Kulit keriput bisa berkurang
Share this:

Kulit keriput biasa disebabkan karena kondisi kulit yang kering. Tentu saja hal tersebut bisa diatasi dengan rajin merawat kulit melalui berbagai cara di bawah ini.

Tua adalah hal yang tidak dapat dicegah, semua orang yang diberi umur panjang pasti akan menjumpai usia tua. Tanda – tanda penuaan pun ada banyak, salah satunya adalah keriput. Keriput dapat menjadi masalah besar, apalagi pada penampilan.

Memasuki usia 40 tahun, kulit wajah akan mulai keriput. Tentunya hal ini menjadi masalah bagi penampilan, terutama bagi wanita. Keriput sendiri ternyata dapat disebabkan oleh aktivitas sehari – hari.Oleh karena itu, dibutuhkan cara untuk mengatasi keriput. Dapat dilakukan sejak dini untuk menghilangkan keriput.

Tahap Awal : Cegah Kulit Keriput dengan Kebiasaan Ini

kulit keriput bisa berkurang
Photo by Sarah Comeau on Unsplash

Cara awal untuk mengatasi keriput adalah dengan perawatan kulit paling dasar. Yaitu dengan menghindari paparan sinar matahari langsung. Apabila dalam keadaan harus keluar ruangan, kenakanlah pakaian yang dapat melindungi diri dari paparan sinar matahari, misalnya baju dan celana panjang.

Untuk perlindungan tambahan, dapat menggunakan tabir surya SPF 30 atau lebih. Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab supaya kulit tidak kering.

Ketika menggunakan skincare, gunakanlah skincare yang mengandung vitamin C karena baik dalam mengatasi keriput. Meski skincare dapat mengatasi keriput, namun penggunaannya juga perlu dibatasi. Dalam sehari, sebaiknya hanya mencuci muka sebanyak dua kali saja, di pagi dan sore atau malam hari. Karena, terlalu banyak mencuci muka dapat meningkatkan minyak pada wajah dan tentunya menyebabkan keriput.

Keuntungan Vitamin C dalam Mencegah Kulit Keriput

Vitamin C memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB, serta membantu mengurangi bintik hitam, kemerahan, serta warna kulit yang tidak rata. Vitamin C juga meningkatkan jumlah kolagen pada kulit, sehingga dapat membantu menghilangkan keriput.

Selain itu, bahan alami yang kaya akan vitamin C juga dapat digunakan untuk menghilangkan keriput. Yaitu lemon dan kelompok buah jeruk. Yang mana, buah kaya akan vitamin C ini dapat mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih segar.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan memeras air lemon dan mengoleskannya pada wajah menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Tahap Penting : Rawat Kulit dari Dalam dengan EverEssentia

Selain merawat dari luar, penting juga untuk merawat dari dalam. Untuk itulah EverEssentia hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Saat usia menginjak 30 tahun, ada beberapa permasalahan kulit yang sering dialami :

  1. Kulit kering, yaitu kondisi kulit di mana produksi sebum (minyak) kulit berkurang
  2. Kulit berminyak,yaitu kondisi kulit di mana terjadi produksi sebum (minyak) kulit yang berlebihan, sehingga bisa juga mengakibatkan munculnya jerawat
  3. Kulit keriput/kerutan kulit,yaitu berkurangnya lapisan dermis kulit akibat berkurangnya serat kolagen dan elastin, sehingga elastisitas dan keremajaan kulit menurun.
  4. Flek hitam, yaitu penumpukan melanin pada kulit, biasanya berbentuk bercak-bercak hitam pada tangan, kaki, dan wajah.
  5. Jerawat, yaitu suatu kondisi kulit saat folikel rambut Anda tersumbat dengan kulit mati dan minyak, yang dapat mengakibatkan peradangan.
EverEssentia, suplemen kesehatan kulit by Konimex

Ada 3 bagian besar pada kandungan EverEssentia :

1. Collagen Hydrolized

Fungsi : untuk meremajakan kulit.

