17 Vitamin Mata Terbaik di Apotik dan Harga

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Vitamin Mata Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata di Apotik

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Penggunaan beberapa vitamin mata terbaik di apotik seperti Eyevit, Konilife Vision dan Biovision dapat membantu Anda menjaga kesehatan indra penglihatan secara lebih efektif.

Menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting untuk diperhatikan karena penglihatan menjadi indra penting untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk membantu Anda menjaga kesehatan mata, penggunaan vitamin mata menjadi pilihan yang tepat.

Tentunya, saat ini telah banyak tersedia produk vitamin mata yang mudah ditemukan di apotek offline maupun online K24Klik. Pastikan untuk selalu memperhatikan aturan pakai vitamin mata yang Anda gunakan guna memaksimalkan efektivitasnya.

Baca juga: 15 Obat Tetes Mata yang Bagus di Apotik

Rekomendasi Vitamin Mata Terbaik di Apotik dan Harga

Vitamin mata tersedia dalam beragam jenis sajian mulai dari suplemen kapsul, tablet hingga sirup. Anda dapat menyesuaikan penggunaan vitamin mata sesuai kebutuhan ataupun anjuran dokter.

Berikut ini merupakan rekomendasi vitamin mata terbaik di apotik beserta harganya yang perlu untuk Anda ketahui.

1. Eyevit

vitamin mata eyevit

Beli Eyevit Klik di Sini

Tersedia dalam bentuk tablet dan juga sirup, Eyevit menjadi salah satu vitamin mata andalan dengan beragam kandungan bermanfaat di dalamnya.

Komposisi dari vitamin ini adalah ekstrak kering billberry, lutein, zeaxanthin, beta-karoten, vitamin E, selenium dan juga zinc picolinat.

Untuk Eyevit Sirup, Anda dapat mengonsumsi vitamin ini 2-3 kali sehari sebanyak 1 sendok teh atau 5 ml sekali minum. Sedangkan untuk anak-anak, sekali minum 1 sendok teh atau setara 5 ml vitamin untuk satu kali sehari.

Kisaran harga: Rp 76 ribu/botol

2. Sidomuncul Bilberry Carrot

sidomuncul bilberry carrot

Beli Sidomuncul Bilberry Carrot Klik di Sini

Vitamin mata herbal yang aman untuk dikonsumsi anak-anak maupun dewasa, Sidomuncul Bilberry Carrot merupakan pilihan tepat untuk Anda. Suplemen ini mengkombinasikan ekstrak billberry fructus dan juga wortel.

Selain menjaga kesehatan mata, mengonsumsi Sidomuncul Bilberry Carrot dapat membantu mengurangi gejala rabun senja maupun penglihatan melemah.

Kisaran harga: Rp 136 ribu/botol

3. Biovision

biovision untuk kesehatan mata

Beli Biovision Klik di Sini

Dikemas dalam bentuk kapsul, Biovision merupakan vitamin mata dengan kandungan ekstrak bilberry, betakaroten, vitamin C dan juga vitamin B2 di dalamnya. Anda dapat memanfaatkan vitamin ini ketika mata kelelahan sekaligus menjaga kesehatan mata.

Anjuran mengonsumsi salah satu vitamin mata terbaik di apotik yang satu ini adalah 1 kali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 152 ribu/dos

4. Blackmores Lutein Vision

blackmores lutein vision

Beli Blackmores Lutein Vision Klik di Sini

Blackmores menjadi salah satu brand multivitamin yang telah banyak dikenal oleh masyarakat. Untuk membantu menjaga kesehatan mata, Anda dapat memanfaatkan salah satu produknya yaitu Blackmores Lutein Vision.

Dalam setiap kapsul Blackmores Lutein Vision memiliki kandungan ekstrak marigold, selenomethonin dan juga d-alpha-tokoferol di dalamnya.

Kisaran harga: Rp 540 ribu/dos

5. Sea Q Eye Bright

vitamin mata terbaik sea q eye bright

Beli Sea Q Eye Bright Klik di Sini

Bantu mempertajam penglihatan, Anda dapat memanfatkan Sea Q Eye Bright dengan kandungan ekstrak bilberry di dalamnya.

Anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah 1 tablet sekali sehari pada pagi hari untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, Anda juga dapat memberikan suplemen dengan dosis sama sekali sehari.

Kisaran harga: Rp 404 ribu/botol

6. Lanavision

vitamin mata di apotik lanavision

Beli Lanavision Klik di Sini

Dengan kandungan bilberry ekstrak di dalamnya, Lanavision merupakan salah satu vitamin mata ampuh dengan harga terjangkau di apotik. Suplemen ini dapat membantu memelihara kesehatan mata dengan dosis penggunaan 3 kali sehari 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 33 ribu/strip

7. Konilife Vision

konilife vision untuk kesehatan penglihatan

Beli Konilife Vision Klik di Sini

Konilife Vision merupakan salah satu vitamin mata minus yang cukup banyak direkomendasikan. Vitamin ini memelihara kesehatan mata serta mencegah dan mengurangi gejala degenerasi makula dengan kandungan lutein, vitamin A, dan zinc-nya. 

Mengonsumsi vitamin untuk mata minus ini harus dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Kisaran harga: Rp 180 ribu/pcs

8. Optimax

optimax tablet untuk vitamin mata

Beli Optimax Klik di Sini

Optimax merupakan suplemen yang mengkombinasikan kandungan lutein, lycopene, vitamin E, vitamin C, zinc, beta karoten dan juga ekstrak bilberry. Manfaat utama dari penggunaan suplemen ini adalah memelihara kesehatan mata.

Kisaran harga: Rp 51 ribu/strip

9. Berry Vision

berry vision untuk vitamin mata

Beli Berry Vision Klik di Sini

Salah satu vitamin mata yang bagus dan tersedia di apotik untuk dapat Anda gunakan adalah Berry Vision. Suplemen ini mengkombinasikan kandungan ekstrak bilberry, retinol, vitamin E dan juga beta karoten.

Tidak hanya menjaga kesehatan mata dan juga meningkatkan efektivitas penglihatan, Berry Vision juga dapat membantu mengurangi gejala mata kering.

Kisaran harga: Rp 37 ribu/strip

10. Retivit

vitamin mata terbaik retivit

Beli Retivit Klik di Sini

Setiap tablet Retivit memiliki kandungan beta karoten, vitamin C, vitamin E, zinc, copper, selenium dan juga lutein. Suplemen yang diproduksi oleh PT. Sanbe Farma ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan mata.

Anjuran mengonsumsi vitamin mata yang satu ini adalah 1-2 kali sehari sebanyak 1 kaplet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 55 ribu/strip

11. Matovit

vitamin matovit di apotek

Beli Matovit Klik di Sini

Mengkombinasikan beta karoten, ekstrak bilberry, retinol dan juga vitamin E membuat Matovit menjadi salah satu vitamin mata yang tepat untuk Anda. Suplemen yang diproduksi oleh SOHO ini dapat dikonsumsi 2-3 kali sehari sebanyak 1 kaplet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 50 ribu/strip

12. Wellness Ocu Care

wellness ocu care untuk kesehatan mata

Beli Wellness Ocu Care Klik di Sini

Kaya akan antioksidan, lutein dan juga bilberry dapat membantu mencegah kerusakan retina sekaligus melancarkan aliran darah atau suplai oksigen di pemuluh darah mata. Nah, Wellness Ocu Care merupakan vitamin mata yang memiliki kandungan tersebut.

Selain itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan grape seed, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zinc dan juga selenium.

Kisaran harga: Rp 288 ribu/pcs

13. Retivit Plus

vitamin retivit plus untuk mata

Beli Retivit Plus Klik di Sini

Bertambahnya usia seseorang dapat memengaruhi kesehatan matanya sehingga perlu untuk diantisipasi menggunakan vitamin. Salah satu vitamin mata terbaik yang dapat Anda konsumsi adalah Retivit Plus.

Versi plus dari vitamin mata yang satu ini cocok untuk pasien dengan resiko penurunan kesehatan mata karena usia. Komposisi dari Retivit Plus adalah betakaroten, vitamin C, vitamin E, zinc, selenium, lutein, likopen dan zeaxantin.

Kisaran harga: Rp 93 ribu/strip

14. Optalvit Plus

optalvit plus

Beli Optalvit Plus Klik di Sini

Dengan kandungan bilberry, betakaroten beserta mineral bermanfaat lainnya membuat Optalvit Plus cocok digunakan sebagai vitamin mata andalan Anda. Optalvit Plus dapat membantu meningkatkan fungsi pengliharan dan mencegah masalah mata.

Jangka panjangnya, penggunaan vitamin ini dapat membantu mencegah katarak, rabun senja hingga glaukoma.

Kisaran harga: Rp 89 ribu/strip

15. Vitamin A IPI

vitamin a ipi untuk kesehatan mata

Beli Vitamin A IPI Klik di Sini

Vitamin A merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Anda dapat mengonsumsi Vitamin A IPI sesuai dosis penggunaan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin A pada tubuh.

Kisaran harga: Rp 6 ribu

16. Nutrivision

nutrivision

Beli Nutrivision Plus Klik di Sini

Nutrivision adalah vitamin mata produksi Kalbe Farma. Vitamin ini punya banyak kandungan baik yang membantu menjaga kesehatan mata.

Vitamin Nutrivision kaya kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dari polusi udara (termasuk asap rokok), paparan sinar matahari, tv, dan komputer, dan lain-lain. Manfaat ini pun membantu mencegah terjadinya katarak.

Kisaran harga: Rp 310 ribu/pcs

17. Optha-LL

optha LL untuk mata

Beli Optha-LL Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Landson, Optha LL mengandung lutein, lycopene, vitamin E, zinc, beta karoten, retinol dan juga ekstrak bilberry di dalamnya. Suplemen ini berfungsi untuk memelihara kesehatan fungsi mata dan memperbaiki mikrosirkulasi retina.

Itulah tadi beragam rekomendasi vitamin mata terbaik di apotik dan harganya yang perlu Anda ketahui. Apabila mengalami gangguan penglihatan yang tidak kunjung membaik, segera konsultasikan pada dokter spesialis guna mencegah komplikasi penyakit serius.

Butuh vitamin, obat ataupun susu? Tidak perlu repot pergi ke apotek langsung dan menerjang macetnya jalanan, semua jadi beres bersama K24Klik!

Aplikasi beli obat online yang telah tersedia di Play Store dan juga App Store, K24Klik siap melayani Anda 24 jam nonstop dengan jaminan pengiriman cepat 1 jam sampai. (writer/ib)

Referensi:

https://health.clevelandclinic.org/should-you-take-vitamins-for-eye-health diakses pada 22 Mei 2024