15 Obat Maag Cair Paling Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Maag Cair yang Bagus di Apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat maag cair yang bagus di apotik dapat membantu Anda meredakan ketidaknyamanan pada perut.

Kelebihan asam lambung merupakan gangguan pencernaan yang dapat membuat penderitanya tidak nyaman dan harus segera diatasi. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja obat maag cair yang bagus di apotik.

Berbagai macam obat maag telah banyak tersedia di apotek, namun jenis obat cair merupakan yang paling diminati. Ini akan membantu Anda untuk mengatasi gejala maag secara praktis dengan efektivitas yang sama dengan obat tablet.

Rekomendasi Obat Maag Cair Paling Ampuh di Apotik

Lalu, apa saja obat yang efektif untuk mengatasi maag? Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat maag cair yang bagus di apotik.

Baca juga: 14 Obat Maag Alami Paling Ampuh yang Aman

1. Mylanta Cair

obat maag di apotik mylanta cair

Beli Mylanta Cair Klik di Sini

Setiap 5 ml Mylanta Cair mengandung magnesium hidroksida, alumunium hidroksida dan simetikon yang ampuh untuk mengatasi penyakit kelebihan asam lambung seperti maag.

Obat maag cair warna putih ini dapat Anda konsumsi 3-4 kali sehari sebanyak 5-10 ml atau sesuai kebutuhan dan anjuran. Pastikan untuk mengonsumsi Mylanta Cair 1 hingga 2 jam sebelum atau sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/botol

2. Polysilane Sirup

obat maag cair polysilane sirup

Beli Polysilane Sirup Klik di Sini

Sirup merupakan jenis obat yang paling mudah dikonsumsi sekaligus bekerja cepat menangani sakit saat maag. Obat maag cair Polysilane Sirup aman untuk orang dewasa dan juga anak usia 6-12 tahun sesuai dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/botol

3. Waisan Sachet

obat maag cair di apotik waisan sachet

Beli Waisan Sachet Klik di Sini

Obat maag yang praktis dibawa kemana-mana? Tenang, Anda dapat memanfaatkan Waisan Sachet yang ampuh untuk meredakan berbagai gejala penyakit yang disebabkan oleh peningkatan asam lambung.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/dos isi 12 sachet

4. Antasida Susp

obat maag cair antasida susp

Beli Antasida Susp Klik di Sini

Salah satu obat maag cair paling ampuh, Antasida Susp mengandung alumunium hydroxide dan juga magnesium hydroxide. Saat mengonsumsi obat ini, pastikan perut dalam kondisi kosong dan sesuai dosis anjuran yang tertera di kemasan.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/botol

5. Plantacid F Susp

obat maag cair plantacid f susp

Beli Plantacid F Susp Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Plantacid F Susp yang ampuh untuk meredakan berbagai gejala yang disebabkan oleh kelebihan asam lambung. Obat maag ini dapat dikonsumsi baik anak maupun dewasa, sesuai dosis anjuran.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/botol

6. Inpepsa Susp

obat maag cair di apotik inpepsa sirup

Beli Inpepsa Sirup Klik di Sini

Mengandung sukralfat, obat maag cair warna pink ini ampuh untuk mempercepat penyembuhan luka pada tukak lambung. Inpepsa Sirup dapat dikonsumsi hingga 4 kali sehari sebanyak 2 sendok takar atau 10 ml.

Kisaran harga: Rp 101 ribu/botol

7. Gastrinal Hd Susp

obat maag cair gastrinal hd susp

Beli Gastrinal Hd Susp Klik di Sini

Mengandung magnesium trisilikat, aluminium hidroksida dan juga simetikon membuat Gastrinal Hd Susp ampuh untuk mengatasi maag. Perlu diketahui bahwa obat maag yang bagus ini hanya dianjurkan untuk orang dewasa.

Kisaran harga: Rp 34 ribu/botol

8. Promag Cair Sachet

obat maag di apotik promag cair sachet

Beli Promag Cair Sachet Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Promag Cair Sachet dalam mengatasi maag. Dikemas dalam bentuk sachet, obat maag cair ini praktis untuk dibawa kemana-mana.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/dos

9. Sucralfate Sirup

obat maag cair di apotik sucralfate sirup

Beli Sucralfate Sirup Klik di Sini

Salah satu obat maag cair resep dokter adalah Sucralfate Sirup. Mengandung sukralfat 500 mg, obat ini ampuh untuk mengatasi penyakit asam lambung berlebih seperti maag. Sucralfate Sirup hanya dianjurkan untuk orang dewasa, dikonsumsi saat perut kosong.

Kisaran harga: Rp 21 ribu/botol

10. Zestmag Madu

obat maag cair di apotik yang ampuh zestmag madu

Beli Zestmag Madu Klik di Sini

Ingin mengatasi maag secara alami? Tenang, Zestmag Madu yang tersedia di apotek ampuh untuk mempercepat penyembuhan penyakit asam lambung dan juga radang lambung.

Madu ini juga mengandung berbagai bahan herbal seperti temulawak dan habbatussauda sehingga sekaligus ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kisaran harga: Rp 174 ribu/pcs

11. Polycrol F Gel

obat maag cair polycrol f gel

Beli Polycrol F Gel Klik di Sini

Dapat dikonsumsi bersama makanan, Polycrol F Gel ampuh untuk mengurangi gejala asam lambung berlebih, tukak usus 12 jari dan tukak lambung. Efek samping yang mungkin disebabkan oleh obat ini adalah mual, muntah dan juga diare.

Kisaran harga: Rp 34 ribu/botol

12. Acitral Susp

obat maag cair acitral susp

Beli Acitral Susp Klik di Sini

Bekerja dengan cara menetralkan asam lambung, Acitral Susp ampuh untuk mengatasi sakit maag. Obat sirup ini dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari sebanyak 5-10 ml.

Kisaran harga: Rp 59 ribu/botol

13. Nucral Susp Sachet

obat maag cair sachet di apotek nucral susp

Beli Nucral Susp Klik di Sini

DIkemas dalam bentuk sachet 1 kali minum, Nucral Susp efektif untuk mengobati maag. Obat dengan kandungan sucralfate ini dapat dikonsumsi 4 kali sehari sebanyak 1 sachet atau 10 ml untuk penggunaan 4-8 minggu.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/pcs

14. Lambucid Susp

obat maag cair lambucid susp

Beli Lambucid Susp Klik di Sini

Anda juga dapat menggunakan obat maag cair Lambucid Susp yang mengandung al-hidroksida, mg-hidroksida dan juga simetikon. Obat ini dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari sesuai dosis anjuran dan kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/botol

15. Sanmag Sirup

obat maag cair di apotek sanmag sirup

Beli Sanmag Sirup Klik di Sini

Dengan kandungan magnesium trisilikat, aluminium hidroksida dan simetikon membuat Sanmag Sirup bekerja ampuh untuk mengatasi sakit maag. Pastikan untuk mengonsumsi obat maag cair ini sebelum makan, dalam kondisi perut kosong.

Kisaran harga: Rp 36 ribu/botol

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi obat maag cair yang bagus di apotik untuk Anda gunakan. Apabila merasakan gejala maag bertambah parah, jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter ahli.

Sakit tengah malam dan butuh obat? Solusi lebih praktis, yuk gunakan aplikasi K24Klik sekarang juga! Tersedia di Play Store dan juga App Store, kami menjamin ketersediaan produk farmasi lengkap, 100% dan siap antar cepat sampai ke depan rumah.

Referensi:

https://www.nhs.uk/conditions/indigestion/ diakses pada 20 Juni 2023