Tips Mengatasi Mata Kering

Published by konten on

Penanganan Mata Kering

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi mata kering:

1. Mengkonsumsi banyak air putih.
Mengkonsumsi air putih telah diketahui dapat membantu dalam menjaga kesehatan, salah satunya adalah menjaga selaput lendir mata agar tetap lembab.

2. Membersihkan tempat penampungan air.
Tempat penyimpanan air seperti tangki air merupakan salah satu tempat perkembangan bakteri dan juga mudah ditumbuhi jamur. Untuk itu, melakukan desinfeksi pada tempat penampungan air serta rajin mengganti air dapat membantu dalam menjaga air agar tetap bersih dan meminimalisir terjadinya pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat meyebabkan gangguan pada mata apabila masuk ke mata.

3. Rajin membersihkan rumah
Dengan rumah yang bersih, debu dan kotoran dapat diminimalisir

4. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan Omega-3
Contohnya: biji rami, kacang kenari dan ikan salmon atau ikan kod

5. Gunakan tetes mata
Tetes mata dapat menjaga mata tetap lembab dan sekaligus membersihkan kotoran pada mata

6. Kenakan kacamata saat mengendarai motor
Untuk menghindari debu dan angin masuk ke mata saat berkendara dalam waktu lama

7. Hubungi dokter jika mata kering disebabkan karena efek samping obat-obatan

dry eye 2Suplemen Mata & Tetes Mata
Suplemen dan tetes mata berikut juga dapat membantu memberikan nutrisi pada mata dan melembabkan mata kering sehingga iritasi pun dapat dicegah:

1. Nutrisi/suplemen mata :
Suplemen mata dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata, misal Cendovital, Matovit, dsb. Meskipun memiliki kandungan yang berbeda-beda, suplemen mata memiliki fungsi yang hampir mirip.

2. Tetes mata untuk mata kering :

Tetes mata dapat dijadikan salah satu solusi untuk mengatasi mata kering. Dengan fungsi sebagai pelumas mata atau menambah cairan mata agar tidak kering, produk seperti C Protagenta, C Cenfres, Systane Eye Drop, C Lubricen, Insto Moist mampu membantu meredakan rasa gatal, panas, dan perih pada mata kering.

3. Cairan pencuci mata :
Cairan pencuci mata seperti Y Rins untuk membersihkan, menyejukkan dan menyegarkan mata yang lelah dan sakit, meringankan iritasi ringan pada mata yang di sebabkan oleh udara yang berdebu atau berasap, mengemudi dalam waktu lama atau saat melakukan pekerjaan yang memerlukan penglihatan dekat.<irv-win/win>

 

Categories: