17 Vitamin Penambah Nafsu Makan yang Bagus di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa dan Anak di Apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Vitamin penambah nafsu makan dibutuhkan untuk mengatasi masalah nafsu makan rendah yang dapat berpotensi menimbulkan masalah kesehatan serius. Beberapa vitamin penambah nafsu makan yang bagus adalah curcuma plus dan curviplex.

Penurunan nafsu makan dapat terjadi karena banyak faktor, mulai dari masalah pencernaan, hormon yang tidak seimbang hingga stres. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan beragam vitamin penambah nafsu makan yang tersedia di apotik.

Masalah penurunan nafsu makan sendiri bisa terjadi pada usia dewasa dan anak. Apabila terjadi pada anak, hal tersebut dapat berpengaruh pada tumbuh kembangnya. Sedangkan pada dewasa, penurunan nafsu makan dapat berpengaruh pada imunitas tubuh.

Baca juga: 25 Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Dewasa Terbaik

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan yang Bagus di Apotik

Salah satu asupan mineral yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan adalah zinc. Namun, ada juga beragam suplemen yang mengkombinasikan vitamin-vitamin bermanfaat yang tidak hanya bermanfaat menambah nafsu makan tetapi juga meningkatkan imunitas.

Berikut ini merupakan beragam rekomendasi vitamin penambah nafsu makan yang bagus di apotik dan harganya untuk Anda manfaatkan.

1. Curcuma Z

vitamin penambah nafsu makan curcuma z

Beli Curcuma Z Klik di Sini

Mengandung ekstrak rimpang temulawak di dalamnya, Curcuma Z merupakan vitamin yang bermanfaat sebagai anti peradangan dan juga membantu meningkatkan nafsu makan. Anjuran mengonsumsi vitamin ini adalah 1 kali sehari 1 kaplet.

Kisaran harga: Rp 80 ribu/strip

2. Curcuma Plus Sharpy

vitamin penambah nafsu makan yang bagus curcuma plus sharpy

Beli Curcuma Plus Sharpy Klik di Sini

Curcuma Plus Sharpy merupakan suplemen dan vitamin penambah nafsu makan anak maupun dewasa yang turut membantu meningkatkan imunitas tubuh dan perkembangan sel otak.

Suplemen ini mengandung prebiotik, DHA, kurkuminoid, vitamin B1, B2, B6, B12, beta karoten, dan dexpanthenol yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/botol

3. Curcuma Plus Emulsion

vitamin penambah nafsu makan curcuma plus emulsion

Beli Curcuma Plus Emulsion Klik di Sini

Salah satu vitamin penambah nafsu 9makan anak yang bagus untuk dicoba adalah Curcuma Plus Emulsion. Komposisi dari suplemen ini dalah cod liver oil, ekstrak curcuma, vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, dekspantenol dan beragam kandungan bermanfaat lainnya.

Vitamin penambah nafsu makan yang satu ini dapat mendukung pertumbuhan si kecil dengan maksimal serta membantu memelihara daya tahan tubuh. Pastikan untuk memperhatikan dosis penggunaan yang dianjurkan pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 32 ribu/botol

4. Sanbe Kids

penambah nafsu makan di apotik sanbe kids

Beli Sanbe Kids Klik di Sini

Sanbe Kids merupakan suplemen yang mengandung berbagai bahan aktif seperti vitamin A, B kompleks, D, lisin, minyak ikan kod hingga temulawak di dalamnya. Manfaat utama dari Sanbe Kids adalah meningkatkan nafsu makan, kecerdasan dan tumbuh kembang anak.

Pada anak usia 6-12 tahun, Anda dapat memberikan suplemen ini 2 kali sehari 1 sendok takar tiap kali minum. Sedangkan untuk usia 1-6 tahun, Sanbe Kids dapat dikonsumsi 1 kali sehari 1 sendok takar.

Kisaran harga: Rp 56 ribu/botol

5. Curviplex Sirup

vitamin penambah nafsu makan curviplex sirup

Beli Curviplex Sirup Klik di Sini

Suplemen makanan dengan kandungan zat aktif temulawak dan juga beragam vitamin di dalamnya membuat Curviplex Sirup bekerja ampuh dalam meningkatkan nafsu makan. Anjuran menggunakan suplemen ini adalah 1 sendok takar sekali sehari.

Pada anak-anak, Curviplex Sirup dapat mendukung pertumbuhan tulang karena dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh jadi lebih optimal.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/botol

6. Vitacur Sirup

vitamin penambah nafsu makan vitacur sirup

Beli Vitacur Sirup Klik di Sini

Suplemen yang dapat diberikan bersama makanan, Vitacur Sirup dapat menambah nafsu makan dan juga stamina si kecil. Komposisi dari suplemen ini adalah curcuminoid, beta karoten, vitamin B kompleks, vitamin D, dexpanthenol hingga fructo-oligosaccharide.

Kisaran harga: Rp 57 ribu/botol

7. Cavicur Emulsion

vitamin penambah nafsu makan cavicur emulsion

Beli Cavicur Emulsion Klik di Sini

Vitamin penambah nafsu makan dewasa dan juga anak, Cavicur Emulsion dikemas dalam bentuk sirup yang mudah dikonsumsi. Selain menambah nafsu makan, suplemen ini juga dapat memberikan manfaat baik pada tumbuh kembang anak.

