10 Obat Kaki Pecah Pecah di Apotik Paling Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Kaki Pecah Pecah di Apotik Paling Ampuh
Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Kulit kaki pecah adalah kondisi yang cukup banyak ditemukan, baik pada laki-laki maupun perempuan. Kondisi ini secara umum tidak berbahaya, tetapi banyak orang yang mengalaminya bergegas mencari obat kaki pecah-pecah untuk meningkatkan penampilan dan kenyamanan.

Ada beberapa hal yang jadi penyebab kaki kering dan pecah, seperti kelembapan kulit yang kurang, iritasi, kebiasaan berjalan tanpa alas kaki, penuaan, hingga sabun.  Dalam beberapa kasus lainnya, tumit yang kering dan membuat kulitnya kasar serta pecah-pecah juga dapat terjadi karena konsumsi obat-obatan tertentu dan efek penyakit seperti tinea pedis alias kurap, eksim, psoriasis, hipotiroid, dan diabetes.

Rekomendasi Obat Kaki Pecah Pecah di Apotik Paling Ampuh

Beruntungnya, mengatasi telapak kaki pecah-pecah tidaklah sulit. Anda bisa memperbaiki kelembapan pada area telapak kaki, baik dari dalam maupun luar–termasuk penggunaan beberapa obat kaki pecah-pecah berikut ini.

1. Footis

footis obat kaki pecah pecah

Beli Footis Klik di Sini

Footis adalah obat kaki pecah-pecah yang ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan bahan alaminya, minyak jojoba yang berkhasiat menjaga kelembapan kulit dan banyak digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan kulit lain, seperti jerawat, psoriasis, dan kulit yang terbakar matahari.

Cara menggunakan Footis untuk mengatasi kulit kering dan pecah di area kaki cukup mudah. Bersihkan kaki hingga benar-benar bersih, lalu keringkan. Setelah itu, oleskan Footis pada area yang bermasalah dan biarkan krim meresap hingga beberapa saat.

Kisaran harga : Rp45 ribu/pcs

2. Tumitku

tumitku obat kaki pecah pecah

Beli Tumitku Klik di Sini

Beberapa bahan alami yang mudah ditemukan di Indonesia juga bisa dipakai untuk mengembalikan kelembapan pada kulit kaki pecah-pecah. Tumitku adalah salah satu obat alami dalam bentuk minyak oles untuk mengatasi kulit kering dan kasar pada kaki serta keluhan kapalan yang kerap mengganggu bahkan menyakitkan.

Tumitku mengandung Piperis folium, Tinosporae caulis, Drymariae herba, Kaefaria galanga rhizoma, dan sulfur. Untuk menggunakannya, basahi kapas dengan minyak oles Tumitku, tempelkan kapas pada area yang bermasalah, lalu tunggu sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu, angkat kapas dan gosok kaki hingga bersih.

Kisaran harga : Rp26 ribu/botol

3. Carmed

Carmed obat kaki pecah pecah

Beli Carmed Klik di Sini

Carmed cocok digunakan untuk mengatasi keluhan telapak kaki pecah. Salep ini memang diperuntukkan mengobati kulit bersisik dan tumit pecah-pecah.

Kandungan aktif dalam Carmed adalah zat aktif Urea. Oleskan salep tipis-tipis pada area yang bermasalah 2x sehari.

Kisaran harga : Rp43 ribu

4. Kanna

Beli Kanna Klik di Sini

Kanna adalah krim untuk kaki pecah-pecah yang sangat populer. Kanna berbentuk krim lembut dengan kandungan Lesitin yang berfungsi sebagai antioksidan. Bahan ini pun menjaga sel-sel kulit dari ancaman kerusakan yang disebabkan paparan radikal bebas. Selain melembapkan kembali tumit yang kering, Kanna juga dapat menghaluskan kembali kulit di area telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah.

Kisaran harga : Rp12 ribu/pcs

5. Dermafoot

Beli Dermafoot Klik di Sini

Obat kaki pecah-pecah ini tidak cuma berfungsi melembapkan kulit kaki yang kering. Berbagai kandungan pada Dermafoot juga dapat meregenerasi sel-sel kulit mati, menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menebal, serta berfungsi sebagai antiseptik.

Beberapa bahan utama dalam Dermafoot adalah urea, portulaca oleracea extr, panthenol dan salicylic acid. Untuk menggunakannya, pastikan Anda sudah membersihkan terlebih dahulu area kaki atau kulit yang bermasalah, lalu oleskan Dermafoot dan biarkan krim hingga meresap.

Kisaran harga : Rp60 ribu/pcs

6. Vaseline Petrol Jelly

Vaseline Petrol Jelly  obat kaki pecah pecah

Beli Vaseline Petrol Jelly Klik di Sini

Vaseline adalah salah satu merek produk perawatan kulit yang populer. Vaseline Petrol Jelly secara khusus diformulasikan untuk melindungi sekaligus mengunci kelembapan pada kulit sehingga dapat memperbaiki kondisi kulit yang kering, pecah, mengelupas, hingga luka bakar.

Kandungan Vaseline Petrol Jelly adalah 100% petroleum jelly murni yang melalui tiga tahap permunian. Cara kerja bahan ini adalah menciptakan pembatas antarsel. Adapun Vaselin Petrol Jelly bersifat non-comedogenic dan tidak menimbulkan reaksi alergi.

Kisaran harga : Rp40 ribu/pcs

7. Physiogel Ai Cream

Physiogel Ai  obat kaki pecah pecah

Beli Vaseline Petrol Jelly Klik di Sini

Kulit yang sensitif memang perlu mendapat perawatan ekstra karena rentan mengalami beberapa kondisi khusus. Untuk itu, Physiogel Ai Cream hadir untuk melembapkan kulit yang aman bagi kulit kering dan sensitif.

Formula hipoalergenik pada Physiogel Ai Cream juga membantu menjaga kesehatan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Soothing cream ini dapat dioleskan secara langsung pada permukaan kulit yang sudah bersih.

Kisaran harga : Rp255 ribu/tube

8. Heel Soft Cracked Heel

Heel Soft Cracked Heel obat kaki pecah pecah

Beli Heel Soft Cracked Heel Klik di Sini

Seperti namanya, salep untuk kaki pecah-pecah ini akan membantu mengembalikan kondisi kulit sehingga menjadi kembali lembut. Heel Soft Cracked Heel merupakan pelembap alami dengan kandungan ekstrak lidah buaya, Urea, Lactic Acid, dan Glycerin.

Bahan-bahan dalam Heel Soft Cracked Heel bekerja dengan cara mengunci kadar air pada kulit sehingga kulit pun menjadi lembap, kenyal, dan dan lembut. Selain itu, rasa tidak nyaman akibat kulit yang pecah juga dapat diatasi dengan produk ini.

Kisaran harga : Rp23 ribu/tube

9. Tupepe Foot

Tupepe Foot  obat kaki pecah pecah

Beli Tupepe Foot Klik di Sini

Lidah buaya adalah bahan lain yang umum digunakan untuk melembapkan serta menenangkan kulit. Tupepe Foot menggunakan lidah buaya sebagai salah satu kandungan di dalamnya, berikut beberapa bahan lain seperti aqua, urea, white soft paraffin, dan masih banyak lagi.

Berbagai bahan ini diformulasikan untuk mengatasi keluhan tumit yang kering dan pecah-pecah. Anda bisa menggunakannya secara rutin di pagi dan malam hari untuk memperbaiki kondisi kulit tumit dan telapak kaki.

Kisaran harga : Rp28 ribu/pcs

10. Moisderm

Moisderm obat kaki pecah pecah

Beli Moisderm Klik di Sini

Moisderm mempunyai kandungan Urea yang menyejukkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit. Emolien pelindung kulit ini banyak dimanfaatkan untuk mengatasi keluhan tumit yang pecah-pecah maupun kulit yang bersisik.

Obat kaki pecah dan kasar ini termasuk dalam kelompok obat keras. Meski secara umum penggunaannya tak jauh berbeda dengan salep untuk tumit kering pada umumnya, dokter juga mungkin akan menyarankan dosis yang lebih spesifik sesuai kondisi Anda.

Kisaran harga : Rp63 ribu

Itulah beberapa obat kaki pecah-pecah yang bisa Anda gunakan. Secara umum kondisi tumit yang kering dan pecah-pecah tidak membahayakan dan dikarenakan kondisi kulit yang terlalu kering karena berbagai faktor.

Oleh sebab itu, sebagian besar obat atau salep untuk mengatasinya merupakan obat bebas. Meski demikian, pastikan Anda mengikuti petunjuk penggunaan dengan tepat agar hasil yang diperoleh optimal.

Anda bisa mendapatkan obat untuk merawat dan memperbaiki kulit telapak kaki yang kasar, kering, dan pecah-pecah ini di K24Klik. Proses pemesanannya cepat dan praktis dari mana saja dan kapan saja tanpa harus pergi ke apotek terdekat. Jika memerlukan bantuan atau konsultasi, jangan ragu untuk menghubungi kami via chat yang tersedia.

Referensi:

  1. What to Know ABout Cracked Heels. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/what-to-know-cracked-heels. Diakses pada 20 November 2022.
  2. Jojoba—Uses, Side Effects, and More. https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-618/jojoba#:~:text=Jojoba%20is%20applied%20directly%20to,%2C%20hand%2C%20and%20body%20lotions.. Diakses pada 20 Desember 2022.
  3. Cracked Heels and Dry Skin on Feet: Know The Facts. https://www.healthline.com/health/skin-disorders/cracked-heels. Diakses pada 20 Desember 2022.
  4. Aloe Vera for Eczema. https://www.medicalnewstoday.com/articles/323507. Diakses pada 20 November 2022.