Kurang Darah dengan Gejala yang Jarang Diketahui

Published by K24Klik on

kurang darah
Kurang Darah dengan Gejala yang Jarang Diketahui
kurang darah
Kurang darah atau yang biasa disebut anemia merupakan keadaan dimana kadar hemoglobin (sel darah merah) di dalam tubuh berada dibawah normal. Umumnya anemia yang sering dialami adalah anemia defisiensi zat besi. Sobat sehat akan merasakan lemas, pusing, cepat lelah, pucat, sakit kepala dan jantung berdebar-debar.
Namun, selain gejala tersebut ternyata ada beberapa tanda-tanda lainnya yang jarang diketahui. Berikut gejala kurang darah yang orang jarang tahu :
1. Sering mengalami infeksi.
Apabila seseorang kekurangan sel darah merah, maka pasokan oksigen ke limpa akan berkurang sehingga limpa tidak dapat bekerja secara optimal dan tubuh mudah terkena infeksi.
2. Mangalami sindrom resless leg.
Sindrom Resless leg yaitu sindrom kaki gelisah. Hal ini membuat penderita memiliki dorongan untuk terus menggerakkan kaki seperti seseorang yang sedang gelisah.
3. Mengalami rambut rontok.
Kekurangan zat besi dapat membuat rambut rontok. Rambut akan rontok lebih dari 100 helai  perhari dan tidak tumbuh kembali.
4. Lidah menjadi bengkak
Kurang darah akan menjadikan organ-organ tubuh kekurangan oksigen sehingga otot mengalami pembesaran. Lidah pun menjadi bengkak dan sakit serta retak-retak pada bagian mulut.
Agar Sobat sehat tidak mengalami kurang darah dan akhirnya dapat membuat aktifitas terganggu, konsumsi makanan yang mengandung zat besi atau gunakan suplemen penambah darah.
Sangobion adalah multivitamin yang mengandung zat besi dan beberapa komponen vitamin dan mineral lain yang ditujukan untuk mencegah dan mengatasi anemia akibat kekurangan zat besi.
Atasi Kurang Darah dengan Sangobion Capsul
Indikasi :
anemia karena kekurangan zat besi dan mineral lain yang membantu pembentukan darah
Cara pemakaian :
dewasa : 1x sehari 1 kapsul sesudah makan
Perhatian :
akumulasi zat besi, gangguan penggunaan zat besi
Kemasan :
10 tablet/ Strip
Komposisi :
ferrous gluconate 250mg, manganese sulfate 0,2mg, copper sulfate 0,2mg, vitamin C 50mg, folic acid 1mg, vitamin B12 7,5mcg, sorbitol 25mg.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *