15 Obat Sakit Lutut di Apotik Terbaik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Sakit Lutut di Apotik K24, Nyeri Sendi & Nyeri Otot Jadi Hilang

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat sakit lutut dibutuhkan untuk meredakan nyeri, meringankan beragam gejala sakit lutut sekaligus membantu proses pemulihan jadi lebih cepat.

Sakit atau nyeri lutut merupakan kondisi kesehatan yang bisa terjadi pada siapa saja. Masalah kesehatan ini bisa mengganggu aktivitas penderitanya seperti sulit berdiri. Oleh karena itu, obat sakit lutut diperlukan guna meringankan kondisi kesehatan ini.

Pada umumnya, lutut sakit disebabkan oleh cedera yang terjadi pada bagian lutut itu sendiri. Saat lutut mengalami cedera, jaringan penyusun pada lutut seperti ligamen dan tulang rawan bisa terganggu.

Selain cedera, nyeri lutut bisa juga disebabkan oleh masalah kesehatan tertentu. Di antaranya seperti asam urat, arthritis, infeksi sendi lutut, dan lain sebagainya.

Beberapa gejala yang mungkin timbul antara lain adalah lutut terasa kaku, lutut tampak bengkak, lutut terasa lemah dan sulit untuk diluruskan, serta mengeluarkan bunyi gemeretak.

Baca juga: 14 Obat Asam Urat di Kaki Paling Ampuh di Apotik

Rekomendasi Obat Sakit Lutut di Apotik Terbaik

Selain obat-obatan oral, Anda juga dapat memanfaatkan beragam obat oles untuk sakit lutut yang tersedia di apotik. Untuk penanganan terbaik, Anda dapat memeriksakan diri pada dokter ahli terlebih dahulu.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat sakit lutut di apotik terbaik yang tersedia di apotik dan dapat Anda manfaatkan.

1. Neo Rheumacyl Otot & Sendi

Obat sakit lutut neo rheumacyl

Beli Neo Rheumacyl Otot & Sendi Klik di Sini

Penggunaan obat oles menjadi salah satu pilihan cepat untuk mengatasi sakit lutut. Neo Rheumacyl Otot & Sendi Hot Cream sendiri merupakan krim panas yang bekerja efektif dalam meredakan pegal-pegal, nyeri sendi dan juga sakit lutut.

Komposisi dalam obat oles ini adalah menthol, methyl salicylate, champora dan eugenol. Anda dapat mengoleskan Neo Rheumacyl Otot & Sendi secukupnya pada area lutut yang sakit.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/tube

2. Neo Rheumacyl Oralinu

obat sakit lutut neo rheumacyl oralinu

Beli Neo Rheumacyl Oralinu Klik di Sini

Jahe, lempuyang, dan cabai jawa merupakan tiga dari sekian banyak tumbuh-tumbuhan yang kerap dijadikan sebagai obat sakit lutut alami. Semua bahan-bahan tradisional tersebut kini bisa Anda temukan dalam Neo Rheumacyl Oralinu.

Obat herbal cair ini tak hanya berfungsi untuk meredakan nyeri lutut, namun juga masalah persendian lainnya seperti pegal linu, sakit otot pinggang, dan nyeri akibat encok. Anda bisa meminumnya oat ini secara langsung atau dicampur dengan 50ml air hangat.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/dos

3. Voltaren Gel

Beli Voltaren Gel Klik di Sini

Nyeri atau sakit lutut yang tiba-tiba menyerang tentunya dapat membuat ketidaknyamanan dan juga menghambat aktivitas harian. Sebagai pertolongan pertama begitu sakit lutut menyerang, Anda dapat menggunakan Voltaren Gel.

Anda cukup mengoleskan obat oles ini secukupnya di area yang sakit. Voltaren Gel juga biasanya dimanfaatkan untuk beragam masalah persendian seperti rematik, ligamen otot dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/tube

4. Sendi Cream Plus Jahe

Beli Sendi Cream Plus Jahe Klik di Sini

Sendi Cream Plus Jahe merupakan obat topikal atau obat oles yang terbuat dari ekstrak jahe dan juga beragam herbal bermanfaat lainnya. Obat ini dapat membantu mengatasi sakit lutut pada usia muda ataupun lansia.

Kandungan ekstrak jahe dalam Sendi Cream ini dapat memberikan sensasi hangat pada area yang sakit. Sedangkan ekstrak kunyit di dalamnya ampuh untuk meredakan nyeri ataupun rematik.

Jadi, saat nyeri atau sakit lutut sebelah kiri ataupun kanan menyerang, Anda dapat langsung mengoleskan obat ini secukupnya.

Kisaran harga: Rp 40 ribu/pcs

5. Chondromax

Beli Chondromax Klik di Sini

Masalah persendian biasanya rentan dialami oleh orang-orang dengan usia 50 tahun ke atas. Untuk meredakan rasa nyeri ataupun sakit yang mengganggu, Chondromax dapat menjadi salah satu pilihan tepat.

Obat oles ini memiliki kandungan chondroitin sulfate yang ampuh bekerja dalam meredakan nyeri pada persendian termasuk lutut.

Kisaran harga: Rp 66 ribu/tube

6. Triostee

obat sakit lutut triostee

Beli Triostee Klik di Sini

Obat sakit lutut yang satu ini mengkombinasikan kandungan glucosamine HCl, chondroitin sulphate dan juga methylsulfonymethane di dalamnya. Triostee merupakan obat yang bekerja ampuh dalam meredakan nyeri saat sakit lutut menyerang.

Tidak hanya bekerja sebagai obat, Triostee juga dapat berperan sebagai suplemen bermanfaat untuk memeliharan kesehatan sendi dengan memacu produksi kolagen pada sendi.

Kisaran harga: Rp 66 ribu/strip

7. Welmove

obat sakit lutut nyeri sendi welmove

Beli Welmove Klik di Sini

Obat sakit lutut di apotik yang satu ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai suplemen. Meski begitu, Welmove masih bisa dikonsumsi untuk mengatasi berbagai masalah persendian seperti nyeri sendi dan peradangan akibat kondisi pengapuran sendi.

Beragam kandungan bermanfaat dalam Welmove adalah glucosamine HCl, chondroitin, vitamin C, magnesium dan juga zinc.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/strip

8. Ostela

Beli Ostela Klik di Sini

Produk suplemen yang juga ampuh dalam meringankan masalah persendian, Ostela memiliki beragam kandungan bahan aktif di dalamnya. Kombinasi chondroitin dan glucosamine dalam Ostela dapat meningkatkan produksi kolagen pada persendian.

Ostela biasa digunakan untuk menjaga kesehatan sendi, meredakan rematik, osteoarthritis, nyeri lutut dan juga gangguan tulang rawan.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/strip

9. Ibuprofen

obat nyeri sakit lutut ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Obat pereda nyeri seperti Ibuprofen juga dapat dimanfaatkan untuk meringankan sakit lutut. Manfaat utama dari obat ini sendiri adalah meredakan nyeri ringan hingga sedang termasuk nyeri sendi dan otot, sakit gigi, sakit kepala dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

10. Renadinac

obat sakit lutut renadinac

Beli Renadinac Klik di Sini

Renadinac merupakan obat tablet yang mengandung bahan aktif berupa natrium diklofenak.

Kandungan natrium diklofenak berfungsi untuk mengatasi pembengkakan dan rasa nyeri akibat masalah persendian akut seperti rematik dan radang sendi.

Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan Renadinac.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

11. Jointace Active

obat sakit lutut jointace active tablet

Beli Jointace Active Klik di Sini

Meski manfaat utama dari Jointace Active adalah menjaga kesehatan sendi dan tulang rawan, namun suplemen ini juga bekerja efektif dalam meredakan nyeri ataupun sakit lutut.

Jointace Active sendiri biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan peradangan dan rematik. Beberapa kandungan bermanfaat dalam suplemen ini adalah hyaluronic acid, glucosamine sulphate, chondroitin sulfae, vitamin B12, manganese dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 56 ribu/strip

12. Colchicine

obat sakit lutut colchicine nulab

Beli Colchicine Klik di Sini

Salah satu penyebab sakit lutut bisa saja dikarenakan serangan penyakit asam urat. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan obat Colchicine.

Namun perlu diketahui bahwa obat ini termasuk dalam golongan obat keras sehingga tidak dapat digunakan secara sembarangan atau memerlukan resep dokter.

Kisaran harga: Rp 33 ribu/strip

13. Mefenamic Acid

obat sakit lutut mefenamic acid

Beli Mefenamic Acid Klik di Sini

Selain Ibuprofen, Mefenamic Acid juga menjadi salah satu obat pereda nyeri yang dapat meringankan sakit lutut. Obat ini dapat menghambat pembentukan prostaglandin penyebab rasa sakit dan juga peradangan.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

14. Voltadex Gel

krim obat nyeri sakit lutut voltadex gel

Beli Voltadex Gel Klik di Sini

Untuk meringankan nyeri saat sakit lutut menyerang, Anda juga dapat memanfaatkan Voltadex Gel. Obat oles ini memiliki kandungan diclofenac sodium atau natrium diklofenak di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/tube

15. Methylprednisolone

obat sakit lutut nyeri di apotik methylprednisolone

Beli Methylprednisolone Klik di Sini

Rasang sendi juga dapat menjadi salah satu penyebab sakit lutut. Untuk meredakan radang sendi tersebut, Anda dapat mengonsumsi Methylprednisolone.

Termasuk dalam golongan obat keras, pastikan untuk mendapatkan obat ini sesuai dengan anjuran dokter.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/strip

Itulah tadi beragam rekomendasi obat sakit lutut di apotik terbaik yang dapat Anda konsumsi. Apabila nyeri ataupun sakit lutut sering menyerang dan tidak kunjung membaik, segera periksakan pada dokter ahli untuk penanganan terbaik.

Sakit tiba-tiba dan tidak punya stok obat? Hidup praktis hanya dalam satu genggaman, K24Klik aja!

Pesan obat online melalui aplikasi kami yang tersedia di Play Store dan juga App Store, kami menjamin layanan 24 jam nonstop dan pengiriman cepat 1 jam sampai.

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/knee-pain/symptoms-causes/syc-20350849 diakses pada 13 Februari 2024