15 Obat Pegal Pegal di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat pegal pegal di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Tersedia banyak obat pegal pegal di apotik yang dapat Anda manfaatkan seperti Neo Rheumacyl, Tolak Linu dan juga Param Kocok.

Pegal-pegal dapat membuat aktivitas seseorang terganggu dan perlu untuk segera diatasi. Anda dapat memanfaatkan beragam pilihan obat pegal pegal di apotik, baik jenis oral maupun topikal.

Penyebab dari pegal pegal sendiri sangatlah beragam, mulai dari kelelahan, radang sendi hingga flu. Selain penggunaan obat-obatan, ada juga beberapa cara alami untuk meredakan pegal pegal seperti mandi air hangat dan juga melakukan pijat.

Baca juga: 17 Obat Rematik Paling Ampuh di Apotik K24

Rekomendasi Obat Pegal-Pegal di Apotik

Disesuaikan dengan penyebabnya, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat pegal pegal di apotik yang dapat Anda manfaatkan.

1. Neo Rheumacyl

obat pegal pegal neo rheumacyl

Beli Neo Rheumacyl Klik di Sini

Mengkombinasikan ibuprofen dan juga paracetamol, Neo Rheumacyl menjadi salah satu obat badan pegal yang ampuh. Anda dapat mengonsumsi obat ini 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet tiap kali minum.

Pastikan untuk mengonsumsi obat ini sesudah makan untuk memaksimalkan efektivitas obat serta menghindari efek samping. 

Kisaran harga: Rp 10 ribu/strip

2. Counterpain Cream

counterpain cream atasi pegal

Beli Counterpain Cream Klik di Sini

Counterpain Cream merupakan obat pegal pegal dengan kandungan methyl salicylate, eugenol dan juga mentol di dalamnya. Sensasi menghangatkan dari penggunaan Counterpain Cream dapat mengurangi pegal-pegal dan juga nyeri.

Obat ini hanya untuk pemakaian luar dan dapat digunakan 1-3 kali dalam sehari sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 31 ribu /tube

3. Tolak Linu Herbal

tolak linu herbal obat pegal pegal alami

Beli Tolak Linu Herbal Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Tolak Linu Herbal sebagai salah satu obat pegal pegal dan capek. Komposisi dari obat ini adalah laos, lempuyang, cabe, temulawak, meniran, jahe, kencur hingga gingseng.

Dibuat dari bahan-bahan herbal bermanfaat, Sidomuncul Tolak Linu Herbal dapat dikonsumsi 1-2 sachet dalam sehari, sebelum tidur dan setelah beraktivitas berat seperti olahraga.

Kisaran harga: Rp 16 ribu/dos

4. Salonpas Koyo

salonpas koyo atasi pegal

Beli Salonpas Koyo Klik di Sini

Salonpas Koyo merupakan plester dengan kandungan methyl salicylate, menthol dan juga champor. Obat ini dapat membantu meredakan nyeri otot, nyeri sendi dan juga pegal-pegal pada beberapa bagian tubuh.

Anda dapat langsung menempelkan Salonpas Koyo pada bagian yang sakit dan lepaskan setelah 8 jam pemakaian. Perlu diketahui bahwa penggunaan obat ini hanya disarankan untuk anak-anak usia di atas 12 tahun dan dewasa.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/pack

5. Minyak Urut GPU

minyak urut GPU di apotek

Beli Minyak Urut GPU Klik di Sini

Melakukan pijatan pada bagian yang sakit merupakan salah satu cara ampuh untuk meredakan pegal-pegal pada tubuh. Untuk memberikan sensasi menghangatkan sekaligus merelaksasi otot, Anda dapat memanfaatkan Minyak Urut GPU.

Komposisi dari minyak urut yang satu ini adalah methyl salicylate, eucalyptus oil, nutmeg oil dan juga citronella oil. Selain mengatasi pegal-pegal, penggunaan minyak ini juga dapat mereakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo hingga memar karena benturan.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/botol

6. Hot In Cream Aromatherapy

hot in cream aromatherapy

Beli Hot In Cream Aromatherapy Klik di Sini

Hot In Cream Aromatherapy merupakan obat badan pegal pegal yang dikemas dalam bentuk krim. Komposisi dari obat ini adalah menthol, gandapura oil dan juga minyak kayu putih.

Anda dapat langsung mengoleskan obat oles ini pada area tubuh yang pegal-pegal, secukupnya untuk beberapa kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/tube

7. Pilkita Pegal Linu

pilkita pegal linu

Beli Pilkita Pegal Linu Klik di Sini

Untuk meredakan pegal pegal, Anda dapat mengonsumsi Pilkita Pegal Linu yang mengandung bahan-bahan herbal di dalamnya. Anjuran penggunaan obat ini adalah 1 tablet 1 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

8. Paramex Nyeri Otot

paramex nyeri otot

Beli Paramex Nyeri Otot Klik di Sini

Nyeri otot dapat menjadi salah satu penyebab seseorang merasakan pegal-pegal di beberapa bagian tubuh. Untuk meredakannya, Anda dapat memanfaatkan Paramex Nyeri Otot yang mengkombinasikan paracetamol dan ibuprofen di dalamnya.

Dapat diminum sesudah makan, anjuran mengonsumsi obat pegal pegal ini adalah 3-4 kali sehari sebanyak 1 tablet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 2 ribu/strip

9. Ibuprofen

obat anti nyeri pegal ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Termasuk dalam golongan obat NSAID, Ibuprofen dapat menjadi salah satu solusi ampuh untuk mengatasi pegal-pegal. Selain itu, obat ini juga biasa dimanfaatkan untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, radang sendi dan juga nyeri haid.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

10. Param Kocok

param kocok air mancur

Beli Param Kocok Klik di Sini

Dikemas dalam bentuk cair, Param Kocok merupakan sari ekstrak rempah yang dapat digunakan untuk meredakan pegal pegal, kaku kejang, terkilir hingga rematik.

Cara penggunaan obat ini pun sangat mudah, Anda dapat langsung mengoleskannya pada bagian yang sakit atau pegal-pegal sesuai kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 19 ribu/botol

11. Kiranti Pegal Linu

minuman kiranti pegal linu

Beli Kiranti Pegal Linu Klik di Sini

Obat tradisional dengan kandungan ekstrak curcumae xanthoriza di dalamnya, Kiranti Pegal Linu aman untuk dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Minuman obat ini dapat membantu mengatasi pegal pegal, kelelahan, sakit persendian dan juga menghangatkan tubuh.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/botol

12. Balsem Tiger

balsem tiger untuk pegal pegal

Beli Balsem Tiger Klik di Sini

Balsem Tiger merupakan obat oles yang memiliki kandungan camphora, dementholised mint oil, cajuput oil, mentholum dan juga clove oil di dalamnya.

Penggunaan obat ini dapat membantu Anda meredakan pegal-pegal, nyeri otot, keseleo hingga gatal-gatal maupun iritasi akibat gigitan serangga. Anda cukup mengoleskan Balsem Tiger secukupnya pada bagian badan yang pegal pegal, beberapa kali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 24 ribu/pcs

13. Iboe Natural Drink Beras Kencur

iboe natural drink beras kencur

Beli Iboe Natural Drink Beras Kencur Klik di Sini

Minuman herbal yang satu ini memiliki kandungan kencur, kapulaga dan juga kunir di dalamnya. Iboe Natural Drink Beras Kencur dapat mengatasi pegal-pegal dan juga nyeri sendi.

Anjuran mengonsumsi minuman ini adalah 1-3 kali sehari dan lebih nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/dos

14. Hansaplast Koyo Panas

hansaplast koyo panas

Beli Hansanplast Koyo Panas Klik di Sini

Mengandung synthetic capsaicin di dalamnya, Hansaplast Koyo Panas dapat diandalkan sebagai salah satu obat badan pegal dan capek.

Anda dapat langsung menempelkan Hansaplast Koyo Panas pada bagian tubuh yang terasa pegal. Pastikan untuk membersihkan bagian tubuh yang sakit atau pegal terlebih dahulu dan lepaskan koyo setelah beberapa jam pemakaian.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/pcs

15. Stop X Cream

stop x cream untuk pegal

Beli Stop X Cream Klik di Sini

Stop X Cream merupakan obat yang bekerja ampuh dalam mengatasi badan pegal pegal, nyeri ataupun otot leher dan punggung yang tegang. Komposisi dari obat krim ini adalah menthol, methyl salicylate, camphor, eugenol dan juga benzyl nicotinate.

Penggunaan obat krim ini pun cukup mudah, oleskan langsung sesuai kebutuhan pada bagian badan yang pegal-pegal atau sakit beberapa kali dalam sehari.

Kisaran harga: Rp 25 ribu/tube

Itulah tadi beragam rekomendasi obat pegal pegal di apotik yang dapat Anda manfaatkan sesuai kebutuhan. Apabila pegal pegal tidak kunjung mereda setelah diberi obat, segera konsultasikan pada dokter ahli untuk penanganan terbaik.

Tidak enak badan tapi kehabisan stok obat di rumah? Tidak perlu repot keluar rumah, semua jadi beres dengan aplikasi K24Klik.

Aplikasi beli obat online yang bekerjasama dengan jaringan apotek terbesar di Indonesia, K24Klik siap menjamin keaslian produk. Dapatkan beragam penawaran harga terbaik khusus untuk Anda, unduh aplikasi K24Klik di Play Store atau App Store sekarang juga! (writer/ib)

Referensi:

https://medlineplus.gov/painrelievers.html#:~:text=There%20are%20two%20main%20types,doctor%20may%20prescribe%20something%20stronger diakses pada 13 Mei 2024