6 Vitamin Blackmores untuk Ibu Hamil di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

vitamin blackmores untuk ibu hamil di apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Kaya akan nutrisi, vitamin blackmores untuk ibu hamil dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengonsumsi vitamin blackmores juga dapat membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Saat masa kehamilan, baik ibu maupun janin dalam kandungan membutuhkan asupan nutrisi tinggi. Selain makanan, Anda juga dapat memanfaatkan beragam suplemen kesehatan seperti blackmores untuk ibu hamil.

Dengan mengonsumsi suplemen kaya nutrisi seperti asam folat dan juga kalsium, kebutuhan nutrisi ibu dan juga si kecil dapat terpenuhi. Anda dapat berkonsultasi pada dokter ahli mengenai apa saja vitamin yang diperlukan untuk kesehatan ibu dan bayi.

Mengonsumsi vitamin ini dapat membantu Anda menjaga sistem imunitas tubuh sehingga tetap nyaman berakvitas di masa kehamilan. Ini juga dapat menjadi langkah penting dalam mendukung tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

Baca juga: 15 Vitamin Ibu Hamil Terbaik untuk Kesehatan

Rekomendasi Vitamin Blackmores untuk Ibu Hamil di Apotik

Lalu, apa saja vitamin ibu hamil yang tersedia di apotik dan ampuh untuk penuhi kebutuhan nutrisi ibu dan buah hati? Berikut ini merupakan beragam rekomendasi vitamin blackmores untuk ibu hamil yang dapat Anda coba konsumsi.

1 . Blackmores Pregnancy Breast Feed Gold

vitamin ibu hamil blackmores pregnancy breast feed gold

Beli Blackmores Pregnancy Breast Feed Gold Klik di Sini

Diformulasikan khusus untuk penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin dalam kandungan, terdapat beberapa kelebihan dari Blackmores Pregnancy Breast Feed Gold. Mulai dari kaya akan asam folat dan 17 nutrisi essensial untuk perkembangan janin.

Kemudian juga tinggi DHA yang memiliki manfaat baik untuk perkembangan otak janin, tinggi kalsium untuk kesehatan tulang ibu dan juga pertumbuhan gigi bayi dalam kandungan. Rentan konstipasi, kandungan zat besi dalam suplemen ini sangat membantu ibu hamil.

Tidak hanya dikonsumsi saat masa kehamilan, vitamin ini juga dapat dimanfaatkan selama masa menyusui sampai anak usia 2 tahun. VItamin yang baik untuk 1000 hari pertama si kecil ini dapat membantu ibu menjaga kualitas ASI.

Kisaran harga: Rp 305 ribu/pcs

2. Blackmores I-Folic

vitamin blackmores ibu hamil i folic

Beli Blackmores I-Folic Klik di Sini

Asam folat atau folic acid penting bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan karena dapat memengaruhi kelahiran. Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi Blackmores I-Folic yang tinggi asam folat dan juga yodium.

Kandungan yodium dalam suplemen ini sangat bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak, penglihatan dan juga pendengaran bayi dalam kandungan. Sedangkan manfaat utama dari asam folat adalah meminimalisir resiko cacat lahir.

Selain masa kehamilan, suplemen ini merupakan salah satu vitamin blackmores untuk promil. Mulai dari wanita usia subur hingga waktu-waktu dimana Anda mulai merencanakan kehamilan.

Anda dapat mengonsumsi Blackmores I-Folic sekali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 138 ribu/botol

3. Blackmores Calcimag

vitamin ibu hamil blackmores calcimag

Beli Blackmores Calcimag Klik di Sini

Ibu hamil membutuhkan kalsium tinggi tidak hanya untuk kesehatan tulang ibu tetapi juga perkembangan bayi dalam kandungan. Mengonsumsi Blackmores Calcimag yang kaya akan kalsium dan magnesium dapat menjadi pilihan tepat.

Vitamin ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin D3 yang membuat penyerapan kalsium pada tubuh menjadi lebih maksimal. 

Beberapa indikasi atau manfaat utama dari suplemen ini adalah membantu memelihara kesehatan tulang, mencegah dan mengobati tulang rapuh serta menjaga kesehatan otot dan fungsi saraf.

Anjuran mengonsumsi Blackmores Calcimag pada dewasa adalah 1-2 kali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum. Untuk anak-anak di bawah 12 tahun, gunakan sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 111 ribu/pcs

4. Blackmores Bio C

suplemen ibu hamil blackmores bio c

Beli Blackmores Bio C Klik di Sini

Penting bagi ibu hamil untuk menjaga sistem imunitas tubuh agar tidak memengaruhi kondisi bayi dalam kandungan. Salah satu vitamin yang dapat membantu Anda menjaga daya tahan tubuh adalah Blackmores Bio C.

Selain mengandung vitamin C, suplemen ini juga memiliki kandungan bioflavonoid yang ampuh untuk membantu fungsi dan efektivitas vitamin C pada tubuh. Mineral askorbat di dalamnya juga memastikan vitamin ini aman dikonsumsi untuk lambung.

Umumnya, vitamin ini dapat dikonsumsi 1 kali sehari 1 tablet tiap kali minum pada dewasa atau sesuai petunjuk dokter. Penggunaan obat atau vitamin apapun pada ibu hamil lebih baik untuk berkonsultasi pada dokter ahli guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa kegunaan lain dari Blackmores Bio-C adalah meredakan pilek dan flu yang disebabkan oleh alergi dan juga membantu pemulihan luka.

Kisaran harga: Rp 159 ribu/pcs

5. Blackmores Vitamin D3 1000 IU

blackmores ibu hamil vitamin d3 1000iu

Beli Blackmores Vitamin D3 Klik di Sini

Selama masa kehamilan, ibu sangatlah rentan mengalami kekurangan vitamin D3. Padahal, vitamin ini sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang, gigi dan juga otot janin dalam kandungan.

Blackmores Vitamin D3 1000 IU merupakan pilihan yang tepat untuk memelihara kesehatan tulang ibu hamil dan perkembangan tulang janin. Berikut ini merupakan beragam manfaat dari vitamin D3 yang perlu Anda ketahui.

  • Membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor lebih optimal
  • Mencegah osteoporosis
  • Mencegah perburukan ataupun gangguan pada ginjal
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengobati gangguan kelenjar paratiroid

Pada ibu hamil, vitamin D3 juga dapat berperan efektif dalam mexzminimalisir resiko penyakit autoimun.

Kisaran harga: 187 ribu/pcs

6. Blackmores Omega Daily

vitamin ibu hamil blackmores omega daily

Beli Blackmores Omega Daily Klik di Sini

Kelahiran prematur tentunya menjadi salah satu hal yang tidak diinginkan oleh ibu karena kondisi bayi yang belum sepenuhnya sempurna atau siap lahir. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan asupan nutrisi Omega-3.

Salah satu vitamin di apotik yang dapat dikonsumsi adalah Blackmores Omega Daily. Mengandung sumber alami Omega-3 dengan konsentrasi lebih tinggi dari standar minyak ikan sangatlah bermanfaat untuk ibu hamil.

Meski pada trimester pertama sering kali mual, vitamin ini tidak berbau sehingga lebih nyaman untuk dikonsumsi. Selain itu, Blackmores Omega Daily juga mengandung EPA dan DHA yang ampuh untuk memelihara fungsi normal mata serta otak.

Selain itu, Omega 3 juga dipercaya menjadi asupan penting dalam menjaga kesehatan jantung serta sistem kekebalan tubuh.

Kisaran harga: Rp 430 ribu/dos

Itulah tadi beberapa rekomendasi vitamin blackmores untuk ibu hamil yang telah banyak tersedia di apotik. Tidak hanya untuk ibu, mengonsumsi vitamin dapat meminimalisir kondisi cacat lahir bayi.

Selain vitamin blackmores, Anda juga dapat memanfaatkan beragam pilihan vitamin lain untuk ibu hamil. Tentunya dengan kandungan nutrisi bermanfaat seperti asam folat, kalsium, vitamin D3 dan lain sebagainya.

Hindari mengonsumsi obat-obatan pada masa kehamilan kecuali atas petunjuk dokter. Hal ini dikarenakan kehamilan menjadi masa genting yang perlu perhatian khusus demi kebaikan ibu dan calon buah hati.

Butuh vitamin ataupun susu tanpa perlu repot? Ibu cukup menunggu di rumah, semua jadi beres bersama K24Klik!

Aplikasi beli obat online kami telah tersedia di Play Store dan juga App Store, siap melayani 24 jam nonstop dan mengirim kemanapun dengan jaminan 1 jam sampai. Cek aplikasi kami sekarang juga, beragam penawaran menarik menunggu Anda!

Referensi:

https://www.blackmores.co.id/produk diakses pada 25 Januari 2024

https://www.healthline.com/health/pregnancy/nutrition#what-to-eat diakses pada 25 Januari 2024