Cara Sehat Bermain Pokemon Go

Published by K24Klik on

MAIN-Pokemon-Go

Sobat sehat, tentunya sudah tidak asing lagi dengan game Pokemon Go. Ya, game yang satu ini memang sedang booming di masyarakat dan banyak dimainkan di berbagai negara. Namun, tahukah Anda? Dibalik kesuksesan game ini, banyak kejadian buruk yang menimpa para pemainnya, antara lain tindak kejahatan perampokan, kecelakaan, hingga pembunuhan antar sesama gamer yang memainkan game Pokemon Go. Tentu saja kejadian-kejadian tersebut sebenarnya tidak perlu kita alami jika kita bisa memainkan game ini dengan benar.

Berikut tips aman dan sehat untuk bermain Pokemon Go :
  1. Hindari bermain game di jalan raya. Kita pasti tahu kondisi jalan raya yang ramai dengan kendaraan yang berlalu lalang bukanlah medan yang tepat untuk bermain game. Selain membahayakan diri sendiri, tindakan ini juga dapat membahayakan pengguna jalan raya yang lain.
  2. Tidak bermain game sambil menyetir. Bukan hanya untuk para gamer yang sedang menggandrungi Pokemon Go saja, namun juga berlaku untuk game-game yang lain. Pada saat menyetir, sebaiknya Anda fokus dengan lalu lintas di depan Anda.Main-Pokemon-Go sambil nyetir (1) (1) (1) (1) (1)
  3. Buat kelompok saat bermain game. Selain lebih menyenangkan jika bermain game ramai-ramai, teman-teman Anda juga dapat menjadi pengingat yang efektif saat Anda ‘keluar dari jalur’ permainan yang aman.
  4. Sebaiknya bermain game di rumah atau di dalam gedung. Keuntungan yang Anda dapat adalah, pertama Anda dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Yang kedua, bermain game di rumah dapat menghindarkan Anda dari tindak kejahatan perampokan. Karena, sering kali para gamer asyik dengan handphone mereka, sehingga mereka tidak sadar jika menjadi sasaran empuk para perampok.
  5. Bermain game untuk tujuan rileks dan bersenang-senang. Perlu Anda ingat, game bersifat menghibur. Jadi jangan sampai kekalahan dalam memainkan game membuat Anda dan teman Anda bersitegang, yang berujung pada tindak kejahatan karena kalah dalam permainan game bersama teman Anda.
  6. Istirahatkan mata dan lakukan peregangan badan jika sudah waktunya beristirahat. Sekali lagi, game diciptakan untuk membuat Anda rileks setelah rutinitas Anda seharian. Jangan sampai Anda terlalu asyik bermain game sehingga lupa beristirahat.

main pokemon di rumah

Kelalaian dalam memainkan sebuah game, memang dapat memberi dampak negatif bagi pelakunya. Namun, jika dimainkan dengan benar, sebuah game dapat memberi dampak positif bagi seorang gamer. Seperti yang terjadi pada seorang pria yang berasal dari Brooklyn ini. Seperti yang dilangsir dari buzzfeed dan diberitakan ulang oleh indozone, berat badan seorang pria bernama Nick Jhonson (28) berhasil turun hingga 4,5 kg setelah memainkan game Pokemon Go. Dalam waktu 2 minggu, pria ini telah berjalan sejauh 153km untuk menangkap 4.629 pokemon.

beritapokemon (1) (1) (1)

Nah, bermain game ternyata menyehatkan bukan? Mainkan game Pokemon Go secara sehat, ya, Sobat Sehat.