14 Obat Asam Urat di Kaki Paling Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat asam urat di kaki paling ampuh di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat asam urat di kaki dibutuhkan untuk meredakan rasa nyeri dan juga pembengkakan pada bagian persendian.

Asam urat adalah penyakit persendian yang menyebabkan nyeri, pembengkakan dan juga sensasi panas. Apabila menyerang kaki tentunya dapat menyulitkan pergerakan Anda. Oleh karena itu, obat asam urat di kaki yang telah banyak tersedia di apotik pun dibutuhkan.

Penyakit persendian ini biasanya disebabkan karena konsumsi zat purin berlebihan dalam tubuh. Umumnya, asam urat akan menyerang orang-orang berusia di atas 30 tahun. Namun bukan tidak mungkin, penyakit ini ditemukan pada orang-orang dibawah usia tersebut.

Ketika kadar asam urat seseorang terlalu tinggi, maka pengaruhnya pada persendian dapat cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain itu, asam urat juga dapat menyebabkan penumpukan kristal pada tubuh yang menjadi batu ginjal.

Baca juga: Penyakit Asam Urat: Gejala, Penyebab dan Pengobatan

Rekomendasi Obat Asam Urat di Kaki Paling Ampuh di Apotik

Lalu, bagaimana caranya mengatasi asam urat yang menyerang bagian kaki? Anda mungkin dapat memeriksakan kondisi terlebih dahulu pada dokter ahli untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Berikut ini merupakan beragam rekomendasi obat asam urat di kaki paling ampuh yang telah banyak tersedia di apotik.

1. Isoric

obat asam urat di apotek isoric

Beli Isoric Klik di Sini

Bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah, Isoric memiliki kandungan allopurinol di dalamnya. Obat ini dapat melarutkan kembali endapan asam urat sehingga juga bekerja efektif dalam mencegah penyakit persendian.

Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan obat Isoric ini. Anjuran mengonsumsi obat-obat ini berbeda sesuai dengan kondisi dan juga usia.

Kisaran harga: Rp 33 ribu/strip

2. Kolton

obat asam urat di kaki kolton

Beli Kolton Klik di Sini

Asam urat di kaki yang menyebabkan bengkak tidak hanya mengganggu pergerakan, tetapi juga dapat memengaruhi visual atau kenyamanan menggunakan alas kaki. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan Kolton.

Obat asam urat di kaki paling ampuh ini memiliki kandungan zat aktif allopurinol di dalamnya. Pastikan untuk mengonsumsi Kolton sesudah makan dengan dosis sesuai yang dianjurkan oleh dokter.

Kisaran harga: RP 18 ribu/strip

3. Allopurinol

obat asam urat allopurinol

Beli Allopurinol Klik di Sini

Termasuk dalam golongan inhibitor xanthine oksidase, kandungan zat aktif allopurinol merupakan salah satu obat asam urat di kaki yang tersedia di apotik. Allopurinol dapat membantu Anda mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

Obat ini dapat diberikan untuk mengatasi keluhan asam urat di berbagai usia. Tentunya, penggunaan obat ini tidak boleh sembarangan karena merupakan obat golongan keras. Konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ahli terkait penggunaan Allopurinol.

KIsaran harga: Rp 6 ribu/strip

4. Ibuprofen

obat nyeri asam urat di kaki ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Saat kadar asam urat dalam tubuh terlalu tinggi, beberapa bagian tubuh biasanya akan merasakan nyeri tak tertahankan termasuk kaki. Untuk meredakan rasa nyeri tersebut, Ibuprofen menjadi pilihan obat yang tepat.

Ibuprofen dapat membantu meredakan nyeri ringan hingga sedang dan aman dikonsumsi tiap 4-6 jam sekali atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

5. Uratan

obat asam urat di apotik uratan

Beli Uratan Klik di Sini

Tidak hanya obat-obatan kimia, jamu juga dapat menjadi cara ampuh dalam mengatasi asam urat. Anda dapat memanfaatkan Uratan yang terbuat dari berbagai bahan alami guna mengatasi nyeri dan juga pegal linu karena tingginya kadar asam urat dalam tubuh.

Komposisi dari uratan sendiri adalah jinten hitam, keningar, jahe, cengkeh, temulawak, kunir, sambiloto dan juga adas.

Untuk pengobatan, Anda dapat mengonsumsi Uratan 2 kali sehari 2 kapsul sekali minum. Sedangkan untuk pencegahan asam urat, Uratan dapat diminum 1 kali sehari sebanyak 2 kapsul sekali minum.

Kisaran harga: Rp 21 ribu/strip

6. L-cisin

obat asam urat di apotik l cisin

Beli L-Cisin Klik di Sini

Saat asam urat menyerang persendian, rasa nyeri yang tak tertahankan dapat membuat Anda merasa kesakitan dan sulit beraktivitas normal. Anda dapat mengonsumsi L-Cisin untuk mengatasi rasa sakit tersebut.

L-Cisin ini juga dapat mencegah serangan penyakit asam urat pada persendian. Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi asam urat di kaki, lutut ataupun beberapa bagian persendian lainnya.

Kisaran harga: Rp 70 ribu/strip

7. Konilife Urafit Kapsul

suplemen asam urat di apotek konilife urafit kapsul

Beli Konilife Urafit Kapsul Klik di Sini

Diformulasikan secara alami untuk menurunkan kadar asam urat, Konilife Urafit Kapsul dapat menjadi salah satu andalan mencegah ataupun mengatasi asam urat. Suplemen herbal ini mengandung ekstrak daun seledri, daun salam dan juga jinten hitam.

Kisaran harga: Rp 108 ribu/pcs

8. Feburic

obat asam urat di apotik feburic

Beli Feburic Klik di Sini

Obat dengan kandungan febuxostat, Feburic bekerja efektif dalam mengatasi penyakit asam urat. Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan obat asam urat ini.

Dosis awal penggunaan Feburic adalah 40mg sekali sehari dan dapat ditingkatkan atas saran dokter sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Kisaran harga: Rp 280 ribu/strip

9. Alluric

obat asam urat paling ampuh alluric

Beli Alluric Klik di Sini

Mengandung allopurinol, Anda dapat memanfaatkan Alluric untuk mengobati penyakit asam urat dan juga beberapa komplikasi yang menyertainya. Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 26 ribu/strip

10. Aclonac

obat asam urat di apotik aclonac

Beli Aclonac Klik di Sini

Kandungan kalium diklofenak dalam obat Aclonac bekerja efektif sebagai pereda nyeri saat asam urat. Termasuk dalam golongan obat NSAID, Aclonac ampuh menghambat pembentukan prostaglandin penyebab nyeri dan peradangan dalam tubuh.

Pada dewasa, Anda dapat mengonsumsi Aclonac 100-150 mg sehari dengan dosis terbagi 2-3 kali.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

11. Recolfar

obat asam urat paling ampuh recolfar

Beli Recolfar Klik di Sini

Serangan mendadak gejala asam urat dapat membuat Anda kesakitan, Recolfar menjadi salah satu obat ampuh untuk mengatasi kondisi tersebut. Kandungan dalam obat asam urat ini adalah colchicin 0,5mg.

Cara kerja obat ini adalah menghambat siklus kristal garam urat pada persendian sehingga efektif dalam mencegah serangan asam urat di berbagai bagian tubuh, termasuk kaki.

KIsaran harga: Rp 85 ribu/strip

12. Methylprednisolone

obat asam urat di apotek methylprednisolone

Beli Methylprednisolone Klik di Sini

Peradangan dapat menjadi salah satu gejala asam urat yang membuat Anda merasakan nyeri. Untuk meredakan peradangan tersebut, Anda dapat memanfaatkan obat Methylprednisolone.

Obat ini biasa digunakan sebagai antiinflamasi terhadap beberapa kondisi seperti penyakit reumatik, asam urat, antialergi dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/strip

13. Wellness Celery Complex

suplemen asam urat di apotek wellness celery

Beli Wellness Celery Complex Klik di Sini

Seledri merupakan salah satu herbal yang memiliki efek antiinflamasi sehingga baik dalam pengobatan ataupun pencegahan asam urat. Tidak perlu repot mengolah sendiri, Anda dapat memanfaatkan Wellness Celery Complex.

Suplemen herbal ini mengkombinasikan seledri dengan herbal fever few, devil’s claw, uva ursi dan juga white willow bark.

Kisaran harga: Rp 239 ribu/botol

14. Puricemia

obat asam urat puricemia

Beli Puricemia Klik di Sini

Memiliki kandungan allopurinol 300mg di dalamnya, Puricemia merupakan obat yang efektif membantu mengurangi kadar asam urat. Termasuk dalam golongan obat keras, pastikan untuk tidak mengonsumsi ini secara sembarangan.

Untuk memaksimalkan efektivitas obat, periksakan kondisi asam urat Anda terlebih dahulu pada dokter ahli.

Kisaran harga: Rp 38 ribu/strip

Itulah tadi beberapa rekomendasi obat asam urat di kaki paling ampuh yang dapat Anda coba gunakan. Apabila kondisi nyeri ataupun pembengkakan tidak segera membaik, segera konsultasikan pada dokter ahli.

Asam urat kumat dan butuh obat segera? Tidak perlu khawatir lagi, K24Klik siap menjadi andalan Anda.

Aplikasi kami sudah tersedia di Play Store dan juga App Store, siap melayani 24 jam dengan pengiriman cepat 1 jam sampai. Bekerja dengan jaringan apotek terbesar di Indonesia, K24Klik juga menjamin produk 100% asli.

Referensi:

https://www.nhs.uk/medicines/allopurinol/ diakses pada 1 Februari 2024

https://www.lybrate.com/topic/can-different-parts-of-the-celery-plant-naturally-treat-gout/a727022fa59af962da7d2ca3faffa6a5 diakses pada 1 Februari 2024