17 Obat Panas Dalam Paling Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Panas Dalam di Apotik Paling Ampuh dan Harganya

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat panas dalam dibutuhkan untuk mengatasi peradangan dalam tubuh yang biasanya membuat tenggorokan sakit hingga kesulitan menelan.

Panas dalam merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sebenarnya tidak tercatat di medis, namun dapat menciptakan ketidaknyamanan pada penderitanya. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan beragam obat panas dalam di apotik.

Penyebab dari panas dalam sendiri biasanya adalah terlalu sering mengonsumsi makanan yang diolah dengan suhu tinggi seperti gorengan ditambah dengan tubuh yang kurang terhidrasi. Kondisi tersebut dapat menciptakan masalah peradangan pada tubuh.

Baca juga: 24 Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh di Apotik

Rekomendasi Obat Panas Dalam Paling Ampuh di Apotik

Lalu, apakah panas dalam memerlukan penanganan serius? Apabila gejala-gejala yang Anda rasakan masih termasuk ringan atau normal, penggunaan obat-obatan baik herbal ataupun kimia dapat sangat membantu.

Berikut ini merupakan beragam rekomendasi obat panas dalam paling ampuh yang tersedia di apotik dan dapat Anda coba manfaatkan.

1. Larutan K3 Anak

obat panas dalam paling ampuh larutan k3 anak

Beli Larutan Cap Kaki 3 Anak Klik di Sini

Panas dalam bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak kecil sekalipun. Larutan Cap Kaki 3 Anak dapat membantu meredakan beberapa keluhan seperti panas dalam, sariawan, dan tenggorokan kering pada anak.

Larutan K3 anak juga diracik dengan rasa stroberi yang disukai dan mudah dikonsumsi oleh si kecil. Komposisi dari minuman ini adalah gypsum fibrosum, calcium, air, fruktosa, perisa, asam sitrat dan juga natrium klorida.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/botol

2. Alangsari Plus Jeruk Manis

obat panas dalam alangsari plus jeruk manis

Beli Alangsari Plus Jeruk Manis Klik di Sini

Mengkombinasikan kandungan akar alang-alang, daun cincau hijau dan juga ekstrak jeruk manis menjadikan Alangsari Plus Jeruk Manis sebagai salah satu obat panas dalam paling ampuh.

Obat panas dalam alami ini dapat dikonsumsi 1-3 kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan. Tersedia dalam varian rasa lain yaitu Jeruk Nipis dan Sirsak, dapatkan produk asli dengan harga terbaik di K24Klik.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/dos

3. Madu TJ Panas Dalam

obat madu tj panas dalam di apotek

Beli Madu TJ Panas Dalam Klik di Sini

Madu merupakan herbal kaya khasiat yang juga dapat membantu Anda mengatasi panas dalam. Anda dapat menggunakan Madu TJ Panas Dalam yang diformulasikan khusus dengan kandungan bunga chrysantemum, thymi herbal dan bunga geranium.

Manfaat dari madu ini adalah meredakan beragam gejala panas dalam seperti bibir pecah-pecah, sariawan, sakit tenggorokan hingga bau mulut.

Kisaran harga: Rp 26 ribu/pcs

4. Larutan Cap Badak

obat panas dalam larutan cap badak

Beli Larutan Cap Badak Klik di Sini

Larutan penyegar menjadi salah satu andalan untuk mengatasi beragam gejala panas dalam. Anda dapat mengonsumsi Larutan Cap Badak yang diproses menggunakan teknologi unik dan mengandung herbal bermanfaat bagi tubuh.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/pcs

5. Larutan K3

obat panas dalam di apotik larutan k3

Beli Larutan K3 Klik di Sini

Hadir dengan berbagai varian rasa lezat, Larutan K3 mengandung gypsum fibrosum dan juga galcareous spar yang bekerja efektif dalam meredakan panas dalam. Larutan penyegar ini dapat dikonsumsi oleh dewasa, 1-3 kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/pcs

6. Adem Sari

obat panas dalam adem sari

Beli Adem Sari Klik di Sini

Sejak dulu, Adem Sari dipercaya sebagai obat panas dalam herbal yang cukup manjur. Beberapa keluhan seperti bibir pecah-pecah, tenggorokan sakit, sariawan, hingga susah buang air besar dapat dibantu dengan konsumsi Adem Sari.

Adem Sari termasuk dalam kategori minuman penyejuk dalam bentuk serbuk. Anda hanya perlu melarutkannya ke dalam air. Adapun bahan aktif dalam tiap kemasan Adem Sari adalah ekstrak jeruk nipis, kayu manis, pulosari, dan vitamin C.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/dos

7. Adem Sari Chingku Sparkling

obat panas dalam adem sari chingku sparkling

Beli Adem Sari Chingku Sparkling Klik di Sini

Memiliki manfaat yang sama dengan Adem Sari biasa, minuman herbal dengan air berkarbonat ini dapat langsung diminum tanpa perlu melarutkannya terlebih dahulu. Kandungan dari minuman ini adalah jeruk nipis, pulasari dan juga vitamin C.

Selain membantu mengatasi beragam gejala panas dalam, Adem Sari Chingku Sparkling juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/pcs

8. Jesscool

obat panas dalam di apotik jesscool

Beli Jesscool Klik di Sini

Mengandung ekstrak thyme dan juga chicory root di dalamnya, Jesscool merupakan salah satu obat panas dalam untuk dewasa paling ampuh. Anda dapat membeli obat panas dalam alami ini di aplikasi K24Klik dengan jaminan pengiriman cepat 1 jam sampai.

Cara memanfaatkan obat ini adalah dengan melarutkan 1 tablet effervescent Jesscool ke dalam segelas air dingin, lalu segera minum hingga habis.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/dos

9. Bintang Toedjoe Panas Dalam

obat panas dalam bintang toedjoe panas dalam

Beli Bintang Toedjoe Panas Dalam Klik di Sini

Minuman penyegar yang dikemas dalam bentuk serbuk, Bintang Toedjoe Panas Dalam mengandung beragam bahan herbal bermanfaat di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah ekstrak lidah buaya, alang-alang dan juga biji selasih.

Manfaat dari obat ini adalah meredakan gejala-gejala panas dalam seperti sariawan, tenggorokan kering dan juga bibir pecah-pecah. Anda dapat mengonsumsi obat ini 1-3 kali sehari dengan aturan 1 sachet yang dilarutkan dengan air tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/dos

10. Iboe Natural Drink Alang-Alang

obat panas dalam iboe natural drink alang alang

Beli Iboe Natural Drink Alang-Alang Klik di Sini

Iboe Natural Drink Alang-Alang adalah obat untuk panas dalam dengan bahan-bahan alami dan herbal. Komposisi obat tradisional ini pun cukup ampuh meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering.

Beberapa bahan utama Iboe Natural Drink Alang-Alang adalah alang-alang, kunir, dan perasa vanila. Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 1 hingga 3 kali sehari dengan melarutkan serbuk ke dalam air dingin agar lebih nikmat.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/pcs

11. Kuldon

obat panas dalam paling ampuh kuldon

Beli Kuldon Klik di Sini

Obat alami panas dalam lainnya adalah Kuldon. Tablet ini kerap diberikan untuk penderita sariawan, tetapi khasiatnya juga membantu mengatasi berbagai keluhan panas dalam lainnya.

Kuldon memiliki kandungan daun saga, bunga krisan, dan alang-alang. Bahan-bahan alami ini banyak digunakan untuk mengatasi berbagai peradangan sehingga cocok membantu meredakan panas dalam.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

12. Sanjin Watermelon Frost Lozenges

obat panas dalam sanjin watermelon

Beli Sanjin Watermelon Frost Lozenges Klik di Sini

Obat tradisional China, Sanjin Watermelon Frost Lozenges dapat membantu meredakan panas dalam yang disertai dengan tenggorokan kering. Tablet hisap ini dapat dikonsumsi 3 kali sehari sebanyak 1-2 tablet tiap kali minum.

Produk herbal yang satu ini dapat Anda beli di K24Klik dengan jaminan produk 100% asli dan pengiriman cepat 1 jam sampai.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/pcs

13. Komix Lo Han Kuo

obat panas dalam komix lo han kuo

Beli Komix Lo Han Kuo Klik di Sini

Buah Lo Han Kuo yang berasal dari China dipercaya bekerja ampuh dalam melegakan tenggorokan dan juga meredakan gejala panas dalam lainnya. Komix Lo Han Kuo sendiri juga diperkaya dengan kandungan polargonium dan madu.

Anda dapat mengonsumsi 1 stick pack sekali minum untuk 3 kali sehari. Gunakan air hangat untuk memaksimalkan efektivitas minuman herbal ini dalam mengatasi panas dalam.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/dos

14. New Hau Fung San

obat panas dalam new hau fung san

Beli New Hau Fung San Klik di Sini

Ramuan obat herbal yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan, Anda dapat memanfaatkan New Hau Fung San sebagai obat panas dalam alami yang ampuh.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/pcs

15. Herbadrink Chrysanthemum

obat panas dalam herbadrink chrysanthemum

Beli Herbadrink Chrysanthemum Klik di Sini

DIbuat dengan bahan utama ekstrak bunga chrysanthemum, Herbadrink Chrysanthemum dapat membantu membuat badan lebih segar dan juga meredakan panas dalam. Minuman herbal ini juga diperkaya dengan kandungan madu di dalamnya.

Anda cukup melarutkan 1 sachet Herbadrink Chrysanthemum dalam air hangat, kemudian segera minum selagi hangat.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/dos

16. Seruni Chrysanthemum Crystal

obat panas dalam seruni chrysanthemum crystal

Beli Seruni Chrysanthemum Crystal Klik di Sini

Teh herbal dengan sari bunga krisan, Seruni Chrysanthemum Crystal bekerja efekltif dalam meredakan beragam gejala panas dalam. Tidak hanya itu, mengonsumsi teh herbal yang satu ini juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/pcs

17. Kaki Tiga Larutan Original

obat panas dalam kaki tiga larutan original

Beli Kaki Tiga Larutan Original Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Kino Indonesia, Kaki Tiga Larutan Original mengandung bahan mineral alami yang dapat mencegah dan juga mengobati panas dalam. Untuk pengobatan panas dalam pada dewasa, Anda dapat mengonsumsi larutan penyegar ini 3 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/botol

Beberapa rekomendasi obat panas dalam paling ampuh di atas dapat Anda beli di apotik ataupun secara online melalui aplikasi K24Klik. Apabila beragam keluhan panas dalam tidak kunjung membaik, konsultasikan pada dokter untuk penanganan terbaik.

Butuh stok obat ataupun vitamin? Hidup sehat jadi lebih praktis dalam satu genggaman, semua jadi beres bersama aplikasi K24Klik.

Dapatkan aplikasi kami di Play Store ataupun App Store, beragam penawaran menarik menunggu Anda!