15 Obat Nyeri Sendi di Apotik dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Nyeri Sendi di Apotik dan Harganya

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Nyeri sendi bisa saja dialami oleh setiap orang dan membuat aktivitas terganggu. Untuk mengatasinya, terdapat beragam obat nyeri sendi yang tersedia di apotik.

Nyeri sendiri dapat menyerang beberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki, lutut, pinggul ataupun tulang belakang. Meskipun rasa sakitnya bersifat konstan atau bisa datang dan pergi, tetapi nyeri sendi dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengetahui apa saja obat nyeri sendiri di Apotik dan harganya lewat informasi yang satu ini.

Tidak hanya menyerang lansia, setiap orang yang menggunakan otot secara berlebihan ataupun overweight juga dapat mengalami nyeri sendiri. Beberapa penyebab nyeri sendiri mulai dari peradangan, asam urat, infeksi virus hingga cedera. Apabila masalah persendian tidak segera ditangani, keausan sendi bisa semakin menghambat aktivitas Anda hingga membuat pergerakan terbatas.

Baca juga: 15 Vitamin untuk Tulang dan Sendi di Apotik

Rekomendasi Obat Nyeri Sendi di Apotik dan Harganya

Untuk mencegah rasa sakit semakin parah dan menyebabkan ketidaknyamanan yang berlebihan, maka Anda harus mengatasi masalah persendirian dengan tepat. Berikut ini merupakan rekomendasi obat nyeri sendi di Apotik dan harganya yang perlu Anda ketahui.

1. Voltaren Gel

obat nyeri sendi voltaren gel

Beli Voltaren Gel Klik di Sini

Obat oles Voltaren Gel mengandung diclofenac diethylamine 1% yang dapat bantu mengatasi nyeri dan pembengkakan. Manfaat lain dari obat ini adalah mengatasi permasalahan ligamen otot, persendirian dan juga salah urat. Anda cukup mengoleskan Voltaren Gel ke area yang sakit, 3-4 kali sehari.

Kisaran harga: Rp 65 ribu/tube

2. Neo Rheumacyl Otot dan Sendi

obat nyeri sendi neo rheumacyl otot dan sendi

Beli Neo Rheumacyl Otot dan Sendi Klik di Sini

Krim panas dapat digunakan sebagai obat pereda nyeri sendi, misalnya adalah Neo Rheumacyl Otot dan Sendi. Obat yang dapat Anda beli secara bebas ini mampu menyembuhkan pegal linu, nyeri sendi, nyeri otot, keseleo dan lain sebagainya. Tektur lembutnya membuat oabt ini mudah untuk dioleskan dan tidak lengket pada pakaian.

Kisaran harga: Rp 15 ribu/tube

3. Tolak Linu Herbal

obat nyeri sendi tolak linu herbal

Beli Tolak Linu Herbal Klik di Sini

Obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami, Tolak Linu Herbal ini dapat membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi. Beberapa kandungan bahan alami yang ada di dalamnya adalah laos, lempunyang, cabe jawa, temulawak, kencur, jahe, madu dan masih banyak lagi. Obat cair ini dapat Anda minum langsung atau dicampur dengan 50 ml air.

Kisaran harga: Rp 16 ribu/dos

4. Neuralgin Pain Cream

obat nyeri sendi neuralgin pain

Beli Neuralgin Pain Cream Klik di Sini

Kandungan Metil Salisilat dalam Neuralgin Pain Cream bermanfaat untuk membantu meredakan nyeri otot, nyeri sendi, terkilir hingga memar. Apabila Anda merasakan nyeri sendiri di jari tangan, lutut maupun bagian tubuh lainnya maka obat ini cocok untuk digunakan. Cara penggunaannya pun cukup mengoles secara tipis-tipis saja pada bagian yang sakit.

Kisaran harga: Rp 34 ribu/tube

5. Hansanplast Panas Koyo

obat nyeri sendi hansanplast panas koyo

Beli Hansanplast Panas Koyo Klik di Sini

Selama ini, koyo dipercaya menjadi salah satu jenis obat luar yang efektif untuk mengatasi nyeri sendi atau otot. Kandungan capsaicin pada koyo menimbulkan rasa hangat pada tubuh dan mengurangi zat alami yang memberikan sinyal rasa sakit. Anda dapat menggunakan Hansaplast Panas Koyo untuk menenangkan sirkulasi darah sehingga mengurangi rasa nyeri.

Kisaran harga: Rp 8 ribu/pcs

6. Allogon

obat nyeri sendi allogon

Beli Allogon Klik di Sini

Obat anti inflamasi non steroid yang satu ini memiliki kandungan asam mefenamat. Hal ini yang membuat Allogon mampu mengatasi rasa nyeri ringan sampai sedang pada gigi, kepala, telinga, otot dan juga sendi.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/tablet

7. Sendi Cream Plus Jahe

Beli Sendi Cream Plus Jahe Klik di Sini

Krim pereda rasa nyeri satu ini terbuat dari berbagai bahan alami seperti ekstrak jahe, kencur dan lengkuas. Sendi Cream Plus Jahe ini bermanfaat untuk mengatasi pegal linu, encok dan juga nyeri sendi. Ekstrak jahe dapat memberikan sensasi hangat dengan tujuan merelaksasi bagian sendi atau otot yang diolesi.

Kisaran harga: Rp 45 ribu/pcs

8. Kenshin Kaplet

obat nyeri sendi kenshin kaplet

Beli Kenshin Kaplet Klik di Sini

Obat herbal yang satu ini terbuat dari ekstrak bahan alami yaitu Habbatussauda dan Apium Graveolens. Manfaat dari mengonsumsi Kenshin Kaplet adalah bantu meredakan pegal linu dan nyeri pada persendian. Anjuran dosis dari obat ini adalah 2 kali sehari 2 kaplet, sesuai dengan kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/strip

9. Chondromax

obat nyeri sendi chondromax

Beli Chondromax Cream Klik di Sini

Menggunakan teknologi trandermal, Condromax Cream ini berguna untuk memelihara kesehatan persendian dan meredakan rasa nyeri. Kombinasi zat aktif glucosamin sulfate dan chondroitin sulfate di dalamnya efektif untuk mengurangi nyeri sendi sekaligus memperbaiki fungsinya.

Kisaran harga: Rp 66 ribu/tube

10. Artrodar Tablet

obat nyeri sendi artrodar tablet

Beli Artrodar Tablet Klik di Sini

Tablet obat dengan kandungan diacerein ini dapat digunakan untuk terapi masalah persendian. Artrodar Tablet dapat dikonsumsi 2 kali sehari 1 tablet. Untuk cara mengonsumsinya, Artrodar Tablet dianjurkan untuk diminum setelah makan.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/tablet

11. Galtaren Gel

obat nyeri sendi galtaren gel

Beli Galtaren Gel Klik di Sini

Anda dapat mengoleskan Galtaren Gel secara tipis-tipis untuk mengatasi nyeri sendiri. Obat oles ini mengandung Diclofenac Diethylamine dan dapat digunakan 3-4 kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan.

Kisaran harga: Rp 35 ribu/tube

12. Ibuprofen

obat nyeri sendi ibuprofen

Beli Ibuprofen Klik di Sini

Untuk mengobati nyeri dengan intensitas rendah sampai sedang, Ibuprofen dapat menjadi obat andalan. Ibuprofen ini dapat dikonsumsi setelah makan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Tentunya, Anda perlu memerhatikan dosis yang sesuai dengan usia dan juga kondisi kesehatan.

Kisaran harga: Rp 7 ribu/strip

13. Jointherbal Kapsul

obat nyeri sendi jointherbal

Beli Jointherbal Klik di Sini

Ingin menggunakan cara tradisional untuk mengatasi nyeri sendi? Anda mungkin dapat mengonsumsi suplemen herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Jointherbal Kapsul ini mengandung bosweliia, jahe murni dan piper longum. Manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan persendian dan juga meredakan nyeri sendi.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/strip

14. Viostin

obat nyeri sendi viostin

Beli Viostin Klik di Sini

Suplemen yang satu ini mengandung glucosamin hcl, chondroitin sulphate, vitamin C, mangan, magnesium glycerophosphate dan juga zinc. Viostin dapat bantu menjaga kesehatan sendi, merelaksasi otot serta bantu pembentukan kolagen dan jaringan. Obat dengan jenis suplemen ini dapat dikonsumsi sebelum ataupun sesudah makan.

Kisaran harga: Rp 37 ribu/strip

15. Welmove

obat nyeri sendi welmove

Beli Welcome Klik di Sini

Selanjutnya, Anda dapat mengonsumsi Welmove untuk mengatasi kaku dan nyeri sendi. Hal ini mungkin terjadi karena adanya kandungan glucosamin, chondroitin, vitamin serta mineral dalam Welmove. Kandungan tersebut dapat menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi sehingga mengurangi potensi kaku dan nyeri sendi.

Kisaran harga: Rp 23 ribu/strip

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi obat nyeri sendiri di apotik beserta harganya yang perlu Anda ketahui. Mengonsumsi suplemen kesehatan sendi dan aktif berolahraga mungkin dapat menjadi cara Anda untuk mencegah terjadinya masalah kedepannya. Apabila mengalami nyeri sendi yang dirasa parah, segera konsultasikan dengan dokter ahli.

Apabila Anda membutuhkan obat, vitamin atau susu, Anda dapat mengandalkan aplikasi K24Klik. Kami menyediakan berbagai produk farmasi yang lengkap, 100% asli, harga terjangkau dan siap melayani Anda selama 24 jam. Tidak perlu repot keluar rumah, unduh aplikasi K24Klik di Playstore atau App Store sekarang juga.

Referensi:

https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/17752-joint-pain diakses pada 4 April 2023

https://www.healthline.com/health/joint-pain diakses pada 4 April 2023