15 Vitamin A di Apotik Yang Bagus dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Vitamin A di Apotik Yang Bagus dan Harganya
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan penglihatan, pertumbuhan, pembelahan sel, reproduksi, dan imunitas. Vitamin ini juga memiliki antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Anda bisa menemukan banyak sumber makanan yang kaya kandungan vitamin A. Namun, jika komposisi diet Anda kurang seimbang dan tidak dapat memenuhi kebutuhan varian vitamin A atau dalam kondisi kesehatan tertentu, mengonsumsi suplemen bisa jadi alternatifnya.

Rekomendasi Vitamin A di Apotik yang Bagus dan Harganya

1. Vitamin A IPI

Vitamin A IPI dapat membantu Anda mencegah dan mengatasi defisiensi vitamin A yang biasanya menimbulkan beberapa gejala seperti buta senja, hiperkeratosis, keratomalasia, dan metaplasia.

Tiap tablet Vitamin A IPI mengandung vitamin A. Dosis yang dianjurkan  untuk konsumsi vitamin A IPI adalah cukup 1 kali sehari, baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Harga : Rp6.000,00 – Rp7.500,00

Beli Vitamin A IPI Klik di Sini

2. Scotts’s Emulsion Original

vitamin a Scotts’s Emulsion

Suplemen ini dapat menjadi pilihan vitamin A terbaik untuk anak. Scott’s Emulsion Original dikemas dalam bentuk cair sehingga lebih mudah untuk diberikan dan dikonsumsi si kecil sehari-hari.

Selain vitamin A, Scott’s Emulsion Original juga kaya dengan kandungan baik lainnya, seperti vitamin D, minyak hati ikan kod, dan kalsium. Suplemen ini pun mendukung perkembangan otak, imunitas, dan pertumbuhan gigi dan tulang.

Harga : Rp50.000,00 – Rp75.000,00

Beli Scotts’s Emulsion Original di Sini

3. Vitamin A Kf 100.000 IU

Vitamin A Kf 100.000iu

Konsumsi Vitamin A Kf 100.000IU berkala sesuai dosis dapat membantu mencegah dan mengobati berbagai keluhan dan dan gejala kekurangan vitamin A serta mendukung perkembangan dan fungsi kinerja mata, kulit, dan imun.

Produk Vitamin A Kf 100.000 IU dapat dikonsumsi untuk individu dewasa maupun anak-anak. Dosis konsumsi yang dianjurkan adalah 1 tablet setiap harinya—hindari konsumsi berlebihan untuk menekan risiko kelebihan vitamin A.

Harga : Rp700,00 – Rp35.000,00

Beli Vitamin A Kf 100.000 IU Klik di Sini

4. Biovision

vitamin a biovision kapsul

Manfaat vitamin A yang paling umum adalah untuk menjaga kesehatan mata. Jika Anda mencari produk suplemen yang dapat memberi manfaat ini, Biovision bisa jadi salah satu opsi terbaik.

Biovision memiliki kandungan betakaroten (bentuk awal vitamin A), vitamin C, vitamin B2, dan ekstrak bilberry. Kombinasi bahan-bahan ini membantu menghilangkan kelelahan mata dan menjaga mata tetap sehat.

Harga : Rp145.000,00 – Rp160.000,00

Beli Biovision Klik di Sini

5. Nutrahealth Beta Carotene

vitamin a nutrahealth beta carotene

Nutrahealth Beta Carotene membantu memenuhi kebutuhan vitamin A dan membantu menjaga kesehatan mata. Adapun kekurangan vitamin A dapat menyebabkan pula kulit kering, pertumbuhan yang terhambat, infeksi tenggorokan, dan lain-lain.

Dosis penggunaan Nutrahealth adalah 1x sehari. Simpan vitamin ini di tempat yang kering, sejuk, dan terhindar dari cahaya matahari secara langsung agar tidak merusak komposisi dan efektivitas suplemen.

Harga : Rp80.000,00 – Rp140.000,00

Beli Nutrahealth Beta Carotene Klik di Sini

6. Sidomuncul Suprasi

vitamin a Sidomuncul Suprasi

Ibu yang menyusui sangat rentan mengalami defisiensi nutrisi karena beberapa hal. Jika Anda sedang menyusui, Sidomuncul Suprasi adalah alternatif suplemen yang aman untuk mengatasi kekurangan vitamin A.

Selain itu, Sidomuncul Suprasi juga dapat meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI) dan meredakan panas dalam. Konsumsi tablet Sidomuncul Suprasi 3x sehari selama menyusui untuk memperoleh benefit ini.

Harga : Rp40.000,00 – Rp55.000,00

Beli Sidomuncul Suprasi Klik di Sini

7. Ikan Paus Cod Liver Oil

vitamin a  ikan Paus Cod Liver

Suplemen ini mempunyai cukup banyak kandungan yang baik. Selain vitamin A, Anda juga akan mendapat vitamin D dan fish liver oil yang berfungsi mencegah kekurangan gizi hingga penambah nafsu makan.

Ikan Paus Cod Liver Oil dikemas dalam bentuk softgel. Produk ini aman dikonsumsi oleh orang dewasa dengan dosis 2-4 kapsul per hari dan anak-anak dengan dosis 1-2 kapsul per hari.

Harga : Rp20.00,00 – Rp35.000,00

Beli Ikan Paus Cod Liver Oil Klik di Sini

8. Optalvit Plus

vitamin a optalvit

Kebanyakan produk vitamin A di apotik tersedia dalam bentuk beta karoten maupun dengan campuran beberapa vitamin dan mineral lainnya. Namun, hal ini sama sekali tak mengurangi efektivitas manfaat vitamin A.

Optalvit Plus misalnya, merupakan suplemen dengan kandungan beta karoten, vitamin E, vitamin S, selenium, tembaga, dan seng. Suplemen ini pun memiliki fungsi utama untuk menjaga kesehatan mata.

Harga : Rp50.000,00 – Rp100.000,00

Beli Optalvit Plus Klik di Sini

9. Dhavit

vitamin a dhavit sirup

Kalau ditanya kegunaan vitamin A untuk apa, maka ada banyak jawabannya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, vitamin A juga berperan dalam membantu sel bereproduksi secara normal dan sehat.

Kebaikan ini pun dapat Anda peroleh di Dhavit. Multivitamin ini juga mengandung kurkumin untuk merangsang produksi cairan empedu dan DHA powder untuk meningkatkan perkembangan otot, otak, jaringan saraf, dan sistem kardiovaskular.

Harga : Rp25.000,00 – Rp60.000,00

Beli Dhavit Klik di Sini

10. Seven Seas

vitamin a Seven Seas Kids

Seven Seas adalah suplemen penunjang untuk anak yang digunakan untuk membantu meningkatkan nafsu makan, kecerdasan, dan tumbuh kembang si kecil. Bentuknya dalam sirup sehingga mudah diterima.

Dosis vitamin A dalam Seven Seas cukup tinggi, yakni 4.000 IU. Selain itu, Seven Seas juga memiliki komposisi vitamin b1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin D, dan cod liver oil.

Harga : Rp25.000,00 – Rp50.000,00

Beli Seven Seas Klik di Sini

11. Kunavit

vitamin a kunavit

Kunavit merupakan multivitamin yang aman dikonsumsi. Selain untuk menjaga kesehatan, Kunavid juga dapat membantu memenuhi beberapa nutrisi untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kandungan vitamin A dalam Kunavid cukup tinggi, yakni sekitar 5.000 IU per 5 ml. Selain itu, ada pula vitamin B1, B2, B6, B12, C, dan D, lysine, d-panthenol, dan nicotinamide dalam komposisi Kunavit.

Harga : Rp14.000,00 – Rp21.000,00

Beli Kunavit Klik di Sini

12. Blackmores Bio Ace Excell

vitamin a blackmorest bio

Buah menjadi salah satu sumber alami yang mampu menangkal radikal bebas dengan kandungan antioksidannya. Namun, jika Anda sulit memenuhi kebutuhan senyawa ini dari sumber alaminya, Blackmores Bio Ace Excell dapat membantu.

Vitamin A pada Blackmores Bio Ace Excell hadir dalam bentuk beta karoten yang berkhasiat untuk mencegah katarak dan degenerasi makula. Tak cuma itu, suplemen ini juga dilengkapi vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, asam folat, dan beberapa lainnya.

 Harga : Rp180.000,00 – Rp250.000,00

Beli Blackmores Bio Ace Excell Klik di Sini

13. Folamil

vitamin a folamil

Bagi Anda yang sedang hamil, Folamil bisa jadi suplemen untuk mendukung pemenuhan nutrisi vitamin dan mineral yang aman. Kandungan beta karoten vitamin A Folamil pun cukup tinggi, yakni sekitar 10.000 IU.

Anda dapat mengonsumsi Folamil selama masa kehamilan dan menyusui. Dosis konsumsi yang dianjurkan adalah 1 kaplet per hari sesudah makan, tetapi Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menyesuaikan kondisi yang dialami.

Harga : Rp7.500,00 – Rp10.000,00

Beli Folamil Klik di Sini

14. Pharmaton Formula

vitamin Pharmaton Formula

Vitamin A juga berperan dalam menjaga daya tahan dan stamina tubuh. Jika dikombinasikan dengan beberapa senyawa lain, efektivitas khasiat ini pun menjadi lebih baik—seperti yanga ada pada Pharmaton Formula.

Pharmaton Formula mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, dan E, sari ginseng, kalsium hidrogen fosfat, dan masih banyak lainnya. Karena itu, suplemen ini banyak direomendasikan untuk menjaga stamina terutama pada masa pemulihan.

Harga : Rp25.000,00 – Rp32.000,00

Beli Pharmaton Formula Klik di Sini

15. Hemaviton Skin Nutrient

Hemaviton Skin Nutrient

Selain kesehatan mata dan daya tahan, jangan lupa bahwa manfaat vitamin A juga ada untuk kulit. Vitamin A dapat mengatasi kulit kering, mencegah kulit keriput, dan memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit jadi lebih bersinar.

Anda bisa memperoleh manfaat ini pada Hemaviton Skin Nutrient. Suplemen ini juga dilengkapi vitamin E dan C yang juga berperan penting menjaga kesehatan kulit serta menghambat proses penuaan.

Harga : Rp30.000,00 – Rp60.000,00

Beli Hemaviton Skin Klik di Sini

Vitamin A hadir dalam banyak variasi seperti beta karoten dan memiliki fungsi yang sama pentingnya bagi kulit. Selain dari buah, sayur, dan beberapa bahan pangan alami, Anda juga dapat memperoleh kebaikan vitamin A dalam bentuk suplemen.

K24Klik menyediakan banyak produk suplemen vitamin A terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jika bingung memilih produk vitamin A yang tepat, jangan ragu konsultasikan dengan apoteker K24Klik.

Referensi:

  1. https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-a
  2. https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-a-benefits