17 Vitamin Kalsium untuk Ibu Hamil di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

vitamin kalsium untuk ibu hamil di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Kalsium untuk ibu hamil sangatlah berperan penting dalam mendukung pertumbuhan dan juga pembentukan tulang janin dalam kandungan.

Merupakan salah satu mineral utama yang diperlukan saat masa kehamilan, kalsium dapat membantu perkembangan struktural vital seperti kerangka janin dalam kandungan. Kebutuhan kalsium untuk ibu hamil sendiri berbeda-beda, tergantung usia dan kondisi.

Pada umumnya, ibu hamil biasanya membutuhkan setidaknya 1.300mg kalsium setiap harinya. Terpenuhinya asupan kalsium sendiri tidak hanya bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan janin dalam kandungan, tetapi juga untuk kesehatan ibu hamil sendiri.

Mengonsumsi makanan atau minuman tinggi kalsium mungkin saja tidak cukup baik dalam memenuhi asupan nutrisi ibu hamil dan juga janin dalam kandungan. Oleh karena itu, memanfaatkan vitamin kalsium dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Baca juga: 15 Vitamin Ibu Hamil Terbaik untuk Kesehatan

Rekomendasi Vitamin Kalsium untuk Ibu Hamil di Apotik

Bantu penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin dalam kandungan, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi vitamin kalsium yang tersedia di apotik.

1. Blackmores Pregnancy Breastfeeding Gold

vitamin ibu hamil blackmores pregnancy gold

Beli Blackmores Pregnancy Breastfeeding Gold Klik di Sini

Salah satu vitamin kalsium untuk ibu hamil di apotik yang dapat Anda manfaatkan adalah Blackmores Pregnancy Breastfeeding Gold. Selain kalsium, vitamin ini juga mengandung banyak nutrisi baik lainnya seperti asam folat, omega 3, zinc hingga vitamin C.

Vitamin ini juga tidak hanya dikonsumsi saat masa kehamilan, tetapi juga boleh saat masa menyusui bahkan hingga anak usia 2 tahun. Dosis anjuran mengonsumsi Blackmores Pregnancy ini adalah sekali sehari sebanyak 2 kapsul sekali minum.

Kisaran harga: Rp 305 ribu/pcs

2. CDR Effervescent

vitamin kalsium untuk ibu hamil CDR effervescent

Beli CDR Effervescent Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil. Setiap tablet dari suplemen ini mengandung vitamin D, vitamin C, vitamin B6 dan juga kalsium.

Anda dapat melarutkan satu tablet CDR Effervescent dalam satu gelar, tunggu hingga larut sempurna dan langsung minum ketika terlihat masih berbuih. Anjuran mengonsumsi vitamin ini adalah sekali sehari sebanyak 1 tablet effervescent tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 55 ribu/pcs

3. Osfit Platinum Soft Capsule

vitamin kalsium ibu hamil osfit platinum soft capsule

Beli Osfit Platinum Soft Capsule Klik di Sini

Mengandung multivitamin dan juga mineral di dalamnya, Osfit Platinum Soft Capsule kaya akan manfaat baik untuk ibu hamil dan juga janin dalam kandungan. Vitamin ini dapat dikonsumsi satu kali sehari sebanyak satu soft capsule tiap kali minum.

Beberapa kandungan nutrisi dalam Osfit Platinum diantaranya adalah kalsium, thiamine HCl, asam folat hingga zinc.

Kisaran harga: Rp 210 ribu/pcs

4. Cavit D3

vitamin kalsium ibu hamil cavit d3

Beli Forderm CR Klik di Sini

Kebutuhan kalsium tinggi saat masa kehamilan dan menyusui tentunya dapat dibantu dengan mengonsumsi vitamin seperti Cavit D3. Vitamin ini memiliki kandungan Ca hydrogen phosphate dan juga cholecalciferol di dalamnya.

Vitamin ini juga dapat menjadi salah satu cara mengantisipasi osteoporosis saat menopouse. Anda dapat mengonsumsi Cavit D3 sekali sehari sebanyak 1 tablet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 32 ribu/strip

5. Calcium D Mega Kapsul

vitamin ibu hamil calcium d mega

Beli Calcium-D Mega Klik di Sini

Calcium-D Mega merupakan suplemen yang mengkombinasikan zat aktif kalsium karbonat dan juga vitamin D3. Suplemen ini berperan ampuh dalam mendukung pertumbuhan janin dalam kandungan, mencegah pre-eklampsia dan juga penuhi nutrsi terbaik untuk ibu hamil.

Kandungan vitamin D3 dalam suplemen ini dapat membantu penyerapan kalsium dan juga fosfor dalam tubuh menjadi lebih maksimal.

Kisaran harga: Rp 146 ribu/botol

6. Ossovit

vitamin kalsium ibu hamil ossovit

Beli Ossovit Klik di Sini

Pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan sangatlah membutuhkan asupan nutrisi kalsium tinggi, terutama dalam pembentukan kerangka. Salah satu vitamin kalsium yang dapat dikonsumsi ibu hamil adalah Ossovit.

Suplemen ini memiliki kandungan Ca citrate, vitamin D3, vitamin K1, magnesium dan juga zinc di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 43 ribu/strip

7. Sea Quill Cal Mag Zinc

vitamin kalsium ibu hamil seaquill calmagzinc

Beli Sea Quill CalMagZinc Klik di Sini

Sea Quill CalMagZinc merupakan suplemen yang memiliki kandungan utama kalsium, vitamin D dan juga mineral di dalamnya. Tidak hanya bermanfaat baik untuk ibu hamil dan juga janin dalam kandungan, suplemen ini kaya khasiat untuk dewasa.

