15 Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat batuk berdahak paling ampuh di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Terdapat beragam obat batuk berdahak paling ampuh di apotik yang dapat diandalkan seperti OBH Combi, Bisolvon Extra hingga Sanadryl Sirup.

Batuk berdahak merupakan gangguan saluran pernapasan atas yang biasanya menjadi salah satu gejala infeksi seperti flu ataupun pilek. Bantu mengeluarkan lendir dari paru-paru dan tenggorokan, Anda dapat memanfaatkan obat batuk berdahak paling ampuh di apotik.

Baca juga: 15 Obat Batuk Herbal untuk Anak dan Dewasa di Apotik

Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh di Apotik

Salah satu jenis obat yang dapat diandalkan dalam mengatasi batuk berdahak sendiri adalah jenis ekspektoran. Jenis obat ini dapat membantu Anda mengencerkan lendir dan melegakan pernapasan.

Berikut ini merupakan beragam rekomendasi obat batuk berdahak paling ampuh di apotik yang dapat Anda manfaatkan.

1. OBH Combi Batuk Berdahak

obh combi batuk berdahak paling ampuh

Beli OBH Combi Batuk Berdahak Klik di Sini

OBH Combi Batuk Berdahak merupakan obat dengan kandungan liquorice succus, amonium klorida, menthol dan juga peppermint oil di dalamnya. Obat ini dapat bekerja ampuh dalam mengatasi batuk berdahak, pilek, hidung tersumbat hingga demam.

Anjuran mengonsumsi obat ini adalah 3 kali sehari sebanyak 3 sendok takar tiap kali minum pada anak usia di atas 12 tahun dan dewasa.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/botol

2. Benadryl Batuk Berdahak

obat benadryl batuk berdahak di apotik

Beli Benadryl Batuk Berdahak Klik di Sini

Mengandung dual zat aktif bromhezine HCl dan guaifenesin, Benadryl Batuk Berdahak dapat membantu mengencerkan dahak pada saluran pernapasan. Obat ekspektoran yang satu ini dapat dikonsumsi sesudah makan sesuai dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 25 ribu/botol

3. OBH Ika Generik

obat batuk berdahak obh ika generik

Beli OBH Ika Generik Klik di Sini

Obat Batuk Hitam (OBH) Ika Generik dapat membantu Anda mengatasi batuk berdahak. Komposisi dari obat ini adalah succus liquiritiae, ammonium chloride dan juga SASA.

Pada dewasa, obat ini dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari sebanyak 1 sendok makan tiap kali minum. Sedangkan pada anak, dengan dosis yang sama yaitu 3-4 kali sehari tetapi takarannya 1 sendok teh tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/botol

4. Oxopect Sirup

obat batuk berdahak di apotek oxopect sirup

Beli Oxopect Sirup Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Mahakam Beta Farma, Oxopect Sirup merupakan obat batuk berdahak dan gatal yang mengkombinasikan oxomemazine dan juga guaifenesin.

Obat ini juga dapat membantu meredakan alergi karena kandungan antihistamin yaitu oxomemazine di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 51 ribu/botol

5. Triaminic Exp Sirup

obat batuk berdahak di apotik triaminic exp sirup

Beli Triaminic Exp Sirup Klik di Sini

Mengandung pseudoephedrine dan guaifenesin, Triaminic Exp Sirup dapat mengencerkan dahak pada saluran pernapasan si kecil. Obat batuk berdahak anak yang satu ini dapat dikonsumsi sesudah makan sesuai dosis yang dianjurkan.

Obat bebas terbatas ini dapat Anda beli di aplikasi K24Klik dengan jaminan produk 100% asli.

Kisaran harga: Rp 92 ribu/botol

6. Hufagrip Flu & Batuk Sirup

obat batuk berdahak hufagrip flu dan batuk sirup

Beli Hufagrip Flu & Batuk Sirup Klik di Sini

Hufagrip Flu & Batuk Sirup memiliki kandungan paracetamol, CTM, pseudoephedrin dan juga guaifenesin di dalamnya. Obat ini dapat meredakan beragam gejala flu pada anak, termasuk batuk berdahak.

Pada anak usia 6-12 tahun, Anda dapat memberikan obat ini 3 kali sehari sebanyak 10 ml tiap kali minum. Sedangkan untuk usia 2-6 tahun, berikan 3 kali sehari sebanyak 5ml sekali minum.

Kisaran harga: Rp 26 ribu/botol

7. Actifed Exp Sirup Hijau

obat batuk berdahak actifed exp sirup

Beli Actifed Exp Sirup Hijau Klik di Sini

Dapat dikonsumsi oleh anak dan dewasa, Actifed Exp Sirup Hijau merupakan obat batuk berdahak yang mengandung tripolidine HCl, pseudoephedrine HCl dan juga guaifenesin. Obat ekspektoran ini perlu dikocok terlebih dahulu sebelum diminum.

Kisaran harga: Rp 71 ribu/botol

8. Bisolvon Extra

obat batuk berdahak paling ampuh bisolvon extra

Beli Bisolvon Extra Klik di Sini

Mengkombinasikan bromhexine HCl dan juga guaifenesin, Bisolvon Extra dapat mengencerkan dahak pada saluran pernapasan. Dahak yang encer akan lebih mudah dikeluarkan dan saluran pernapasan pun menjadi lebih lega.

Obat batuk berdahak yang satu ini dapat dikonsumsi oleh dewasa, anak di atas usia 12 tahun hingga anak usia 2 tahun.

Kisaran harga: Rp 95 ribu/botol

9. Bodrexin Flu & Batuk PE

obat batuk berdahak bodrexin flu dan batuk

Beli Bodrexin Flu & Batuk PE Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Bodrexin Flu & Batuk PE sebagai salah satu obat batuk berdahak andalan. Komposisi dari obat ini adalah paracetamol, phenylephrine HCl, guaifenesin, bromhexine HCl dan juga CTM.

Selain mengatasi batuk berdahak, obat ini juga dapat meredakan gejala flu lainnya seperti demam, sakit kepala dan hidung tersumbat.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/botol

10. Sanadryl EXP Sirup

obat batuk berdahak sanadryl exp sirup

Beli Sanadryl Ekspektoran Klik di Sini

Sanadryl Ekspektoran memiliki kandungan diphenhydramine HCl, ammonium chloride, K-guaiacolsulfonate dan juga Na citrate di dalamnya. Obat ini dapat bekerja efektif dalam meredakan batuk berdahak yang disebabkan oleh reaksi alergi.

Dapat dikonsumsi bersama ataupun tanpa makanan, pastikan untuk selalu mengikuti dosis anjuran yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga: Rp 16 ribu/botol

11. Rexcof Plus

obat batuk berdahak di apotek rexcof plus

Beli Rexcof Plus Klik di Sini

Kandungan bromhexine dalam Rexcof Plus dapat membantu Anda lebih mudah mengeluarkan dahak dan melegakan saluran pernapasan atas. Rexcof Plus ini juga dikombinasikan dengan kandungan guaifenesin.

Pada dewasa dan anak usia di atas 12 tahun, obat ini dapat dikonsumsi 3 kali sehari sebanyak 10 ml tiap kali minum. Sedangkan pada anak usia 6-12 tahun, berikan 3 kali sehari sebanyak 5 ml tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/botol

12. OBH Combi Dewasa Batuk Flu Rasa Jahe

obh combi dewasa batuk flu rasa jahe

Beli OBH Combi Dewasa Batuk Flu Rasa Jahe Klik di Sini

OBH Combi Dewasa Batuk Flu Rasa Jahe mengandung paracetamol, liquorice, amonium klorida, ephedrin HCl dan juga CTM di dalamnya. Manfaat dari obat ini adalah meringankan beragam gejala flu seperti sakit kepala, hidung tersumbat hingga batuk berdahak.

Pastikan untuk mengonsumsi obat sirup ini sesudah makan, sesuai dosis yang dianjurkan baik pada anak usia di atas 12 tahun dan juga dewasa.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/botol

13. Acetylcysteine

obat batuk berdahak di apotik acetylcysteine

Beli Acetylcysteine Klik di Sini

Obat yang satu ini berguna untuk mengencerkan dahak pada saat batuk, asma ataupun kondisi kesehatan khusus lainnya. Dengan mengonsumsi Acetylcysteine, dahak menjadi lebih mudah keluar sehingga melegakan saluran pernapasan.

Sedaiaan obat ini sendiri sangatlah beragam mulai dari kapsul, tablet effervescent hingga sirup kering. Anda dapat membeli Acetylcysteine menggunakan resep dokter di aplikasi K24Klik.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/strip

14. Comtusi Sirup

obat batuk berdahak paling ampuh comtusi sirup

Beli Comtusi Sirup Klik di Sini

Mengkombinasikan oxomemazine dan guaifenesin di dalamnya, Comtusi Sirup dapat membantu meredakan batuk berdahak terutama yang disebabkan oleh alergi. Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan obat ini.

Pastikan untuk mengonsumsi Comtusi Sirup pada saat perut kosong dengan dosis sesuai usia dan berat badan, sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 76 ribu/botol

15. Graxine Tablet

obat batuk berdahak graxine tablet

Beli Graxine Tablet Klik di Sini

Graxine Tablet merupakan obat dengan kandungan bromhexine dan juga gliceril guaikolat di dalamnya. Obat batuk berdahak tablet ini bekerja efektif dalam membuat dahak lebih encer dan mudah dikeluarkan.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

Nah, itulah tadi beragam rekomendasi obat batuk berdahak paling ampuh di apotik yang dapat Anda manfaatkan. Batuk berdahak yang tidak kunjung membaik setelah diberi obat dapat mengindikasikan penyakit serius sehingga periksakan segera pada dokter ahli.

Butuh obat, vitamin ataupun susu? Anti ribet, semua jadi beres menggunakan aplikasi beli obat online K24Klik.

Kami menjamin produk kesehatan 100% asli dengan pengiriman cepat 1 jam sampai khusus untuk Anda. Dapatkan beragam penawaran harga menarik hanya di aplikasi K24Klik yang telah tersedia di Play Store dan juga App Store sekarang juga.

Referensi:

https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/24636-coughing-up-phlegm diakses pada 27 Maret 2024