8 Susu Penambah Berat Badan Untuk Dewasa di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

susu penambah berat badan untuk dewasa di apotik

Dikurasi Oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Susu penambah berat badan dapat membantu Anda untuk menaikkan bobot orang dewasa. Tidak cukup dengan mengonsumsi susu saja, menambah berat badan juga harus diiringi dengan olahraga dan juga makanan bernutrisi tepat.

Susu merupakan salah satu minuman yang kaya akan nutrisi dan manfaat, termasuk dalam menambah berat badan. Beragam susu penambah berat badan tinggi lemak sudah banyak tersedia di apotik, terutama yang diperuntukkan bagi dewasa usia 20 tahun ke atas.

Tidak hanya untuk menambah berat badan, mengonsumsi susu dengan rutin juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Apabila Anda tidak memiliki intoleransi laktosa, susu sapi merupakan jenis terbaik untuk membantu menambah berat badan.

Pilihan jenis susu lainnya yang mungkin dapat Anda manfaatkan adalah susu kambing. Konsultasikan pada ahli gizi dan juga dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan saran susu terbaik dalam menambah berat badan Anda.

Baca juga: Cara Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Dewasa di Apotik

Tidak hanya susu sapi segar, Anda dapat mengonsumsi beragam susu sapi ataupun susu penambah berat badan lainnya yang tersedia di apotik. Pada beberapa kondisi, penggunaan susu penambah berat badan mungkin perlu konsultasi dokter terlebih dahulu.

Berikut ini merupakan beragam rekomedasi susu penambah berat badan untuk dewasa di apotik.

1. Appeton Weight Gain

susu penambah berat badan dewasa appeton weight gain coklat

Beli Appeton Weight Gain Coklat Klik di Sini

Salah satu susu penambah berat badan paling populer digunakan adalah Appeton Weight Gain. Susu ini diformulasikan khusus untuk membantu penambahan berat badan pada orang dewasa.

Beragam nutrisi bermanfaat dalam susu ini adalah protein, fat, carbohydrate, vitamin A, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, kalsium, folic acid hingga zinc.

susu penambah berat badan appeton weight vanila

Beli Appeton Weight Gain Vanila Klik di Sini

Cara kerja Appeton Weight Gain sendiri adalah dengan merangsang nafsu makan sehingga kalori yang masuk lebih besar dari yang dibakar. Anda dapat mengonsumsi susu ini 2-3 kali sehari atau sesuai anjuran ahli gizi.

Kisaran harga: Rp 431 ribu hingga Rp 795 ribu/pcs

2. Ultramilk Full Cream

susu penambah berat badan ultramilk full cream

Beli Ultra Milk Full Cream Klik di Sini

Kandungan lemak dalam susu merupakan nutrisi yang berperan penting dalam menambah berat badan pada dewasa. Nah, susu full cream memiliki kandungan lemak yang lebih banyak dan tentunya lebih ampuh dalam menambah berat badan.

Merk susu penambah berat badan yang dapat Anda coba gunakan adalah Ultramilk Full Cream. Dengan mengonsumsi susu full cream, Anda juga dapat meningkatkan kesehatan saraf dan pergerakan otot.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/pcs

3. Skygoat Susu Kambing Etawa

susu penambah berat badan skygoat susu kambing

Beli Skygoat Susu Kambing Etawa Klik di Sini

Tidak begitu menyukai atau bahkan alergi terhadap susu sapi? Mengonsumsi susu kambing sebagai penambah berat mungkin dapat menjadi salah satu pilihan untuk Anda.

Skygoat Susu Kambing Etawa mengandung tinggi kalsium dan juga lemak sehingga mampu membantu upaya penambahan berat badan Anda. Manfaat lain dari mengonsumsi susu kamping ini adalah melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara penyajian susu bubuk yang satu ini cukuplah mudah, Anda dapat menuangkan satu sachet Skygoat pada gelas. Lalu campurkan bersama dengan air hangat secukupnya, aduk sampai merata dan susu pun siap untuk diminum.

Kisaran harga: Rp 31 ribu/dos

4. Milo

susu penambah berat badan milo dewasa

Beli Milo UHT Klik di Sini

Susu penambah berat badan yang tersedia di apotik dan menawarkan rasa yang lezat? Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi susu Milo UHT.

Beragam nutrisi bermanfaat dalam susu ini ampuh dalam menghasilkan energi optimal dan juga menambah berat badan. Bagaimana bisa? Milo memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan juga protein tinggi yang menjadi nutrisi tepat bagi Anda.

Tersedia dalam kemasan praktis dan mudah ditemui dimana-mana, pastikan untuk mengocok Milo UHT terlebih dahulu sebelum meminumnya.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/pcs

5. Susu Bear Brand

susu penambah berat badan dewasa bear brand

Beli Susu Bear Brand Klik di Sini

Terbuat dari 100& susu sapi steril, Susu Bear Brand juga memiliki manfaat baik dalam menambah berat badan. Susu ini memiliki kandungan lemak, lemak jenuh, kolesterol, protein dan juga karbohidrat di dalamnya.

Dikemas dalam kaleng, susu bear brand praktis untuk dikonsumsi. Anda dapat langsung minum dari kalengnya dan akan lebih nikmat ketika disajikan dalam kondisi dingin.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/pcs

6. Indomilk Susu Steril Honey

susu penambah berat badan indomilk susu steril honey

Beli Indomilk Susu Steril Honey Klik di Sini

Selain bear brand, Anda juga dapat menjadikan Indomilk Susu Steril Honey sebagai pilihan nutrisi lengkap penambah berat badan. Diperkaya dengan kandungan madu, susu ini juga bermanfaat ampuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Apabila Anda dalam masa pemulihan setelah sakit, mengonsumsi susu steril juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

7. Gomars Susu Kambing Etawa

susu penambah berat badan gomars susu kambing strawberry

Beli Gomars Susu Kambing Etawa Klik di Sini

Susu kambing memiliki rasa yang khas dan Anda merasa tidak nyaman dengan itu? Tenang, saat ini sudah banyak susu kambing yang hadir dengan beragam rasa lezat seperti Gomars Susu Kambing Etawa Strawberry.

Gomars susu kambing juga menyediakan pilihan rasa lainnya seperti coklat dan vanila. Jadi, Anda tetap bisa mendapatkan manfaat susu kambing bagi tubuh termasuk menambah berat badan serta menikmati rasa bervariasi yang lezat.

Kisaran harga: Rp 30 ribu/pcs

8. Greenfields Full Cream

susu penambah berat badan greenfields full cream

Beli Greenfields Full Cream Klik di Sini

Sebagai sumber kalori, protein dan juga nutrisi bermanfaat lainnya, susu menjadi pilihan terbaik untuk menambah berat badan. Jenis susu full cream diketahui memiliki kandungan lemak lebih tinggi yang dapat mendukung upaya penambahan berat badan.

Anda dapat mengonsumsi Greenfields Full Cream di waktu yang tepat untuk memastikan penambahan berat badan berjalan seimbang dengan pertumbuhan massa otot. Misalnya adalah mengonsumsi susu setelah berolahraga.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/pcs

Cara Sehat Menambah Berat Badan untuk Dewasa

Selain mengonsumsi susu penambah berat badan yang tersedia di apotik, Anda juga harus menjalani pola hidup yang sehat. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah berat badan pada orang dewasa.

1. Olahraga Rutin

Menambah berat badan bukan berarti menimbun lemak dalam tubuh dan meningkatkan resiko terserang berbagai macam penyakit. Anda harus tetap melakukan olahraga secara rutin untuk menghindari penumpukan berlebih pada tubuh.

Dengan melakukan olahraga rutin, massa otot dapat bertambah sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh. Beberapa jenis olahraga yang ampuh dalam menaikkan massa otot adalah push up, plank dan juga latihan barbel.

2. Konsumsi Makanan Padat Kalori

Kebutuhan kalori ekstra menjadi hal yang harus diperhatikan dalam upaya menambah berat badan. Anda memerlukan asupan kalori harian setidaknya 300-500 kalori yang diperoleh dari makanan padat kalori seperti daging, ayam, telur dan keju.

3. Makan Teratur

Menambah berat badan bukan berarti harus makan banyak dan sembarangan. Anda harus tetap mengatur pola makan Anda sesuai waktu sarapan, makan siang dan makan malam.

Pola makan yang dianjurkan untuk menambah berat badan pada orang dewasa adalah 3 kali makan berat dan 2-3 kali makan selingan atau cemilan.

Itulah tadi beragam rekomendasi susu penambah berat badan untuk dewasa yang tersedia di apotik untuk Anda coba manfaatkan. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan beberapa cara sehat dalam menambah berat badan untuk mencegah penumpukan lemak tidak sehat.

Untuk mengetahui seberapa ideal berat badan Anda dan langkah penambahan berat badan seperti apa yang tepat dilakukan, konsultasikan pada ahli gizi ataupun dokter.

Butuh susu penambah berat badan ataupun vitamin untuk meningkatkan kesehatan tubuh? Tidak perlu repot pergi ke apotek, semua jadi lebih praktis bersama K24Klik!

Aplikasi kami tersedia di Play Store dan App Store, siap melayani kebutuhan farmasi Anda 24 jam nonstop. K24Klik juga siap mengantar kemana pun dengan jaminan pengiriman cepat, yuk rasakan manfaatnya sekarang juga!

Referensi:

https://www.healthline.com/nutrition/milk-and-weight-gain#nutrition diakses pada 3 Januari 2024