Share this:

Khasiat Kantong Teh Celup Untuk Kesehatan

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk melepas stres setelah kepenatan aktifitas hari ini. Udara sore yang sejuk dengan latar belakang temaram langit senja, merupakan waktu yang tepat untuk menikmati secangkir teh celup. Setelah menghabiskan secangkir teh yang terhidang, jangan buru-buru membuang kantong teh celupnya ya, sobat sehat. Karena kantong ‘bekas’ teh celup ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan, lho! Apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut ini.

khasiat kantong teh celup

Khasiat Kantong Teh Celup Untuk Kesehatan

Mengatasi Mata Bintitan

Bintitan sebenarnya disebabkan oleh infeksi bakteri yang tumbuh di bagian akar rambut pada bulu mata. Umumnya bintitan menyebabkan rasa nyeri, mata kemerahan, bengkak, serta berair. Hal ini akan berlangsung sekitar tiga hari hingga satu minggu. Hindari memencet bintitan, karena dapat menyebabkan cairan keluar dan akan menyebarkan infeksi di sekitar lokasi bintitan.

Mengompres mata dengan kantong teh celup, terutama teh hijau dapat membantu mengurangi pembengkakan pada mata bintitan. Kantong bekas teh hijau ini juga mengandung bahan antibakteri yang dapat membantu proses penyembuhan.

Caranya: Seduh teh dengan air panas. Tunggu sekitar satu menit, angkat dan diamkan hingga tidak terlalu panas. Kamudian tempelkan kantong teh celup pada mata yang sakit sekitar 5-10 menit.

Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi dapat dikatakan sebagai penyakit yang umum menimpa segala jenis usia, dari sakit yang ringan hingga berat. Jika sedang mengalami sakit gigi, sobat sehat dapat mencoba mengobatinya dengan memanfaatkan kantong teh.
Kantong teh ini dapat membantu mengurangi pembengkakan gusi yang diakibatkan oleh sakit gigi.

Caranya: Celupkan kantong teh ke dalam air panas beberapa detik, kemudian letakkan kantung teh pada gusi yang sakit biarkan beberapa saat.

Nah sobat sehat, sudah tahu ‘kan manfaat lain kantong teh bagi kesehatan? Jangan buru-buru membuang kantong teh celup bekas pakai, ya. Namun, perlu diingat juga jika sakit tak kunjung sembuh segera konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan obat mata bintitan dan obat sakit gigi yang tepat. (Dew/Dev)

Sumber : Dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *