11 Obat Kudis di Apotik yang Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

obat kudis di apotik yang ampuh
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Obat kudis termasuk obat yang dijual bebas di pasaran. Namun, beberapa obat salep kudis hanya bisa dibeli di apotik dengan resep dokter. Sesuai namanya, obat ini dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit kudis.

Kudis termasuk golong penyakit kulit menular. Namun, dengan perawatan yang tepat penyakit ini bisa sembuh dalam jangka waktu 4 minggu. Kulit yang terinfeksi akan tampak kemerahan disertai gatal, utamanya di malam hari. Penyakit ini menular melalui sentuhan langsung dengan penderita, pakaian, perlengkapan tidur, dan barang yang digunakan penderita.

Rekomendasi Obat Kudis Paling Ampuh di Apotik

Kendati menular, kudis dapat diobati menggunakan ramuan herbal alami. Anda bisa memanfaatkan getah lidah buaya, minyak cengkeh, atau kunyit dan lemon untuk mengurangi rasa gatal.

Baca juga: 15 Obat Gatal Gatal pada Kulit Paling Ampuh di Apotik

Obat kudis tradisional tersebut harus digunakan secara rutin hingga sembuh. Selain obat kudis alami, tersedia obat penyakit kudis yang tersedia di apotik. Beberapa rekomendasi obat salep kudis yang ampuh, sebagai berikut.

1. Scabimite Cr 30g

obat kudis scabimite cr 30gr

Beli Scabimite Cr 30gr Klik di Sini

Antibiotik topikal ini mengandung permetrin 5% yang ampuh mengatasi scabies. Mengingat obat ini termasuk golongan keras, pembeliannya harus disertai resep dokter. Bagi pengguna hipersensitif, disarankan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter.

Penggunaan Scabimite Cr 30g dilakukan dengan mengoles salep ke permukaan kulit yang gatal di malam hari. Lama pemakaian salep ini 8 hingga 12 jam. Keesokan harinya, bersihkan permObat golongan hijau ini dibanderol Rp6.917.ukaan kulit yang diolesi salep untuk mencegah efek samping.

Kisaran harga: Rp 113 ribu/tube

2. Scabimite Cr 10 gr

obat kudis scabimite cr 10 gr

Beli Scabimite Cr Klik di Sini

Obat scabies ini mengandung permetrin 5%, Scabimite Cr 10 gr ampuh mengobati masalah kulit akibat jamur dan parasit. Obat ini hanya bisa dioleskan di bagian kulit yang gatal di malam hari. Lantaran tergolong obat keras, konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu untuk penggunaan bagi bayi, ibu hApp Storeamil dan menyusui, serta tidak kontak langsung dengan mata.

Kisaran harga: Rp 68 ribu/tube

3. Salep 2 4

obat kudis cito salep 24

Beli Cito Salep 24 Klik di Sini

Golongan obat bebas ini termasuk ampuh untuk mengobati kudis, gatal-gatal, kutu air, dan kadas. Salep yang mengandung asam salisilat dan sulfur praecipatatum ini digunakan dengan cara dioles sehari 1-2 kali di area yang sakit. Salep 2 4 dapat dibeli di apotik maupun secara lebih praktis di aplikasi online K24Klik.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/pcs

4. Salep Kulit Kuning Kembang Bulan

obat kudis salep kulit kuning kembang bulan

Beli Salep Kulit Kembang Bulan Klik di Sini

Obat kudis yang ampuh selanjutnya adalah salep Kuning Kembang Bulan. Salep ini tidak hanya bisa mengatasi kudis, melainkan juga meringankan kadas, kutu air, gatal, dan mengobati jerawatn.

Kisaran harga: Rp 6 ribu/pcs

5. Afiat Salep 24

obat kudis afiat salep 24

Beli Afiat Salep 24 Klik di Sini

Afiat salep 24 adalah obat kudis di apotik yang dapat mengatasi jamur dan parasit. Obat yang dijual bebas ini ampuh mengatasi gatal-gatal, kudis, kurap, kutu air, dan scabies.

Kisaran harga: Rp 5 ribu/pcs

6. Sriti Antiseptic Cr 10 gr

obat kudis sriti antiseptic cr

Beli Sriti Antiseptic Cr Klik di Sini

Obat yang dikenal dengan sebutan salep walet ini mengandung benzethonium chloride yang bertugas sebagai antimikrobial. Sriti Antiseptic Cr 10 gr dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit, seperti kudis, kurap, jamuran, panu, gatal-gatal, dan kemerahan.

Kisaran harga: Rp 10 ribu/tube

7. Nosib Salep

obat kudis nosib salep

Beli Nosib Salep Klik di Sini

Nosib Salep ampuh mengobati penyakit kudis, kadas, kutu air, panu, dan bisul. Obat ini mengandung asam salisilat, acid benzoicum, dan sulfur praecipitatum yang mampu mengurangi rasa gatal dan menenangkan kulit kemerahan. Lantaran mengandung mentol, obat ini akan memberi sensasi dingin pada kulit ketika dioleskan.

Kisaran harga: Rp 13 ribu/pcs

8. Medscab 5% Cr 30g

obat kudis medscab

Beli Medscab Klik di Sini

Obat kudis lainnya yang tak kalah ampuh mengatasi penyakit kulit adalah Medscab 5%. Mengandung antiparasit permethrin, obat ini bisa mengurangi peradangan dan gatal akibat gigitan tungau, kutu badan, kutu rambut, dan arthropoda lainnya.

Kisaran harga: Rp 95 ribu/tube

9. Salep Kulit 88

obat kudis salep kulit 88

Beli Salep Kulit 88 Klik di Sini

Salep Kulit 88 dikenal sebagai obat bebas yang tergolong cepat mengatasi masalah kudis dan scabies. Obat oles ini mengandung salicylic acid, sulfur praecipitatum, dan benzoic acid yang dapat meringankan dan mengobati penyakit kulit akibat jamur dan bakteri. Salep ini tersedia di apotik online K24Klik.

Kisaran harga: Rp 14 ribu/pcs

10. Negatal Kapsul

obat kudis negatal kapsul

Beli Negatal Kapsul Klik di Sini

Obat herbal alami ini mengandung ekstrak kulit kayu pulai, daun ketepeng, daun pepaya, serta sambiloto. Negatal kapsul efektif meringankan gatal dan kemerahan pada kulit. Obat oral ini bisa dikonsumsi setelah makan.

Untuk menjaga khasiat kapsul, simpan obat ini di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpan obat di tempat dengan cahaya matahari langsung.

Kisaran harga: Rp 28 ribu/pcs

11. Scabicore 5% Cr 30g

obat kudis scabicore

Beli Scabicore Klik di Sini

Mengandung Permethrin 5%, Scabicore bekerja aktif menghancurkan sel parasit. Alhasil, kutu dan tungau pun mati. Lambat laun rasa gatal dan nyeri akibat gigitan akan berkurang dan sembuh. Dosis penggunaan obat ini 1 kali sehari dan harus dilakukan di malam hari. Jika ingin membeli obat ini, wajib menyertakan resep dokter.

Kisaran harga: Rp 98 ribu/tube

Demikianlah rekomendasi obat kudis paling ampuh yang bisa dijadikan pilihan. Apabila membutuhkan obat tersebut, jangan ragu berbelanja di K24Klik. Nikmati kemudahan beli obat online kapan saja dan di mana saja tanpa repot. Tunggu apa lagi? Yuk unduh aplikasi K24Klik di Play Store atau App Store sekarang juga!