5 Susu Rendah Lemak untuk Diet

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

susu rendah lemak untuk diet

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Susu rendah lemak merupakan minuman sehat yang dapat menjadi asupan nutrisi lengkap bagi tubuh sekaligus mendukung program diet.

Susu merupakan salah satu minuman bergizi yang dapat bantu penuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Meskipun sedang menjalani program diet, Anda dapat memanfaatkan jenis susu rendah lemak.

Saat menjalani diet, mengurangi porsi makanan bukan berarti membuat Anda melupakan kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Untuk tetap menjaga nutrisi tersebut terpenuhi dengan baik, mengonsumsi susu pun dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Susu rendah lemak atau low fat dan juga susu skim merupakan jenis terbaik dikonsumsi saat diet. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan beragam minuman kaya serat yang bermanfaat ampuh dalam menurunkan berat badan atau melangsingkan tubuh.

Baca juga: 15 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Rekomendasi Susu Rendah Lemak untuk Diet

Susu low fat atau rendah lemak sendiri sekarang tidak hanya mudah ditemukan di apotik tetapi juga memiliki harga terjangkau. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi susu rendah lemak untuk diet yang dapat Anda coba manfaatkan.

1 . Ultra Milk Low Fat Plain

susu rendah lemak untuk diet di apotik ultra milk low fat plain

Beli Ultra Milk Low Fat Plain Klik di Sini

Terbuat dari susu sapi segar, Ultra Milk Low Fat Plain merupakan susu yang kaya nutrisi namun memiliki kandungan lemak yang relatif rendah. Susu UHT yang satu ini mengandung vitamin A, D3, B1, B2, B6, B12, kalsium dan juga fosfat.

Kandungan lemak dalam Ultra Milk Low Fat Plain diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan pembakaran kalori saja. Mengonsumsi susu ini dapat mengurangi resiko penimbunan lemak dalam tubuh penyebab berat badan naik.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/pcs

2. Slim & Fit Powder Milk

susu rendah lemak untuk diet slim fit powder milk

Beli Slim & Fit Powder Milk Klik di Sini

Makanan ataupun minuman tinggi protein dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk mengurangi keinginan makan berlebih dan melancarkan program diet.

Anda dapat memanfaatkan Slim & Fit Powder Milk yang tinggi protein, serat inulin dan juga tinggi kalsium. Tidak hanya itu, susu ini juga mengandung lemak 50% lebih rendah dibanding susu lainnya serta menggunakan pemanis sukralosa dengan 0 kalori.

Anjuran mengonsumsi Slim & Fit Powder Milk ini sendiri adalah sebagai pengganti sarapan dan juga makan malam.

Kisaran harga: Rp 94 ribu/pcs

3. Hilo Active

susu rendah lemak hilo active untuk diet

Beli Hilo Active Chocolate Klik di Sini

Tidak selalu hadir dengan rasa plain, Hilo Active Chocolate merupakan salah satu susu rendah lemak yang menawarkan rasa lezat. Kandungan dalam susu ini pun sangatlah baik sepertu glucosamine, chondroitine dan juga 74 mineral organik dari alga merah.

Mengonsumsi susu Hilo Active dapat mendukung keaktifan setiap hari, tanpa perlu khawatir penimbunan lemak berlebih dalam tubuh.

Kisaran harga: Rp 39 ribu/pcs

4. Ultra Milk Low Fat Coklat

susu rendah lemak ultra milk low fat chocolate

Beli Ultra Milk Low Fat Coklat Klik di Sini

Ultra Milk Low Fat tidak hanya hadir dengan rasa plain, tetapi juga coklat. Menjadi salah satu rasa favorit semua orang, Ultra Milk Low Fat Coklat memiliki kandungan yang sama seperti varian plain.

Susu ini menjadi salah satu sumber kalsium yang baik untuk tubuh, tetapi rendah lemak sehingga tidak membuat berat badan naik.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/pcs

5. Bear Brand Gold Malt Putih

susu rendah lemak di apotik bear brand gold malt putih

Beli Bear Brand Gold Malt Putih Klik di Sini

Susu beruang atau bear brand merupakan salah satu brand pemroduksi susu steril yang cukup populer. Tidak hanya bermanfaat ampuh dalam meningkatkan imunitas tubuh dan juga mempercepat masa pemulihan, susu ini juga dapat mendukung diet Anda.

Jenis susu yang dapat Anda manfaatkan adalah Bear Brand Gold Malt Putih. Susu steril yang satu ini memiliki kandungan lemak yang rendah dan juga bebas gula.

Jadi meskipun aktivitas sedang padat, Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan susu rendah lemak untuk diet ini. Kandungan dalam Bear Brand Gold Malt Putih adalah vitamin A, B1, B6, B12, C, D dan juga vitamin E.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/pcs

Rekomendasi Minuman untuk Diet di Apotik

Tidak hanya mengonsumsi susu rendah lemak ataupun menerapkan pola hidup sehat, Anda juga dapat mencoba cara lain untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beragam minuman kaya serat untuk diet.

Berikut ini merupakan beragam rekomendasi minuman untuk diet di apotik yang dapat Anda coba konsumsi.

1. Herslim Coklat

minuman diet di apotik herslim coklat

Beli Herslim Coklat Klik di Sini

Serbuk minuman sereal yang hadir dengan rasa coklat ini merupakan salah satu minuman kaya nutrisi yang ampuh dalam mendukung program diet Anda. Anjuran mengonsumsi Herslim Coklat adalah 1-2 kali setiap hari sesuai kebutuhan.

Beragam kandungan bermanfaat dalam minuman diet ini adalah vitamin A, B6, B12, C, E, K, fosfor, kalsium, zat besi dan masih banyak lagi.

Kisaran harga: Rp 290 ribu/dos

2. Fitamino Coklat

minuman untuk diet fitamino coklat

Beli Fitamino Coklat Klik di Sini

Pada saat diet, biasanya Anda akan sering melakukan aktivitas olahraga berat, mengubah asupan makanan yang terkadang berpengaruh pada energi tubuh. Merupakan salah satu minuman berenergi penuh nutrisi, Anda dapat mencoba mengonsumsi Fitamino Coklat.

Minuman ini dapat memberikan energi pada tubuh dan tahan hingga 12 jam, jadi asupan nutrisi saat diet pun akan tetap terjaga. Anda dapat mencampurkan 1 sachet Fitamino dengan air hangat, kemudian segera minum selagi hangat untuk 1-2 kali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/pcs

3. Flimty Blackcurrant

minuman kaya serat untuk diet di apotik flimty blackcurrant

Beli Flimty Blackcurrant Klik di Sini

Salah satu penyebab berat badan naik adalah adanya penimbunan lemak berlebih dalam tubuh dan juga gangguan pencernaan seperti susah BAB. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengonsumsi Flimty Blackcurrant.

Minuman segar kaya serat ini dapat membantu melancarkan BAB, menjaga kesehatan saluran pencernaan sekaligus menurunkan berat badan. Jadi, Flimty ini dapat memastikan asupan nutrisi tubuh tetap terpenuhi tanpa perlu khawatir berat badan naik.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/pcs

4. Nutrive Benecol

minuman untuk diet nutrive benecol no sugar

Beli Nutrive Benecol Klik di Sini

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menjadi salah satu pemicu berat badan naik drastis. Anda dapat mencoba untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh sebagai salah satu rangkaian program diet.

Nutrive Benecol merupakan minuman susu rasa buah segar yang bermanfaat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi minuman untuk diet ini 2 botol per hari atau sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/pcs

5. Fiforlif Blackcurrant

minuman untuk diet di apotik fiforlif blackcurrant

Beli Fiforlif Blackcurrant Klik di Sini

Minuman kaya serat yang dapat menjaga kesehatan usus, Fiforlif Blackcurrant dapat membantu program diet Anda. Kandungan dalam Fiforlif adalah ekstrak goji berry, psyllium husk, bit merah, probiotik dan beragam vitamin, mineral serta campuran dan buah.

Fiforlif Blackcurrant memiliki sifat detox alami yang ampuh membuang kotoran ataupun racun dalam tubuh sekaligus memaksimalkan upaya penurunan berat badan.

Kisaran harga: Rp 348 ribu/dos

Itulah tadi beberapa rekomendasi susu rendah lemak dan juga minuman bernutrisi untuk diet yang dapat Anda dapatkan di apotik. Pastikan untuk tidak mengonsumsi apapun secara berlebihan karena dapat beresiko menimbulkan masalah kesehatan serius.

Untuk mendapatkan konsultasi terbaik mengenai program diet Anda, pastikan untuk memeriksakan diri pada dokter ahli terlebih dahulu. Tubuh yang terlalu kurus dan kekurangan nutrisi juga menjadi tidak baik untuk diri sendiri.

Butuh susu, obat ataupun vitamin? Tidak perlu repot untuk menerjang panas ataupun hujan demi ke apotek, Anda dapat mengandalkan K24Klik!

Aplikasi beli obat online yang bekerjasama dengan jaringan apotek terbesar di Indonesia telah tersedia di Play Store maupun App Store. Kami siap melayani Anda 24 jam nonstop dimanapun dengan jaminan produk 1 jam sampai, yuk coba sekarang juga!

Referensi:

https://www.healthline.com/nutrition/whole-vs-skim-milk pada 4 Januari 2024