Collagen merupakan protein yang banyak terdapat di jaringan otot, ligamen, dan kulit. Karena Collagen merupakan protein, dia tersusun atas asam amino. Asam amino ini diperlukan tubuh untuk merangsang pertumbuhan sel (regenerasi sel dan jaringan).

Karena Collagen salah satunya terdapat di jaringan kulit, maka “keberadaan” nya berfungsi untuk peremajaan kulit. Namun mulai usia 30 tahun, kadar collagen pada kulit pria & wanita mulai menurun sebanyak 1 persen tiap tahunnya. Penurunan kadar kolagen ini dipercepat oleh paparan sinar UV & polusi udara.

2. Demineralised Fish Proteoglycanextract

Fungsi : meningkatkan kelembapan dan kekencangan kulit.

Merupakan protein (marine protein), yang bekerja secara sinergis dengan Collagen (support function untuk Collagen) untuk meningkatkan hidrasi (kelembaban) dan “kekencangan” kulit sehingga kulit tampak lebih halus, segar, dan sehat.

3. Multivitamin

  • Natural Vitamin E
    • Fungsi : bersifat antioksidan sebagai pelindung kulit dari sinar UV sehingga mampu menjaga kadar collagen kulit dan mencegah flek hitam.

Merupakan antioksidan larut-lemak yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Bersama-sama dengan vitamin C, berperan sebagai pelindung kulit terhadap cahaya (efek fotoprotektif) dari sinar UV, sehingga kadar Collagen kulit tetap terjaga.

  • Vitamin C (Asorbic Acid)
    • Fungsi : bersifat antioksidan sebagai pelindung kulit dari sinar UV, di mana perannya dalam pembentukan dan perbaikan collagen, serta mencegah flek hitam.

Sebagai antioksidan, bersama-sama dengan vitamin E, berperan sebagai pelindung kulit terhadap cahaya (efekfotoprotektif) dari sinarUV, sehingga kadar Collagen kulit tetap terjaga. Vitamin C juga berperan dalam pembentukan dan perbaikan Collagen, di mana vitamin C mencegah deaktivasi Lysyl dan Prolyl Hidroksilase, 2 enzim yang berperan dalam sintesis kolagen.

  • Pro Vitamin A (as Beta-Carotene)
    • Fungsi : bersifat antioksidan dan dapat mencegah timbulnya jerawat.

Betacarotene berperan sebagai antioksidan, dengan menghambat radikal bebas dan proses peroksidasi lemak (yang dipicu oleh radikal oksigen) pada liposom dan sistem biologis. Vitamin A juga dapat mengurangi produksi sebum, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

4. Mineral

  • Selenium
    • Fungsi : sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radiasi UV.

Selenium melindungi kulit dari radiasi UV dengan sebagai bagian dari enzim antioksidan.

  • Zinc
    • Fungsi : mempercapat penyembuhan jerawat.

Zinc membantu menjaga integritas kulit dan membran mukosa. Zinc dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi reaksi peradangan, sehingga dapat membantu penyembuhan jerawat.

5. Antioksidan Lainnya

  • Vitis Vinifera extract (Biji Anggur)
    • Fungsi : sebagai antioksidan untuk mengatasi pembengkakan dan kerusakan jaringan, serta mengatasi flek hitam.

Mengandung flavonoid dan procyanidin yang berperan sebagai antioksidan, untuk menghambat inflamasi dan kerusakan jaringan, termasuk mengatasi flek hitam.

Photo by Maja Petric on Unsplash
  • Citrus Bioflavonoid
    • Fungsi : sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan jaringan.

Mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan jaringan oleh radikal bebas. Bekerja sebagai antioksidan yang bekerja secara sinergis dengan Vitamin C, untuk meningkatkan kadar antioksidan vitamin C.

Beli EverEssentia di K24Klik

EverEssentia hadir untuk menjawab kebutuhan untuk kondisi kulit jerawat, flek hitam hingga keriput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *