15 Vitamin B Complex yang Bagus di Apotik dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Vitamin B Complex yang Bagus di Apotik dan Harganya
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Vitamin B Complex adalah sebutan untuk suplemen dengan kandungan beberapa jenis vitamin B yang bermanfaat untuk tubuh, yaitu B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan B12. Asupan ini sulit diperoleh secara alami oleh tubuh terutama bagi mereka yang kurang menyukai buah dan sayur.

Sebagai rekomendasi, berikut adalah 15 suplemen vitamin B kompleks di apotik beserta harganya.

Rekomendasi Vitamin B Complex

1. Mega Esa Tablet

vitamin b complex mega esa

Beli Mega Esa Tablet klik di Sini

Mengandung beberapa jenis vitamin B yaitu thiamine (B1), riboflavin (B2), pyridoxine (B6), calcium pantothenate (B5), dan nicotinamide (B3), Mega Esa Tablet diketahui bermanfaat untuk menjaga stamina, menjaga kerja jaringan saraf, serta mencegah timbulnya penyakit akibat defisiensi vitamin.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp36.256 per botol berisi tablet, Mega Esa Tablet termasuk salah satu suplemen yang banyak direkomendasikan dan bisa ditemukan di berbagai Apotik termasuk K24Klik.

2. Vitamin B Comp Imfarmind Tablet

Beli Vitamin B Comp Imfarmind klik di Sini

Memiliki kandungan utama beberapa jenis Vitamin B, Vitamin B Complex Imfarmind Tablet diketahui dapat menjaga sistem saraf agar tetap sehat, mengubah konsumsi makanan menjadi energi, hingga membantu pertumbuhan tubuh.

Vitamin B Comp Imfarmind Tablet termasuk salah satu Vitamin B Complex yang bagus dan aman bagi ibu hamil. Harga Vitamin B Comp Imfarmind Tablet Di K24Klik sekitar Rp209 per tablet.

3. Bplex C Kaplet

Bplex C Kaplet vitamin b kompleks

Beli Bplex C Kaplet klik di Sini

Tidak hanya Vitamin B Kompleks, suplemen Bplex C Kaplet juga mengandung bahan aktif Vitamin C, Thiamine Nitrate, Vitamin B2, dan Cyanocobalamine. Bplex C Kaplet sangat cocok untuk dikonsumsi oleh pekerja berat, orang sakit, dan lansia.

Kandungan utama Vitamin B dan C pada suplemen ini diklaim dapat menjaga tubuh agar selalu sehat dan risiko terkena penyakit akibat kekurangan vitamin. Harga Bplex C Kaplet di K24Klik cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp25.528 per strip.

4. Vitamin B Comp Tablet Kf

Beli Bplex C Kaplet klik di Sini

Memiliki banyak manfaat untuk tubuh, Vitamin B Comp Tablet Kf cocok untuk pria dan wanita. Salah satu manfaat Vitamin B Comp Tablet Kf yang banyak dibutuhkan adalah sebagai terapi defisiensi Vitamin B Complex.

Vitamin B Comp Tablet Kf termasuk salah satu jenis suplemen yang bisa dikonsumsi dengan cara mencampurkannya ke makanan. Harga Vitamin B Comp Tablet Kf di K24Klik adalah Rp276 tablet.

5. Neurosanbe 5000 Tablet

Neurosanbe 5000 vitamin b komplex

Beli Neurosanbe 5000 klik di Sini

Bagi yang membutuhkan suplemen Vitamin B Complex dengan kandungan yang cukup tinggi, Neurosanbe 5000 Tablet bisa jadi salah satu pilihan. Tidak hanya dapat mencegah efek defisiensi Vitamin B, suplemen ini juga bisa membantu regenerasi sel, darah, dan protein dengan baik.

Dikemas dalam bentuk tablet, Neurosanbe 5000 Tablet cocok untuk dikonsumsi para wanita terutama mereka yang beban kerjanya cukup berat. Harga suplemen ini di K24Klik cukup terjangkau, yaitu Rp35.945 per strip.

6. Sanvita B Plus Eff Tablet

Sanvita B Plus vitamin b kompleks

Beli Sanvita B Plus Eff Tablet klik di Sini

Produk suplemen dari PT. Sanbe Farma ini termasuk tablet effervescent yang harus dilarutkan dalam segelas air dulu ketika akan dikonsumsi. Mengandung manfaat Vitamin B Complex yang lengkap, suplemen ini dapat mencegah defisiensi vitamin terutama pada ibu hamil dan menyusui.

Tidak hanya Vitamin B Kompleks, Sanvita B Plus Eff Tablet juga mengandung Vitamin C, Biotin, Asam Folat, Kalsium, Magnesium, dan Zinc. Harga Sanvita B Plus Eff Tablet di Apotik K24 sekitar Rp59.990 per tube.

7. Vitamin B Comp Marin Tablet

Vitamin B Complex Marin

Beli Sanvita B Plus Eff Tablet klik di Sini

Memiliki manfaat utama untuk memudahkan metabolisme karbohidrat dan protein dalam tubuh sehingga menjadi energi, Vitamin B Comp Marin Tablet termasuk salah satu suplemen B complex yang banyak direkomendasikan.

Selain aman dikonsumsi setiap hari, produk ini cocok bagi anak, pria, wanita, ataupun ibu hamil dan menyusui. Di K24Klik, Vitamin B Comp Marin Tablet dibanderol dengan harga Rp1.578 per strip.

8. Becom C Tablet

Becom C Tablet vitamin b kompleks

Beli Sanvita B Plus Eff Tablet klik di Sini

Becom C Tablet merupakan produk suplemen multivitamin yang memiliki fungsi utama untuk mencegah timbulnya penyakit akibat kekurangan Vitamin B Complex dan Vitamin C.

Vitamin B Comp Marin Tablet sangat tepat untuk dikonsumsi anak dan remaja karena salah satu manfaatnya adalah membantu proses pertumbuhan. Suplemen ini juga bisa jadi tanbahan energi untuk mereka yang baru pulih dari sakit. Harga Vitamin B Comp Marin Tablet sendiri sekitar Rp22.123 per strip.

9. Livron B Plex Tablet

Livron B Plex vitamin b kompleks

Beli Livron B Plex Tablet klik di Sini

Seperti beberapa merek suplemen B Complex lainnya, manfaat utama Livron B Plex Tablet adalah untuk meningkatkan saya tahan tubuh dan memulihkan badan yang baru sembuh dari sakit.

Livron B Plex Tablet juga cukup efektif untuk mencegah anemia, infeksi, dan pendarahan akibat defisiensi Vitamin B. Di K24Klik, harga suplemen ini sekitar Rp3.582 per strip.

10. Vitamin B Comp Novapharin Kaplet

Beli Livron B Plex Tablet klik di Sini

Manfaat utama suplemen Vitamin B Comp Novapharin Kaplet adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan Vitamin B, meningkatkan sistem imun, dan melindungi tubuh dari segala jenis penyakit.

Hadir dalam bentuk kaplet yang mudah dikonsumsi dan dibawa ke mana saja, harga Vitamin B Complex dari Novapharin ini dibanderol sekitar Rp1.715 per strip. Produk ini tersedia di berbagai apotik, termasuk K24Klik.

11. Nature Plus B-Complex Kapsul

Nature Plus B-complex Kapsul vitamin b kompleks

Beli Nature Plus B-Complex klik di Sini

Mengandung seluruh jenis Vitamin B yang dibutuhkan tubuh, manfaat utama suplemen ini adalah untuk menjaga kelangsungan fungsi sel-sel tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Nature Plus B-Complex Capsul bisa diminum langsung atau dicampurkan ke dalam makanan untuk memudahkan lansia menyerap manfaat suplemen ini. Di K24Klik, harga Nature Plus B-Complex Capsul sekitar Rp216.289 per botol berisi kapsul.

12. Blackmores Executive B Tablet

Blackmores Executive B complex

Beli Blackmores Executive B Tablet klik di Sini

Suplemen ini merupakan salah satu produk dengan kandungan B Complex aktif dan passion flower. Manfaat utamanya adalah untuk menyeimbangkan kebutuhan fisik dan mental sehingga tubuh senantiasa sehat.

Blackmores Executive B sendiri termasuk merek suplemen yang diminati masyarakat karena manfaatnya sudah banyak dibuktikan secara langsung. Kisaran harga produk ini Rp176.691 per botol berisi tablet.

13. Vitamin B Comp IPI Tablet

vitamin b complex ipi

Beli Vitamin B Comp Ipi Tablet klik di Sini

Vitamin B Complex IPI termasuk salah satu produk yang laris manis di pasaran. Dijual dalam kemasan tube berisi 50 tablet, tugas utama kandungan Vitamin B Kompleks pada IPI diketahui dapat membantu proses metabolisme, mempercepat pemulihan paskasakit, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Produk suplemen ini bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan dengan dosis sekitar 1-2 tablet sehari. Harga Vitamin B Comp IPI Tablet sekitar Rp7.660 per tube di K24Klik.

14. Blackmores Multi B Performance Tablet

Blackmores Multi B Performance complex

Beli Blackmores Multi B Tablet klik di Sini

Variasi lain produk Vitamin B Complex dari Blackmores ini memiliki kandungan utama Vitamin B1, B2, B5, B6, B12, Vitamin E, Magnesium, Kalsium, Kalium, dan asam Folat. Ditambah beberapa komposisi natural lain, tidak heran apabila produk ini cocok untuk dikonsumsi siapa saja termasuk ibu hamil.

Manfaat utama Blackmores Multi B Performance Tablet adalah untuk membantu tubuh untuk senantiasa relaks, terhindar dari stres, dan meminimalisasi risiko insomnia. Produk Blackmores Multi B Performance Tablet sendiri dibanderol seharga Rp331.456 per botol.

15. Sohobion 5000 Tablet

Sohobion Tablet vitamin b kompleks

Beli Blackmores Multi B Tablet klik di Sini

Komposisi utama suplemen ini terdiri dari Vitamin B1, B6, dan B12. Manfaat utamanya adalah untuk mencegah dan mengobati penyakit akibat kekurangan semua vitamin yang sebelumnya disebutkan seperti beriberi, neuritis perifer, dan neuralgia.

Waktu terbaik untuk mengonsumsi suplemen ini adalah sesudah makan, untuk mempercepat proses penyerapan vitamin ke tubuh. Kisaran harga Sohobion 5000 Tablet di K24Klik sekitar Rp 11.490 per strip.

Itulah beberapa rekomendasi suplemen Vitamin B Kompleks yang baik untuk tubuh. Semoga bermanfaat.

Referensi:

https://www.healthline.com/health/food-nutrition/vitamin-b-complex diakses tanggal 27 November jam 23.55 WIB

https://www.k24klik.com/cariObat/vitamin-b-kompleks diakses tanggal 27 November jam 23.55 WIB

https://www.medicalnewstoday.com/articles/324856 diakses tanggal 27 November jam 03.59 WIB

https://www.webmd.com/diet/health-benefits-b-complex diakses tanggal 27 November jam 23.59 WIB