15 Obat Batuk Pilek Paling Ampuh di Apotek

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat batuk pilek paling ampuh di apotek

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat batuk pilek dapat membantu Anda meredakan hidung tersumbat ataupun berair yang juga disertai dengan batuk. Beberapa obat batuk pilek paling ampuh di apotek adalah Procold Flu & Batuk, Vicks F44 dan Paratusin.

Batuk dan pilek merupakan salah satu gangguan saluran pernapasan atas yang sering dialami oleh anak-anak dan juga dewasa. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan beragam sediaan obat batuk pilek paling ampuh di apotek.

PIlek sendiri merupakan kondisi hidung tersumbat ataupun berair yang membuat penderitanya kurang nyaman menjalankan aktivitas harian. Apalagi, ketika pilek juga disertai dengan batuk-batuk.

Baca juga: 20 Obat Flu Pilek Paling Ampuh untuk Orang Dewasa

Rekomendasi Obat Batuk Pilek Paling Ampuh di Apotek

Untuk mengatasi batuk dan juga pilek secara efektif, Anda membutuhkan obat dengan kombinasi zat aktif yang sesuai. Berikut ini merupakan beragam rekomendasi obat batuk pilek paling ampuh di apotek yang dapat Anda manfaatkan.

1. Procold Flu & Batuk 

obat procold flu dan batuk di apotek

Beli Procold Flu & Batuk Klik di Sini

Mengkombinasikan paracetamol, dextromethorphan HBr dan juga phenylephrine HCl membuat Procold Flu & Batuk bekerja efektif dalam meredakan keluhan batuk dan pilek.

Obat ini dapat dikonsumsi oleh dewasa dan juga anak-anak mulai umur 6 tahun sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

2. Triaminic Batuk & Pilek

obat triaminic batuk pilek

Beli Triaminic Batuk & Pilek Klik di Sini

Aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak usia 6-12 tahun dan juga anak usia di atas 12 tahun, Triaminic Batuk & Pilek mengandung pseudoephedrine dan dextromethorphan HBr di dalamnya. 

Hadir dengan rasa berry yang manis, obat ini dapat dikonsumsi 3 kali sehari dengan takaran sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 90 ribu/botol

3. Flutamol

obat batuk pilek paling ampuh flutamol

Beli Flutamol Klik di Sini

Hidung tersumbat, batuk hingga bersin-bersin dapat menjadi beragam gejala flu pada anak dan dewasa.

Untuk mengatasi keluhan tersebut, Flutamol merupakan obat batuk pilek yang tepat dengan kandungan paracetamol, Glyceryl Guaiacolate, phenylpropanolamine HCl dan juga CTM di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/botol

4. Siladex Cough n Cold Sirup

obat batuk pilek siladex cough n cold

Beli Siladex Cough n Cold Sirup Klik di Sini

Siladex Cough n Cold Sirup merupakan obat batuk pilek yang memiliki kandungan dextromethorphan HBr, doxylamine succinate dan juga pseudoephedrine HCl. Obat bebas gula dan bebas alkohol ini dikemas dalam bentuk sirup yang mudah dikonsumsi.

Pada dewasa dan anak usia lebih dari 12 tahun, Anda dapat mengonsumsi obat ini 3 kali sehari 2 sendok teh sekali minum. Sedangkan anak usia 6-12 tahun, 3 kali sehari 1 sendok teh dan anak usia 4-6 tahun dengan dosis 3 kali sehari setengah sendok teh.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/botol

5. Anadex Sirup

obat batuk pilek di apotik anadex sirup

Beli Anadex Sirup Klik di Sini

Obat batuk pilek yang satu ini mengkombinasikan paracetamol, dextromethorphan, CTM dan juga phenylpropanolamine HCl. Anadex Sirup dapat dikonsumsi oleh dewasa, anak usia di atas 12 tahun dan anak usia 6-12 tahun.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan obat ini mungkin dapat menyebabkan efek samping mengantuk. Anda dapat membeli Anadex Sirup dengan jaminan produk 100% asli hanya di aplikasi K24Klik.

Kisaran harga: Rp 49 ribu/botol

6. Hufagripp Forte

obat batuk pilek di apotik hufagripp forte

Beli Hufagripp Forte Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Gratia Husada Pharma, Hufagripp Forte merupakan obat dengan kandungan paracetamol, ephedrine HCl, guaifenesin dan juga CTM di dalamnya. Manfaat utama dari obat ini adalah meredakan flu, batuk, pilek dan sakit kepala.

Anjuran mengonsumsi obat ini pada dewasa adalah 3 kali sehari sebanyak 1-2 kaplet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/strip

7. Paramex Flu & Batuk PE

obat paramex flu dan batuk

Beli Paramex Flu & Batuk PE Klik di Sini

Pilek dapat ditandai dengan gejala hidung tersumbat dan membutuhkan dekongestan hidung. Salah satu obat pilek yang disertai batuk untuk Anda manfaatkan adalah Paramex Flu & Batuk PE.

Komposisi dari obat ini adalah paracetamol, phenylephrine HCl dan juga dextromethorphan HBr di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

8. Lacoldin Sirup

obat batuk pilek lacoldin sirup

Beli Lacoldin Sirup Klik di Sini

Lacoldin Sirup merupakan obat yang bekerja ampuh dalam meringankan beragam gejala flu termasuk pilek dan batuk. Obat ini memiliki kandungan paracetamol, phenylpropanolamine HCl, dextromethorphan HBr dan juga CTM di dalamnya.

Penggunaan obat batuk pilek dewasa dan anak ini harus dikocok terlebih dahulu sebelum diminum dan pastikan untuk mengikuti dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 32 ribu/botol

9. Actifed Cough Sirup Merah

obat batuk pilek actifed cough sirup merah

Beli Actifed Cough Sirup Merah Klik di Sini

Berfungsi untuk meringankan pilek dan juga batuk gatal ataupun kering, Actifed Cough Sirup Merah memiliki kandungan triprolidine HCl, pseudoephedrine HCl dan juga dextromethorphan di dalamnya.

Dosis anjuran mengonsumsi obat ini adalah 3 kali sehari sebanyak 1 sendok takar pada dewasa dan anak usia di atas 12 tahun. Untuk anak usia 6-12 tahun, berikan setengah sendok takar untuk 3 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 73 ribu/botol

10. Coparcetin Sirup

obat batuk pilek coparcetin sirup

Beli Coparcetin Sirup Klik di Sini

Membantu mengurangi beragam gejala batuk dan pilek, Anda dapat menggunakan Coparcetin Sirup pada anak-anak. Komposisi dari obat ini adalah paracetamol, guaifenesin, ephedrine HCl dan juga CTM.

Kisaran harga: Rp 9 ribu/botol

11. Hufagrip BP Sirup

obat batuk pilek di apotek hufagrip BP sirup

Beli Hufagripp BP Sirup Extra Klik di Sini

Hufagripp BP Sirup merupakan salah satu obat batuk pilek anak yang mengkombinasikan dextromethorphan HBr, pseudoephedrine HCl dan juga CTM di dalamnya. Anjuran mengonsumsi obat ini adalah sesudah makan sesuai dosis yang tertera pada kemasan.

Karena mengandung CTM di dalamnya, obat batuk pilek ini berpotensi menyebabkan efek samping mengantuk.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/botol

12. Vicks F44 DWS Sirup

obat batuk pilek vicks f44 dws sirup

Beli Vicks F44 DWS Sirup Klik di Sini

Dengan kandungan dextromethorphan HBr dan juga doxylamine succinate, Vicks F44 DWS Sirup bekerja ampuh dalam meringankan pilek dan juga batuk kering. Anda dapat mengonsumsi obat ini sesudah makan, sesuai dosis anjuran pada anak dan dewasa.

Obat bebas terbatas yang satu ini tersedia dalam bentuk obat sirup yang membuatnya mudah untuk dikonsumsi.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/botol

13. Ultraflu Extra

obat batuk pilek ultraflu extra

Beli Ultraflu Extra Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Henson Farma Indonesia, Ultraflu Extra merupakan obat batuk pilek paling ampuh yang dapat dikonsumsi oleh dewasa dan anak usia di atas 12 tahun.

Komposisi dari obat batuk pilek ini adalah paracetamol, gliseril guaikolat, fenilpropanolamin HCl, dextromethorphan HBr dan juga klorfeniramin maleat.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

14. Paratusin

obat batuk pilek di apotik paratusin

Beli Paratusin Klik di Sini

Bantu meredakan gejala flu seperti pilek yang disertai dengan batuk, Paratusin mengandung paracetamol,guaifenesin, noscapine, phenylpropanolamine HCl dan juga CTM di dalamnya.

Obat ini mungkin dapat menyebabkan efek samping mengantuk, jadi pastikan untuk tidak mengonsumsi Paratusin ketika hendak melakukan aktivitas dengan fokus tinggi seperti menyetir.

Kisaran harga: Rp 17 ribu/strip

15. Anakonidin Sirup

obat batuk pilek anakonidin sirup

Beli Anakonidin Sirup Klik di Sini

Hadir dengan rasa cherry yang manis dan disukai anak-anak, Anakonidin Sirup merupakan obat batuk pilek yang aman dikonsumsi mulai dari usia 2 tahun. Komposisi dari obat ini adalah dextromethorphan HBr, guaifenesin, pseudoephedrine HCl dan juga CTM.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/botol

Itulah tadi beragam rekomendasi obat batuk pilek paling ampuh di apotek yang dapat Anda manfaatkan. Apabila tidak kunjung membaik, segera periksakan pada dokter ahli untuk penanganan terbaik.

Butuh obat, vitamin ataupun susu? Stok lengkap dengan layanan 24 jam nonstop, aplikasi K24Klik siap jadi andalan Anda!

Unduh aplikasi kami di Play Store dan juga App Store sekarang juga, dapatkan beragam penawaran harga terbaik khusus untuk Anda.

Referensi:

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/12342-common-cold diakses pada 28 Maret 2024