Beberapa kandungan dalam Cavicur Emulsion adalah vitamin A palmerat, vitamin B kompleks, vitamin D hingga ekstrak curcuma xanthorhiza. Anda dapat mengonsumsi obat ini sesuai aturan yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/botol

8. Kapsuma

penambah nafsu makan kapsuma

Beli Kapsuma Klik di Sini

Salah satu suplemen herbal yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan adalah Kapsuma. Komposisi dari suplemen ini adalah fructus hordei germinatus, fructus lycii, rhizoma dioscoreae, radix ginseng, fructus setariae germinatus dan fructus amomi.

Dapat diminum sebelum tidur, anjuran mengonsumsi Kapsuma adalah 1-2 kapsul untuk sekali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 87 ribu/pcs

9. Curcuma FCT

penambah nafsu makan yang bagus curcuma fct

Beli Curcuma FCT Klik di Sini

Mengandung ekstrak temulawak, Curcuma FCT merupakan salah satu vitamin penambah nafsu makan yang bagus di apotik. Suplemen ini juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Anjuran mengonsumsi Curcuma FCT adalah 3 kali sehari dengan aturan 1-2 tablet sekali minum sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/strip

10. Curfos Sirup

penambah nafsu makan di apotek curfos sirup

Beli Curfos Sirup Klik di Sini

Curfos Sirup merupakan suplemen makanan dan multivitamin yang digunakan untuk membantu meningkatkan nafsu makan dan membantu memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. 

Suplemen bisa digunakan untuk dewasa dan anak dengan kandungan ekstrak kurkuma, vitamin B1, B2, B6, B12, DHA, pantothenol, dan beta karoten.

Kisaran harga: Rp 193 ribu/botol

11. Curvit Kaplet

vitamin penambah nafsu makan curvit

Beli Curvit Kaplet Klik di Sini

Bantu menambah nafsu makan, Curvit Kaplet memiliki kandungan ekstrak temulawak, vitamin B kompleks, beta karoten dan juga dexpanthenol di dalamnya. Anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah 3 kali sehari 1 kaplet.

Selain bekerja sebagai vitamin penambah nafsu makan, Curvit Kaplet juga dapat mencegah defisiensi kalsium.

Kisaran harga: Rp 26 ribu/blister

12. Likurmin

penambah nafsu makan likurmin sirup

Beli Likurmin Klik di Sini

Sumber vitamin dan juga asam amino, Likurmin dapat menjadi salah satu suplemen penambah nafsu makan andalan untuk Anda. Dosis anjuran mengonsumsi obat ini adalah 1-2 sendok takar sekali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 71 ribu/botol

13. Kurkumex Sirup

vitamin penambah nafsu makan kurkumex sirup

Beli Kurkumex Sirup Klik di Sini

Untuk memperbaiki nafsu makan pada anak dan dewasa, Anda juga dapat memanfaatkan Kurkumex Sirup. Kandungan dari suplemen ini adalah curcumae xanthorrizae rhizome, zinc dan juga lysine HCl.

Kisaran harga: Rp 35 ribu/botol

14. Nature Plus Zinc Picolinate

vitamin nafsu makan nature plus zinc picolinate

Beli Nature Plus Zinc Picolinate Klik di Sini

Zinc merupakan salah satu mineral ampuh yang dapat meningkatkan nafsu makan. Anda dapat menjadikan Nature Plus Zinc Picolinate sebagai vitamin penambah nafsu makan andalan.

Kandungan dari suplemen ini adalah zinc picolinate, vitamin B6 dan juga whole brown rice protein.

Kisaran harga: Rp 327 ribu/botol

15. Vegeblend

vitamin penambah nafsu makan vegeblend

Beli Vegeblend Klik di Sini

Mengandung beragam ekstrak sayuran dan juga serat sayuran, Vegeblend juga dapat bekerja ampuh dalam mengatasi masalah nafsu makan menurun. Anda dapat mengonsumsi suplemen ini 1-2 kapsul sekali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 193 ribu/pcs

16. Scotts Emulsion

vitamin penambah nafsu makan scotts emulsion

Beli Scotts Emulsion Klik di Sini

Scotts Emulsion merupakan vitamin penambah nafsu makan yang mengkombinasikan minyak hati ikan kod, omega 3, vitamin A, vitamin D hingga kalsium dan juga natrium hipofosfit.

Kisaran harga: Rp 50 ribu/botol

17. Ravita Chew Tablet

Ravita Chew Tablet memiliki kandungan multivitamin dan mineral di dalamnya yang bermanfaat sebagai perangsang nafsu makan untuk anak. Anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah 1-2 tablet kunyah sekali dalam sehari.

Anda dapat membeli Ravita Chew Tablet dengan jaminan produk 100% asli di aplikasi K24Klik.

Kisaran harga: Rp 376 ribu/dos

Itulah tadi beragam rekomendasi vitamin penambah nafsu makan yang bagus di apotik untuk Anda manfaatkan.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi ketika penurunan nafsu makan sudah berdampak serius pada kesehatan tubuh guna mendapatkan penanganan terbaik.

Butuh obat ataupun vitamin untuk si kecil? Tidak perlu repot ke apotek, semua jadi beres bersama K24Klik!

Unduh aplikasi kami di Play Store atau App Store sekarang juga, dapatkan beragam penawaran menarik khusus untuk Anda.

Referensi:

https://www.healthline.com/health/appetite-stimulant diakses pada 16 April 2024