Stamina Pria Dewasa : 10 obat penambah stamina pria dewasa!

Published by konten on

Dikurasi Oleh: Maretta Putri A., S.Farm., Apt.
stamina pria

Setiap pria pastinya ingin memiliki stamina pria yang bisa bertahan lama saat berhubungan intim supaya mendapatkan kepuasan yang lebih baik. Kepuasan ini tidak berlaku untuk diri sendiri saja, tetapi juga untuk pasangan. Sayangnya, masalah seksual seperti disfungsi ereksi dapat menjadi hambatan untuk Anda. Beberapa faktor yang menyebabkannya, yaitu masalah psikologis, penyakit kronis, gaya hidup tak sehat, atau efek samping penggunaan obat.

Nah, untuk mengatasinya, tak jarang para pria menggunakan obat kuat untuk meningkatkan performa mereka.

Daftar obat stamina pria berikut ini dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Obat-obatan alami

  1. Pasak bumi

Pasak bumi atau yang juga disebut tongkat ali ini sudah berabad-abad digunakan dalam pengobatan tradisional di Asia Tenggara. Penelitian menyatakan bahwa pasak bumi mampu menambah hasrat seksual dan meningkatkan fungsi ereksi pada laki-laki. Herba ini juga dapat mengatasi keluhan kesehatan seperti infeksi dan demam. Fungsi lain dari pasak bumi, yakni menambah kadar testosteron, meningkatkan kesuburan, dan menjaga daya tahan tubuh.

  1. Ginseng

Tanaman beraroma khas ini cukup terkenal di Indonesia. Ginseng sudah sejak dahulu dipercaya mempunyai banyak manfaat, termasuk mengatasi masalah seksual. Kurangnya libido dan disfungsi ereksi pada pria dapat diobati dengan konsumsi ginseng.

  1. Ginkgo biloba

Obat stamina pria dari bahan herbal berikutnya adalah ginkgo biloba. Menurut beberapa studi, tumbuhan ini mempunyai khasiat dalam membantu ereksi agar lebih tahan lama dan melancarkan sirkulasi darah ke penis. Ginkgo biloba biasanya diekstrak dalam bentuk suplemen.

  1. Akar maca

Akar maca yang berasal dari negeri Peru ini mampu menambah stamina pria dewasa. Selain itu, tumbuhan ini juga dapat meningkatkan fungsi otak dan massa otot. Khasiat lainnya dari akar maca adalah meningkatkan performa dan tenaga selama olahraga, berperan sebagai afrodisiak, dan melindungi prostat.

  1. Jahe merah

Jahe merah berkhasiat meningkatkan stamina, melancarkan peredaran pada darah, dan stimulasi sirkulasi. Jadi, pembentukan otot akan lebih baik dan sempurna. Bahan herbal ini juga dianggap sebagai pro testosterone. Konsumsi jahe merah secara rutin akan meningkatkan stamina dan kebugaran fisik pria.

  1. Purwoceng

Herba khas Jawa ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otot dan stamina. Selain itu, purwoceng dikenal dengan fungsi afrodisiaknya. Afrodisiak ialah zat kimia yang berfungsi sebagai pembangkit gairah seksual.

Obat-obatan medis

  1. Avanafil dan vardenafil

Obat medis penambah stamina pria yang pertama adalah avanafil dan vardenafil. Keduanya merupakan obat kuat jenis terbaru. Avanafil dan vardenafil mampu melemaskan otot-otot dan membuat aliran darah ke penis meningkat. Nantinya ereksi yang terjadi dapat bertahan lebih lama.

  1. Sildenafil

Sildenafil bekerja melemaskan otot-otot pembuluh darah supaya meningkatkan aliran darah ke penis. Aliran darah yang meningkat bisa mempertahankan ereksi lebih lama. Tak hanya mengatasi masalah ereksi, sildenafil juga dapat mengobati tekanan darah tinggi pada paru-paru atau hipertensi pulmonal.

  1. Tadalafil

Obat yang satu ini merupakan yang paling populer. Tadalafil berperan meningkatkan aliran darah ke penis dan dapat bertahan sampai 36 jam sesudah dikonsumsi. Obat ini juga bisa mengobati pembesaran kelenjar prostat, serta membantu terjadinya ereksi dan mempertahankannya.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu di antara obat stamina pria yang telah disebutkan di atas? Jika berniat mengonsumsi obat-obatan medis, pastikan sudah mendapatkan resep dari dokter. Selain itu, peningkat stamina pria berbentuk suplemen harus memiliki izin jual resmi dan terdaftar di BPOM. Konsultasikan pada ahli apabila mengalami masalah seksual berkepanjangan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *