Cara Mengobati Asam Lambung yang Naik Secara Alami, Hasilnya Cepat

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

cara-mengobati-asam-lambung-yang-naik
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Begitu Sobat Sehat merasakannya, langsung deh jalankan cara mengobati asam lambung yang naik secara alami berikut ini. Anda bisa merasakan maag kambuh hilang dengan cepat!

Bagi sebagian besar orang, mengalami gangguan asam lambung mungkin akan sangat mengganggu aktivitas sehari – hari, bukan? Tidak hanya itu saja, asam lambung juga akan berisiko lebih parah jika tidak diobati dengan penanganan yang tepat.

Nah, mengenai cara mengobati asam lambung ini umumnya bisa dilakukan dengan menggunakan pengobatan secara medis maupun dengan pengobatan secara alami. Dalam pembahasan kali ini, Anda akan mengetahui mengenai bagaimana cara mengobati asam lambung secara alami tanpa berisiko mengganggu kesehatan.

Bagi Anda yang penasaran, bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini. 

Apa yang Dimaksud Penyakit Asam Lambung?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara mengobati asam lambung lebih detail, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui apa itu penyakit asam lambung.

Umumnya, asam lambung (gastroesophageal reflux disease / GERD) merupakan suatu penyakit yang timbul seperti rasa terbakar pada bagian dada akibat asam lambung yang naik ke bagian kerongkongan.

Bagi penderita biasanya akan mengalami gejala penyakit ini minimal 2 kali dalam rentang waktu 7 hari. 

Penting untuk Anda waspadai bahwa penyakit asam lambung dapat menyerang orang dewasa maupun anak – anak. Bahkan, gejala pada asam lambung ini dikatakan hampir mirip seperti serangan jantung koroner.

Oleh karena itu, penting untuk menangani penyakit ini untuk meminimalisir terjadinya risiko yang membahayakan sewaktu – waktu. 

Apa Gejala Penyakit Asam Lambung?

Penyakit asam lambung biasanya akan menunjukkan tanda – tanda seperti rasa terbakar di dada dan kemungkinan akan bertambah parah setelah seseorang selesai makan atau pada saat terbaring. Selain itu, penderita asam lambung juga umumnya akan mengalami berbagai gangguan saluran pencernaan. Di antaranya seperti sering kali bersendawa, mual dan muntah, maag dan sesak napas dan bahkan bisa menimbulkan keluhan seperti mulut terasa asam. 

Apa Faktor Penyebab Penyakit Asam Lambung?

Untuk mengetahui bagaimana cara mengobati asam lambung yang tepat, Anda juga perlu untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai faktor penyebab penyakit yang satu ini.

Nah, penyakit ini umumnya disebabkan karena otot bagian bawah kerongkongan (lower sephageal sphincter / LES) melemah dan berbentuk seperti cincin yang dapat membuka dan menutup saluran kerongkongan.

Ketika penderita makan, maka otot LES ini akan mengendur dan mengakibatkan makanan yang dikonsumsi masuk dari kerongkongan ke dalam lambung.  

k24klik-cara-mengobati-maag-kambuh
Cara mengobati maag kambuh (Medical News Today)

Bagaimana Cara Mengobati Asam Lambung yang Naik Secara Alami?

Jika Anda mengalami penyakit asam lambung yang terbilang ringan, ada baiknya jangan langsung pergi ke dokter. Sebab, kondisi ini dapat diobati dengan berbagai racikan bahan – bahan alami yang efektif meredakan asam lambung. Nah, di bawah ini merupakan obat – obat alami yang dapat mengobati penyakit asam lambung dengan cepat dan aman bagi kesehatan tubuh.

Daun Kemangi

Konsumsi beberapa daun kemangi secara langsung atau dengan cara merebusnya dalam secangkir air.  

Adas

Untuk mencegah penyakit asam lambung muncul secara tiba – tiba, Anda bisa meminum teh adas setelah makan. Manfaat dari adas ini mampu memperlancar saluran pencernaan dalam tubuh.

Kayu Manis

Kegunaan kayu manis ini yakni sebagai antasid alami dalam menenangkan perut dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat penyakit asam lambung.

Cengkeh

Dipercaya sebagai ramuan tradisional Tiongkok, cengkeh ini juga bermanfaat untuk mengobati gangguan sistem pencernaan pada tubuh. Hal ini karena sifatnya yang karminatif membuat cengkeh mampu mencegah gas di saluran pencernaan.

Jahe

Sebagai anti-inflamasi yang baik bagi tubuh, jahe bermanfaat untuk membantu menetralkan asam lambung. Cara mengobati asam lambung dengan jahe ini dapat Anda lakukan dengan meminum jus jahe dua sampai tiga kali sehari

Nah, itulah beberapa cara mengobati asam lambung yang naik secara alami versi K24klik. Bisa langsung Anda coba dan terapkan untuk mengatasi sakit yang dirasa.

Tapi, harap diingat. Saat sakit akibat asam lambung dirasa berkepanjangan, jangan segan-segan untuk mengkonsumsi obat serta menghubungi tenaga medis terdekat. Supaya Sobat Sehat lebih mudah mendapatkan obat, bisa lho langsung beli obat online lewat K24klik. Anda akan menemukan banyak sekali pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.