15 Obat Scabies di Apotik yang Bagus

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat scabies di apotik yang bagus

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Penyakit scabies berpotensi menular jika tidak segera ditangani. Saat ini, banyak obat scabies atau kudis di apotik yang bagus dan dapat mengatasi masalah penyakit kulit Anda.

Scabies atau kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi parasit dari tungau mikroskopis yaitu sarcoptes scabiei. Anda harus segera mengobati scabies karena penyakit ini menular melalui kontak kulit ke kulit dan juga barang seperti pakaian. Saat ini, terdapat banyak obat scabies di Apotik yang bagus dan dapat Anda beli di Apotik.

Pengobatan terhadap penyakit scabies sendiri biasanya tidak bisa didapatkan hasil secara instan, memerlukan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi apabila muncul gejala lain, rasa gatal mungkin saja bertahan selama beberapa waktu setelah pengobatan. Krim permetrin, belerang merupakan beberapa obat scabies yang ampuh di apotik.

Rekomendasi Obat Scabies di Apotik yang Bagus

Apakah penyakit scabies harus ditangani langsung oleh dokter? Hal ini tergantung pada seberapa parah dan mengganggunya gejala yang Anda alami. Apabila masih dirasa belum begitu parah, Anda dapat menggunakan beberapa obat penyakit scabies di bawah ini yang bagus dan tersedia di Apotik.

1. Scabimite

obat scabies scabimite cream

Beli Scabimite Cream Klik di Sini

Obat topikal ini mengandung permethrin dan biasa digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh tungau sarcoptes scabiei. Cara menggunakan Scabimite cukup oleskan saja secara merata ke permukaan kulit yang terkena scabies. Anjurannya, Anda dapat mengoleskan di malam hari lalu mencuci bekas olesan pada keesokan harinya.

Kisaran harga: Rp 113 ribu/tube

Baca juga: 15 Obat Gatal Gatal pada Kulit Paling Ampuh di Apotik

2. Salep Kulit 88

obat kudisan salep kulit 88

Beli Salep Kulit 88 Klik di Sini

Salep yang satu ini sudah populer digunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit dari generasi ke generasi. Salep 88 mengandung acidum salicylicum, acidum benzoicum, sulfur praecipitatum, camphora, mentholatum dan juga base salep. Pastikan Anda telah membersihkan area kulit yang sakit, sebelum mengoleskan salep ini.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/tube

3. Scabicore

obat scabies scabicore

Beli Scabicore Klik di Sini

Permethrin merupakan kandungan obat yang berguna untuk menghancurkan sel parasit seperti tungau dan kutu. Nah, Scabicore ini dapat Anda oleskan pada area yang sakit untuk membunuh sumber infeksi. Anjuran pemakaian dapat dioleskan secara merata pada malam hari.

Kisaran harga: Rp 98 ribu/pcs

4. Salep Kulit Kuning Kembang Bulan

obat scabies salep kulit kuning kembang bulan

Beli Salep Kulit Kuning Kembang Bulan Klik di Sini

Penyakit kulit seperti gatal-gatal dan scabies dapat diatasi menggunakan salep kulit kuning kembang bulan. Obat ini dapat Anda oleskan pada kulit yang sakit secara merata, 3 kali sehari sesuai kebutuhan. Perhatikan kondisi kulit Anda untuk menentukan seberapa banyak obat ini dibutuhkan.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/tube

5. Solinfec

obat scabies solinfec tablet

Beli Solinfec Tablet Klik di Sini

Tidak hanya obat dalam bentuk salep, obat tablet Solinfec juga dapat mengatasi permasalahan kulit seperti scabies. Solinfec ini mengandung Ketoconazole, dapat dikonsumsi setelah makan atau sesuai anjuran dokter.

Kisaran harga: Rp 1 ribu/tablet

6. Dermacoid Cream

obat scabies dermacoid cream

Beli Dermacoid Cream Klik di Sini

Salep ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit seperti alergi, ruam, eksema dan lain sebagainya. Anda juga dapat menggunakan Dermacoid Cream ini untuk mengatasi scabies. Cara menggunakannya cukup oleskan 2-4 kali sehari sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 98 ribu/tube

7. Medscab Cream

obat scabies medscab cream

Beli Medscab Cream Klik di Sini

Parasit sarcoptes scabiei dapat menempel pada kulit dan membuat Anda merasakan gejala yang tidak nyaman seperti gatal-gatal dan ruam. Medscab Cream ini mengandung zat aktif permethrin yang dapat mengatasi infeksi parasit penyebab scabies. Obat yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai umur, tentunya dengan dosis pemakaian tertentu.

Kisaran harga: Rp 95 ribu/tube

8. Kalpanax Cream

obat scabies kalpanax cream

Beli Kalpanax Cream Klik di Sini

Miconazole dapat merusak struktur sel jamur sehingga menghentikan pertumbuhannya. Kandungan ini yang membuat Kalpanax Cream efektif untuk mengatasi penyakit scabies atau kudisan pada kulit.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/tube

9. Fungoral

obat kudis fungoral

Beli Fungoral Tablet Klik di Sini

Tidak hanya pengobatan luar, Anda dapat mengonsumsi fungoral tablet untuk mengobati scabies. Obat ini mengandung zat aktif ketoconazole dan dapat diminum sesudah makan. Untuk mendapatkan efektivitas obat dan minim efek samping, pastikan Anda mengonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/tablet

10. Nosib Salep

obat scabies nosib salep

Beli Nosib Salep Klik di Sini

Obat salep yang satu ini mengandung acidum salicylicum, acidum benzoicum, sulfur praecipitalum, mentholum dan salep constituent. Nosib salep ini digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti scabies, kurap, jamur, gatal-gatal dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/pcs

11. Alleron

obat scabies alleron

Beli Alleron Klik di Sini

Penyakit scabies dapat diatasi dengan obat antihistamin seperti Alleron. Kandungan chlorpeniramini maleas (CTM) berguna untuk meredakan gejala alergi rhinitis, konjutivitas, urticaria, eksema dan penyakit kulit lainnya.

Kisaran harga: Rp 1 ribu/strip

12. Proceless

obat kudis atau scabies proceless

Beli Proceless Tablet Klik di Sini

Obat ini mengandung betamethasone dan dexchlorphenirame maleate yang efektif untuk atasi alergi atau infeksi pada kulit, mata maupun saluran pernapasan. Proceless dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari sesuai dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/tablet

13. Daktarin Cream

obat scabies daktarin cream

Beli Daktarin Cream Klik di Sini

Obat anti jamur Daktarin Cream bermanfaat untuk mengatasi penyakit kulit seperti kutu air, kudis atau scabies, kurap dan lain sebagainya. Anda cukup mengoleskan dua kali sehari pada area yang sakit, sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 31 ribu/tube

14. Miconazole Cream

obat scabies miconazole cream

Beli Miconazole Cream Klik di Sini

Anda juga dapat menggunakan Miconazole Cream sebagai obat ampuh untuk mengatasi penyakit scabies. Tersedia di apotek, salep ini termasuk golongan obat bebas terbatas. Obat anti jamur yang satu ini dapat Anda oleskan 2 kali sehari pada area yang sakit.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/tube

15. Sriti Antiseptic Cream

obat scabies sriti antiseptic cream

Beli Sriti Antiseptic Cream Klik di Sini

Kandungan benzethonium chlorida dalam Sriti Antiseptic Cream telah menjadi andalan untuk mengobati berbagai penyakit masalah kulit. Salep ini ampuh mengatasi jamuran, kadas, scabies, gatal-gatal, kemerahan dan masih banyak lagi. Perlu diketahui bahwa Sriti Antiseptic Cream ini adalah obat luar yang penggunaannya cukup oles tipis-tipis sesuai kebutuhan.

Meskipun efektif untuk mengatasi penyakit kulit, penggunaan Sriti Antiseptic Cream memiliki efek samping yang perlu diperhatikan. Misalnya memicu alergi, hingga menyebabkan peradangan. Anda harus mengoleskannya secara hati-hati, jangan sampai terkena mata dan tidak disarankan untuk pemakaian jangka panjang.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

Itulah tadi rekomendasi obat scabies di Apotik yang bagus untuk Anda gunakan. Apabila merasa kondisi kulit semakin meresahkan, maka Anda perlu mengkonsultasikannya langsung ke dokter ahli. Scabies atau kudis perlu untuk mendapatkan penanganan segera, sebelum merugikan orang lain yang tertular melalui kontak kulit ataupun barang.

Apabila Anda membutuhkan obat, vitamin ataupun susu kini tak perlu lagi repot keluar rumah. K24Klik hadir sebagai solusi efektif untuk Anda dengan produk farmasi lengkap, 100% asli dan pengiriman cepat. Selain pengiriman, K24Klik juga menyediakan fitur ambil di apotek bagi Anda yang ingin mendapatkan obat tanpa perlu antri lagi. Yuk unduh K24Klik sekarang juga di Playstore atau App Store dan dapatkan manfaatnya.

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/scabies/diagnosis-treatment/drc-20377383 diakses pada 5 April 2023

https://www.healthline.com/health/scabies-otc-treatment diakses pada 5 April 2023