17 Obat Rematik Paling Ampuh di Apotik K24

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat rematik di apotik yang bagus

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Masalah persendian yang perlu segera diatasi, terdapat beberapa obat rematik di apotik paling ampuh seperti Voltaren, Cataflam hingga Ibuprofen untuk Anda manfaatkan.

Rematik merupakan salah satu masalah persendian yang biasanya disebabkan oleh peradangan dan menyebabkan ketidaknyamanan dalam bergerak. Untuk meredakannya, Anda dapat memanfaatkan beragam obat rematik di apotik yang bagus.

Tidak hanya menyerang orang dengan usia lanjut, rematik juga dapat dialami oleh anak muda. Salah satu penyebab paling umum dari rematik adalah gangguan autoimun yang dapat menyerang sel-sel tubuh itu sendiri.

Apabila tidak ditangani dengan tepat, rematik dapat menyebabkan pergerakan terbatas dan sulit menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal.

Baca juga: 15 Obat Nyeri Otot dan Sendi di Apotik

Rekomendasi Obat Rematik di Apotik yang Bagus

Lalu, apa yang harus dilakukan ketika rematik menyerang? Tidak perlu panik, beberapa rekomendasi obat rematik di apotik yang bagus ini dapat menjadi andalan solusi tepat untuk Anda.

1. Ibuprofen

obat rematik di apotik yang bagus ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID), Ibuprofen dapat menjadi andalan Anda untuk mengatasi nyeri dan peradangan saat rematik. Obat ini juga dapat membantu meredakan pembengkakkan di area persendian.

Penggunaan obat nyeri dan peradangan ini dapat dikonsumsi tiap 6-8 jam sekali dengan anjuran 200-400 mg sekali minum.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

2. Param Kocok Air Mancur

atasi nyeri pegal param kocok air mancur

Beli Param Kocok Air Mancur Klik di Sini

Terbuat dari ekstrak rempah-rempah bermanfaat seperti jahe dan lengkuas, Param Kocok Air Mancur dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat rematik. Cara penggunaan obat ini pun mudah, Anda dapat langsung mengoleskannya pada bagian yang sakit.

Selain untuk mengurangi nyeri akibat rematik, Param Kocok ini juga dapat mengobati otot kaku ataupun sakit akibat terkilir.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/botol

3. Voltaren Gel

obat rematik di apotik voltaren gel

Beli Voltaren Gel Klik di Sini

Obat oles dengan kandungan diclofenac diethylamine di dalamnya, Voltaren Gel dapat membantu mengatasi nyeri dan pembengkakkan akibat rematik. Cara kerja obat ini adalah menghambat pembentukan prostaglandin pemicu sakit dan peradangan pada tubuh.

Anda dapat menggunakan obat ini 3-4 kali per hari dengan cara mengoleskannya langsung pada area yang sakit secara tipis-tipis.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/tube

4. Cataflam

obat nyeri cataflam

Beli Cataflam Klik di Sini

Ampuh bekerja meredakan nyeri ringan hingga sedang, Cataflam memiliki kandungan diclofenac potassium di dalamnya. Obat rematik yang ampuh ini juga biasa diberikan pada pasien pasca operasi yang mengalami peradangan.

Termasuk dalam golongan obat keras, Anda dapat membeli Catafalam di aplikasi K24Klik menggunakan resep dokter.

Kisaran harga: 44 ribu/strip

5. Voltadex

obat rematik di apotik voltadex

Beli Voltadex Klik di Sini

Hadir dalam bentuk tablet dan juga gel, Anda dapat memanfaatkan Voltadex untuk meredakan nyeri ataupun peradangan saat rematik. Kandungan dalam obat rematik di apotik ini adalah diclofenac sodium 1%.

Cara penggunaan obat Voltadex Gel juga sangatlah mudah, cukup dioleskan langsung pada area yang sakit 3-4 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 26 ribu/tube

6. Meloxicam

obat rematik yang bagus meloxicam

Beli Meloxicam Klik di Sini

Termasuk dalam golongan NSAID, Meloxicam dapat berperan ampuh dalam mengatasi rasa sakit saat rematik. Dosis anjuran penggunaan obat ini adalah 7,5-15 mg sekali sehari atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/strip

7. Divoltar

obat rematik yang bagus divoltar

Beli Divoltar Klik di Sini

Dengan kandungan natrium diklofenak, Anda dapat memanfaatkan Divoltar sebagai salah satu obat rematik yang ampuh. Untuk dewasa, saran penggunaan obat ini adalah 50-100 mg dalam dosis terbagi.

Sedangkan pada anak, penggunaan Divoltar harus berdasarkan petunjuk dokter. Beberapa efek samping mungkin Anda alami ketika mengonsumsi obat ini seperti nyeri kepala atau pusing.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

8. Osteor Plus

suplemen persendian osteor plus

Beli Osteor Plus Klik di Sini

Osteor Plus merupakan obat rematik yang mengkombinasikan glucosamine, chondroitin, MSM dan juga mineral. Tidak hanya membantu meredakan sakit rematik, Osteor Plus juga dapat memelihara kesehatan persendian.

Anjuran mengonsumsi obat ini pada dewasa adalah 2-3 kali sehari dengan ketentuan 1 kaplet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 77 ribu/strip

9. Klotaren

obat rematik di apotik klotaren

Beli Klotaren CR Klik di Sini

Mengandung natrium diklofenak, Klotaren merupakan salah satu obat rematik yang ampuh yang dapat Anda manfaatkan. Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak dan dewasa sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/strip

10. Hotin DCL Emulgel

hotin hcl emulgel redakan nyeri

Beli Hotin DCL Emulgel Klik di Sini

Hotin DCL Emulgel berguna untuk meredakan nyeri sendi, sakit pinggang, rematik, linu dan juga kram. Obat oles ini dapat menyerap dan langsung bekerja pada pusat rasa sakit dengan sensasi hangat yang nyaman.

Kandungan aktif dalam obat oles rematik ini adalah diclofenac diethylamine 11,6 mg atau setara dengan diclofenac sodium 10 mg.

Kisaran harga: Rp 24 ribu/tube

11. Sea Q Joint Mover

suplemen sea q joint mover

Beli Sea Q Joint Mover Klik di Sini

Mengobati rematik serta mencegah permasalahan sendi lainnya, Sea Q Joint Mover mengandung glucosamine HCl, chondroitin sulfat, metil sulfonil metan dan juga beragam ekstrak herbal di dalamnya.

KIsaran harga: Rp 499 ribu/botol

12. Lexicam

obat rematik di apotik lexicam

Beli Lexicam Klik di Sini

Lexicam merupakan obat yang mengandung piroxicam dan bekerja ampuh dalam menghambat prostaglandin penyebab sakit ataupun nyeri saat rematik. Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan Lexicam.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

13. Remabrex

obat rematik yang bagus remabrex

Beli Remabrex Klik di Sini

Mengandung celecoxib di dalamnya, Remabrex dapat menjadi salah satu obat andalan untuk mengatasi sakit rematik. Khusus untuk dewasa, obat ini dapat dikonsumsi dalam dosis tunggal maupun terbagi sesuai dengan petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 118 ribu/strip

14. Yunnan Balyao Aerosol

obat rematik yunnan balyao aerosol

Beli Yunnan Balyao Aerosol Klik di Sini

Salah satu obat rematik alami yang dapat Anda gunakan adalah Yunnan Balyao Aerosol. Obat ini mengandung beragam herbal bermanfaat yang dapat melancarkan peredaran darah, meredakan sakit saat keseleo, nyeri otot hingga rematik.

Anda dapat langsung menyemprotkan obat ini pada bagian yang sakit untuk 3-5 kali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 100 ribu/pcs

15. Flamar

atasi masalah persendian di apotek flamar

Beli Flamar Klik di Sini

Dengan kandungan natrium diklofenak, Flamar dapat membantu mengatasi permasalahan sendi seperti rematik. Pastikan untuk mengonsumsi obat ini sesudah makan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/strip

16. Voren Gel

obat rematik voren gel

Beli Voren Gel Klik di Sini

Untuk mengatasi nyeri saat rematik menyerang, Anda juga dapat memanfaatkan obat oles seperti Voren Gel. Obat ini memiliki kandungan natrium diklofenak yang bekerja ampuh dalam menghambat prostaglandin penyebab sakit dan peradangan pada tubuh.

Kisaran harga: Rp 35 ribu/tube

17. Aclonac

obat rematik yang bagus aclonac

Beli Aclonac Klik di Sini

Aclonac merupakan obat pereda nyeri yang mengandung kalium diklofenak dan dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rematik. Obat golongan NSAID ini dapat dikonsumsi 100-150 mg sehari dengan dosis terbagai sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

Nah, itulah tadi beragam rekomendasi obat rematik di apotik yang dapat Anda manfaatkan. Pastikan untuk selalu mengikuti aturan pakai yang telah dianjurkan, apabila rematik tidak kunjung membaik segera periksakan pada dokter ahli.

Rematik menyerang dan tidak punya stok obat? Tidak perlu ambil resiko untuk pergi ke apotek, pesan saja lewat K24Klik!

Aplikasi beli obat online yang satu ini siap melayani Anda 24 jam nonstop dengan jaminan pengiriman cepat 1 jam sampai dan produk 100% asli. Dapatkan aplikasi K24Klik di Play Store ataupun App Store sekarang juga!

Referensi:

https://www.cdc.gov/arthritis/communications/features/rheumatic-diseases-and-pain.html#:~:text=Rheumatic%20disease%20is%20an%20umbrella,that%20mainly%20affect%20the%20joints diakses pada 19 April 2024