Share this:

Menjaga Kelembaban Kulit agar Wajah Segar Berseri

Sobat Sehat, seperti kita ketahui jika kulit wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan. Kaum wanita menjadi terobsesi dan rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, bersih, dan bebas jerawat. Selain itu, penampilan yang tampak alami dan menawan dari kulit wajah yang bersinar, juga dapat memberi kesan seorang wanita memerhatikan kebersihan dirinya

Kulit wajah kusam biasanya disebabkan oleh kulit kering. Kelembaban kulit tidak dapat terjaga dengan baik akibat kelenjar minyak dalam kulit tidak memproduksi cukup minyak. Kondisi ini menyebabkan kulit kusam, banyak kerutan, kulit mengelupas, dan mengalami iritasi atau radang.

Selain kulit wajah kering, tidak dapat dimungkiri jika kulit wajah juga akan mengalami penuaan seiring dengan bertambahnya usia. Lalu bagaimana cara menjaga kelembaban kulit untuk mengatasi masalah kulit dan mencegah penuaan dini? 

Menjaga Kelembabab Kulit dengan Beberapa Cara Ini

menjaga kelembaban kulit
https://www.freepik.com
  1. Mandi dengan air dingin dan tidak lebih dari 2x sehari. Untuk mempertahankan minyak alami kulit gunakan sabun lembut untuk kulit sensitif. Bila ingin berendam, tambahkan minyak lavender.

  2. Membersihkan wajah secara teratur agar wajah tetap lembab dan normal.

  3. Pola hidup sehat dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah seperti mengonsumsi air putih, buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C dan E sebagai antioksidan yang mampu meremajakan kulit. Selain itu juga tidak merokok, miras, dan istirahat cukup.

  4. Pilih pelembab kulit yang tepat, karena banyak produk pelembab yang dijual dalam bentuk krim, minyak, salep hingga lotion. Untuk pilihan pelembab, jenis salep meski lebih berminyak justru dianggap lebih kuat. Sedangkan jenis krim lebih efektif. Pelembab lotion justru dapat mengeringkan kulit karena merupakan campuran antara minyak, air, dan alkohol.

  5. Gunakan pelembab segera setelah mandi dan mengeringkan tubuh untuk membantu kulit mempertahankan kelembaban kembali.

  6. Gunakan humidifier portable di ruang tidur saat malam hari, untuk membantu meningkatkan kelembaban saat Anda tidur.

  7. Tingkatkan asupan diet asam lemak omega-3 dengan mengonsumsi ikan, minyak zaitun, biji labu, atau kenari. Anda juga bisa mengonsumsi omega 3 ini dalam bentuk pil.

Setelah mengetahui berbagai cara menjaga kelembaban kulit tersebut, Sobat Sehat bisa lebih merawat kesehatan kulit agar tidak kusam lagi. Namun, bila masih kurang jelas dengan cara mengatasi masalah kulit kering ini, Anda bisa berkonsultasi dengan sumber tepercaya.

Sobat Sehat dapat menghubungi apoteker K24Klik, untuk mendapatkan masukan jenis pelembab yang tepat atau berkonsultasi gratis dengan Apoteker via live chat. Kunjungi situs web http://www.k24klik.com dan membuka chat onlinenya. Sobat Sehat dengan mudah akan mendapatkan informasi lengkap pencegahan penuaan dini dan menjaga kelembaban kulit secara benar. Semoga bermanfaat.

One thought on “Ini 7 Tips Jitu Menjaga Kelembaban Kulit agar Wajah Segar Berseri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *