15 Obat Kutil di Apotik Paling Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Kutil di Apotik Paling Ampuh
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Kutil adalah salah satu masalah yang umum terjadi pada kulit. Kutil punya bentuk khas berupa benjolan yang muncul pada permukaan kulit. Umumnya kutil akan muncul satu saja, tapi ada juga orang yang mengalami kutil dalam jumlah banyak. Baik anak-anak maupun orang dewasa memiliki risiko yang sama terkena kutil. Meski begitu obat kutil sudah banyak tidak perlu khawatir berlebihan karena ada obatnya.

Kutil sendiri disebabkan oleh infeksi HPV (Human Papillomavirus). Biasanya, kutil tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi ada beberapa jenis kutil yang membutuhkan penanganan khusus karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan munculnya risiko penyakit tertentu. Kutil yang berbahaya antara lain adalah kutil plantar, kutil periungal dan kutil kelamin.

Rekomendasi Obat Kutil di Apotik Paling Ampuh

tersedia dalam berbagai merek dan jenis. Obat penghilang kutil ada yang alami, ada juga yang kimia. Simak beberapa rekomendasi obat kutil paling ampuh berikut ini!

1. Callusol

Callusol obat kutil

Beli Callusol Klik di Sini

Callusol merupakan obat oles yang mengandung bahan aktif asam salisilat 0,2 gram, polidocanol 0,02 gram dan asam laktat 0,05 gram. Selain mengatasi kutil, obat ini juga bisa dipakai untuk menyembuhkan mata ikan, kapalan dan kulit yang mengeras. Cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan mengoleskannya di permukaan kutil di malam hari sebelum tidur.

Callusol dijual bebas di pasaran dengan kisaran harga Rp35.000 – Rp36.000 per botolnya.

2. Kutilos

Kutilos obat kutil

Beli Kutilos Klik di Sini

Obat ini diindikasikan untuk masalah penebalan pada kulit termasuk kutil, mata ikan dan kapalan. Sama seperti Callusol, Kutilos juga digunakan dengan cara diaplikasikan ke permukaan kulit.

Obat ini bisa dibeli bebas di apotek dengan harga Rp30.000 – Rp35.000 per botol ukuran 10 ml.

3. Moprin

Moprin obat kutil

Beli Moprin Klik di Sini

Moprin adalah obat jenis antivirus dengan bahan aktif Methisoprinol. Obat ini bekerja dengan cara menstimulasi imunitas tubuh sehingga perkembangan dan penyebaran virus yang menyebabkan kutil bisa ditekan. Selain untuk mengobati kutil, obat ini juga kerap dijadikan sebagai obat tambahan untuk mengatasi infeksi virus herpes simpleks dan kutil kelamin

Moprin merupakan kategori obat keras yang harus dibeli dengan resep dokter. Harga jual Moprin di apotik adalah

4. Laprosin

Laprosin obat kutil

Beli Laprosin Klik di Sini

Sama seperti Moprin Laprosin juga merupakan obat jenis antivirus dengan bahan aktif Methisoprinol. Cara kerja obat ini adalah dengan menstimulasi kerja imun tubuh sehingga virus yang menyebabkan kutil bisa ditekan pertumbuhan dan penyebarannya. Laprosin juga sering digunakan sebagai opsi pengobatan kutil kelamin dan infeksi herpes simpleks.

Laprosin merupakan obat keras yang harus dikonsumsi atas petunjuk dokter. Harga obat ini di apotek rentangnya kisaran harga Rp105.000 – Rp110.000 per botol.

5. Methisoprinol Phapros

Methisoprinol Phapros obat kutil

Beli Methisoprinol Phapros Klik di Sini

Obat ini memiliki kandungan bahan aktif yang sama dengan Moprin dan Laprosin yakni Methisophrinol. Cara kerja obat hingga indikasinya pun sama dengan kedua obat yang sebelumnya. Perlu diingat bahwa Methisoprinol Phapros merupakan golongan obat keras yang hanya bisa diperoleh dengan resep dokter.

Harga obat ini per botolnya kisaran harga antara Rp78.000 – Rp80.000.

6. Carnation Corn Cap

Sama seperti Plester Kutil Ji Yan Gao, Carnation Corn Cap juga merupakan obat kutil berbentuk plester.

Harga Carnation Corn Cap adalah Rp49.000.

7. Sumifun Wart Remover Ointment

Salep penghilang kutil ini dibuat dengan bahan alami dan mampu menembus permukaan kulit untuk menghancurkan jaringan kutil. Sumifun juga bisa membantu menghilangkan rasa tidak nyaman karena pertumbuhan kutil.

Obat ini dijual bebas di apotek dan bisa Anda dapatkan dengan harga Rp59.000.

8. Maddebic Oil De Nature

Maddebic Oil De Nature merupakan obat kulit herbal atau tradisional yang bisa membantu menghilangkan kutil yang tumbuh di tangan, kaki, badan leher dan bagian tubuh lainnya. Penggunaannya cukup dengan dioleskan ke permukaan kutil dan biarkan selama 5 – 10 menit.

Obat ini sudah mendapat izin BPOM dan tersertifikasi halal MUI. Harganya sekitar Rp250.000 per botol.

9. Propolis SM

Obat ini dapat menghilangkan kutil di wajah, tangan atau kaki dan dibuat dengan teknologi nano sehingga khasiatnya lebih cepat dan efektif.

Nutrilivin bisa dibeli dengan harga Rp85.000 per botol.

10. Super Green Plus

Selain mengobati kutil, obat herbal ini juga dapat mengatasi sejumlah masalah seperti jamur kuku, kuku cantengan, caplak hingga mata ikan. Penggunaannya juga sangat praktis, tinggal dioleskan saja.

Harga Super Green Plus per botol adalah Rp35.000.

11. Swiss Paris Lotion

Salep dengan kandungan asam salisilat dan fenol ini bekerja dengan cara mengelupas akar kulit secara bertahap. Penggunaannya cukup dengan dioleskan ke permukaan kulit saja.

Obat ini dijual bebas dan bisa dibeli dengan harga mulai Rp29.000 per botol ukuran 8ml.

12. Imiquimo

Jika Anda mencari obat kutil kelamin, Imiquimod bisa jadi pilihan. Obat ini adalah obat oles yang bekerja dengan cara meningkatkan imunitas untuk melawan virus yang menyebabkan kutil. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Obat ini bisa dibeli dengan harga Rp250.000 – Rp300.000 per box.

13. Podofilox

Tersedia dalam bentuk sediaan larutan dan gel, Podofilox juga merupakan obat kutil yang diaplikasikan langsung ke permukaan kulit. Obat ini bekerja dengan cara menghancurkan jaringan pada kutil. Anda bisa menggunakannya selama 2 kali sehari selama 3 hari untuk mendapatkan hasilnya.

Podofilox dijual bebas dan bisa didapatkan dengan rentang harga Rp250.000 – Rp300.000.

14. Podhopylin Tincture

Obat berbentuk salep dengan ukuran 5ml per botol ini diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah kutil yang disebabkan oleh virus HPV.

Obat ini bisa dibeli dengan harga Rp250.000 ber botol.

15. Plester Kutil Ji Yan Gao

Obat penghilang kutil ini merupakan herbal Cina yang berguna unttuk menghilangkan dan mematikan kutil sampai ke akar-akarnya agar tidak tumbuh lagi. Plester ini sangat praktis digunakan dan tidak meninggalkan bekas.

Cara penggunaanya adalah dengan merendam bagian kutil atau mata ikan dengan air selama kurang lebih 10 menit kemudian tempelkan plester selama 24 jam. Setelah beberapa kali penggunaan, kutil akan mengering dan lepas dengan sendirinya.

Plester Kutil Ji Yan Gao bisa dibeli dengan harga Rp16.500 per pack.

Untuk membeli obat kutil, Anda tidak perlu repot lagi keluar rumah. Soalnya sekarang sudah ada K24Klik yang siap sedia selama 24 jam memenuhi kebutuhan obat-obatan Anda. Cukup akses situsnya, pilih produknya dan tunggu pesanan sampai ke rumah. Semua bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel saja.

sumber:
1. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/ss/slideshow-warts

2. https://www.nhs.uk/conditions/warts-and-verrucas/