15 Vitamin Otak untuk Anak dan Dewasa di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Vitamin Otak untuk Anak dan Dewasa di Apotik
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Nutrisi lengkap tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh, tetapi juga fungsi otak. Vitamin otak memberikan tambahan zat penting untuk mendukung fungsi kognitif. Omega 3, vitamin B kompleks, asam folat, dan vitamin E adalah nutrisi penting untuk mendukung kerja otak.

Anak-anak, orang dewasa, dan lansia bisa mendapat manfaat dari berbagai vitamin tersebut. Selain mendukung tumbuh kembang, paduan seimbang nutrisi tersebut mengurangi risiko gangguan degeneratif otak.

Rekomendasi Vitamin Otak untuk Anak dan Dewasa di Apotik

Berbagai vitamin untuk mendukung kerja saraf otak bisa diperoleh di apotik sebagai obat bebas. Inilah 15 rekomendasi yang bisa langsung Anda beli.

1. Wellness Kids Omega-3

Wellness Kids Omega-3 vitamin otak

Beli Wellness Kids Omega-3 Klik di Sini

Wellness Kids Omega-3 adalah vitamin anak untuk otak lebih aktif. Terbuat dari ekstrak minyak ikan salmon, suplemen ini mendukung perkembangan otak dan kemampuan belajar si kecil.

Wellness Kids Omega-3 hadir dalam bentuk kapsul lunak yang mudah dikonsumsi. Kisaran harganya sekitar Rp200.000 hingga Rp250.000.

2. Sanbe Kids Emulsion

Sanbe Kids Emulsion

Beli Sanbe Kids Emulsion Klik di Sini

Sanbe Kids Emulsion adalah vitamin otak yang untuk anak anak berbentuk cair. Kandungan nutrisinya cukup lengkap, seperti vitamin A, B kompleks, dan D, plus Omega-3. Ekstrak temulawak dan minyak ikan cod menambah nafsu makan serta mendukung fungsi otak.

Sanbe Kids Emulsion bisa dikonsumsi setelah makan. Kisaran harganya sekitar Rp54.000 hingga Rp59.000.

3. Gingkan Tablet

Gingkan vitamin otak

Beli Sanbe Kids Emulsion Klik di Sini

Daun gingko dipercaya mengandung komponen yang membantu daya ingat otak. Gingkan Tablet adalah vitamin otak dengan ekstrak Gingko biloba, cocok untuk mendukung kerja otak, termasuk daya ingat. Gingkan Tablet juga membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi gejala vertigo dan migren.

Gingkan Tablet bagus dikonsumsi orang dewasa dan lansia. Satu strip suplemen ini punya rentang harga sekitar Rp34.000 hingga Rp40.000.

4. Cerebrovit X-Cel

Cerebrovit X-cel vitamin otak

Beli Cerebrovit X-Cel di Sini

Cerebrovit X-Cel adalah vitamin untuk otak yang cocok sebagai suplemen harian. Formulanya mengandung vitamin B kompleks, asam folat, seng, selenium, dan asam glutamat. Cocok untuk meningkatkan kerja otak, terutama terkait fokus dan memori.

Cerebrovit X-Cel cocok dikonsumsi satu butir per hari (setelah makan). Kisaran harga per strip cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp21.000 hingga Rp25.000.

5.  Cerebrofort Marine Gummy

Cerebrofort Marine Gummy vitamin otak

Beli Cerebrofort Marine Gummy di Sini

Cerebrofort Marine Gummy adalah suplemen EPA dan DHA untuk mengembangkan kerja otak anak. Suplemen ini hadir dalam bentuk tablet kunyah rasa buah berbentuk ikan lucu. Anak-anak bisa mengonsumsinya sekali sehari setelah makan.

Cerebrofort Marine Gummy memiliki harga cukup terjangkau. Harga satu sachet berkisar antara Rp13.000 hingga Rp15.000.

6. Wellness Gingko Formula

Wellness Ginko Formula vitamin otak

Beli Sanbe Kids Emulsion Klik di Sini

Wellness Gingko Formula adalah salah satu vitamin otak terbaik karena kandungan Gingko biloba-nya. Selain kerja otak dan memori, Wellness Gingko Formula bisa menjaga kesehatan mata dan jantung. Cocok untuk orang dewasa dan lansia.

Wellness Gingko Formula hadir dalam bentuk kapsul yang dikonsumsi sekali sehari. Kisaran harganya adalah Rp332.000 hingga Rp380.000.

7. Blackmores Ultimate Omega

Blackmores Ultimate Omega vitamin  otak

Beli Cerebrovit X-Cel di Sini

Blackmores Ultimate Omega adalah vitamin otak dewasa dan lansia dengan beragam manfaat. Selain menjaga kinerja otak, suplemen ini ikut menyehatkan jantung dan mata. Blackmores Ultimate Omega juga mampu membantu menurunkan kolesterol darah.

Suplemen otak ini tersedia dalam bentuk kapsul di botol yang dikonsumsi sekali sehari. Kisaran harga per botol adalah sekitar Rp699.000 hingga Rp750.000.

8. Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil vitamin otak

Beli Blackmores Odourless Fish Oil 1000 di Sini

Ingin mengonsumsi ekstrak minyak ikan tetapi tidak suka baunya? Blackmores Odourless Fish Oil 1000 adalah suplemen otak yang dibuat agar tidak amis. Setiap kapsul mengandung formula untuk mencerdaskan otak dan menjaga kesehatan mata serta kadar kolesterol darah. Cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 hadir dalam kemasan botol dan cocok untuk anak usia dua tahun ke atas. Kisaran harganya sekitar Rp405.000 hingga Rp450.000.

9.  Brainact Oral 500 Mg

Brainact Oral 500 Mg vitamin otak

Beli Brainact Oral 500 Mg di Sini

Brainact Oral 500 Mg adalah vitamin otak khusus terapi kognitif, terutama bagi orang lanjut usia. Formulanya dirancang khusus untuk meningkatkan aliran O2 dan menunjang kerja syaraf. Cocok untuk memperlambat penurunan kerja otak serta menjaga kesehatan mata.

Brainact Oral 500 Mg hadir dalam bentuk 10 tablet per strip. Kisaran harga satu strip sekitar Rp19.000 hingga Rp25.000.

10.  Marinox DHA Plus

Marinox DHA Plus vitamin otak

Beli Marinox DHA Plus di Sini

Marinox DHA Plus adalah vitamin otak yang ideal untuk terapi pikun dan perawatan kondisi degeneratif lainnya. Suplemen ini terbuat dari ekstrak tuna dan mengandung DHA yang berfungsi merangsang kerja otak. Selain lansia, Marinox DHA Plus cocok dikonsumsi ibu hamil karena dapat mendukung perkembangan otak janin.

Marinox DHA Plus tersedia dalam bentuk kapsul, lengkap dengan kemasan botol. Kisaran harga per botol sekitar Rp225.000 hingga Rp275.000.

11.  Brainvit

Brainvit Sirup vitamin otak

Beli Brainvit di Sini

Brainvit memadukan DHA, beta karoten, vitamin B kompleks dan D, dan komponen lainnya untuk anak. Selain meningkatkan kerja otak, Brainvit menjaga kesehatan mata dan pencernaan anak. Brainvit juga bisa menjaga kekuatan gigi dan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Vitamin otak ini tersedia dalam bentuk sirup yang enak. Brainvit bisa dikonsumsi anak usia minimal satu tahun. Harga per botol ukuran 60 ml adalah sekitar Rp56.000 hingga Rp63.000.

12.  Nerozan FC

Nerozan Fc vitamin anak

Beli Nerozan FC di Sini

Nerozan FC menawarkan berbagai fungsi dalam bentuk tablet. Selain menjaga daya kerja otak, Nerozan FC membantu daya ingat, dan memperbaiki mood serta gejala depresi. Nerozan FC juga punya manfaat lain seperti menjaga daya tahan tubuh.

Nerozan FC dijual dalam bentuk tablet di dalam strip. Harga jualnya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp56.000.

13.  Encephabol 100 Mg

Encephabol 100mg vitamin otak

Beli Nerozan FC di Sini

Encephabol 100 Mg merupakan tablet vitamin otak yang biasa diberikan setelah trauma atau bedah otak. Hal ini karena bahan aktifnya meningkatkan metabolasi dan sirkulasi darah di otak. Akan tetapi, Encephabol juga bisa dikonsumsi sebagai pencegah pikun dini.

Encephabol 100 Mg bisa diminum sejak usia minimal enam tahun. Efeknya yang cukup kuat menuntut Anda untuk berkonsultasi dengan dokter. Harga per stripnya sekitar Rp4.000 hingga Rp7.000.

14. Hufalysin Plus Sirup

Hufalysin Plus vitamin anak

Beli Sanbe Kids Emulsion Klik di Sini

Hufalysin Plus Sirup adalah vitamin otak anak yang juga bermanfaat untuk tubuh. Kandungan vitamin A, B kompleks, prebiotik, serta DHA melindungi kesehatan pencernaan. Cocok juga diberikan ke anak yang susah makan sehingga kebutuhan nutrisi harian mereka tetap terjaga.

Hufalysin Plus Sirup cocok untuk anak usia minimal dua tahun. Kisaran harganya sekitar Rp14.000 hingga Rp20.000.

15. Blackmores Koala Kids Study Buddy

Bantu si kecil belajar dengan Blackmores Koala Kids Study Buddy. Vitamin untuk kecerdasan otak anak ini mengandung Omega-3, DHA, dan vitamin E. Cocok untuk mendukung kerja otak selama masa pertumbuhan.

Blackmores Koala Kids Study Buddy hadir dengan rasa buah yang enak. Rasa kapsulnya tidak terlalu amis sehingga anak lebih mudah mengonsumsinya. Kisaran harga per botolnya adalah Rp239.000 hingga Rp275.000.

Semua vitamin untuk otak ini bisa dibeli lewat K24klik. Tidak seperti apotik biasa, K24klik memudahkan Anda belanja obat dan suplemen kapan saja. Cukup pesan lewat etalase online, dan Anda tinggal menunggu produknya diantarkan.

Ingin meningkatkan fungsi otak dan mencegah pikun? Ingin mendukung perkembangan otak anak? Jangan lupa beli vitamin otak lewat K24klik.

Sumber:

https://www.webmd.com/brain/ss/slideshow-brain-supplements (Diakses: 22 Desember 2022)