Susu SGM : Manfaat, Kandungan Nutrisi dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Susu SGM : Manfaat, Kandungan Nutrisi dan Harganya
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Susu SGM menjadi merek susu formula yang cukup diminati orangtua. Bukan tanpa alasan, harga susu SGM  bisa dikatakan cukup ramah di kantong dibandingkan dengan merek susu formula lain yang beredar di pasaran. Selain itu, varian susu satu ini juga cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan usia sang buah hati.

Sebut saja, susu SGM untuk bayi baru lahir yang dibuat dengan formula khusus dan disesuaikan dengan kondisi sistem pencernaan bayi baru lahir yang masih memerlukan berbagai nutrisi. Selain itu, ada pula susu SGM Soya dengan formula dan kandungan khusus untuk bayi maupun anak dengan kondisi intoleransi laktosa.

Manfaat Susu SGM untuk Sang Buah Hati

Guna menunjang tumbuh kembangnya, tentu anak memerlukan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Selain dari asupan makanan sehat setiap hari, kebutuhan nutrisi Si Kecil dapat terpenuhi dengan mengonsumsi susu SGM. Sebab, susu satu ini memiliki kandungan nutrisi penting yang diperlukan anak sehingga siap menjadi generasi maju.

Tidak perlu khawatir jika sang buah hati memiliki intoleransi terhadap kandungan laktosa atau alergi terhadap susu sapi. Sebab, SGM juga memiliki produk susu berbahan dasar soya dengan kandungan nutrisi seimbang sesuai dengan kondisi Si Kecil. Tak ketinggalan, hadir pula susu SGM rendah lemak untuk anak yang memiliki risiko kelebihan berat badan atau kondisi medis tertentu yang berhubungan dengan berat badan.

Kandungan Nutrisi Susu SGM

Kandungan utama pada susu SGM adalah kalsium dan vitamin D untuk menunjang tumbuh kembang dan kekuatan tulang anak. Selain itu, beberapa produk susu ini juga memiliki kandungan minyak ikan sebagai sumber omega-3 untuk tubuh. Omega-3 sendiri memiliki banyak manfaat, di antaranya:

  • Memelihara kesehatan jantung.
  • Meningkatkan kerja sistem saraf pusat.
  • Meningkatkan kemampuan kognitif anak.
  • Meningkatkan kerja indera penglihatan, dalam hal ini retina mata.
  • Meningkatkan imunitas tubuh.

Rekomendasi Susu SGM untuk Si Kecil

Langsung saja, berikut rekomendasi susu SGM untuk anak sesuai dengan usia dan kebutuhan yang bisa Anda beli di apotek, termasuk apotek K24:

1. SGM Ananda 0-6 Bulan

susu sgm ananda

Ananda menjadi jenis susu SGM untuk usia 0-6 bulan. Susu ini mengandung DHA, whey protein, dan AA yang mendukung perkembangan sang buah hati, termasuk mendukung aspek kecerdasan dan imunitas tubuhnya.

Selain itu, susu Ananda juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral lengkap yang pastinya dapat menjadi sumber asupan gizi penunjang yang pas untuk bayi. Sementara itu, bagi Si Kecil yang mengalami intoleransi laktosa atau alergi terhadap susu sapi bisa mengonsumsi susu SGM Ananda Soya untuk usia 0-6 bulan..

Kisaran harga: mulai dari Rp15.335 per pcs (untuk ukuran 150 gr) dan mulai dari Rp33.095 per pcs (untuk SGM Soya ukuran 200 gr).

Beli SGM Ananda 0-6 Klik di Sini

2. SGM Ananda 6-12 Bulan

susu sgm ananda 6 - 12

Selanjutnya ada SGM Ananda untuk usia 6-12 bulan. Susu ini dilengkapi dengan kandungan AA, DHA, 16 vitamin dan 12 mineral untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bayi 6-12 bulan yang tentunya mengalami peningkatan. Harga susu SGM 6-12 bulan juga cukup terjangkau, tersedia pula varian rasa dan soya.

Kisaran harga: mulai dari Rp42.464 per pcs (untuk ukuran 400 gr), dan mulai dari Rp66.961 per pcs (untuk SGM Soya ukuran 400 gr).

Beli SGM Ananda 6-12 Klik di Sini

3. SGM Eksplor 1+

Susu SGM Eksplor 1+ diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati sekaligus mengoptimalkan fungsi otaknya. SGM Eksplor dibuat dengan kandungan minyak ikan, vitamin D, C, omega-3, omega-6, dan berbagai mineral lain. Nutrisi lengkap pada susu juga membantu melancarkan saluran pencernaan, meningkatkan imunitas, hingga memaksimalkan produksi sel darah merah guna mencegah Si Kecil dari anemia.

Kisaran harga: mulai dari Rp14.722 per pcs (untuk ukuran 150 gr) dan mulai dari Rp66.945 per pcs (untuk SGM Soya ukuran 400 gr). Banyak varian lain seperti madu vanila dan lain lain.

Beli Susu SGM Eksplor 1+ Klik di Sini

4. SGM Eksplor 3+

susu sgm eksplore 3 plus

Memasuki usia 3-5 tahun, tingkat kecerdasan anak semakin berkembang. Tentunya, hal ini harus didukung dengan nutrisi yang tepat. Susu SGM Eksplor 3+ dibuat dengan kandungan kalsium, omega-3 dan 6, minyak ikan, ironC dan banyak nutrisi penting lain yang mendukung Si Kecil untuk memiliki 5 (lima) potensi prestasi anak generasi maju:

  • Tumbuh kembang optimal.
  • Percaya diri.
  • Mandiri.
  • Berpikir kreatif.
  • Supel.

Kisaran harga: mulai dari Rp14.656 per pcs (untuk ukuran 150 gr). Rp 38.040 untuk ukuran 400gr, Anda bisa memilih berbagai macam varian rasa dan ukurannya sendiri di bagian saran produk.

Beli Susu SGM Eksplor 3+ Klik di Sini

5. SGM Eksplor 5+

susu sgm eksplore 5+

Merupakan susu SGM untuk anak usia 5-12 tahun dengan kandungan omega-3 dan 6, minyak ikan, vitamin C, D, kalsium, zinc, dan serat pangan inulin. Selain itu, susu ini juga tinggi protein untuk mendukung tumbuh kembang anak. Tersedia banyak varian rasa yang bisa dipilih sesuai kesukaan anak. Berikan setidaknya dua kali sehari sesuai petunjuk pada kemasan. Imbangi dengan pemberian makanan dengan gizi seimbang.

Kisaran harga: mulai dari Rp42.713 per pcs (untuk ukuran 400 gr).

Beli Susu SGM Eksplor 5+ Klik di Sini

6. SGM BBLR

susu sgm bblr

Susu SGM BBLR dibuat khusus untuk bayi berusia 0-12 bulan yang lahir dengan kondisi berat badan rendah atau bayi yang lahir dengan kondisi prematur. Memiliki formulasi dan kandungan nutrisi yang lengkap untuk mengejar berat badan sang buah hati sehingga pertumbuhan dan perkembangannya juga optimal. Sebaiknya susu dikonsumsi dengan dosis sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp84.497 per pcs untuk ukuran 400 gr. Terdapat juga ukuran 200gr

Beli Susu SGM Eksplor 5+ Klik di Sini

7. SGM LLM+

susu SGM LLM+

Selanjutnya, susu SGM LLM+ untuk bayi berusia 0-12 bulan dengan kondisi galaktosemia dan intoleransi laktosa. Jenis susu SGM ini dibuat dengan kandungan AA, DHA, 12 vitamin, 16 mineral, nukleotida, dan taurin serta nutrisi penting lainnya untuk mengoptimalkan kebutuhan nutrisi harian dan tumbuh kembang anak.

Kisaran harga: mulai dari Rp34.000 per pcs untuk ukuran 200 gr.

Beli SGM LLM+ Klik di Sini

8. SGM Gain

susu sgm gain

Terakhir adalah susu SGM Gain yang diformulasikan khusus untuk memenuhi asupan nutrisi anak usia 0-12 bulan yang memiliki berat badan rendah atau lahir secara prematur. Tersedia varian SGM Ananda Gain untuk usia 0-12 bulan dan SGM Eksplor Gain Optigrow 1+ untuk anak usia mulai 1 tahun dengan kondisi gagal tumbuh, gizi kurang, dan gizi buruk.

Tak berbeda dengan susu tinggi kalori yang dikonsumsi khusus untuk membantu menaikkan berat badan, konsumsi susu ini juga sebaiknya dilakukan dengan dosis sesuai anjuran dokter.

Kisaran harga: Rp76.811 per pcs untuk ukuran 400 gr.

Beli SGM Gain Klik di Sini

Demikian tadi rekomendasi susu SGM sesuai dengan usia dan kebutuhan anak. Anda bisa membeli berbagai varian susu formula SGM di apotek K24, satu-satunya apotek online di Indonesia yang buka sepenuhnya selama 24 jam untuk kebutuhan konsultasi, pemesanan, dan pengantaran obat atau kebutuhan medis lainnya.

Beli susu formula dan semua kebutuhan medis Anda lainnya secara online melalui aplikasi K24Klik lebih praktis, dijamin sampai kurang dari 1 jam.

Referensi:

https://www.cdc.gov/nutrition/infantandtoddlernutrition/formula-feeding/choosing-an-infant-formula.html, diakses pada 23 Oktober 2022.

https://www.generasimaju.co.id/alasan-pilih-susu-sgm-eksplor-untuk-anak-usia-1-tahun-ke-atas, diakses pada 23 Oktober 2022.

https://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/susu-formula-alternatif-untuk-alergi-susu-sapi, diakses pada 23 Oktober 2022.