18 Obat Asam Urat di Apotik yang Bagus

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Dikurasi Oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat asam urat digunakan untuk mengatasi serangan asam urat yang menyebabkan nyeri sendi dan sulit bergerak dengan bebas.

Asam urat merupakan penyakit peradangan pada sendi yang membuat Anda merasakan nyeri tak tertahankan hingga pembengkakkan di area persendian. Untuk meredakan nyeri dan pembengkakkan, Anda dapat memanfaatkan beragam obat asam urat di apotik.

Penyakit asam urat mayoritas menyerang orang dengan usia lanjut yang membuat mereka memiliki pergerakan terbatas. Namun, banyak juga kasus penyakit asam urat yang menyerang anak-anak muda akibat konsumsi zat purin berlebihan.

Baca juga: 15 Obat Nyeri Otot dan Sendi di Apotik

Rekomendasi Obat Asam Urat di Apotik yang Bagus

Apabila Anda mulai merasakan beragam gejala penyakit asam urat, lebih baik untuk segera melakukan kadar asam urat untuk memastikannya. Langkah ini dapat membantu Anda menentukan pengobatan terbaik untuk nyeri ataupun peradangan sendi.

Biasa diresepkan dokter ataupun dapat dibeli secara bebas, berikut ini merupakan rekomendasi obatnya di apotik yang bagus.

1. Allopurinol

obat asam urat yang bagus allopurinol

Beli Allopurinol Klik di Sini

Termasuk dalam golongan inhibitor xanthine oksidase, Allopurinol merupakan obat yang bekerja ampuh dalam mengurangi kadar asam urat. Anjuran dosis awal dari obat ini adalah 100-300mg/hari pada dewasa atau sesuai anjuran dokter.

Obat asam urat yang bagus ini dapat Anda beli di aplikasi K24Klik menggunakan resep dokter karena termsuk salah satu golongan obat keras. Jika tidak sempat keluar rumah, tenang saja Anda dapat melakukan konsultasi online Telemedicine K24Klik.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

2. Isoric

obat asam urat di apotik isoric

Beli Isoric Klik di Sini

Dengan kandungan allopurinol di dalamnya, Isoric dapat melarutkan kembali endapan asam urat sekaligus meredakan beragam gejala asam urat. Obat ini diformulasikan khusus untuk dewasa dengan dosis sesuai dengan anjuran dokter.

Perlu diperhatikan bahwa Isoric termasuk dalam golongan obat keras sehingga memerlukan resep dokter untuk membelinya.

Kisaran harga: Rp 33 ribu/strip

3. Kolton

obat asam urat yang bagus kolton

Beli Kolton Klik di Sini

Diproduksi oleh Pharos, Kolton merupakan obat asam urat paling ampuh yang memiliki kandungan allopurinol di dalamnya. Obat ini dapat membantu mengurangi kadar asam urat pada tubuh sehingga gejala-gejalanya pun akan mereda.

Dosis penggunaan obat ini tergantung pada tingkat keparahan asam urat, jadi pastikan untuk berkonsultasi pada dokter ahli terlebih dahulu.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/strip

4. Konilife Urafit

obat asam urat konilife urafit

Beli Konilife Urafit Klik di Sini

Tidak hanya obat-obatan kimia, Anda juga dapat memanfaatkan obat asam urat alami seperti Konilife Urafit. Komposisi dari obat ini adalah ekstrak daun seledri, daun salam dan juga jinten hitam.

Formulasi dari obat herbal ini dapat menurunkan kadar asam urat, mengurangi pegal linu dan juga nyeri sendi. Anda dapat mengonsumsi obat ini 3 kali sehari 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 109 ribu/pcs

5. Uratan

obat asam urat yang bagus di apotek uratan

Beli Uratan Klik di Sini

Uratan merupakan jamu dengan kandungan beragam herbal seperti jinten hitam, jahe hingga adas di dalamnya. Tidak hanya untuk pengobatan, Uratan juga dapat membantu Anda mencegah penyakit asam urat.

Anda dapat mengonsumsi Uratan 1 kali sehari 2 kapsul sekali minum untuk pencegahan. Kemudian, 2 kali sehaMas @ri 2 kapsul sekali minum untuk pengobatan asam urat.

Kisaran harga: Rp 21 ribu/strip

6. Ibuprofen

obat nyeri asam urat ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Saat asam urat kambuh, Anda mungkin dapat merasakan nyeri yang tak tertahankan bahkan mampu menghambat aktivitas harian. Untuk meredakan rasa nyeri tersebut, Anda dapat menggunakan obat Ibuprofen.

Namun, perlu diketahui bahwa obat ini hanya mampu meredakan nyeri akibat asam urat bukan mengobati penyakit asam urat itu sendiri.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

7. Puricemia

obat asam urat puricemia

Beli Puricemia Klik di Sini

Memiliki kandungan allopurinol di dalamnya, Puricemia merupakan obat yang bekerja ampuh dalam mengurangi kadar asam urat. Obat golongan keras yang memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya ini dapat dikonsumsi sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 38 ribu/strip

8. Nilapur

obat asam urat nilapur

Beli Nilapur Klik di Sini

Untuk pengobatan penyakit asam urat, Anda dapat memanfaatkan obat Nilapur. Kandungan allopurinol dalam obat ini dapat membantu mengurangi kadar asam urat dan meringankan gejalanya.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

9. Zyloric

obat asam urat zyloric

Beli Zyloric Klik di Sini

Rekomendasi obat asam urat selanjutnya adalah Zyloric. Obat ini memiliki kandungan utama allopurinol dengan dosis 100 mg dan 300 mg.

Sama seperti obat lainnya dengan allopurinol, Zyloric dapat membantu tubuh untuk menghambat aktivitas enzim xanthine oxidase. Sebagaimana telah disebutkan, enzim ini berperan dalam membentuk asam urat.

Nah, karena aktivitas enzim ini dihambat, maka produksi asam urat tubuh sebagai produk akhir metabolisme purin dapat ditekan.

Kisaran harga: Rp 31 ribu/strip

10. Hexcam

obat asam urat di apotik hexcam

Beli Hexcam Klik di Sini

Asam urat dapat membuat seseorang mengalami peradangan pada sendi. Untuk meredakan peradangan tersebut, Anda dapat memanfaatkan Hexcam dengan kandungan zat aktif meloxicam di dalamnya.

Tidak hanya berguna untuk mengatasi peradangan akibat asam urat, obat ini juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan nyeri sendi.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

11. Feburic

obat asam urat paling ampuh feburic

Beli Feburic Klik di Sini

Dengan kandungan febuxostat di dalamnya, Feburic merupakan obat yang ampuh bekerja dalam mengurangi produksi asam urat dalam tubuh. Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan obat ini.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/tablet

12. Alluric

obat asam urat di apotek alluric

Beli Alluric Klik di Sini

Kandungan zat aktif paling ampuh yang dapat bekerja efektif untuk mengatasi asam urat adalah allopurinol. Nah, obat Alluric ini memiliki kandungan allopurinol di dalanmnya dan dapat membantu meredakan beragam gejala asam urat.

Dosis awal penggunaan apda dewasa adalah 100-300 mg sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.

Kisaran harga: Rp 26 ribu/strip

13. Sea Quill Celery

obat asam urat sea quill celery

Beli Sea Quill Celery Klik di Sini

Bekerja efektif dalam menurunkan kadar asam urat dan mengurangi nyeri sendi, Sea Quill Celery mengandung ekstrak celery seed, white willow, feverfew, devil’s claw dan juga juga yucca.

Anda dapat mengonsumsi suplemen ini 2 kali sehari 2 tablet sekali minum untuk mendukung pengobatan asam urat. Sedangkan untuk pencegahan, Sea Quill Celery dapat dikonsumsi 2 kali sehari 1 tablet sekali minum.

Kisaran harga: Rp 621 ribu/pcs

14. Aclonac

obat asam urat di apotek aclonac

Beli Aclonac Klik di Sini

Untuk membantu mengurangi nyeri dan juga peradangan akibat kadar asam urat yang tinggi, Anda dapat mengonsumsi Aclonac. Obat ini memiliki kandungan kalium diklofenak di dalamnya.

Obat pereda nyeri yang satu ini termasuk dalam salah satu obat golongan keras sehingga memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

15. Celebrex

obat asam urat yang bagus celebrex

Beli Celebrex Klik di Sini

Pada beberapa kasus asam urat dapat menimbulkan pembengkakkan pada beberapa area persendian. Salah satu obat yang bekerja ampuh dalam mengatasi pembengkakkan tersebut dalah Celebrex.

Kandungan dalam obat ini adalah Celecoxib yang dapat mengurangi inflamasi. Penggunaan obat ini harus disesuaikan dengan keluhan yang dirasakan, jadi konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ahli.

Kisaran harga: Rp 153 ribu/strip

16. L-Cisin

obat asam urat yang bagus l cisin

Beli L-Cisin Klik di Sini

Untuk mencegah serangan asam urat akut dan juga mengurangi rasa nyeri pada sendi, Anda dapat memanfaatkan L-Cisin. Obat ini memiliki kandungan colchicine di dalamnya dan dapat dikonsumsi sesudah makan sesuai dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 70 ribu/strip

17. Recolfar

obat asam urat recolfar

Beli Recolfar Klik di Sini

Selain L-Cisin, Anda juga dapat memanfaatkan Recolfar dengan kandungan yang sama yaitu Colchicine. Obat ini dapat membantu meredakan beragam gejala asam urat yang Anda rasakan.

Kisaran harga: Rp 85 ribu/strip

18. Methylprednisolone

obat asam urat methylprednisolone

Beli Methylprednisolone Klik di Sini

Selain obat-obatan yang bekerja langsung dalam mengatasi asam urat, Methylprednisolone sebagai obat peradangan juga dapat Anda gunakan. Asam urat yang biasanya menyebabkan peradangan dan juga nyeri sendiri dapat diatasi dengan obat ini.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/strip

Itulah tadi beragam rekomendasi obat asam urat di apotik yang bagus dan dapat Anda manfaatkan. Apabila gejala asam urat tidak kunjung membaik, segera periksakan pada dokter ahli untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Butuh obat ataupun vitamin? Tidak perlu berhadapan dengan cuaca panas ataupun hujan, Anda cukup memesannya melalui aplikasi K24Klik dan obat ataupun vitamin Anda akan sampai dalam waktu kurang dari 1 jam.

Khusus untuk pengguna baru, segera unduh aplikasi kami di Play Store ataupun App Store dan dapatkan beragam penawaran harga menarik untuk Anda.

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/gout/diagnosis-treatment/drc-20372903 diakses pada 14 Maret 2024