15 Tablet Tambah Darah di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

tablet tambah darah di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Tablet tambah darah dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah sel darah merah pada tubuh. 

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah atau hemoglobion untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Untuk mengobati gangguan kesehatan tersebut, Anda dapat menggunakan tablet penambah darah.

Baca juga: 15 Obat Penambah Darah untuk Anemia yang Bagus di Apotik

Rekomendasi Tablet Tambah Darah di Apotik

Salah satu cara mengatasi anemia adalah mengonsumsi tablet tambah darah. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tablet tambah darah di apotik yang dapat Anda gunakan.

1. Indobion Tablet

tablet tambah darah di apotik indobion

Beli Indobion Tablet Klik di Sini

Dengan kandungan bahan aktif ferrous fumarate dan juga folic acid, Indobion Tablet bekerja ampuh sebagai tablet tambah darah untuk tubuh. Indobion tablet sendiri dapat dikonsumsi 1 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/strip

2. Tablet Tambah Darah Neo

tablet tambah darah neo di apotik

Beli Tablet Tambah Darah Neo Klik di Sini

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan berbagai gejala anemia yang membuat aktivitas harian terganggu seperti cepat lelah dan insomnia. Untuk menangani kondisi tersebut, Anda memerlukan bantuan tablet tambah darah neo.

Kisaran harga: 8 ribu/strip

3. Etabion

tablet tambah darah etabion

Beli Etabion Tablet Klik di Sini

Mengandung zat besi dan juga multivitamin, Etabion Tablet dapat mendukung pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi tablet tambah darah ini sebanyak 1 kaplet sehari.

Selain berperan sebagai salah satu tablet tambah darah yang ampuh di apotik, Etabion Tablet juga merupakan multivitamin yang baik untuk ibu hamil. Pastikan untuk mengonsumsi obat ini setelah makan untuk memaksimalkan efektivitasnya.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

4. Maltofer Chewable Tablet

tablet tambah darah matlfofer chewable tablet

Beli Maltofer Chewable Tablet Klik di Sini

Tablet tambah darah untuk remaja? Anda dapat memanfaatkan maltofer chewable tablet. Hadir dengan rasa coklat yang enak, tablet kunyah ini mengandung 100 mg zat besi.

Tablet kunyah tambah darah yang satu ini juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/strip

5. Corovit Tablet

tablet tambah darah di apotik corovit

Beli Corovit Tablet Klik di Sini

Ketika kekurangan darah atau anemia, multivitamin dan juga mineral sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sel darah merah sekaligus imunitas tubuh. Anda dapat memanfaatkan Corovit Tablet dengan beragam kandungan seperti vitamin A, C dan B Complex.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/strip

6. Ferospat Eff Tablet

tablet tambah darah ferospat eff tablet

Beli Ferospat Eff Tablet Klik di Sini

Manfaat tablet tambah darah tidak hanya untuk orang-orang dengan riwayat anemia, namun juga berguna bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Ferospat Eff Tablet diketahui ampuh memenuhi kebutuhan zat besi, vitamin C, asam folat dan juga mineral pada tubuh.

Dengan bentuk tablet effervescent, Anda dapat melarutkan obat ini dalam segelas air untuk mengonsumsinya. Anjuran dosis penggunaan Ferospat Eff Tablet adalah 1 kali sebanyak 1 tablet effervescent.

Kisaran harga: Rp 103 ribu/tube

7. Sangobion

tablet tambah darah sangobion

Beli Sangobion Klik di Sini

Salah satu penambah darah yang paling populer digunakan adalah Sangobion. Setiap kapsulnya, mengandung ferrous gluconate, vitamin C, asam folat, vitamin B12 dan berbagai vitamin serta mineral baik lainnya untuk tubuh.

Anjuran mengonsumsi sangobion adalah 1 kali 1 kapsul sehari. Untuk perempuan yang masih haid, Anda dapat mengonsumsi vitamin penambah darah ini sejak 3 hari sebelum dan selama periode haid. Ini akan berguna untuk mencegah anemia, lemas saat haid.

Kisaran harga: Rp 20 ribu/strip

8. Folavicap

tablet tambah darah folavicap

Beli Folavicap Klik di Sini

Tahukah Anda bahwa asam folat merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil? Nah, folavicap ini mengandung asam folat 400 mcg yang juga dapat mencegah anemia atau kekurangan darah.

Kapsul penambah darah ini akan membantu proses pembentukan sel darah merah sehingga cukup memenuhi untuk menyalurkan oksigen ke jaringan tubuh. Anda dapat mengonsumsi folavicap 1-2 tablet untuk 1 kali sehari sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/strip

9. Tropibion Kaplet

tablet tambah darah tropibion

Beli Tropibion Klik di Sini

Tropibion dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh. Dengan kaplet penambah darah ini, Anda dapat mengatasi kekurangan zat besi saat anemia. Tidak hanya itu, Tropibion juga bekerja efektif dalam membantu memelihara kesehatan tubuh.

Kisaran harga: Rp 29 ribu/strip

10. Solvitron

tablet tambah darah solvitron

Beli Solvitron Klik di Sini

Kandungan ferrous fumarate, kalsium pantotenat, asam folat, vitamin B kompleks, manganese sulfat dan copper sulfat dalam Solvitron ampuh mencegah anemia. Vitamin ini juga akan bekerja untuk mencegah defisiensi zat besi pada tubuh.

Berikut ini merupakan aturan penggunaan Solvitron secara umum yang dapat Anda ikuti.

  • Dewasa dan anak usia diatas 12 tahun: Minum 1-3 kapsul dalam sekali konsumsi untuk 1-3 kali sehari
  • Anak-anak usia 6-12 tahun: 1 kali sehari 1 kapsul 

Kisaran harga: Rp 9 ribu/strip

11. Livron B Plex Tablet

tablet tambah darah livron b plex

Beli Livron B Plex Tablet Klik di Sini

Vitamin dan mineral sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk mencegah kekurangan darah atau anemia. Livron B Plex Tablet memiliki kandungan vitamin B Complex, vitamin C, asam folat, zat besi, kalsium dan nikotinamid.

Mengonsumsi suplemen ini setelah sakit juga akan membantu masa pemulihan tubuh Anda. Termasuk dalam golongan obat bebas, Anda dapat membeli Livron B Plex Tablet tanpa resep dokter. Namun, pastikan untuk selalu mengikuti aturan pakai yang ada.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

12. Ferobion Tablet

tablet tambah darah ferobion

Beli Ferobion Tablet Klik di Sini

Anemia dapat terjadi karena adanya defisiensi zat besi pada tubuh, Anda memerlukan multivitamin yang tepat untuk mencegahnya. Dengan berbagai kandungan vitamin, zat besi hingga folic acid membuat Ferobion Tablet dapat menjadi salah satu andalan Anda.

Tidak hanya bermanfaat pada penderita anemia, Ferrobion Tablet dapat menjadi multivitamin tepat dalam mendukung masa tumbuh kembang anak. Aturan mengonsumsi Ferrobion adalah 1-2 tablet yang diminum sekali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/strip

13. Ferrovit Plus

tablet tambah darah ferrovit plus

Beli Ferrovit Plus Klik di Sini

Mengandung berbagai vitamin mulai dari vitamin, folic acid, ferrous fumarate dan nutrisi lainnya membuat Ferrovit Plus dapat membantu mencegah anemia. Suplemen ini dapat diminum 1 kali sehari sebanyak 1 kapsul.

Tidak hanya mencegah anemia, suplemen yang satu ini juga dapat membantu tubuh tetap fit. Hadir dengan bentuk kapsul lunak, kombinadi vitamin, zat besi dan mineral didalam Ferrovit Plus kaya manfaat.

Kisaran harga: Rp 46 ribu/strip

14. Emibion

tablet tambah darah emibion

Beli Emibion Klik di Sini

Emibion merupakan kapsul penambah darah dengan kandungan fe gluconate, folic acid hingga vitamin C. Aturan minum emibion adalah 1-2 kapsul yang dikonsumsi sekali dalam sehari.

Suplemen yang satu ini dapat menjadi salah satu andalan Anda untuk menangani kekurangan zat besi atau yang lebih dikenal sebagai anemia.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/strip

15. Hufabion

tablet tambah darah di apotik hufabion

Beli Hufabion Klik di Sini

Kandungan zat besi, asam folat dan multvitamin dalam Hufabion merupakan obat yang bekerja efektif dalam mengatasi kekurangan zat besi pada tubuh. Anda dapat mengonsumsi obat ini 1 kapsul sehari sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

Itulah tadi beberapa rekomendasi tablet tambah darah yang dapat Anda gunakan. Apabila gejala-gejala anemia mulai mengganggu aktivitas dan tidak segera membaik, pastikan untuk segera berkonsultasi pada dokter ahli.

Beli obat jadi lebih praktis? Tenang, kini Anda dapat mengandalkan aplikasi K24Klik yang tersedia di Play Store dan juga App Store. Kami siap melayani Anda 24 jam nonstop dengan jaminan produk farmasi 100% asli dan pengiriman cepat!

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/anemia/symptoms-causes/syc-20351360 diakses pada 31 Agustus 2023