam nonstop dengan jaminan pengiriman cepat tidak sampai 1 jam. Kami juga menyediakan beragam produk kesehatan lainnya seperti vitamin dan susu.

Tunggu apalagi? Yuk unduh dan gunakan aplikasi K24Klik sekarang juga, semua jadi beres hanya dalam satu genggaman!

Referensi:

https://www.farmanddairy.com/top-stories/9-herbs-to-relieve-cold-and-flu-symptoms/695280.html diakses pada 1 Februari 2024