Beberapa manfaat dari mengonsumsi suplemen ini adalah bantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang dan juga gigi, menjaga fungsi jantung tetap dalam kondisi baik, mengatasi gangguan tidur dan lain sebagainya.

Kisaran harga: Rp 570 ribu/botol

8. Day Cal

vitamin untuk ibu hamil day cal

Beli Day Cal Tablet Klik di Sini

Defisiensi atau kekurangan kalsium pada ibu hamil dapat membuat ibu mengalami beragam hambatan pergerakan dan juga janin dalam kandungan tidak berkembang dengan baik. Untuk menghindarinya, Anda dapat mengonsumsi vitamin seperti Day Cal Tablet.

Suplemen ini mengandung kalsium 1.000mg, kemudian juga vitamin D3 serta magnesium oxide.

Kisaran harga: Rp 4 ribu/strip

9. BioCal-95

vitamin kalsium ibu hamil biocal 95

Beli BioCal-95 Klik di Sini

Salah satu sumber kalsium yang baik untuk ibu hamil, Anda dapat mengonsumsi BioCal-95 sebanyak 1-3 kaplet dalam sehari. Suplemen ini mengandung coral Ca, natural soy isoflavone, vitamin D3, vitamin K1, magnesium dan juga zinc di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 42 ribu/strip

10. Biocalci 72

vitamin kalsium di apotik biocalci 72

Beli Biocalci 72 Klik di Sini

Bantu memelihara kesehatan tulang ibu hamil dan juga mendukung perkembangan janin dalam kandungan, Biocalci 72 dapat menjadi pilihan suplemen yang tepat. Biocalci 72 mengandung calcium organic, ester-C dan juga vitamin D3 di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 86 ribu/botol

11. Wellness Calcium Citrate

vitamin kalsium ibu hamil wellness calcium citrate

Beli Wellness Calcium Citrate Klik di Sini

Merk kalsium untuk ibu hamil lainnya yang dapat Anda coba adalah Wellness Calcium Citrate. Suplemen ini memiliki kandungan kalsium, vitamin D, magnesium dan juga zinc di dalamnya.

Anda dapat mengonsumsi Wellness Calcium Citrate sekali sehari sebanyak satu tablet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 222 ribu/botol

12. Promavit

vitamin ibu hamil di apotik promavit

Beli Promavit Klik di Sini

Mengandung multivitamin dan juga mineral untuk ibu hamil, Promavit bekerja efektif dalam menjaga kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Salah satu kandungan bermanfaat dalam Promavit adalah kalsium, oemga-3, DHA, vitamin A hingga magnesium oxide.

Kisaran harga: Rp 55 ribu/strip

13. Calnic

vitamin kalsium ibu hamil calnic plus

Beli Calnic Klik di Sini

Tiap kaplet Calnic mengandung kalsium 400mg dan juga vitamin D2 200 iu. Dengan mengonsumsi suplemen Calnic, kebutuhan kalsium dan juga vitamin D pada ibu hamil serta janin dalam kandungan dapat terpenuhi.

Anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah satu kali sehari sebanyak 1 kaplet tiap kali minum sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 63 ribu/strip

14. Folamil Genio

vitamin kalsium ibu hamil di apotik folamil genio

Beli Folamil Genio Klik di Sini

Kaya akan kandungan vitamin dan juga mineral seperti kalsium, Folamil Genio merupakan suplemen yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian, suplemen ini juga dapat menunjang pertumbuhan janin secara normal.

Dengan mengonsumsi suplemen ini, sistem imunitas ibu hamil juga akan meningkat sehingga membuat masa kehamilan menjadi lebih minim resiko.

Kisaran harga: Rp 158 ribu/botol

15. Nature Health Nano Calcium

vitamin ibu hamil di apotik nature health nano calcium

Beli Natures Health Nano Calcium Klik di Sini

Natures Health Nano-Calcium merupakan salah satu suplemen penunjang kebutuhan kalsium dalam tubuh yang dapat dikonsumsi ibu hamil. Setiap tablet dari suplemen ini mengandung 600mg calcium dan juga vitamin D3 200 IU.

Kisaran harga: Rp 324 ribu/pcs

16. Calcium Lactas

vitamin kalsium ibu hamil calcium lactas

Beli Calcium Lactas Klik di Sini

Tidak hanya untuk menghindari kondisi osteroporosis, Calcium Lactas menjadi salah satu suplemen yang juga dapat membantu kebutuhan kalsium tinggi pada ibu hamil dan menyusui.

Anda dapat mengonsumsi suplemen ini sekali sehari dengan dosis sekitar 1000-1200 mg sesuai anjuran.

Kisaran harga: Rp 3 ribu/strip

17. Prenagen Mommy

vitamin kalsium untuk ibu hamil prenagen mommy

Beli Prenagen Mommy Klik di Sini

Selain mengonsumsi vitamin, Anda juga dapat memanfaatkan susu tinggi kalsium seperti Prenagen Mommy. Susu ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil sekaligus mendukung perkembangan otak janin dalam kandungan.

Kisaran harga: Rp 48 ribu/dos

Itulah tadi beragam rekomendasi vitamin kalsium untuk ibu hamil yang dapat Anda coba manfaatkan. Anda juga dapat berkonsultasi lebih lanjut pada dokter maupun ahli gizi untuk memastikan kebutuhan nutrisi ibu dan juga janin dalam kandungan terpenuhi dengan baik.

Kehabisan stok susu maupun obat di rumah? Tidak perlu repot keluar rumah, hidup lebih praktis dalam satu genggaman K24Klik.

Unduh aplikasi kami di Play Store dan juga App Store, K24Klik siap hadir 24 jam nonstop untuk Anda dengan beragam penawaran menarik.

Referensi:

https://www.verywellfamily.com/calcium-needs-during-pregnancy-4580491 diakses pada 18 Januari 2024