Pengobatan hingga Nutrisi Tepat bagi Penderita Kanker agar Tetap Optimal

Published by Dewi Dwiputri on

Nutrisi Tepat bagi Penderita Kanker agar Tetap Optimal

Kanker merupakan pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal. Kanker juga disebut sebagai tumor ganas yakni pertumbuhan sel yang tidak wajar hingga menyebar dan bahkan menyerang ke bagian tubuh lainnya.

Pengobatan Kanker yang dapat Dilakukan

nutrisi tepat bagi penderita kanker

https://www.freepik.com

Pengobatan pada penderita kanker disesuaikan dengan stadium kanker serta bagian tubuh yang diserang oleh sel yang tidak normal itu. Namun, umumnya pengobatan yang dapat diberikan untuk penderita kanker adalah:

  • Kemoterapi
  • Tidakan operasi
  • Terapi radiasi

Menjalani kemoterapi merupakan hal yang sulit bagi sebagian pasien. Karena tindakan ini memiliki efek samping yang sangat kuat dan berbeda-beda pada setiap pengobatannya. Hal ini disebabkan karena penggunaan jenis obat yang berbeda. Keluhan yang sering terjadi yaitu timbulnya rasa mual dan lemas sehingga mempengaruhi asupan nutrisi pada pasien tersebut.

Nutrisi Tepat bagi Penderita Kanker

Nutrisi pada pasien kemoterapi dapat membantu pasien meneruskan pengobatan kanker dengan baik. Oleh karenanya kebutuhan nutrisi pada pasien kanker sangatlah penting. Nutrisi yang tepat bagi penderita kanker juga mampu mengurangi risiko anemia pada saat kemoterapi serta memperkuat daya tahan tubuh terhadap infeksi dari luar tubuh.

Beberapa nutrisi yang dapat diberikan untuk pasien penderita kanker antara lain:

  1. Buah-buahan seperti buah beet, wortel, tomat, buah naga dan lainnya
  2. Sayur-sayuran
  3. Daging ikan yang di kukus atau dibuat tim
  4. Vitamin dan mineral dalam bentuk suplemen
  5. Susu (diutamakan susu khusus untuk penderita kanker seperti Nutrican 245G).

Yang tak kalah penting adalah menghindari rokok serta asapnya juga hindari makanan yang berpengawet (instan) dan makanan yang dipanggang atau mengandung banyak karbon.

Nutrican, Suplemen Khusus Kanker

susu untuk penderita kanker

Nutrican 245G merupakan makanan diet khusus sebagai suplemen kanker dengan energi tinggi dan protein yang diformulasikan khusus untuk penyakit kronis (khususnya kanker).

Berikut manfaat Nutrican 245G yang sudah teruji :

  1. Meningkatkan nafsu makan dan berat badan penderita kanker akibat dari efek samping kemoterapi atau dampak buruk dari penyakit yang diderita.
  2. Mencegah penurunan berat badan.
  3. Menurunkan resiko gangguan saluran cerna.
  4. Menunjang proses penyembuhan pasien.
  5. Tidak menyebabkan mual pada pasien.

Khusus untuk kamu pelanggan setia K24Klik. Dapatkan diskon 50% untuk pembelian produk Nutrican 245G melalui website K24Klik.com atau aplikasi K24Klik. Info lebih lanjut cek disini.

 

Sumber : dari berbagai sumber.

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *