15 Obat Sariawan di Bibir di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Sariawan di Bibir di Apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat sariawan di bibir berguna untuk meredakan nyeri ataupun ketidaknyamanan saat sariawan sekaligus mempercepat penyembuhan..

Sariawan merupakan peradangan pada mulut yang menyebabkan luka kecil yang terasa perih di gusi, bibir, lidah hingga langit-langit mulut. Untuk meredakan rasa sakit dan nyerinya, Anda dapat memanfaatkan beragam pilihan obat sariawan di bibir di apotik.

Jenis obat yang paling sering digunakan untuk mengatasi sariawan sendiri adalah tablet kunyah, semprot hingga obat kumur. Beberapa penyebab umum dari sariawan diantaranya infeksi, mengonsumsi makanan asam berlebihan, stres dan lain sebagainya.

Sariawan yang bertambah parah dan tidak segera ditangani dengan tepat dapat membuat Anda sulit melakukan aktivitas harian dengan nyaman.

Baca juga: 17 Obat Panas Dalam Paling Ampuh di Apotik

Rekomendasi Obat Sariawan di Bibir di Apotik

Sebagai pertolongan pertama, Anda dapat memanfaatkan beragam rekomendasi obat sariawan di bibir di bawah ini dan tersedia di apotik maupun aplikasi K24Klik.

1. Kuldon Sariawan

Kuldon obat sariawan di bibir

Beli Kuldon Klik di Sini

Mengkombinasikan daun saga, bunga krisan dan juga alang-alang membuat Kuldon Sariawan bekerja ampuh dalam meredakan sariawan dan juga gejala panas dalam. Anda dapat mengonsumsi obat ini 3 kali sehari 2 tablet sekali minum pada dewasa.

Cara mengonsumsi obat ini dapat ditelan langsung ataupun dikunyah sesuai dengan dosis anjuran.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

2. Ika Sariawan

ika obat sariawan di bibir

Beli Ika Sariawan Klik di Sini

Ika Sariawan merupakan obat kumur yang memiliki kandungan sari daun saga, daun sirih, akar kayu manis dan juga oleum menthae piperitae di dalamnya. Tidak hanya digunakan untuk berkumur, obat sariawan yang satu ini juga dapat ditelan.

Anjuran penggunaan obat kumur ini adalah 3-4 kali sehari pada dewasa dan 2 kali sehari pada anak-anak sesuai dosis yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 21 ribu/botol

3. Bufacomb in Oral Base

Bufacomb obat sariawan di bibir

Beli Bucafomb Klik di Sini

Jenis obat topikal menjadi salah satu yang paling ampuh dalam mengobati sariawan. Anda dapat memanfaatkan Bufacomb in Oral Base dengan kandungan triamcinolone acetonide di dalamnya.

Penawaran harga terbaik dengan jaminan produk 100% asli, Anda dapat membali Bufacomb di aplikasi K24Klik.

KIsaran harga: Rp 33 ribu/tube

4. Cooling 5 Spray

Cooling 5 Spray obat sariawan

Beli Cooling 5 Klik di Sini

Antiseptik mulut dan tenggorokan dengan kandungan phenol crystal di dalamnya, Cooling 5 Spray merupakan obat yang ampuh meredakan sariawan di bibir. Anda dapat menyemprotkan obat ini langsung pada area sariawan, 2-3 kali semprotan tiap 2 jam.

Selain sebagai obat sariawan, Cooling 5 Spray juga biasa digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Kisaran harga: Rp 46 ribu/botol

5. Cito Gentian Violet

obat sariawan Cito Gentian

Beli Cito Gentian Klik di Sini

Mengandung kristal violet di dalamnya, obat sariawan paling ampuh ini juga dapat membantu Anda mengatasi keluhan bibir pecah-pecah. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda dapat mengoleskan Cito Gentian Violet langsung ke area sariawan.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/botol

6. Aloclair Plus Spray

Aloclair Plus Spray obat sariawan di bibir

Beli Aloclair Plus Spray Klik di Sini

Untuk mengatasi masalah kesehatan mulut seperti sariawan di bibir, Anda dapat memanfaatkan Aloclair Plus Spray. Obat ini mengantung maltodextrin, propylene glycol, ekstrak aloe vera hingga glycyrrhetic acid.

Anda dapat menggunakan obat ini dengan menyemprotkannya di area sariawan 3 kali sehari atau sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 132 ribu/botol

7. Efisol C Loz Tablet

Efisol C Loz obat obat sariawan

Beli Efisol C Klik di Sini

Infeksi dapat menjadi salah satu penyebab dari sariawan. Untuk mengobatinya, Anda dapat memanfaatkan Efisol C Loz Tablet dengan kandungan dequalinium chloride dan juga vitamin C.

Tablet hisap yang satu ini dapat dikonsumsi setiap 3 jam saat sariawan dan setiap 4-5 jam ketika infeksi pada sariawan telah mereda.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/strip

8. Kandistatin Drop

obat sariawan di bibir kandistatin

Beli Kandistatin Drop Klik di Sini

Pertumbuhan jamur di mulut dapat menyebabkan sariawan yang mengganggu. Anda dapat menggunakan Kandistatin Drop dengan kandungan nystatin di dalamnya.

Obat ini dapat merusak dan juga menghentikan pertumbuhan jamur candida pada rongga mulut, tenggorokan hingga usus.

Kisaran harga: Rp 63 ribu/botol

9. Enkasari Herbal

enkasari obat untuk sariawan

Beli Enkasari Herbal Klik di Sini

Obat-obatan herbal juga dapat menjadi salah satu andalan Anda untuk mengatasi sariawan di bibir. Salah satu yang dapat digunakan adalah Enkasari Herbal dengan kandungan daun saga, ekstrak daun sirih dan juga ekstrak akar kayu manis di dalamnya.

Obat sariawan di bibir alami ini dapat Anda gunakan sebagai larutan kumur 3-4 kali sehari sebanyak 2 gelas takar tiap kali kumur pada dewasa. Sedangkan pada anak, 2 kali 1 gelas takar dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/pcs

10. Mycostatin Drop

obat sariawan di bibir mycostatin drop

Beli Mycostatin Drop Klik di Sini

Dengan kandungan nystatin di dalamnya, obat sariawan di bibir luar maupun dalam ini dapat menghentikan pertumbuhan jamur Candida. Mycostatin Drop dapat dikonsumsi oleh dewasa hingg bayi sesuai dosis yang dianjurkan.

Cara penggunaan obat ini pun cukup mudah, Anda dapat langsung meneteskan Mycostatin Drop pada area sariawan sebelum menelannya.

Kisaran harga: Rp 95 ribu/botol

11. Minosep Gargle

kandistatin drop obat untuk sariawan

Beli Minosep Gargle Klik di Sini

Obat kumur antiseptik yang mengandung klorheksidin glukonat di dalamnya, Minosep Gargle dapat membantu Anda menangani gingivitis, sariawan, bau mulut hingga menghambat pembentukan plak.

Anda dapat menggunakan 10 ml cairan Minosep Gargle untuk berkumur di pagi dan juga malam hari.

Kisaran harga: Rp 40 ribu/botol

12. Alangsari Plus Sirsak

obat untuk sariawan alangsari plus sirsak

Beli Alangsari Klik di Sini

Bantu atasi beragam gejala panas dalam secara alami, Alangsari Plus Sirsak juga dapat membantu proses pengobatan sariawan Anda. Dosis maksimal penggunaan obat ini adalah 3 sachet setiap harinya.

Cara untuk mengonsumsi Alangsari Plus Sirsak ini adalah dengan mencampurkan 1 sachet minuman dengan air dingin. Jika sudah, segera minum sampai habis.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/dos

13. Efisol Liquid

Efisol Liquid obat sariawan

Beli Efisol Liquid Klik di Sini

Larutan dengan kandungan dequalinium chloride dan juga thymol di dalamnya, Efisol Liquid dapat digunakan untuk mengatasi sariawan dan juga bau mulut. Untuk mengobati sariawan, Anda dapat mengoleskan obat ini langsung ke area sariawan.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/pcs

14. Mjs Nature Batsaria

obat sariawan Mjs Nature

Beli Sangobion Klik di Sini

Mengkombinasikan madu, daun saga, kayu manis dan juga beragam herbal lainnya membuat Mjs Nature Batsaria menjadi pilihan tepat untuk mengatasi sariawan. Obat ini biasanya menjadi andalan untuk diberikan pada anak-anak karena memiliki rasa manis.

Selain itu, penggunaan obat ini juga minim memberikan rasa perih di bibir. Anda dapat meneteskan Mjs Nature Batsaria langsung pada area sariawan.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/pcs

15. Vicee Orange

Vicee obat sariawan di bibir

Beli Sangobion Klik di Sini

Defisiensi vitamin C dapat menjadi salah satu penyebab sariawan di bibir. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan vitamin C tablet seperti Vicee Orange.

Tablet hisap vitamin yang satu ini dapat dikonsumsi oleh dewasa 1-2 tablet per hari sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

Itulah tadi beragam rekomendasi obat sariawan di bibir yang tersedia di apotik dan dapat Anda manfaatkan. Sariawan yang tidak kunjung sembuh setelah diberikan obat, lebih baik untuk segera diperiksakan pada dokter ahli sebelum bertambah parah.

Butuh vitamin, susu ataupun obat? Tidak perlu repot membelinya di apotik, hidup sehat dapat lebih praktis dengan aplikasi K24Klik yang menjamin produk 100% asli.

Untuk harga produk terbaik dengan penawaran gratis ongkos pengiriman, dapatkan aplikasi K24Klik di Play Store dan juga App Store sekarang juga.

Referensi:https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/21766-mouth-ulcer diakses pada 21 Maret 2024