3 Cara Alami Menyembuhkan Toksoplasmosis pada Ibu Hamil

Published by Dewi Dwiputri on

Toksoplasmosis pada Ibu Hamil

Toksoplasmosis pada Ibu Hamil

https://nekochan.jp

Parasit toxoplasma gondii merupakan penyebab utama munculnya penyakit toksoplasmosis yang sering membuat para perempuan was-was. Penyakit toksoplasmosis sendiri sering dianggap sebagai penyebab susah hamil atau kemandulan.

Parasit toxoplasma gondii sering ditemukan pada kotoran kucing atau daging yang masih mentah. Inilah mengapa, saat hamil seorang perempuan seringkali dilarang untuk berinteraksi secara intens dengan kucing atau makan daging yang tidak diolah dengan baik.

Saat terserang parasit toxo, kekebalan tubuh biasanya akan menurun drastis. Sekitar 5 hingga 10 hari kemudian, penderitanya akan mengalami beberapa gejala seperti nyeri otot, demam, dan sulit bernafas. Bagi Ibu hamil, kondisi semacam ini tentu saja membahayakan bagi janin yang dikandung.

Karena menyerang sistem kekebalan tubuh, maka Ibu hamil penderita toksoplasmosis rentan terserang penyakit lain yang lebih berbahaya. Untuk menyembuhkannya toksoplasmosis pada kehamilan, ada dua cara yang bisa dipilih. Yaitu secara medis atau alami.

Toksoplasmosis pada Ibu Hamil, Ini Beberapa Cara Alami Menyembuhkannya

Nah, sobat sehat! Di bawah ini merupakan beberapa cara alami untuk menyembuhkan toksoplasmosis pada Ibu hamil. Di antaranya:

1. Bawang putih

Toksoplasmosis pada Ibu Hamil

https://draxe.com

Sejak dulu bawang putih sudah dikenal sebagai antibiotik alami yang juga bermanfaat sebagai antimikroba dan antioksidan. Tidak heran jika bawang putih dianggap mampu melawan parasit toxo dan menyembuhkan toksoplasmosis. Caranya pun cukup mudah, makanlah 2-3 siung bawang putih secara rutin. Bawang putih bisa dimakan langsung ataupun dibuat jus.

Untuk mengobati toksoplasmosis pada bayi, Anda bisa mencampurkan jus bawang putih dengan air atau susu dan diminum sehari sekali. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah bawang outin secara rutin setiap pagi hingga parasit toxo benar-benar hilang dari tubuh.

2. Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang dikenal dapat melawan berbagai parasit ataupun cacing. Untuk mengobati toksoplasmosis, konsumsilah wortel segar secara rutin dengan cara membuat sup, jus, atau memakannya secara langsung. Agar bayi atau Ibu hamil yang terserang toksoplasmosis tidak bosan, campurkan beberapa sendok madu pada jus dan minumkan secara rutin sekitar 10 menit sebelum sarapan pagi dan 10 menit sebelum makan malam.

3. Pepaya

Pepaya dikenal memiliki enzim yang mampu menghancurkan cacing atau parasit dalam tubuh secara efektif. Rasa pepaya yang manis juga dianggap lebih mudah dikonsumsi poleh Ibu hamil ataupun bayi yang terserang parasit tokso. Buah ini bisa dimakan langsung, atau dijadikan jus dan dikonsumsi setiap hari.

Untuk mengobati toksoplasmosis pada bayi, Anda juga dapat menambahkan sedikit madu pada jus pepaya agar rasanya lebih enak. Agar hasilnya lebih efektif, konsumsilah pepaya secara rutin setiap hari pada saat sarapan.

Selain beberapa cara alami di atas, toksoplasmosis pada kehamilan atau bayi juga bisa disembuhkan dengan obat-obatan medis. Untuk informasi tentang obat toksoplasmosis tepercaya dan ampuh, Anda bisa mengunjungi situs apotek 24 jam, K24Klik. Semoga informasi di atas bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *