Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat dengan Mudah

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

k24klik-cara-menghilangkan-flek-hitam-bekas-jerawat
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Tak sedikit di antara kita yang mendapati adanya flek hitam pada bekas jerawat. Tetap tenang. Untuk mengatasinya dan mengembalikan penampilan, coba lakukan salah satu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat berikut ini.

Jerawat sembuh kemudian kempis, hal ini bukan berarti masalah bisa selesai begitu saja. Dalam beberapa kasus, tertinggal pula flek hitam dari bekas jerawat ke permukaan kulit.

Nah, untuk Anda yang juga memiliki bekas jerawat hitam, maka Anda bisa menghilangkannya dengan mudah ketika melakukan beberapa cara di bawah.

Madu

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan madu. Madu sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tentunya sangat baik untuk kulit, dengan begitu dapat mencerahkan kulit, terlebih lagi untuk anda yang memiliki noda bekas jerawat. 

Untuk mengatasi flek hitam, maka anda bisa langsung mengoleskan madu ke permukaan kulit dengan tipis-tipis. Lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit sebelum anda membilasnya menggunakan air hangat. 

Yang pasti kandungan pada madu dapat membantu masalah pigmentasi yang terdapat pada kulit. Anda pun bisa membuat scrub dari madu dan gula atau garam sebagai cara untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah yang membandel. 

Mengoleskan Cuka Putih 

Nah, jika anda ingin menggunakan cuka putih, maka anda perlu melakukannya secara hati-hati. Hal ini dikarenakan ketika kulit anda langsung terpapar dengan cuka, tentu saja iritasi bisa menghampiri kulit anda.

Itulah mengapa anda sangat disarankan agar mencampurkan cuka dengan air yang bersih, baru selanjutnya anda oleskan ke kulit wajah yang bermasalah. Efek antibakteri yang cuka putih ini miliki akan  menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk mengatasi bekas jerawat batu anda secara efektif.

Lidah Buaya 

Tahukah anda bahwa lidah buaya memiliki kandungan polisakarida yang dapat menyamarkan maupun menuntaskan masalah dari flek hitam.

Jika ingin membuktikan untuk menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya dalam 1 jam, maka caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membelahnya saja dan ambil gelnya.

Lalu tinggal dioleskan ke kulit wajah sambil dipijit secara perlahan. Jika sudah, jangan lupa agar membilas sesudahnya. 

k24klik-cara-menghilangkan-noda-hitam-bekas-jerawat
Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat (North Texas Plastic Surgury)

Air Perasan Lemon

Selain menggunakan lidah buaya, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam adalah menggunakan air perasan lemon. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang terdapat pada air lemon bisa membantu mencerahkan hingga meratakan warna kulit.

Untuk menghilangkan flek hitam menggunakan air perasan lemon, maka anda dapat membasahi kapas menggunakan sedikit air dari perasan lemon, kemudian mengusapkannya pada permukaan kulit wajah dengan tipis-tipis. Lalu bilas wajah sesudahnya.

Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Retinol

Kandungan retinol yang ada di dalam produk perawatan kulit tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan tepat untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.

Tidak hanya retinol, namun biasanya produk skincare ini juga terdapat kandungan AHA yang baik dalam mempercepat regenerasi dari sel kulit hingga eksfoliasi, dengan begitu kulit akan semakin sehat.

Selain itu, pastikan pula agar anda bisa menggunakan sunscreen atau tabir surya setiap hari selama menggunakan produk skincare retinol. 

Cuka apel

Jika ingin mendapatkan manfaat dari cuka apel, maka anda dapat mengambil cuka apel beberapa tetes dan campurkan dengan air ke dalam mangkuk kecil. Jika sudah, maka anda bisa mengoleskan campuran tersebut di area kulit yang memang memiliki noda bekas jerawat atau flek hitam.

Kemudian diamkan selama 2 sampai 3 menit. Lalu bilaslah kulit wajah dengan air hangat. Anda dapat melakukan cara menghilangkan bekas jerawat hitam ini sehari dua kali agar bisa memperoleh hasil yang optimal. 

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang bisa Anda coba sendiri. Semoga dengan menerapkan salah satu langkah di atas, flek hitam akibat bekas jerawat pun bisa lenyap.