15 Obat Panas Dalam di Apotik Paling Ampuh dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Panas Dalam di Apotik Paling Ampuh dan Harganya
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Panas dalam merupakan kondisi saat seseorang mengalami keluhan nyeri saat menelan tenggorokan tidak nyaman, bibir pecah-pecah, sariawan, dan bau mulut. Untuk meredakannya, masyarakat akan segera mencari obat panas dalam yang cukup mudah ditemukan di apotik dan toko.

Rekomendasi Obat Panas Dalam di Apotik Paling Ampuh dan Harganya

1. Larutan Cap Kaki 3 Anak

obat panas dalam larutan K3

Panas dalam bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak kecil sekalipun. Larutan cap kaki 3 anak bisa Anda berikan untuk si kecil untuk meredakan beberapa keluhan seperti panas dalam, sariawan, dan tenggorokan kering.

Obat panas dalam anak ini dikemas dengan desain yang menarik perhatian anak sehingga lebih mudah untuk diberikan pada si kecil. Selain itu, Larutan K3 anak juga diracik dengan rasa stroberi yang lebih gampang diterima anak.

Kisaran harga : Rp6.500,00 – Rp7.500,00

Beli Larutan Cap Kaki 3 Anak Klik di Sini

2.  Alang Sari Jeruk Manis

Alang Sari Jeruk Manis terbuat dari akar Alang-Alang, daun Cincau Hijau, dan ekstrak Jeruk Manis, sehingga secara alami bermanfaat untuk mengatasi panas dalam dan mencegah sariawan.

Kisaran harga : Rp. 8.074,00 perdos

Beli Alang Sari Jeruk Manis Klik di Sini

3. Madu TJ Panas Dalam

obat panas dalam madu tj

Madu TJ bisa jadi alternatif obat panas dalam alami. Madu ini diklaim mampu meredakan gejala panas dalam seperti tenggorokan yang terasa perih dan tidak nyaman, bibir pecah-pecah, bau mulut, dan sariawan.

Ada beberapa bahan dalam kandungan Madu TJ Panas Dalam yang dapat mengatasi panas dalam, antara lain bunga chrysanthemum, thymi herba, dll. Selain itu, madu ini juga berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kisaran harga : Rp25.000,00 – Rp35.000,00

Beli Madu TJ Panas Dalam Klik di Sini

4. Larutan Badak

obat panas dalam larutan penyegar cap badak

Larutan Badak adalah minuman kesehatan dan penyegar untuk meredakan panas dalam dan berbagai gejala tidak nyaman yang ditimbulkan, seperti batuk, sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, sariawan, tenggorokan kering, dan tubuh yang tidak fit.

Larutan Penyegar Cap Badak diproses dengan teknologi mutakhir dari Jerman sehingga Anda tak akan menjumpai rasa dan bau pahit di dalamnya. Selain itu, ada berbagai varian rasa segar yang bisa Anda pilih.

Kisaran harga : Rp5.000,00 – Rp6.500,00

Beli Larutan Cap Badak Klik di Sini

5. Larutan K3 Strawberry Kaleng

obat panas dalam larutan penyegar kaleng

Banyak orang menjawab Larutan Cap Kaki saat ditanya panas dalam obatnya apa. Larutan penyegar ini memang telah menjadi pilihan utama masyarakat untuk meredakan berbagai keluhan akibat panas dalam.

Larutan Cap Kaki Tiga menggunakan Gypsum Fibrosum dan Galcareus dari bahan mineral alami sebagai komposisi utama. Dua bahan ini memiliki efektivitas yang baik untuk meredakan dan mencegah panas dalam.

Kisaran harga : Rp7.500,00 – Rp9.000,00

Beli Larutan Cap Kakitiga Stroberry Klik di Sini

6. Adem Sari

Sejak dulu Adem Sari dipercaya sebagai obat panas dalam herbal yang cukup manjur. Beberapa keluhan seperti bibir pecah-pecah, tenggorokan sakit, sariawan, hingga susah buang air besar dapat dibantu dengan konsumsi Adem Sari.

Adem Sari termasuk dalam kategori minuman penyejuk dalam bentuk serbuk. Anda hanya perlu melarutkannya ke dalam air. Adapun bahan aktif dalam tiap kemasan Adem Sari adalah ekstrak jeruk nipis, kayu manis, pulosari, dan vitamin C.

Kisaran harga : Rp2.500,00 – Rp20.000,00

Beli Adem Sari Klik di Sini

7. Adem Sari Chingku Sparkling

obat panas dalam adem sari chingku

Minuman ini bisa langsung Anda nikmati tanpa harus melarutkan atau menyeduhkan serbuk terlebih dahulu. Adem Sari Chingku Sparkling memiliki rasa yang segar—manis dengan sentuhan khas minuman berkarbonat.

Beberapa bahan herbal utama dalam Adem Sari Chingku Sparkling adalah jeruk nipis, pulasari, dan vitamin C. Selain mengatasi panas dalam, minuman ini juga membantu menjaga daya tahan tubuh.

Kisaran harga : Rp7.500,00 – Rp9.500,00

Beli Adem Sari Chingku Klik di Sini

8. Jesscool

Minuman penyegar dalam bentuk serbuk ini juga banyak dipilih untuk mencegah dan mengatasi tanda-tanda panas dalam. Jesscool menggunakan ekstrak Thyme dan Chicory root sebagai komposisi utamanya yang efektif meredakan panas dalam.

Obat alami panas dalam ini bisa Anda temukan dengan mudah di apotik K24 terdekat. Selain untuk dewasa, Jesscool juga boleh dikonsumsi anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun dengan dosis tertentu.

Kisaran harga : Rp13.000,00 – Rp18.000,00

Beli Jesscool Klik di Sini

9. Bintang Toedjoe Panas Dalam Biji Selasih

obat panas dalam Bintang Toedjoe Panas Dalam Biji Selasih

Obat panas dalam ini juga merupakan minuman penyegar yang dikemas dalam bentuk serbuk. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara melarutkan serbuk ke dalam air dengan dosis 1 hingga 3 kali sehari.

Ada banyak bahan herbal dalam setiap sachet Bintang Toedjoe Panas Dalam Biji Selasih, antara lain ekstrak lidah buaya, alang-alang, dan biji selasih. Selain itu, ada pula tambahan vitamin C, asam sitrat, aspartam, dan sodium bikarbonat.

Kisaran harga : Rp22.000,00 – Rp30.000,00

Beli Bintang Toedjoe Panas Dalam Biji Selasih Klik di Sini

10. Iboe Natural Drink Alang-Alang

Iboe Natural Drink Alang-Alang adalah obat untuk panas dalam dengan bahan-bahan alami dan herbal. Komposisi obat tradisional ini pun cukup ampuh meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering.

Beberapa bahan utama Iboe Natural Drink Alang-Alang adalah alang-alang, kunir, dan perasa vanila. Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 1 hingga 3 kali sehari dengan melarutkan serbuk ke dalam air dingin agar lebih nikmat.

Kisaran harga : Rp9.000,00 – Rp15.000,00

Beli Bintang Toedjoe Panas Dalam Biji Selasih Klik di Sini

11. Kuldon

Obat alami panas dalam lainnya adalah Kuldon. Tablet ini kerap diberikan untuk penderita sariawan, tetapi khasiatnya juga membantu mengatasi berbagai keluhan panas dalam lainnya.

Kuldon memiliki kandungan daun saga, bunga krisan, dan alang-alang. Bahan-bahan alami ini banyak digunakan untuk mengatasi berbagai peradangan sehingga cocok membantu meredakan panas dalam.

Kisaran harga : Rp2.500,00 – Rp5.000,00

Beli Kuldon Klik di Sini

12. Alang Sari Jeruk Nipis

obat panas dalam alang sari jeruk nipis

Minuman herbal ini dapat membantu mengatasi dan meredakan panas dalam dan sariawan yang membuat aktivitas menjadi tak nyaman. Bentuknya merupakan serbuk sehingga Anda perlu menyeduh atau melarutkannya dengan air.

Bahan utama Alang Sari ekstrak akar alang-alang, ekstrak daun cincau hijau, ekstrak jeruk nipis, dan vitamin C. Bahan-bahan ini juga dapat membantu Anda meningkatkan daya tahan tubuh.

Kisaran harga : Rp7.500,00 – Rp9.000,00

Beli Alang Sari Jeruk Nipis Klik di Sini

13. L arutan K3 Jambu Kaleng

Larutan K3 Jambu adalah larutan pereda panas dalam buatan PT. Kino Indonesia yang terdiri atas komposisi utama yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareous spar dari bahan mineral alami berfungsi dalam mencegah dan mengobati panas dalam. Pengaruh kandungan Gypsum Fibrosum di dalam suatu larutan adalah meningkatkan efektifitas larutan tersebut dalam meredakan panas dalam yang dibantu oleh Galcareous spar sebagai bahan sekunder dalam larutan penyegar supaya dapat bekerja lebih efektif dalam meredakan panas dalam. Tersedia dalam varian rasa jambu biji (guava).

Kisaran harga : Rp7.500,00 – Rp9.000,00

Beli  Larutan K3 Jambu Kaleng Klik di Sini

14. Kaki Tiga Original

obat panas dalam larutan penyegar cap k3 original

Larutan Cap Kaki Tiga bermanfaat meredakan panas dalam, sariawan, dan tenggorokan kering yang memiliki komposisi utama yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareous spar dari bahan mineral alami. Kandungan Gypsum Fibrosum di dalam suatu larutan dapat meningkatkan efektifitas larutan tersebut dalam meredakan panas dalam yang dibantu oleh Galcareous spar sebagai bahan sekunder dalam larutan penyegar supaya dapat bekerja lebih efektif dalam meredakan panas dalam.

Kisaran harga : Rp4.300,00

Beli  Larutan K3 Original Klik di Sini

15.  Alang Sari Plus Sirsak

obat panas dalam alangsari sirsak

Alangsari Plus Sirsak terbuat dari akar Alang-Alang, daun Cincau Hijau, dan ekstrak Sirsak, sehingga secara alami bermanfaat untuk mengatasi panas dalam dan mencegah sariawan. Rasanya yang segar, cocok dinikmati sebagai teman makanan pedas dan berminyak.

Kisaran harga : Rp8.369,00

Beli Alangsari Plus Sirsak Klik di Sini

Itulah beberapa obat panas dalam di apotik yang bisa Anda temukan dengan cukup mudah. Sebagian besar obat panas dalam ini dijual bebas tanpa resep dokter. Namun, Anda dapat berkonsultasi dengan apoteker dan tim K24 terlebih dahulu untuk meminimalkan risiko.