Ini Dia 3 Cara untuk Meningkatkan Kesuburan Sperma Agar Istri Cepat Hamil

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

k24klik-cara-meningkatkan-kesuburan-sperma
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Memiliki keturunan adalah keinginan setiap pasangan. Tapi, tak jarang, ada pula hambatan yang membuat pasangan tertentu kesulitan mendapat keturunan. Oleh karena itu, Sobat Sehat bisa melakukan salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan sperma berikut ini.

Setiap bulan, wanita memiliki peluang sebesar 15 hingga 25 persen untuk hamil ketika melakukan hubungan badan tanpa kontrasepsi. Dan peluang tersebut akan semakin besar jika melakukan hubungan suami-istri ketika masa subur.

Sedangkan peluang sisanya diperoleh dari kualitas sperma pria. Seperti kita tahu, hamil adalah sebuah kondisi di mana sel telur yang dibuahi oleh sel sperma. Dari pembuahan tersebut, maka rahim pun akan menghasilkan janin yang bakal berkembang selama sembilan bulan.

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa kehamilan tidak hanya persoalan kesuburan wanita saja. Sperma yang sehat juga berperan besar. Oleh karena itu, jika Sobat Sehat ingin segera mendapat momongan, bisa tiru dan lakukan salah satu cara meningkatkan kesuburan sperma

Cara Meningkatkan Kesuburan Sperma Pria

Terdapat banyak cara yang dapat Anda lakukan agar dapat meningkatkan kualitas sperma, salah satunya dengan mengecek kesuburan sperma. Kehamilan akan lebih cepat jika Anda memiliki sperma yang sehat.

Lalu apa saja cara menambah kesuburan sperma? Yuk kita simak penjelasan berikut.

Suplemen Penambah Sperma

Apabila terdapat masalah dalam kesuburan sperma maka Anda dapat mengkonsumsi obat penyubur sperma dengan menggunakan resep dokter. Berikut beberapa obat yang dapat menambah sperma:

Tribulus Terrestris

Cara menambah kesuburan sperma yang selanjutnya Anda dapat menggunakan obat ini, namun Tribulus Terrestris ini tidak secara khusus dapat meningkatkan kesuburan sperma. Obat ini dapat meningkatkan fungsi ereksi dan libido.

Coenzym Q10

Coenzym Q10 ini mengandung antioksidan, dan dapat juga untuk menambah sel darah putih pada air mani yang mempengaruhi berapa banyak sperma yang diproduksi.

Coenzym Q10 dapat didapatkan dari makanan untuk menambah sperma yang dapat bermanfaat meningkatkan kesuburan sperma.

Buah Pengental Sperma

Selain mengonsumsi suplemen, Anda juga harus menyeimbangi dengan melakukan pola hidup sehat salah satunya dengan memakan buah.

Beberapa buah seperti jeruk, pisang, alpukat, stroberi, delima, goji  berry, nangka, dan tomat ternyata bisa menambah kesuburan sperma pada pria.

Buah yang memiliki kandungan vitamin C dapat meningkatkan kualitas dan produksi sperma.  Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung dengan cara dicuci hingga bersih.

Atau anda juga dapat membuat jus dari salah satu buah di atas tadi.

Ramuan Penyubur Sperma

Selain menggunakan kedua cara di atas, Anda juga dapat menggunakan ramuan penyubur sperma dengan cara mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya.

Seperti yang sudah kita tahu, tauge dapat meningkatkan jumlah kesuburan sperma, namun ternyata terdapat banyak ramuan yang dapat menyuburkan sperma.

Anda harus mengonsumsi biji-bijian, seperti kentang, beras merah, maupun gandum atau sereal, dan mengkonsumsi sayuran hijau karena makanan tersebut merupakan asupan karbohidrat dan serat yang berguna penting untuk tubuh.

Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang berprotein seperti daging, ikan dan telur. Akan lebih baik lagi jika Anda menambah mengonsumsi susu, keju, dan yoghurt. Imbangi makanan di atas dengan berolahraga secara rutin dan lakukan hidup bersih.