15 Obat Sakit Mata Merah di Apotik

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat_sakit_mata merah di apotik
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Iritasi maupun kelelahan dapat membuat mata merah, gatal hingga bengkak. Anda dapat mengatasinya menggunakan obat sakit mata merah yang tersedia di apotik.

Mata merah biasanya disebabkan oleh iritasi, infeksi bakteri hingga alergi. Meskipun dapat diobati menggunakan cara-cara alami seperti mengompres ataupun istirahat, tentunya Anda memerlukan solusi yang lebih efektif. Menggunakan obat sakit mata merah yang tersedia di Apotik dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Kondisi mata merah yang tidak ditangani dengan baik bisa saja menyebabkan mata belekan, terasa gatal, pedih hingga penglihatan kabur. Untuk menghindari kondisi tersebut, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen kesehatan mata serta rajin membersihkan area mata serta menyempatkan istirahat saat sedang melakukan pekerjaan dengan penglihatan dekat.

Rekomendasi Obat Sakit Mata Merah di Apotik

Lalu, apa saja obat yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit mata merah? Mudah ditemukan di apotik, yuk ketahui 15 rekomendasi obat sakit mata merah di bawah ini.

1. Insto Tetes Mata

obat insto tetes mata

Beli Insto Tetes Mata Klik di Sini

Jenis obat cair merupakan solusi efektif untuk mengatasi sakit mata merah. Insto tetes mata ini ampuh dalam mengobati mata yang memerah, terasa pedih ataupun gatal. Biasanya masalah kesehatan ini terjadi karena iritasi ringan disebabkan oleh debu ataupun asap. Gunakan 2-3 tetes pada setiap mata, dengan anjuran maksimal 3-4 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 16 ribu/tube

2. Rohto Eye Flush

obat sakit mata merah rohto eye flush

Beli Rohto Eye Flush Klik di Sini

Cairan steril Rohto Eye Flush berfungsi untuk membersihkan mata, memberikan efek sejuk dan menyegarkan kembali mata lelah. Tidak hanya itu, Rohto Eye Flush juga bantu meringankan iritasi ringan pada mata akibat paparan debu atau asap. Anda dapat menggunakan gelas cuci mata untuk memudahkan penggunaan cairan steril ini.

Kisaran harga: Rp 38 ribu/botol

3. Polidemisine Eye Drop

obat sakit mata merah polidemisine eye drop

Beli Polidemisine Eye Drop Klik di Sini

Mata merah bisa saja disebabkan karena infeksi bakteri ataupun peradangan. Polidemisine Eye Drop merupakan tetes mata yang bagus dan dapat Anda beli di apotik. Kandungan neomisin, polimiksin b-sulfat dan juga deksametason dalam tetes mata ini ampuh untuk mengatasi masalah infeksi bakteri dan juga gejala inflamasi pada mata.

Kisaran harga: Rp 41 ribu/pcs

4. Rohto Tetes Mata

obat rohto tetes mata

Beli Rohto Tetes Mata Klik di Sini

Menggunakan tetes mata steril tapi takut perih? Tenang, Rohto Tetes Mata ini merupakan tetes mata steril yang tidak perih untuk mengatasi masalah mata merah akibat iritasi ringin. Anda cukup menggunakan 1-2 tetes Rohto Eye Drops dengan anjuran 2-3kali sehari.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/botol

5. C Eye Fresh Plus Md

obat sakit mata merah c eye fresh plus md

Beli C Eye Fresh Plus Md Klik di Sini

Obat tetes mata yang satu ini mengandung zat aktif HPMC dan Dextran. C Eye Fresh Plus Md efektif untuk meringankan gejala mata merah dan juga iritasi mata. Termasuk golongan obat bebas terbatas, Anda perlu ekstra memerhatikan petunjuk kegunaan sesuai dengan kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 49 ribu/pcs

6. Levocin 0.1% Eye Drop

obat sakit mata merah levocin eye drop

Beli Levocin Eye Drop Klik di Sini

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan Levocin 0.1% Eye Drop untuk mengatasi mata merah. Kandungan levofloxacin pada tetes mata ini merupakan antibiotika yang ampuh mengobati infeksi mata eksternal dan mengakibatkan mata merah. Gunakan 3 kali sehari sebanyak 1 tetes atau sesuai anjuran.

Kisaran harga: Rp 113 ribu/pcs

7. Cendo Asthenof Md

obat sakit mata merah cendo asthenof md

Beli Cendo Asthenof Md Klik di Sini

Vitamin A diketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan mata. Nah, Cendo Asthenof Md ini merupakan salah satu obat tetes mata yang juga mengandung vitamin A 1000IU di dalamnya. Manfaat dari obat tetes mata ini adalah bantu meringankan kemerahan pada mata sekaligus mengurangi rasa tidak nyaman akibat iritasi mata ringan.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/pcs

8. Braito Eye Drop

obat sakit mata merah braito eye drop

Beli Braito Eye Drop Klik di Sini

Braito ini merupakan air mata buatan yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa perih dan iritasi pada mata. Obat ini secara alami memberikan efek menyejukkan pada mata sekaligus melumasi agar tidak kering, meradang dan mengakibatkan iritasi. Anda cukup memberikan 1-2 tetes Braito Eye Drop pada mata yang sakit atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 12 ribu/pcs

9. Y Rins Cuci Mata

obat sakit mata merah y rins cuci mata

Beli Y Rins Cuci Mata Klik di Sini

Produk pencuci mata dapat bantu membersihkan, menyejukkan dan juga menyegarkan mata. Y Rins Cuci Mata ini bermanfaat untuk meringankan iritasi ringan pada mata yang biasa disebabkan oleh debu ataupun asap. Anda dapat menggunakan Y Rins Cuci Mata ini pada pagi hari sebelum beraktivitas dan juga malam menjelang waktu beristirahat.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/pcs

10. Biovision Kapsul

obat sakit mata merah biovision kapsul

Beli Biovision Kapsul Klik di Sini

Mata merah akibat kelelahan dapat diatasi dengan asupan vitamin misalnya mengonsumsi Biovision Kapsul. Kandungan ekstrak bilberry, betakaroten, vitamin C dan juga vitamin B2 dalam suplemen ini dapat bantu menghilangkan kelelahan pada mata. Biovision kapsul cocok dikonsumsi ketika Anda sudah terlalu sering menatap layar komputer dan juga televisi.

Kisaran harga: Rp 49 ribu/strip

11. Rohto V Extra Eye Drop

obat sakit mata merah rohto v extra eye drop

Beli Rohto V Extra Eye Drop Klik di Sini

Obat tetes mata yang satu ini mengandung berbagai bahan aktif seperti tetrahydrozoline hcl, macrogol, boric acid, pyridoxine hcl dan masih banyak lagi. Rohto V Extra Eye Drop efektif untuk meredakan mata merah sekaligus mengurangi keadaan mata kering. Anda dapat membeli obat tetes mata ini secara praktis melalui aplikasi K24Klik.

Kisaran harga: Rp 20 ribu/pcs

12. Gentamycin Eye Oint

obat sakit mata merah gentamycin eye oint

Beli Gentamycin Eye Oint Klik di Sini

Antibiotik gentamycin merupakan salah satu kandungan yang efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Gentamycin Eye Oint ini dapat Anda gunakan untuk bantu mengatasi mata merah yang bisa saja disebabkan oleh infeksi bakteri. Cara penggunaannya pun mudah, cukup oleskan tipis ke area mata yang terinfeksi dengan anjuran dosis 2-3 kali sehari untuk orang dewasa.

Kisaran harga: Rp 50 ribu/tube

13. Eye Vasacon A Eye Drop

obat sakit mata merah eye vasacon a eye drop

Beli Eye Vasacon A Eye Drop Klik di Sini

Kemudian, Anda juga dapat menggunakan Eye Vasacon A Eye Drop untuk mengatasi iritasi yang menyebabkan mata merah. Termasuk golongan obat keras, Anda memerlukan anjuran dokter untuk memanfaatkan obat tetes mata steril yang satu ini. 

Kisaran harga: Rp 32 ribu/pcs

14. Cendo Tobro Md

obat sakit mata merah cendo tobro md

Beli Cendo Tobro Md Klik di Sini

Mata merah akibat infeksi bakteri? Cendo Tobro Md dapat Anda gunakan untuk mengatasi iritasi mata yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Obat tetes mata Cendro Tobro Md tersedia di apotik K24 dan secara online di K24Klik.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/pcs

15. C Eyefresh Eye Drop

obat sakit mata merah c eyefresh eye drop

Beli C Eyefresh Eye Drop Klik di Sini

Iritasi ringan dan juga infeksi bisa saja menyebabkan mata menjadi merah, terasa pedih dan gatal. C Eyefresh Eye Drop dapat Anda gunakan untuk mengatasi iritasi pada mata kering akibat kekurangan sekresi air mata. Tidak hanya itu, obat tetes ini juga ampuh untuk menjadi perlindungan mata dari iritasi ringan akibat terkena angin ataupun sinar matahari.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/pcs

Itulah tadi beberapa rekomendasi obat sakit mata merah yang dapat Anda beli di apotik. Apabila dibiarkan dan tidak segera diatasi, mata merah bisa saja menimbulkan rasa ketidaknyamanan atau masalah serius lainnya. Konsultasikan kepada dokter ahli jika Anda merasa kondisi mata semakin memburuk.

Butuh obat, vitamin ataupun susu tanpa perlu repot keluar rumah? Melalui aplikasi K24Klik, kami siap antar sampai ke rumah dengan jaminan produk lengkap, 100% asli dan juga pengiriman cepat. Yuk download aplikasi K24Klik di Play Store ataupun App Store sekarang juga, dapatkan manfaatnya untuk Anda.

Referensi:

https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/17690-red-eye diakses pada 11 April 2023

https://medlineplus.gov/druginfo/meds/a682669.html#:~:text=Ophthalmic%20gentamicin%20is%20used%20to,the%20bacteria%20that%20cause%20infection diakses pada 11 April 2023