15 Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Tubuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Tubuh
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama susu beruang (bear brand). Meski namanya susu beruang, produk susu yang dikeluarkan oleh Nestle itu sebenarnya adalah susu sapi. Disebut susu beruang karena mereknya yang menggunakan logo beruang. Selain itu, proses produksinya yang berbeda dengan susu biasa juga menjadi alasan kenapa susu ini populer. Lantas, apa keistimewaan dan manfaat susu beruang?

Dilansir dari situs resmi Nestle, susu beruang dibuat 100% dari susu sapi dengan kualitas terbaik. Setelah disterilisasi tanpa bahan pengawet, susu ini kemudian dikemas dalam kaleng sehingga bisa langsung dikonsumsi. Proses sterilisasi dilakukan menggunakan peralatan super canggih untuk mematikan kuman, spora dan bakteri yang berbahaya. Susu beruang bisa diminum baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Beberapa kandungan nutrisi dalam susu beruang antara lain adalah vitamin, protein dan lemak. Ketiganya baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta bagus untuk pertumbuhan. Beberapa vitamin yang terkandung di dalam susu beruang adalah vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin A, C, E.

Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Tubuh

Karena proses pembuatan dan kandungan nutrisinya, susu beruang tentu memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Simak beberapa manfaat susu beruang berikut ini!

1. Meningkatkan Imunitas

Manfaat susu beruang pertama yang perlu Anda ketahui adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Ini berkat kandungan vitamin, lemak dan mineral yang ada di dalamnya. Ketika imunitas tubuh dalam keadaan baik, maka Anda tidak akan mudah jatuh sakit.

2. Membersihkan Darah

Susu beruang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Jika dikonsumsi secara rutin, antioksidan ini bisa membantu membersihkan aliran darah. Tidak hanya itu, susu beruang juga diketahui dapat membantu membersihkan berbagai organ tubuh lain termasuk hati dan perut.

Beli Bear Brand Klik di Sini

3. Membantu Mempercepat Proses Penyembuhan

Kandungan nutrisi di dalam susu beruang tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dari sakit seperti flu atau demam. Selain itu, minum susu beruang saat sedang sakit juga bisa menjadi sumber nutrisi dan energi yang akan membuat tubuh kembali bertenaga.

Jika Anda sedang sakit dan kehilangan selera makan, konsumsi susu beruang bisa membantu tubuh memenuhi nutrisi yang dibutuhkan.

4. Mendetoks Racun Tubuh

Proses sterilisasi yang dilakukan pada produk susu beruang ternyata bisa membantu produk susu ini untuk menetralkan atau mengeluarkan racun dalam tubuh. Dalam kondisi khusus seperti keracunan makanan, susu bisa menurunkan kadar racun di dalam tubuh sehingga bahayanya bisa berkurang.

5. Membantu Mengontrol Kadar Kolesterol dalam Darah

Manfaat susu beruang berikutnya yang perlu diketahui adalah kemampuannya dalam menjaga kadar kolesterol. Susu beruang berbeda dengan susu lainnya karena kandungan lemak dan proteinnya tidak terlalu tinggi. Karena itulah konsumsi susu beruang bisa membantu menjaga kadar kolesterol tetap seimbang.

6. Mengoptimalkan Kinerja Otak

Kandungan protein dalam susu beruang dipercaya bisa membantu menstimulasi kinerja otak sehingga lebih aktif. Ini akan membantu kemampuan berpikir, terutama bagi Anda yang masih berkuliah, sekolah atau melakukan pekerjaan yang membutuhkan fokus berpikir yang tinggi. Konsumsi susu beruang secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Seiring dengan bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas yang kita lakukan, kekuatan tulang akan cenderung menurun. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap optimal adalah dengan mengonsumsi susu sapi, khususnya susu beruang.

Susu beruang mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang bisa memperkuat tulang Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah mengalami sakit tulang atau radang sendi yang mengganggu aktivitas harian.

8. Membantu Menjaga Tubuh tetap Sehat dan Segar

Antioksidan merupakan salah satu zat yang penting bagi tubuh kita untuk tetap sehat dan segar sepanjang hari saat beraktivitas. Di dalam susu beruang, terdapat sejumlah kandungan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel tubuh serta menangkal radikal bebas. Efeknya, tubuh tidak mudah terserang penyakit dan lebih bugar.

9. Membantu Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Susah tidur atau insomnia merupakan salah satu masalah yang umum dihadapi orang-orang di berbagai belahan dunia. Ketika tidur Anda tidak cukup dan tidak berkualitas, kesehatan juga bisa ikut menurun. Dengan mengonsumsi susu beruang Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Para ahli berpendapat bahwa efek kantuk yang muncul setelah minum susu berhubungan dengan kandungan triptofan yang ada di dalamnya. Karena triptofan memicu pelepasan melatonin, kita akan lebih mudah mengantuk. Minumlah susu beruang dalam kondisi hangat karena efek psikologisnya juga bisa membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang diharapkan.

10. Sumber Energi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, susu beruang mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin B1, B2, B6 dan B12 yang bisa membantu mempercepat proses proses metabolisme dan pengolahan energi. Efeknya, Anda bisa melakukan aktivitas harian dengan penuh semangat.

11. Membantu Menyembuhkan Penyakit Paru-paru

Kandungan vitamin dalam susu beruang diketahui punya banyak manfaat bagi kesehatan sel paru-paru. Vitamin yang ada di dalamnya bisa membantu membersihkan paru-paru dari paparan debu, serangan virus dan berbagai penyakit yang membahayakan dari luar. Susu beruang bisa membantu penyembuhan penyakit paru-paru pada anak-anak maupun orang dewasa.

12. Mencerahkan Kulit Wajah

Selain untuk tubuh secara keseluruhan, susu beruang juga memiliki sejumlah manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah menutrisi kulit wajah. Gunakan masker dari susu beruang secara rutin untuk menghilangkan warna kulit yang tidak merata sehingga jadi lebih cerah.

13. Menghaluskan Kulit Wajah

Nutrisi yang terkandung dalam susu beruang ternyata mampu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Dengan menjadikan susu beruang sebagai masker, Anda bisa mendapatkan permukaan kulit yang lebih mulus dan halus.

14. Melembapkan Kulit Wajah

Vitamin yang terdapat di dalam satu kaleng susu beruang bisa membantu menghidrasi kulit sehingga masalah kulit kering bisa diatasi dengan mudah. Aplikasikan susu beruang sebagai masker secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

15. Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

Bagi Anda yang sering begadang atau kurang tidur, lingkaran hitam di sekeliling mata tentu sangat mengganggu rasa percaya diri. Gunakan susu beruang untuk menghilangkannya. Caranya tuangkan sedikit susu beruang ke dalam mangkuk kemudian basahi kapas dengan susu tersebut. Jadikan kapas basah itu sebagai kompres mata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah berbagai manfaat susu beruang untuk kesehatan. Anda bisa mendapatkan susu beruang di K24Klik. Untuk mendukung kesehatan tubuh, selain susu beruang Anda bisa mengonsumsi suplemen makanan atau vitamin tambahan lain. Pesan sekarang juga vitamin yang Anda butuhkan hanya di K24klik. Praktis dan mudah!