25 Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Dewasa Terbaik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Dewasa Terbaik

Dikurasi Oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Vitamin daya tahan tubuh dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap fit agar tetap mampu menjalankan aktivitas dengan optimal.

Daya tahan tubuh adalah kemampuan tubuh dalam membentengi tubuh itu sendiri dari serangan virus, kuman, maupun patogen lain. Semakin baik daya tahan tubuh, semakin baik pula kesehatan seseorang untuk melakukan aktivitasnya dengan optimal.

Tentunya, memiliki daya tahan tubuh yang baik ini sangatlah penting mengingat musim yang sedang rawan penyakit saat ini. Corona pun juga masih ada di sekitar kita dan mampu menciptakan kondisi yang mengkhawatirkan apabila tidak dicegah paparan virusnya.

Suplemen & Multivitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Yang Bagus di Apotik & Harganya

Salah satu cara untuk mendukung daya tahan tubuh sehat adalah konsumsi vitamin dengan dosis sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa vitamin daya tahan tubuh yang bisa Anda peroleh di apotek.

1.Enervon Active

Enervon Active Vitamin Daya Tahan tubuh

Beli Enervon Active Klik di Sini

Enervon C mempunyai berbagai kandungan bermanfaat mulai dari Vitamin C, vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Kalsium Pantotenat, Niasinamida dan juga Zinc.

Fungsi utama dari vitamin ini adalah membantu memenuhi kebutuhan zinc dalam tubuh, membantu memelihara daya tahan tubuh, serta membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi.

Anda dapat mengonsumsi vitamin ini 1 kali sehari, setelah makan.

Harga kisaran: Rp 45 ribu/dos

2.Imboost Force

boost Forte Vitamin Daya Tahan tubuh

Beli Imboost Forte Klik di Sini

Imboost Force mengandung komposisi sebagai berikut ini:

  • Echinacea Dry Extract 250 mg
  • Zn Picolinate 10 mg
  • Black Elderberry Dry Extra 400 mg

Beberapa fungsi dari vitamin ini adalah meningkatkan imun tubuh terhadap infeksi bakteri pada saluran pernapasan atas dan urogenital yang berulang, mencegah infeksi saluran pernapasan dan urogenital kambuhan.

Kemudian, vitamin ini juga efektif untuk meringankan gejala selesma, flu, bersin-bersin, dan alergi hidung serta terapi suportif untuk meningkatkan imun setelah sakit.

Anjuran mengonsumsi vitamin yang satu ini adalah 3 kali sehari dalam masa pemulihan dan tidak untuk jangka panjang.

Harga kisaran: Rp 81 ribu/strip

3.Blackmores

blackmores multivitamins + mineral Vitamin Daya Tahan tubuh

Beli Blackmores Klik di Sini

Blackmores memiliki beragam kandungan bermanfaat untuk tubuh mulai dari Vitamin C, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B2, Vitamin B1, Calcium, Vitamin B5, Vitamin D3 400 IU, Zinc dan juga masih banyak lagi.

Dengan mengonsumsi vitamin ini, ampuh untuk menambah stamina tubuh Anda. Fungsi lain dari Blackmores adalah mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang tidak didapat dari makanan dan membantu memelihara kesehatan tubuh.

Bagaimana anjuran mengonsumsi vitamin ini? Anda mengonsumsi Blackmores untuk 1 kali dalam sehari, setelah makan.

Harga kisaran: Rp 540 ribu/botol

4.Amunizer

amunizer

Beli Amunizer Klik di Sini

Kandungan ekstrak elderberry, lonicera, forsythia, phyllantus, zinc dan juga vitamin C dalam Amunizer bekerja ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara intensif.

Anda dapat melarutkan 1 sachet amunizer bersama dengan segelas air dingin untuk 1 kali dalam sehari.

Harga kisaran: Rp 13 ribu/dos

5.Renovit Multivitamin

renovit multivitamin

Beli Renovit Multivitamin Klik di Sini

Renovit multivitavin mengandung berbagai vitamin bermanfaat untuk tubuh seperti Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan juga vitamin K1.

Selain itu, renovit juga memiliki kandungan Asam folat, Biotin, Kalsium, Asam pantotenat, Niasinamid, Fosfor, iodida, Magnesium, Tembaga, Mangan, Kalium, Klorida, Kromium, Molibdenum, Selenium, Zat besi

Fungsi utama dari vitamin ini adalah membantu memenuhi kebutuhan mineral dan multivitamin pada masa pertumbuhan, wanita hamil dan menyusui hingga usia lanjut. Anda dapat mengonsumsi vitamin ini 1 kali dalam sehari.

Harga kisaran: Rp 90 ribu/dos

6.Wellness Echinacea + Vit C

vitamin daya tahan tubuh wellness echonacea

Beli Wellness Echinacea + Vit C Klik di Sini

Berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta membantu regenerasi sel tubuh, Wellness Echinacea + Vit C memiliki kandungan Echinacea dan Vitamin C di dalamnya.

Anjuran mengonsumsi Wellness Echinacea adalah 1-2 kali sehari atau sesuai dengan petunjuk dokter.

Harga kisaran: Rp 216 ribu/botol

7.Hemaviton Stamina Plus

vitamin daya tahan tubuh Hemaviton Stamina Plus

Beli Hemaviton Stamina Plus Klik di Sini

Hemaviton Stamina Plus merupakan vitamin daya tahan tubuh yang mengandung ekstrak gingseng, guaranin, l-glutamic acid, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1 hingga B12. Kemudian juga memiliki kandungan zinc, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi dan juga potasium di dalamnya.

Rutin mengonsumsi vitamin ini 1-2 kali sehari dapat membantu metabolisme tubuh dalam menghasilkan energi, memelihara kesegaran dan daya tahan tubuh hingga membantu memulihkan stamina.

Harga kisaran: Rp 40 ribu/pcs

8.Holisticare Ester C

vitamin daya tahan tubuh Holisticare Ester C

Beli Holisticare Ester C klik di Sini

Holisticare Ester C mempunyai komposisi: Ester C 320 mg, Citrus bioflavonoid 100 mg, Kalsium 32 mg

Fungsi: Meningkatkan daya tahan tubuh

Cara konsumsi: Minum 1 tablet sehari sesudah makan, tapi dapat ditingkatkan menjadi 2-3 tablet sehari apabila dalam proses penyembuhan

Harga kisaran: Sekitar Rp150.000,00 per botol (isi 90 tablet)

9.Redoxon Fortimun

redoxon

Beli Redoxon Fortimun klik di Sini

Redoxon Fortimun mempunyai komposisi: Vitamin A 2333 IU, Vitamin D 400 IU, Vitamin E 45 mg, Vitamin B6 6,5 mg, Asam folat 400 mcg, Vitamin B12 9,6 mcg, Vitamin C  1000 mg, Zat besi  5mg, Tembaga  900 mcg, Zinc  10 mg, Selenium  110 mcg

Fungsi: Membantu bertindak sebagai antioksidan, membantu menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh

Cara konsumsi: Larutkan 1 tablet ke dalam segelas air, minum 1 kali sehari

Harga kisaran: Sekitar Rp55.000,00 per tube

10.Pharmaton Formula

Pharmaton Formula

Beli Pharmaton Formula klik di Sini

Mengandung berbagai bahan bermanfaat untuk tubuh, Pharmathon Formula ampuh bekerja dalam membantu menjaga daya tahan dan stamina tubuh. Beberapa kandungan dalam vitamin ini adalah sari gingseng, vitamin A, vitamin D, vitamin D dan masih banyak lagi lainnya.

Pastikan untuk mengonsumsi vitamin sesuai dengan dosis yang dianjurkan yaitu 1 kali dalam sehari, setelah makan.

Harga kisaran: Rp 30 ribu/strip

11. Femmy Vit D3 1000 IU Fc Tablet

Femmy vit untuk daya tahan tubuh

Beli Femmy Vit D3 1000 IU Fc Tablet klik di Sini

Femmy Vitamin D3 mempunyai zat aktif Vitamin D3 dengan berbagai manfaat bagi tubuh kita. Kegunaan Vitamin D3 dapat membantu kesehatan tulang, menjaga jantung tetap sehat, mengurangi resiko osteoporosis dan lain lain. Vitamin ini bisa dikonsumsi sebelum maupun setelah makan.

Harga kisaran: Sekitar Rp 23.946,- / Dos, harga dapat berubah sewaktu waktu

12. Inavitamax Bee Pollen & Propolis Care Kapsul

Inavitamax Bee vitamin daya tahan tubuh

Beli Inavitamax Bee Pollen & Propolis Care Kapsul klik di Sini

Bee Pollen dan Propolis merupakan sebuah hasil yang diolah oleh lebah madu selain madu, Zat ini mempunyai berbagai macam manfaat diantaranya membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Inavitamax Bee Pollen & Propolis Care Kapsul ini di produksi oleh PT. Habbasyi Niaga Utama.

Harga kisaran: Rp 150 ribu/pcs

13. Fatigon

fatigon vitamin daya tahan tubuh

Beli Fatigon klik di Sini

Fatigon adalah sebuah suplemen dengan kandungan mineral dan multivitamin yang dapat membantu menghilangkan capek, pegal dan membantu mengembalikan kesehatan tubuh yang sedang kurang sehat.

Harga kisaran: Rp 7 ribu/strip

14. Vipro G Eff Tablet

Vipro G Eff Tablet untuk daya tubuh

Beli Vipro-G klik di Sini

Vipro G adalah sebuah suplemen yang mempunyai fungsi untuk memelihara tubuh dari berbagai muatan pembawa penyakit seperti debu, asap rokok maupun polusi.

Zat yang terkandung Vipro G antara lain Zn picolinate,Vitamin C, Epigallocatechin gallate, Taurine. Suplemen ini diproduksi oleh Simex Pharmaceutical Indonesia.

15. Vitanox

Vitanox untuk daya tahan tubuh

Beli Vitanox klik di Sini

Vitanox Capsul adalah sebuah suplemen dengan zat vitamin C, Vitamin B, Beta Karoten dan lain lain. Vitanox ini mempunyai manfaat sebagai antioksidan dan dapat digunakan untuk menaungi daya tahan tubuh.

Harga kisaran: Rp 120 ribu/botol

16. Stimuno 

stimuno untuk daya tahan tubuh

Beli Stimuno klik di Sini

Stimuno Sirup adalah sebuah produk herbal yang diproduksi oleh Dexa Medica. Obat ini sudah teruji secara klinis dapat membantu meningkatkan sistem imun.

Sirup ini terdapat kandungan meniran hijau yang dapat mempercepat proses kesembuhan. Produk ini masuk dalam golongan obat fitofarmaka.

Harga kisaran: Rp 28 ribu/botol

17.  Imunos

vitamin daya tahan tubuh imunos tablet

Beli Imunos klik di Sini

Imunos merupakan sebuah suplemen yang mempunyai kandungan zinc picolinate, selenium, Echinacea purpurea. Zat zinc sangat baik untuk menjaga sistem imun dan zat zat yang lain saling mendukung.

Suplemen ini diproduksi oleh Lapi Laboratories masuk dalam golongan obat herbal.

Harga kisaran: Rp 42 ribu/strip

18. Boost D 1000 IU Tablet

Boost D untuk daya tahan tubuh

Beli Boost D 100 UI klik di Sini

Boost D 1000 IU merupakan suplemen diproduksi oleh PT. Soho Industri Pharmasi mengandung vitamin D yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh, tulang dan gigi. Suplemen ini masuk dalam golongan obat bebas.

Harga kisaran: Rp 25 ribu/strip

19. Fitbes Force

fitbes force untuk kesehatan tubuh

Beli Fitnes Force klik di Sini

Fitbes Force merupakan suplemen yang diproduksi oleh ultra Sakti yang mempunyai kandungan Black Elderberry, Zinc, dan Echinacea. Zat zat didalamnya sangat baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

Harga kisaran: Rp 19 ribu/strip

20. Vitamin C IPI Tablet

vitamin daya tahan tubuh c ipi

Beli Vitamin C IPI Tablet klik di Sini

Vitamin C IPI Tablet diproduksi oleh Supra Ferbindo Farma mempunyai kandungan vitamin C dengan banyak manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah sariawan gusi berdarah dan membantu proses penyembuhan. Suplemen ini masuk dalam golongan obat bebas.

Harga kisaran: Rp 6 ribu/botol

21. Bio Formula Kaplet 

Bio Formula vitamin daya tahan tubuh

Beli Bio Formula Kaplet klik di Sini

Bio Formula Kaplet adalah multivitamin yang diproduksi oleh PT. Medikon Prima Laboratories yang maduk dalam golongan obat bebas.

Vitamin ini mengandung Ekstrak ginseng, Beta karoten, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Asam folat, Kalsium, Fe, dan Zinc.

Harga kisaran: Rp 13 ribu/strip

22. Provital Plus 

provital plus untuk daya tahan tubuh

Beli Profital Plus di Sini

Provital Plus adalah obat yang mempunyai kandungan ekstrak ginseng, vitamin A, Vitamin B1, B2, B6, B12, C, D, E dan masih banyak lagi lainnya berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Multivitamin ini diproduksi oleh Pertiwi Agung (Landson) masuk dalam golongan obat bebas.

Harga kisaran: Rp 40 ribu/strip

23. Berocca Performance

Berocca Performance untuk daya tahan tubuh

Beli Berocca Performance di Sini

Berocca Performance merupakan multivitamin dengan kandungan vitamin B Kompleks, disertai dengan magnesium, zinc dan vitamin c dapat membantu memelihara stamina dan daya tahan tubuh.

Harga kisaran: Rp 60 ribu/tube

24. Solvita Z

solvita z untuk daya tahan tubuh

Beli Solvita Z di Sini

Solvita Z merupakan suplemen yang mempunyai zat zat vitamin B kompleks, disertai dengan vitamin C dan juga zinc. Suplemen ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Solvita Z diproduksi oleh PT. Solas Langgeng Sejahtera.

Harga kisaran: Rp 41 ribu/botol

25. Biocurliv Tablet

vitamin daya tahan tubuh biocurliv tablet

Beli Biocurliv Tablet di Sini

Biocurliv Tablet mengandung ekstrak curcuma ionga rhizome yang memiliki manfaat antioksidan yang tinggi.

Selain itu suplemen ini dapat berfungsi untuk pemeliharaan hati, mengurangi racun, selain itu zat yang mengandung curcumin dapat menjaga daya tahan tubuh. Suplemen ini diproduksi oleh Soho Industri Pharmasi.

Harga kisaran  Rp 57.526,- / Strip,  Harga dapat berubah sewaktu- waktu

Selain mengonsumsi berbagai vitamin daya tahan tubuh ini sebagai suplemen, Anda tetap perlu menjalani gaya dan pola hidup sehat lainnya. Perhatikan asupan nutrisi harian dan  kuantitas serta kualitas tidur, kelola stres dengan baik, dan lakukan olahraga rutin.

Kehabisan stok vitamin dan juga obat di rumah? Tidak perlu repot, Anda dapat mengandalkan K24Klik kapanpun!

Aplikasi kami tersedia di Play Store dan juga App Store, siap melayani kebutuhan farmasi Anda 24 jam nonstop dengan jaminan pengiriman cepat!